February 9, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 97

 

‘Superior’ Equipment

Pada sore di hari kedua, Bai Yunfei berkeliling kota Yanlin dengan gembira.

Bai Yunfei berjalan santai berkeliling di sekitar penginapannya dengan langkah yang sangat lambat karena kota Yanlin sangat besar. Selain itu, dia telah berencana tinggal di sini selama beberapa hari sebelum berpindah ke tempat lain.

Di salah satu toko perhiasan mewah, Bai Yunfei telah membeli beberapa perhiasan ‘high-tier’. Namun kemudian dia menyadari bahwa dirinya tidak memiliki cukup uang.

“Boss, saya ingin membeli beberapa senjata, bisakah anda memberitahu saya ke mana saya harus pergi untuk membelinya?” Bai Yunfei meletakkan sekantung koin emas kepada pemilik toko sembari meletakkan perhiasan yang dibelinya ke dalam cincin interspasialnya.

Setelah mengambil koin emas tersebut, pemilik toko itu memperlihatkan tatapan penuh hormat di wajahnya. Bukan hanya Bai Yunfei sebagai seorang pembeli, dia lebih menghormatinya sebagai seorang soul cultivator yang kuat. Dengan menganggukkan kepalanya, pemilik toko itu menjawab dengan hormat, “Jika kita berbicara tentang sebuah toko senjata berkualitas, maka ada toko ‘Hundred Armaments’ yang tidak jauh dari sini. Tuan Soul cultivator, apakah anda ingin membeli senjata untuk anda sendiri? Tempat itu akan melayani anda dengan baik. Toko tersebut merupakan toko keluarga nomer satu di kota Yanlin, house of Jiang. Kekuatan senjata di sana tidak perlu diragukan lagi, dan mereka bahkan menjual soul item.”

“Oh? Di sana bahkan ada soul item?” Alis Bai Yunfei terangkat karena terkejut.

“Benar. Saya dengar house of Jiang memiliki hubungan dengan Crafting School. Alasan mengapa mereka memiliki banyak soul item adalah karena Crafting School….”

“Crafting School!” Hati Bai Yunfei bergetar saat dia semakin tertarik dengan toko itu. “‘Hundred Armament’, di mana itu?”

“Dari sini ke kiri, lalu 500 meter kemudian akan ada persimpangan jalan….”

……

Sepuluh menit kemudian, Bai Yunfei tiba di ‘Hundred Armaments’ yang dikatakan penjaga toko padanya.

Sebuah bangunan toko dua lantai dengan gerbang masuk selebar sepuluh meter dan atap genteng berwarna merah yang mengesankan. Terutama pada papan bertuliskan ‘Hundred Armament’ di atas gedung yang terkesan tegas seolah diukir dengan sebuah pedang.

Saat Bai Yunfei memasuki toko, dia menyadari bahwa bagian dalamnya jauh lebih besar dari yang dia pikirkan. Luas bagian dalamnya adalah beberapa meter kubik, dan dapat dilihat barisan rak-rak dengan berbagai senjata di dalamnya. Kengerian dan kilau dari pisau-piasu itu sangat nyata dan menakutkan.

Meskipun tokonya sebesar ini, hanya ada beberapa orang yang mencari senjata pilihannya di dalam. Di sisi lain banyak pegawai yang berseragam. Saat Bai Yunfei melihat sekilas, dia bisa melihat selain orang-orang yang mengikuti seorang tuan muda, yang lainnya adalah soul cultivator.

“Tuanku, selamat datang di Hundred Armanents. Apa yang bisa saya bantu?” Saat Bai Yunfei berjalan memasuki toko, resepsionis menyambutnya. Resepsionis itu tidak merasa jijik saat melihat baju biasa yang dikenakan Bai Yunfei. Sebaliknya, resepsionis itu menilai bahwa orang ini juga seorang soul cultivator saat dia melihat Bai Yunfei menatap sekeliling dan aura yang dimilikinya cukup kuat.

Melihat ke belakang, Bai Yunfei menatap pemilik toko. Meskipun dia tidak bisa membuat penilaian yang tepat, dia yakin setidaknya orang itu adalah seorang Soul Warrior.

“Apakah ini kekuatan sebenarnya dari keluarga utama? Jika seorang Soul Warrior hanya seorang pemilik toko….” Bai Yunfei terkejut sesaat. “Aku berharap bisa melihat-lihat, apakah ada sesuatu yang harus aku ketahui?”

“Baiklah, silahkan manfaatkan waktu anda.” Pemilik toko itu tersenyum. Dengan melambai pada pegawai lain, dia meminta mereka mengikuti Bai Yunfei jika membutuhkan bantuan mereka.

Bai Yunfei berjalan ke sisi kiri dari rak senjata dan melihat sekeliling sebelum memilih sebuah boardsword sepanjang satu meter.

“Equipment quality: Superior.”

“Attack Power: 157.”

“Upgrade requirement: 51 soulpoints.”

“Superior-tier!” Mata Bai Yunfei berbinar, “Attacknya 157…ini pasti salah satu dari ‘Incomplete soul item’ yang di katakan kak Hong Yin sebelumnya. Benda yang berada di antara item biasa dan soul item.”

Setelah pertimbangan yang cermat, Bai Yunfei meletakkan broadsword dan mengambil whip sword sepanjang satu meter.

“Equipment quality: Superior.”

“Attack power: 143.”

“Upgrade requirement: 49 soulpoints.”

Setelah mempertimbangkannya, Bai Yunfei mengambil broad axe berwarna hitam…

Setelah beberapa saat, Bai Yunfei mengambil puluhan senjata. Tanpa terkeculi setiap benda ini merupakan superior-tier.

 “House of Jiang ini sangat luar biasa. semua kota kecil yang pernah aku singgahi untuk menuju ke sini equipment apapun yang ku temui paling tinggi memiliki kualitas ‘High-tier’. Tapi di toko ini, semuanya adalah ‘Superior-tier’!” Mata Bai Yunfei berbinar. Dengan menunduk sesaat, dia akhirnya mengambil sebuah dagger dan berbalik pada pegawai yang dengan sabar menunggu di sampingnya, “Berapa harga untuk dagger ini?”

“Tuan, setiap senjata di rak pertama toko ini seharga seratus koin emas .”

“Seratus!” Alis mata Bai Yunfei hampir terangkat ke udara karena terkejut, “Seratus koin emas cukup untuk memberi makan satu keluarga miskin sepanjang hidupnya. Apakah incomplete soul item ini begitu berharga?”

Dia tanpa sadar mengusap tangan yang mengenakan cincin interspasial. Sebelumnya, dia pernah menghancurkan cukup banyak equiptment ‘high-tier’ level +8 dan +9, tapi hari ini, siapa tahu berapa banyak yang tersisa.

Kemudian, Bai Yunfei meletakkan dagger dari tangannya dan kembali ke konter.

Saat pemilik toko melihat Bai Yunfei kembali dengan tangan kosong, pria tersebut bertanya dengan bingung, “Apa? Apakah tuan tidak menemukan benda yang sesuai?

Bai Yunfei mendekati konter dan bertanya, “Apakah toko anda membeli item seperti menjual mereka?”

“Oh?” Pemilik toko itu terdiam sejenak lalu menyadari sesuatu. Melihat Bai Yunfei, dia bertanya, “Apakah tuan ingin menjual sebuah soul item? Toko kami menjual senjata dari Crafting School, tapi kami akan menerima item dari pelanggan kami. Namun, dibeli atau tidaknya senjata tersebut tergantung kualitas mereka…”

Dengan senyum samar, Bai Yunfei menggerakkan tangannya dan mengeluarkan sebuah dagger +9 ‘high-tier’. “Maukah anda melihat dagger ini?”

Mengambil dagger  tersebut dengan tangannya, pemilik toko itu mulai memeriksanya sebelum mencoba untuk mengujinya pada sebuat batu penguji. Terkejut, pemilik toko menoleh ke arah Bai Yunfei, “Ini adalah incomplete soul item dengan kekuatan diatas rata-rata. Apakah tuan benar-benar ingin menjual ini?”

“Ya, apa anda bersedia membelinya?”

Pemilik toko terdiam untuk berpikir sesaat lalu tesenyum, “Tuan anda sangat kuat. Jika anda ingin menjual benda ini, berarti anda sedang kekuarangan uang. Sebagai seorang soul cultivator kuat seperti anda, toko ini akan sangat senang berteman dengan anda. Bagaimana jika seperti ini, kami akan membeli dagger ini seharga 80 koin emas, apa itu seimbang?”

Dengan berpikir sesaar, Bai Yunfei bertanya lagi, “Aku memiliki usulan lain, apakah anda bersedia mendengarnya?”

“Oh? Jika tuan berkenan silahkan.”

Bai Yunfei menggerakkan tangan kanannya di atas konter, membuat 14 item jatuh di atas konter dengan suara gemerincing, lebih dari sebagian dari mereka adalah dagger.

“Semua item ini kira-kira setara dengan incomplete soul item. Aku akan menjual dua dagger dan menukar yang lainnya dengan dagger lain di toko ini, apakah itu mungkin?”

Tindakan Bai Yunfei saat itu membingungkan pemilik toko. Menatap puluhan senjata di konter, dia masih tertegun beberapa detik kemudian tersadar. Mengambil salah satu untuk diperiksa, penjaga itu berpikir sesaat sebelum bertanya, “Apakah tuan sungguh-sungguh?” Anda memiliki semua dagger ini dan anda masih ingin menukar mereka?”

Bai Yunfei tersenyum, “Tentu saja saya bersunguh-sungguh, atau haruskah saya bergurau?”

Alis pemilik toko itu mengerut saat dia mengamati Bai Yunfei sebelum akhirnya menyadari sesuatu, “Memiliki begitu banyak soul item dalam sekaligus… apakah tuan dari Crafting School?”

Bai Yunfei terkejut, tapi dengan mata berbinarm Bai Yunfei tertawa. Tanpa menjawab pertanyaan pemilik toko, dia berkata, “Apa, apakah ini artinya usulanku tidak sesuai? Mungkin saya tidak bisa membeli dagger-dagger itu sekarang.”

“Oh, tidak, tidak, usulan tuan adalah sesuatu yang bisa disetujui toko ini. Ijinkan saya mengurusnya.” Pemilik toko berpikir bahwa Bai Yunfei tidak ingin mengungkapkan identitas dirinya, sehingga dia tidak menanyakan pertanyaan lain. Setelah menginstruksikan pada pegawai, Bai Yunfei segera diberi sekantung emas dan sepuluh dagger sedangkan 14 dagger lain telah diambil oleh pegawai.

“Equipment quality: Superior.”

“Attack power: 163.”

“Upgrade requirements: 52 soulpoints.”

Bai Yunfei melihat property dagger-dager tersbut dengan mengangguk puas lalu meletakkan sepuluh dagger dan uang ke dalam cincin interspasialnya.

“Tuan, di lantai dua toko ini masih ada obral soul item. Mungkin anda tertarik melihatnya? Mungkin anda akan menemukan sebuah soul item yang sesuai. Sebenarnya, harga sebuah soul item jauh lebih mahal, tapi toko ini juga menerima soul item lain, primal stone, atau soul crystal sebagai pembayaran…..”

 

Translator / Creator: andra