May 26, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 134

 

Like A Hot Knife Through Butter

Wu Sen akhirnya mengerti apa yang terjadi — dia telah di jebak.

Dia telah dijebak oleh generasi lebih muda yang memiliki sebuah high-grade soul item! Lagi pula, dia juga membiarkan target misi ini kabur karena ini! Luapan amarah memenuhi pikiran Wu Sen. Dia bahkan tidak perlu berpikir bagaimana seorang pemuda seperti dia bisa memiliki kekuatan seorang Soul Sprite tahap menengah, ataupun seseorang seperti dia bisa memiliki sebuah high grade soul itemnya sendiri dengan latar belakang biasa atau tidak. Hanya ada satu pemikiran terlintas dibenaknya — cincang orang yang telah menghancurkan rencananya ini menjadi potongan-potongan kecil.

“Sialan! Aku …”

Wu Sen mengangkat tangan kanannya, bersiap memerintahkan Thunderbird untuk menyerang dan memerintahkan yang lainnya untuk membantai Bai Yunfei. Akan tetapi, ditengah ucapannya, sebelum yang lainnya tahu apakah dia ingin mereka lari atau bertarung, Bai Yunfei justru mengambil inisiatif untuk bergerak terlebih dahulu.

Bai Yunfei menggerakkan pergelangan tangan kanannya, melemparkan sebuah dagger ke arah wajah Wu Sen. Pada waktu yang bersamaan, dia menghentakkan kakinya ke tanah dan berlari ke arah Wu Lin yang berada di sisi kanan Wu Sen.

Mata Wu Sen berkilat saat dia mengayunkan tangannya ke depan, dengan akurat menangkap dagger yang mengarah padanya. Kemudian, matanya terbelalak dan dia sedikit keheranan. “Soul item!”

Kekuatan serangan dari dagger +9 telah hampir menyamai kemampuan sebuah soul item.

Setelah melihat ke atas, dia melihat Bai Yunfei melemparkan tiga dagger lain sembari berlari ke arah Wu Lin. Dari gelombang soulforce yang ada pada dagger tersebut, dia bisa menebak bahwa mereka juga soul item —— meskipun mereka soul item tipe rendah, yaitu low grade human-ranked item.

Serangan kejutan Bai Yunfei membuat Wu Lin bingung sesaat. Dia juga awalnya berpikir bahwa Bai Yunfei adalah seorang Soul Ancestor, sehingga saat Bai Yunfei melakukan gerakan, dia ‘senang’ mengetahui bahwa lawannya hanyalah seorang Soul Sprite tahap menengah. Meski begitu, dia tidak berani mengabaikan tiga dagger yang ada di depannya. Oleh karena itu, dia menggunakan soulforcenya untuk menghindari dagger dengan merunduk. Pada waktu yang bersamaan, Spirit Monkey memekik menahan dagger yang tidak bisa dihindari oleh Wu Lin. Kemudian, dia tidak dapat menghindari luka yang cukup dalam pada lengan kanannya yang disebabkan oleh dagger saat berlari mendekati Bai Yunfei.

Bai Yunfei masih tetap tenang saat dia melihat monyet hitam yang berlari ke arahnya. Dia tidak menghindarinya. Sebaliknya, dia memegang Firetipped Spear di tangan kirinya dan menurunkan tangan kanannya ke pinggang. Setelah itu, dia tiba-tiba menyerang cakar yang dikelilingi oleh energi jingga itu.

Ninefold Fist Force!

“Bang!”

Tubuh Bai Yunfei terhenti sesaat sedangkan monyet hitam itu terhuyung ke belakang. Karena pukulan Bai Yunfei, monyet tersebut terhuyung ke belakang lalu ke samping dan memperlihatkan Wu Lin yang berada di belakang monyet tersebut mundur karena panik.

Kecuali bagi beberapa orang yang istimewa, soul cultivator dari Beast Taming School selalu menjaga jarak mereka saat bertarung. Disamping itu semua, keistimewaan mereka adalah mengendalikan soulbeast, sedangkan kekuatan mereka sangatlah rendah. Jika mereka melakukan pertarungan jarak dekat, mereka pasti bukanlah tandingan soul cultivator yang memiliki tingkatan sama.

Dengan kakinya yang terus bergerak, Bai Yunfei melewati monyet hitam saat dia berlari ke depan. Pada waktu yang bersamaan, dia mengayunkan tangan kanannya sehingga melepaskan tiga cahaya dingin.

“Bahkan soul item yang lain lagi!”

Wu Lin mengejang saat dia melihat Bai Yunfei yang telah melemparkan tujuh soul item seolah tidak berharga seberpi sebiah kubis. Tapi, saat dia melihat kakaknya dalam keadaan sulit, dia tidak memiliki kesempatan untuk memikirkannya. Dia mengacungkan jari kanannya pada Bai Yunfei, dan Thunderbird yang menunggu diatas kepalanya mengepakkan sayap dan terbang ke arah Bai Yunfei secepat kilat.

Wu Lin tertegun saat dia melihat Bai Yunfei dengan mudah mendorong monyet hitan itu. Wulin bahkan lebih terkejut saat dia melihat lebih dari tiga dagger dilemparkan ke arahnya, dengan Bai Yunfei yang mengikutinya di belakang, tanpa sedikitpun menurunkan kecepatannya. Dia hanya sedikit menenang saat dia melihat Thunderbird yang bergegas mendekati Bai Yunfei. Dia mengalirkan soulforcenya ke kaki dan menghentakkannya ke tanah hingga membuatnya mampu mengubah arahnya. Meskipun sebenarnya dia bisa menghindari  dagger yang terbang ke arahnya.

Mata Bai Yunfei berkilat saat dia merasakan angin kencang di belakangnya. Akan tetapi, dia masih tidak mencoba untuk menghindarinya. Sebaliknya, dia sedikit membungkuk dan menundukkan kepalanya. Sebuah cakar besar milik Thunderbird mengeluarkan cahaya ungu, mencakar punggungnya dengan keras, tapi hanya bisa menyebabkan beberapa kilatan. Bajunya yang sobek memperlihatkan Goldsilk Soul Armor dibawahnya. Meskipun menghalangi serangai thunderbird, goresan panjang terlihat di Goldsilk Soul Armor, sebuah item yang setara dengan middle Human-ranked soul item! Goresan tersebut cukup panjang hingga hampir benar-benar merobek armor tersebut!

Bai Yunfei merasa jantungnya berdetak kencang. “Hampir saja!” Dia dalam sekejap menghilangkan sensasi mati rasa yang disebabkan oleh serangan itu. Tatapan matanya semakin mendingin, tapi dia bahkan tidak melirik Thunderbird ataupun monyet hitam yang mengejarnya. Tatapannya masih tertuju pada Wu Lin yang terus mundur.

Kecepatan saat dia mendekat tiba-tiba meningkat, yang disebabkan aktifnya efek tambahan dari perhiasan yang digunakannya. Bai Yunfei mengayunkan tangan kanannya dan dua dagger dilemparkan ke arah Wu Lin yang berada sepuluh meter darinya.

Wu Lin hampir mengamuk – berapa banyak soul item yang bisa kau lemparkan?!?

Saat dia mengertakkan giginya, Wu Lin memutar tubuhnya lagi untuk menghindari dua dagger. Namun, kakinya entah kenapa terasa berat. Ini merupakan tanda dari batas yang dilampauinya.

Mata Bai Yunfei berkilat dan tangan kanannya diayunkan dengan kecepatan luar biasa. Kali ini, ini bukanlah beberapa cahaya es yang dilemparkan, tapi hanya satu. Dan lagi, cahaya itu berwarna biru.

Glacial Pricker!

Mata Wu Lin mengecil. Dia tidak mampu menghindari serangan ini, dan dia sebenarnya tidak memiliki waktu untuk itu. Tatapan marah terlihat di matanya saat cahaya jingga tiba-tiba mengalir dalam tubuhnya, berkumpul di jantungnya. Dalam sekejap, dia merasa lega karena Bai Yunfei menyasar jantungnya–karena dia memiliki sebuah Heart Protecting Mirror, yaitu sebuah soul item dengan kualifikasi Human-ranked soul item.

“Ding!”

Suara dentingan lemah dan jernih itu menggema saat tubuh Wu Lin mulai melambat. Kemudian, dia terus-menerus mundur. Glacial Pricker bahkan tidak menembus daging dua inchi itu dan sepertinya tidak mengenai jantungnya!

“Kakak!”

Mata Wu Sen terbelalak setelah melihat kakaknya diserang pada bagian jantungnya, ekspresi marah terlihat di wajahnya saat dia berteriak, hingga sebuah cahaya ungu muncul dari seluruh tubuhnya. Thunderbird berkicau dan ‘meludahkan’ petir ungu yang mengarah pada Bai Yunfei. Wu Lin juga mengeluarkannya dan mengarahkannya pada Bai Yunfei.

Petir ungu menyambar selagi Thunderbird mengejarnya di belakang. Monyet hitam di belakangnya mulai mendekat, menyerang dengan cakar tajamnya. Dan dalam jarak yang dekat darinya, seorang Soul Sprite tahap akhir yang marah berlari mendekatinya.

Mata Bai Yunfei berkilat, tapi tatapan matanya tertuju pada Wu Lin. Firetipped Spear telah kembali ke tangan kanannya, sementara Complaint Rope dalam sekejap berada di tangan kirinya. Tali itu memanjang 30 meter dengan tatapan heran dari Wu Lin, dan tali tersebut melilit lehernya dalam sekejap mata!

“Hmph!”

Bai Yunfei mendengus lalu dia tiba-tiba menghentakkan kakinya. Pada waktu yang bersamaan, dia terpaksa menarik Complaint Rope dengan tangan kirinya selagi mengalirkan soulforcenya hingga tali tersebut perlahan memendek.

Kilat yang menyambarnya itu akan membuat Bai Yunfei terbelah. Kemudian diikuti dengan cakar monyet yang merobek pinggangnya. Lalu, cakar Thunderbird akan mengoyaknya menjadi berkeping-keping – Akan tetapi, itu semua hanyalah bayangannya!

Bai Yunfei bergegas kembali dengan kecepatan yang belum pernah digunakannya saat dia mengaktifkan kekuatan penuh Wave Treading Steps, ditambah dengan kejutan dari dua serangan yang dilancarkan di belakangnya. Hampir pada waktu bersamaan bayangan di belakangnya menghilang, dia telah berada kurang dari sepuluh meter dari Wu Lin yang memucat dan panik itu!

“Tidak!”

Wu Sen meraung putus asa bahkan memohon, tapi Bai Yunfei tidak berhenti. Keinginan membunuh terlihat di matanya, dan sebuah cahaya merah terlihat dari Firetipped Spear. Dia menaikkan tangan kanannya dan menusukkan Spear tersebut!

“Pcht!”

Entah kebetulan atau sengaja, spear tersebut sekali lagi menusuk jantungnya tepat di samping Glacial Pricker. Hanya saja kali ini, Heart Protecting Mirror tidak berguna sama sekali, dan ujung spear tersebut langsung menusuk dada Wu Lin dan menembus punggungnya.

Satu tusukan tepat pada jantungnya!

Translator / Creator: andra