May 13, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 129

 

Destroying the Evidence

“Sial! Ini jebakan!” Kurang dari satu detik kemudian, Zhao Chuan menyadari apa yang sedang terjadi. Dia terjatuh dalam sebuah jebakan karena kepanikannya!

Saat dia berbalik untuk melihat, Zhao Chuan merasakan sentakan pada kaki kanannya. Dengan melihat ke bawah, dia menyadari bahwa Bai Yunfei baru saja melemparkan sebuah tali emas yang seolah “meluncur” sepanjang lebih dari dua puluh meter, mengikat erat kakinya! Menyadari ini, Zhao Chuan tidak membuang waktu untuk menebaskan pedangnya pada tali tersebut. Tapi sayangnya! Selain percikan cahaya, tali tersebut tidak terpotong!

Sebuah kilatan cahaya di mata Bai Yunfei saat dia melihat momen keberhasilannya. Dengan menarik tangan kanannya, dia membuat Zhao Chuan berguling ke tanah sembari mempercepat gerakannya untuk bisa menyusulnya. Dalam sekejap mata, dia menyusul Zhao Chuan dan mengarahkan Fire-tipped Spear pada perut musuh!

Selain terkejut, ada kilatan cahaya di mata Zhao Chuan. Cakar kematian mencengkeran jantungnya, membuatnya merasakan sensasi tali emas yang mengikat kakinya. Pedangnya diayunkan terakhir kali untuk mencoba lolos dari kematian. Entah bagaimana dia berhasil menghancurkan tangkai spear itu hanya untuk menyingkirkannya dari perutnya, menyebabkan goresan panjang pada tangakai tersebut.

Efek ledakan dari Fire-tipped Spear telah gagal diaktifkan, tapi Bai Yunfei mengambil langkah dan mengembalikan spearnya ke dalam cincin interspasial. Tanpa senjata di tangannya, dia mampu mengarahkan kepalan tangannya. Dengan pukulan kuar, dia melepaskan sebuah pukulan yang kuat pada perut Zhao Chuan dengan menggunakan Ninefold Fist Force!

Sebuah tatapan gila terlihat di mata Zhao Chuan saat dia mencoba untuk mengigit dan menelan sisa darah yang ada dimulutnya. Menghabiskan semua soulforce yang bisa dia kumpulkan, pedang di tangannya meledak menjadi cahaya yang menyilaukan. Cahaya itu mengarah ke wajah Bai Yunfei secepat kilat!

Bai Yunfei segera mengetahui keadaan ini. Dia tidak mengangakat tangan kanannya lagi. Sebaliknya, dia membiarkan pedang itu hingga sebuah suara dentingan terdengar. Flameblade Bracer berhasil menyingkirkannya!

Bai Yunfei menggerutu saat dia mencoba menekan sensasi kebas di bahunya yang muncul karena dampak dari pedan dan bracer. Dengan bergegas mengalirkan soulforce pada bracer, bracer mulai menyala kemudian sebuah pedang api sepanjang satu meter terlihat. Tepat di hadapan mata penuh harap Zhao Chuan, pedang itu diarahkan padanya tanpa ragu!!

“Pfttt!!”

Diikuti suara daging yang terpotong, pedang tersebut berhasil membagi dua Zhao Chuan dengan gerakan diagonal daro bahu kiri ke pinggang bagian kanannya. Bau tajam dari sesuatu yang terbakar menyebar di udara, dan saat Zhao Chuan menundukkan kepalanya untuk melihat tubuhnya yang terpotong, sebuah ‘jejak’ hitam hangus menyapa matanya. Kepalanya jatuh ke tanah dan mulutnya terbuka untuk melepaskan gumpalan asap. Asap tersebut terbang ke atas dan matanya mulai kehilangan fokus…

Beberapa saat kemudian, Flamed Winged Blade mengubah tubuh Zhao Chuan menjadi pembakaran jenazah. Sebelum melakukan itu, Bai Yunfei berhasil mengamankan cincin interspasial dan pedang ke dalam cincin interspasial miliknya sendiri. Dengan memadamkan api, dia melihat angin menebarkan abu Zhao Chuan pada bumi.

Pada kenyataannya tidak ada waktu, untuk ke dua Soul Sprite tahap menengah terbunuh seperti itu!

Efek tambahan dari Flameblade Bracer level +12 telah diaktifkan saat Bai Yunfei membutuhkannya, Flame Winged Blade yang kuat! Flame Winged Blade adalah sebuah skill yang diluar dugaan pemikiran lawan Bai Yunfei. Dengan kekuatannya, dia akan membinasakan Soul Sprite dari Beast Taming School, dan mengejutkan Zhao Chuan dalan waktu yang bersamaan; kekuatan yang tidak pernah terbayangkan! Digabungkan dengan keinginan membunuh Bai Yunfei, Zhao Chuan benar-benar takut. Lalu, pekerjaan mudah untuk membunuhnya!

Dulu, Bai Yunfei selalu dikejar oleh orang-orang yang bahkan jauh lebih kuat darinya, bahkan hanya untuk melarikan diri sangatlah sulit. Hari ini dia menyadari seberapa kuat dirinya dan upgrade equipment melawan mereka yang memiliki kekuatan sama!

……

Setelah dia meletakkan short blade ke dalam cincin interspasialnya Bai Yunfei menghela napas lega. Dengan menatap sekitar, dia memastikan kelima orang itu telah terbunuh. Dia berjalan bebas ke hutan dimana Tianming ditarik dan mengeluarkannya dari hutan.

Dengan kematian penjinak soulbeast, ular yang melingkar di sekeliling kaki Tianming telah kehilangan kemampuan geraknya. Ular tersebut lemas seperti seutas tali. Ini memungkinkan Bai Yunfei untuk ‘membebaskan’ Tianming dan membuang ular tersebut.

Hanya membutuhkan beberapa saat bagi Bai Yunfei untuk menganalisis apa yang terjadi pada Tianming, tapi dia menghela napas lega setelah mengetahui dia hanya pingsan. Dengan mengeluarkan sebuah dagger kecil, dia membuat sebuah goresan kecil dimana lengan Tianming digigit. Kemudian dia membiarkan soulforcenya keluar melalui luka tersebut. Tidak lama kemudian, racun yang yang ada dalam tubuh Tianming telah didetoksifikasi, artinya Tianming akan segera sadar.

“Bai Yunfei? Apa yang terjadi? Kenapa kepalaku sakit…” Tianming mengerang saat dia terbangun. dengan menggelengkan kepalanya untuk menghilangkan rasa pusing, Tianming segera waspada, “Ah! Penjaga Zhao! Bai Yunfei, kamu baik-baik saja? Apa kita tertangkap?!”

Setelah dia berbicara, Tianming menyadari ada sesuatu yang salah dengan keadaan ini. Pertama, dia melihat gunung di belakang Bai Yunfei. Kedua, penjaga Zhao tidak ada dimanapun, dan dua harimau serta serigala yang tak bergerak di tanah bersama dengan tiga penjinak soul beast. Tidak butuh waktu lama bagi Tianming untuk menyadari bahwa ketiga pria itu adalah orang yang sama dari Beast Taming School.

“Bai Yunfei… ap-apa yang terjadi disini?” Tianming bertanya pada Bai Yunfei dengan bingung.

Pria itu hanya tersenyum sebagai respon, “Tidak ada, semuanya sudah diatasi….”

Selagi dia berbicara, dua teriakan kesakitan terdengar. Bai Yunfei menghentikan ucapannya dan menatap ke arah cabang pohon. Tidak lama kemudian, suara gemerisik dedaunan terdengar lalu Jing Mingfeng muncul dengan sebuah tubuh di setiap tnagannya. Dengan perlahan meletakkannya, dia dengan hati-hati memperhatikan sekitar lalu memberi anggukan pada Bai Yunfei. Melemparkan tubuh tersebut ke samping, dia berjalan mendekati keduanya.

“Jing Mingfeng, apa kamu…” saat Tianming akan menanyakan pertannya tentang sikapnya, dia melihat apa yang dilemparkan ke sampingnya, “Eh? Orang ini, dia…”

“Hm? Apa itu? Apa kamu mengenali orang ini, Tianming?” tanya Bai Yunfei dengan menaikkan alisnya.

Dengan mengerutkan alisnya untuk berpikir dalam, Tianming mengangguk perlahan. “Aku pikir aku… oh! Kalau aku tidak salah, pria ini terlihat bersama sigemuk dari keluarga Zhao! Saat itu, dia menolong si gemuk menghajar tuan muda dari keluarga lain yang bertemu dengannya!”

“Seseorang dari keluarga Zhao? Itu sepertinya…” Bai Yunfei mengangguk.

“Oh, Bai Yunfei, apa yang terjadi dengan penjaga Zhao? Dan orang-orang yang lainnya, apa mereka…”

“Ya. Mereka datang niat buruk, jadi agar mereka tidak meningalkan apapun, kami membunuh mereka semua.”

“Bunuh!? Kalian bahkan membunuh penjaga?”

“Ya, dia mati.”

“……”

Tianming terkejut dengan sikap angkuh Bai Yunfei. Dia bahkan tidak tahu harus berkata apa. Penjaga dari keluarga Zhao adalah seorang soul cultivator Soul Sprite tahap menengah. Di kota Gaoyi, dia termasuk salah satu yang terkuat. Bahkan Ye Ting, ayahnya harus menunjukkan wajah saat mereka bertemu dimanapun, tapi dengan Bai Yunfei yang meremehkan kematiannya seperti ini, ini sepertinya…

“Oh.. Bai, jadi, bagaimana kita…. mengatasi ini?” Jing Mingfeng menunjuk mayat dan soulbeast disekeliling mereka untuk jawaban Bai Yunfei.

Berdiri dari posisi jongkoknya, Bai Yunfei memegang tangan kanannya, memperlihatkan sebuah bola api yang melayang. Dia perlahan berjalan ke salah satu mayat lalu menoleh untuk meihat Jing Mingfeng dan Tianming, “Bakar mereka. Kita tidak boleh meninggalkan jejak.”

Dengan api yang mengelilingi mereka dan mengelilingi mayat-mayat, tidak butuh waktu lama untuk mengubah mayat itu menjadi abu. Dengan Jing Mingfeng di sampingnya, dia mengayunkan tangannya sehingga api menghamburkan abu tersebut….

Dengan api yang melahap semuanya, pasti tidak ada yang tersisa.

Semua tubuh terbakar dan menjadi abu, cincin interspasial telah diambil dari anggota Beast Taming School dan mengambil apapun yang berharga bagi mereka.

……

“Bai Yunfei, apa yang harus kita lakukan sekarang?” Tianming bertanya pada Bai Yunfei ragu.

Bai Yunfei baru saja menyimpan cincin iterspasial tersebut ke dalam cincin interspasial miliknya saay dia tiba-tiba melihat ke arah kota Gaoyi dengan menyipitkan mata, “Ada orang di sini, dan sepertinya orang-orang dalam kelompok kecil…..”

Jing Mingfeng juga menyadari keadaan di depannya lalu dia bertanya, “Haruskah kita menyingkirkan mereka?”

“Tidak perlu,” Bai Yunfei menggelengkan kepalanya, “kita hanyalah pengembara…. Kita lihat bagaimana selanjutnya.”

Bahkan saat mereka berdebat satu sama lain, suara langkah kaki tersebut semakin keras, dan tak lama kemudian, sekelompok orang terlihat dibalik pepohonan. Seseorang melihat Bai Yunfei dan Jing Mingfeng lalu orang ketiga menarik perhatiannya, “Tianming!” Dia berseru senang.

“Kakak!” Tianming terkejut melihat siapa yang memanggilnya, namun dia menjawab dengan gembira.

Pendatang baru ini berumur sekitar duapuluh tahun, dan penampilannya mirip dengan Tianming. Menurut perkiraan, Bai Yunfei menilai orang tersebut adalah seorang soul cultivator Soul Sprite tahap awal. Tepat dibelakangnya ada sekitar enam atau tujuh orang yang merupakan soul cultivator juga, tapi mereka hanyalah Soul Personage atau setidaknya Soul Warrior. Mereka juga, bagaimanapun senang melihat Tianming, dan pemandangan yang menenangkan.

“Kamu baik-baik saja, syukurlah!” pria itu berteriak saat dia melihat Tianming lalu menepuk-nepuk bahunya.

“Eh? kak, apa yang terjadi?” Tanya Tianming.

“Kami menerima informasi bahwa kamu dalam perjalanan kembali ke rumah. Penjaga dari keluarga Zhao juga mendengar informasi itu. Dia datang menjemputmu dengan beberapa orang dari Beast Taming School. Mengetahui mereka pasti akan pergi dan menculikmu untuk mengancam keluarga kita, paman kedua dan aku datang secepat yang kami bisa. Kami cemas kamu telah diculik, tapi terima kasih kamu baik-baik saja…”

“Paman kedua juga di sini? Dimana dia?” Tanya Tianming.

“Disini.” Segera setelah Tianming bertanya. Seseorang berjalan keluar dari sisi kanan hutan, pendatang ini adalah seorang pria paruh baya dengan tubuh gagah, menggunakan armor. Dia adalah seorang Soul Sprite high grade yang bersahaja. “Aku tidak mendeteksi apapun yang mencurigakan. Apa keluarga Zhao atau Beast Taming School tidak menemukan Tianming? Atau hal lain terjadi pada mereka….”

“Ya…. orang-orang dari Beast Taming School ada di sini beberapa saat lalu.” Jing Mingfeng tiba-tiba menjawab dari belakang Tianming. Dia menunjuk di mana mayat para penjinak soulbeast berbaring sebelum, mereka dikremasi.

“Apa!? Lalu dimana mereka sekarang?” Paman Tianming berteriak waspada.

“Sekarang?” Jing Mingfeng tertawa lalu memutar-mutar tangan kanannya, “Mereka ada dimana-mana.”

Berpikir bahwa Jing Mingfeng bergurau dengannya, paman kedua menyipitkan mata dan membentak, “Apa maksud anda!?”

“Tianming, siapa dua orang ini?” kakak Tianming bertanya mengan menunjuk Bai Yunfei dan Jing Mingfeng.

“Oh oh! Biar aku memperkenalkanmu pada yang lain,” Tianming segera menjawab, “Mereka berdua adalah teman yang kutemui saat aku diluar. Ini Bai Yunfei dan ini Jing Mingfeng. Mereka yang menjagaku selama perjalanan kami dan bahkan menyelamatkanku.

Setelah menyelesaikan kalimatnya, dia memperkenalkan dua orang tersebut pada keluarganya, “Bai Yunfei, Jing Mingfeng, ini adalah kakak tertuaku, Ye Tianwen dan ini paman keduaku, Ye Quan.”

“Apa katamu, mereka menolongmu? Apa maksudmu dengan itu?” Ye Tianwan mengangguk pada Bai Yunfei dan Jing Mingfeng lalu menatap Tianming.

“Uh…” Tianming tidak segera menjawab. Dengan ragu-ragu dia mentap Bai Yunfei.

Translator / Creator: andra