May 16, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 130

 

Unexpected Information

“Apa katamu? Mereka menolongmu? Apa maksudmu?” Ye Tianwen memberi anggukan pada Bai Yunfei dan Jing Mingfeng sebelum menoleh pada Tianming.

“Uh…” Tianming tidak segera menjawab. Sebaliknya, dia dengan ragu menatap Bai Yunfei.

Bai Yunfei ragu-ragu. Dengan melirik pria di belakang Ye Tianwen, dia bertanya, “Apa orang-orang ini… bisa dipercaya?’

“Ap?” Ye Tianwen bingung ssejenak lalu tersenyum saat dia mengerti maksud Bai Yunfei. “Mereka adalah tentara elit dari keluarga Ye, kamu bisa tenang karena mereka terpercaya.”

Dengan kepastian itu, Bai Yunfei mengangguk pada Tianming untuk menceritakan kejadian yang baru saja terjadi di sini.

……

“Jadi maksudmu adalah dua orang ini tidak hanya membunuh Zhao Chuan, tapi orang-orang dari Beast Taming School juga? Dan tidak satupun dari mereka bisa kabur!?”

Ye Quan sangat tidak percaya dengan apa yang Tianming katakan, sehingga dia menanyakan dua hal.

“Hmph! Kalau anda ingin menanyakan bukti dari tindakan kami, saya minta maaf karena kami telah membakarnya menjadi abu! Tidak mungkin untuk membuktikannya, jadi terserah pada anda!” Jing Mingfeng terlihat terhina karena ketidakpercayaan Ye Quan. Dia mendengus kecewa.

“Haha, Jing Mingfeng, tolong jangan marah. Pamanku tidak benar-benar meragukan tindakanmu.” Ye Tianwen memperhatikan keduanya sejak Tianming mulai bercerita. Fakta bahwa mereka tenang dan santai saat menceritakannya tanpa wajah yang mengejang adalah bukti kekuatan mereka. Dilihat semakin dekat, kekuatan mereka tidak diragukan lagi bahwa mereka lebih kuat dari Ye Quan dan dirinya sendiri. Dengan begitu, dia tersenyum, “Saya ingin berterima kasih kepada kalian berdua karena telah menjaga adikku. Mari kembali ke kota Gaoyi bersama kami, dan kami pasti akan menyambut kalian di rumah kami sebagai tamu kehormatan.”

“Ya! Mari kita pulang dulu.” sela Tianming, “Kalau kami tidak terganggu orang-orang itu,. Kita sudah tiba di rumah sejak tadi.”

“Oh, kak! Apa yang terjadi di rumah? Kenapa keluarga Zhao tiba-tiba mencoba menculikku? Dan Beast Taming School, apa yang mereka lakukan di sini…” tanya Tianming tiba-tiba ketika mereka berjalan kembali ke kota Gaoyi.

“Ah! Itu cerita yang sangat panjang untuk diceritakan.” Ye Tianwen mendesah. “Bulan lalu, keturunan kedua dari keluarga Zhao, Zhao Liang, tiba-tiba datang ke rumah kita dan meminta diadakan pernikahan untuk Ye Yan…”

“Apa!?” kata Tianming marah, “Apa si gendut itu bergurau!? Apa semua ikan, ayam, babi atau daging apapun itu membusukkan otakknya hingga dia berpikir bisa menikahi sepupu kita? Aku tahu katak bermimpi memakan daging angsa, tapi itu semua hanyalah sebatas — angan-angan!”

“Ya, ayah memikirkan hal yang sama saat itu dan segera menolaknya.” lanjut Ye Tianwen, “Tapi kita tidak menduga bahwa Ye Yan suatu saat akan didekati oleh Zhao Liang, ataupun dia berhasil memukulnya karena marah.”

“Hah! Itu benar! Seorang rakyat ingin menikahi sepupu kita yang seorang Soul Personage tahap menengah? Dia pantas mendapatkannya!” ejek Tianming.

“Tianming, berhenti menyela dan biarkan kakakmu melanjutkan apa yang ingin dikatakannya.” Bai Yunfei menegurnya dengan menepuk bahunya. “Si gendut itu masih keturunan keluarga Zhao. Tidak peduli kemana dia pergi, dia harus ditemani pengawal kemanapun dia pergi. Bukankah itu artinya ada jebakan yang dimulai jika dia dilukai oleh sepupu kita?”

“Oh? Bai Yunfei, kamu bisa menyimpulkan bahwa keluarga Zhao merencanakan ini hanya dengan sedikit informasi?” Ye Tianwen terkejut dengan analisa Bai Yunfei, tapi meski demikian, dia hanya menganggukkan kepala. “Benar, Zhao Liang melakukan itu dengan sengaja. Dengan kejadian tersebut, keluarga Zhao datang mengetuk pintu untuk mencari masalah. Rumor mulai menyebar dengan cepat dan jauh hingga ke seluruh kota, dengan begitu, perbedaan kami menjadi konflik yang harus diselesaikan sekarang daripada nanti.”

“Ha! Perselilisah antar generasi muda bisa menyebabkan dua keluarga memulai pertempuran? Ini jelas hanya alasan lemah keluarga Zhao untuk memulai perang!” Jing Mingfeng mendengus mengejek.

“Ya, itulah masalahnya. Siapapun bisa mengatakan bahwa keluarga Zhao mencoba melakukan demikian. Akan tetapi, mereka terus mencoba dan menghalangi urusan kita. Tiga hingga empat kali mereka menyebabkan keributan di dalam toko kita, dan satu kali mereka hampir membuat masalah dengan Ye Yan. Kalau bukan karena paman kami melukai Zhao Ye, mereka mungkin mampu memculik Ye Yan.”

“Kemudian, kepala keluarga Zhao, Zhao Xing tiba di depan pintu rumah kita dengan sekelompok orang asing. Dia meminta keluarga Ye menyerah pada keluarga Zhao, atau akan menghadapi kehancuran!”

“Ap!?” Tianming tidak bisa lagi menahan kemarahannya, “Apa Zhao Xing sebodoh putranya!? Apa hak keluarga Zhao untuk menuntut hal seperti itu dari kita!?”

Ye Tianwen menggelengkan kepalanya, “Sebelumnya, mereka tidak, tapi hari ini…. mereka bisa, mereka akhirnya menjalin hubungan dengan Beast Taming School!”

“Keluarga Zhao telah bekerjasama dengan Beast Taming School!? Bagaimana bisa satu dari sepuluh sekolah melihat mereka?” Tianming terkejut karena itu.

“Bukan keluarga Zhao yang menjilat mereka, tapi Beast Taming School sendirilah yang datang menemui mereka. Untuk alasan apa, tidak ada seorangpun yang tahu, tapi Beast Taming School datang dengan dua janji mereka, keluarga Zhao tidak ragu untuk melayani mereka.”

“Janji apa?”

“Janji pertama adalah mereka akan memberi keluarga Zhao seekor soulbeast tingkat lima; janji kedua adalah untuk membantu Zhao merebut Ye!”

Melihat ekspresi terkejut di wajah Tianming, Ye Tianwen melanjutkan ucapannya, “Dengan hubungan seperti itu, keluarga Zhao melebihi keluarga Liu untuk menjadi keluarga terkuat di kota Gaoyi, sehingga keluarga Liu mungkin tidak dapat melawan mereka juga. Sebelumnya, keluarga Zhao dan Ye memiliki kekuatan yang sama, tapi dengan perubahan karena Beast Taming School, keluarga kita kehilangan kekuatan yang pernah kita miliki. Mereka bisa menekan semua keluarga hanya dengan soulbeast tingkat lima saja yang akan membantu Beast Taming School!”

“Tapi ada sebuah keuntungan. Suatu ketika selama pengiriman soulbeast tingkat lima, dia melarikan diri dari Beast Taming School. Bahkan yang lebih mengejutkan, dia membuat soul contract dengan soul cultivator lain!” apa Ye Tianwen tidak sadari adalah saat dia menceritakan sepenggal informasi ini, Bai Yunfei dan dua orang lainnya memucat. “Baru siang tadi, soul cultivator itu bahkan muncul di kota Gaoyi! Beast Taming School tentu saja melihat ini dan mengirimkan beberapa orang untuk menyergap mereka, sehingga mereka lari keluar dari kota. Seorang Soul sprite tahap akhir dikirimkan untuk menangkap mereka, dan untungnya dia kirim, atau jika tidak, dia dikirim untuk menangkapmu. Ini bahkan terlalu menakutkan untuk hanya sekedar memi….”

“Kak Tianwen, apakah soulbeast yang dimaksud burung Quickshade tingkat lima? Dan apakah kedua soul cultivator yang pergi dari kota adalah dua orang wanita!?” wajah Bai Yunfei memucat saat dia menyela ucapan Ye Tianwen dengan sedikit mendesak.

“Hm? Bagaimana kamu tahu itu?” Ye Tianwen bertanya heran.

“kakek Bai…” Jing Mingfeng menatap Bai Yunfei muram.

“Ah! Nona Xinyun itu!” Tianming terkejut.

“Tianming, apa yang kamu — tunggu, apa kalian tahu dua soul cultivator itu!?” Ye Tianwen menyadari kenapa ketiga orang itu menunjukkan reaksi seperti itu. Dia bertanya untuk memastikan keraguannya.

“Ya, kami…”

“Kak Tianwen, apa kakak tahu ke mana arah mereka pergi?” Bai Yunfei menyela Tianming bahkan dengan mendesak.

“Oh, aku rasa di jalan itu…” Ye Tianwen menunjuk ke sebelah kanannya dengan sedikit ragu.

“Jing Mingfeng, ayo!” Bai Yunfei tidak ragu memberikan perintah kepada Jing Mingfeng untuk mengikutinya. Tanpa menunggu yang lain, mereka meninggalkan Ye Tianwen menuju ke arah yang ditunjuk. Dengan kecepatan mereka, tidak membutuhkan waktu lama hingga dua sosok tersebut menghilang dari pandangan.

“Bai Yunfei, tunggu aku!” teriak Tianming saat mengejar mereka.

Tapi, Ye Tianwen menghentikannya dengan satu tangan dan dengan ekspresi serius, “Tianming, apa yang terjadi?”

“Nona Xinyun dalam masalah, kita harus menolongnya!” Anak laki-laki itu sangat ketakutan saat menjawabnya. Dengan memegang tangan kakak tertuanya, dia berseru, “Kak! Pergilah bersama kami! Paman, paman dan kakak harus membantu nona Xinyun!”

“Apa ini artinya soul cultivator yang mencuri soulbeast dari Beast Taming School adalah seseorang yang kalian kenal?” Ye Tianwen bertanya sekali lagi.

“Ya! Dia adalah teman kami! Kak, ayo! Kita harus menolongnya!” Tianming berusaha menarik tangan kakaknya, tapi perlawanan yang dia rasakan mengejutkannya.

“Kak? Jangan bilang…”

“Hah! Naif sekali kamu? Beruntung kamu adalah keturunan kedua keluarga Ye. Kita akan melawan Beast Taming School. Apa kamu benar-benar berpikir kita bisa menjadikan mereka musuh? Mereka bahkan hanya menggerakkan jari maka seluruh keluarga kita akan lenyap. Berubah menjadi debu! Apa kamu ingin memberikan kutukan seumur hidup pada seluruh keluarga kita!?” Ye Quan memotongnya dengan teguran yang dingin.

“Itu… Aku…” dengan tak berdaya, Tianming menatap kakaknya sekali lagi, “Kak….”

Kakanya hanya menggelengkan kepala dan mendesah, “Maafkan aku, Tianming. Pamanmu dan aku tangan kami terikat. Beast Taming School…. bukanlah sesuatu yang bisa kita lawan.”

Dia melihat ke arah Bai Yunfei menghilang, “Temanmu Bai Yunfei tahu itu dan tidak mengajakmu pergi bersama karena alasan itu. Bahkan untuk meminta pertolonganku…. tapi jika mereka ingin menolong mereka berdua sendiri, aku yakin mereka memiliki rencana. Tenanglah, mereka akan baik-baik saja.”

Tianming ragu, tapi kemudian sebuah rencana terlintas di kepalanya saat dia menatap Ye Tianwen sekali lagi dengan penuh tekad. “Aku mengerti sekarang kak. Kakak dan paman kalian bisa kembali terlebih dahulu. Kalau keluarga Ye tidak berpartisipasi, maka… aku akan pergi sendiri!!”

Dengan berbalik tiba-tiba, dia berlari ke arah yang dituju Bai Yunfei.

Tindakannya mengejutkan Ye Quan dan Ye Tianwen karena mereka tidak pernah melihat Tianming sangat serius sebelumnya. Saat mereka sadar, Tianming telah hilang dari pandangan. “Tianwen, apa kamu pikir kita harus membawa kembali Tianming? Karena dia…” Ye Quan menyela.

Akhirnya, ekspresi wajah Ye Tianwen berubah menjadi wajah gembira. Dengan menghela napas, dia mengelengkan kepala. “Kita hanya akan mengejarnya, tapi kita harus melawan mereka apabila terlibat; jika Tianming tidak melakukan sesuatu, kita akan membawanya kembali.”

……

Sudah dua jam sejak mereka mengerti apa yang terjadi pada Tang Xinyun dan Zhao Mancha. Selama perjalanan, wajah Bai Yunfei muram saat dia berjalan merlewati hutan dan dataran sebelum akhirnya melewati gunung setinggi tiga ratus meter.

Tanpa menghentikan kecepatannya, mereka berlari ke arah gunung. Sedikit lebih jauh dan mata Bai Yunfei berbinar saat melihat sesuatu, “Aku menemukan mereka! Mereka ada di depan!!”

“Chirp!!”

Sementara itu, suara kicauan keras dan jelas terdengar di telingga Bai Yunfei. Kicauan ini jelas kicauan marah dan panik…

“Xiao Bai!!”

Translator / Creator: andra