January 30, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 92

 

The Thief of the Space Ring

Meskipun seorang Soul Sprite tahap menengah, cincin interspasialnya masih dicuri saat dia masih mengenakannya di tangan!

Bai Yunfei menatap tangan kanannya terkejut selama dua detik sebelum akhirnya sadar dan berkeliling.

“Pria yang tadi! Bisa jadi dia yang mencurinya!” Mata Bai Yunfei menyipit saat dia mencari di keramaian. “Tapi bagaimana? Bagaimana dia bisa mengambil cincin tanpa sepengetahuanku sama sekali?! Selain itu, dia hanyalah penduduk biasa! bagaimana…”

Mata Bai Yunfei mulai mencari ratusan meter di antara orang-orang, tapi dia tidak mampu menemukan sosok  orang yang telah menabraknya.

Setelah pencarian yang sia-sia, Bai Yunfei merasa kagum. Dengan menyamankan matanya, Bai Yunfei tiba-tiba memikirkan sesuatu dan tidak bisa menahan tawanya, “Bagaimana aku lupa? Dengan itu, selama dia tidak keluar dari kota Yanlin, aku bisa mencarinya di mana pun dia bersembunyi!”

“Apa kamu pikir aku mudah digertak setelah mencuri cincin interspasialku?” Bai Yunfei mengaruk dagunya. “Tapi bagaimana dia tahu aku memiliki sebuah cincin interspasial di tangan kananku? Apa dia mengikutiku selama ini? Aku tidak melihatnya cukup lama…kenapa aku ceroboh sekali? Atau dia memiliki metode yang diam-diam bisa menyembunyikan keberadaannya?”

“Pertama, aku harus menemukan dia dan mengambil kembali cincin interspasialku sebelum melakukan yang lain.” Bai Yunfei sudah menetapkannya. Tanpa berpikir dua kali, dia segera menutup matanya dan mulai merasakan sesuatu sembari berdiri di jalan.

Jika itu soul cultivator lain, ini mungkin menjadi situasi sulit bagi mereka. Tapi, bagi Bai Yunfei, menemukan lokasi cincin interspasialnya sama sekali bukanlah tantangan. Ini karena dia masih memiliki Firetipped Spear di dalam cincin interspasialnya!

Seperti yang Hong Yin katakan, Flameblade Bracer dan Firetipped Spear adalah soul item buatan Bai Yunfei, sehingga Bai Yunfei tahu keberadaan Firetipped Spear bahkan dalam cincin interspasialnya!

Beberapa detik kemudian, mata Bai Yunfei terbuka dan bibirnya melengkungkan senyuman. Berbalik menuju ke sebuah gang lebar di sebelah kiri, dia mulai berlari tanpa ragu.

Meskipun Bai Yunfei mengambil gang tersebut, lebar jalanan pada gang tersebut lebih luas dari jalan yang sebelumnya. Ini merupakan sebuah jalan pintas menuju jalan lain dengan banyak orang yang berjalan dan kios-kios pingir jalan.

Mengikuti instingnya menyusuri jalan ini, Bai Yunfei berjalan cepat untuk sesaat sebelum tiba-tiba mulai melambat. Menatap orang-orang yang ada di depannya, ada tatapan curiga di matanya.

Matanya mulai menyipit saat dia memperhatikan orang-orang di depannya karena beberapa perbedaan.

Setelah keluar dari gang tersebut, Bai Yunfei seperti menyadari sesuatu. Tanpa ragu, dia segera mendekat dan menghadang jalan seseorang.

“Nak, apa yang kau lakukan?” Sebuah suara tua terdengar dari seseorang yang dihentikan oleh Bai Yunfei. Kemudian, dia terbatuk lemah — dia adalah seorang pria tua berumur 70 tahun!

Bai Yunfei memperhatikan penampilan pria di depannya cukup lama. Tidak peduli berapa lama dia melihatnya, yang di lihatnya hanyalah seorang pria tua biasa yang ada di depannya. Matanya sendu, pinggangnya kecil, dan tangannya berada di balik punggung yang terlihat sangat lemah.

Tapi… mata Bai Yunfei berbinar; tanpa mengatakan apapun, tangan kanannya terulur dan memegang pundak pria tua itu!

“Nak, kau—apa yang kau lakukan?!” Pria tua tersebut terkejut saat tubuhnya terdorong ke belakang. Pria tua itu seolah akan tumbang ke tanah dalam beberapa detik.

Mata Bai Yunfei menatap lebih dalam. Dengan selangkah, dia menggunakan Treading Wave Step untuk bergerak maju pada pria tua itu. Di bawah tatapan terkejutnya, Bai Yunfei mencengkeram pergelangan tangan pria tersebut menggunakan tangan kanannya dan mengangkat setinggi matanya.

Tidak ada apapun yang tersembunyi dibalik lengan baju pria itu yang menunjukkan keriput ‘tua’. Sebaliknya, terdapat lengan pemuda yang penuh energi. Yang lebih penting, tepat di jari telunjuk pria itu adalah sebuah cincin hitam – itu adalah cincin interspasial milik Bai Yunfei!

Sebelum pria itu dapat bereaksi, Bai Yunfei mengambil kembali cincin interspisalnya. Menatap ‘orang tua’ yang terkejut, Bai Yunfei berkata dingin, “Katakan, kenapa kau mengambil cincin interspasialku? Bagiamana kamu membuat ‘perubahan’ pada penampilanmu seperti itu? Katakanadengan jujur, dan aku akan….”

Bai Yunfei tidak bisa menyelesaikan ucapannya sebelum mata pria di depannnya tiba-tiba berubah. Dari berwarna kelam menjadi mata jernih yang penuh energi, pria itu mendengus. Bai Yunfei hanya bisa merasakan kehampaan saat pergelangan pria itu mengecil dan lepas dari gengamannya!

Punggung dan pinggang pria itu menegak. Tidak ada lagi pria tua terlihat saat dia menghentakkan kakiknya di tanah dan dengan cepat melewati Bai Yunfei menuju jalan lain.

Ada cahaya aneh di mata Bai Yunfei. Dengan mengerakkan kakinya, dia mulai mengejar pria tersebut.

Saat pria tersebut akan menuju ke sebuah gang melewati keramaian, tiba-tiba angin berhembus melewati sisi kepalanya. Berhembus melewatinya lalu didepannya dengan diikuti sebuah bayangan. Bai Yunfei menahannya sekali lagi dan memberikan sebuah pukulan pada dada pria itu!

Tak berdaya untuk melakukan hal lain, pria tersebut hanya bisa mengangkat kedua tangannya. Dengan suara debaman, dia terlempar ke belakang. Bai Yunfei tidak menggunakan Overlapping Wave Arts, kalau tidak dia juga akan terlempar ke belakang.

“Tsk! Kenapa aku sangat tidak beruntung menganggu pria menyebalkan ini?” Wajah pria ini menjadi serius dengan sekelibat kekesalan di wajahnya. Setelah mundur beberapa langkah, dia menatap Bai Yunfei waspada sembari qi berwarna biru mulai bergerak disekitarnya. Tidak lagi terlihat seperti orang tua, penampilan maupun gerakannya, dia jelas-jelas seorang pemuda!

“Soul Sprite tahap awal!” Alis mata Bai Yunfei terangkat karena kaget. “Tidak ada cukup soulforce yang dikeluarkannya padaku bahkan sebelumnya bagiku dia hanyalah orang biasaa. Tapi sekarang dia mengeluarkan cukup soulforce untuk seorang Soul Sprite! Apakah sebelumnya dia menyembunyikan kekuatannya? Tapi… bagaimana dia melakukan itu?”

“Nak, kamu telah mendapatkan barangmu kembali, jangan menjadi penganggu! Biarkan aku pergi dan kita bisa berpura-pura ini tidak pernah terjadi!” Saat Bai Yunfei berpikir, pria tersebut mengambil kesempatan utnuk berbicara terlebih dahulu. Suaranya tidak lagi terdengar tua. Dia menggunakan suara pemuda yang telah mengambil cincinnya.

Bai Yunfei tekejut sebelum mencibir, “kamu tidak melakukan hal yang salah? Kamu mencuri barangku, bagaimana bisa kamu sangat sonmbong?”

“Kalau begitu, kamu tidak membiarkanku pergi?” Tatapan pria tersebut menajam. Dengan mendengus dingin, dia menurunkan kakinya dan melesat ke arah Bai Yunfei secepat angin, “Kalau kau ingin bertarung, mari kita bertarung!”

“Yi? Kenapa rasanya kata-kata ini terdengar sangat familiar?” Bibir Bai Yunfei berkedut. Dia menunggu musuh mendekat, dia mengambil setengah langkah ke belakang serta mengulurkan tangan kanannya pada waktu yang bersamaan. Sebuah cahaya merah terlihat di tangan Bai Yunfei dan memukulkannya ke depan.

Ini adalah batu yang telah lama ditunggu!!

 

Translator / Creator: andra