May 12, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 128

 

Instakill!

Jing Mingfeng mungkin sudah membunuh seseorang dalam waktu singkat, tapi apa yang terjadi di sisi lain jauh dari perkiraan!

Setiap Bai Yunfei meneriakkan kata ‘bunuh’, karakternya benar-benar berubah. Diikuti dengan ledakan cahaya, mata Zhao Chuan terlihat waspada. Tangan kanan Bai Yunfei digerakkan untuk menangkap pisau yang mendekat.

“Clank!” Senjata human tier yang ada di tangan Zhao Chuan ditangkis oleh Flameblade Bracer. Sebuah serangan balik melewati lengan kanan Zhao Chuan, tapi sebelum dia melakukan hal lain, Bai Yunfei telah melangkah dengan tangan kanannya. Dia memukul tepat pada dada Zhao Chuan!

Ninefold Fist Force!!

“Bang!” Bukannya di dada, pukulan Bai Yunfei justru mengenai telapak tangan kiri di depannya, membuah Zhao Chuan terhuyung ke belakang.

Zhao Chuan tertegun karena konfrontasi ini. Dia tidak menduga bahwa musuhnya bertahan dari serangan membabi buta beberapa saat lalu, kemudian tiba-tiba melawannya dengan keras. Hanya dengan dua gerakan, dia terhuyung ke belakang. Semua yang dapat dia lakukan adalah menukar daggernya dengan yang lain lalu mengalirkan soulforcenya bersiap untuk bertahan, tapi saat dia mengangkat kepala untuk melihat musuhnya, tidak ada seorangpun yang terlihat.

Bai Yunfei sebenarnya tidak berniat untuk melakukan serangan selanjutnya setelah menggunakan Ninefold Fist Force. Segera setelah dia mendaratkan pukulan pada Zhao Chuan, dia bergerak tanpa melihat apa yang Zhao Chuan akan lakukan kemudian. Mundur, Bai Yunfei menghilang dalam sekejap. Dia menyerang ke arah seorang penjinak soulbeast Soul sprite tahap menengah!

Pria ini tidak turut serta dalam pertarungan sejak awal. Sebaliknya, dia melambaikan tangan kirinya seperti balok kayu, mengendalikan ular tersebut untuk menangkap Tianming. Bai Yunfei menggunakan Wave Treading Step untuk memaksimalkan kecepatannya berlari ke arah pria itu saat dia akan melayangkan sebuah pukulan ke arah pria tersebut.

Kemunculan Bai Yunfei yang tiba-tiba membuat pria itu waspada, namun saat dia melihat Bai Yunfei melompat ke arahnya, pria itu mengembalikan akalnya dan tersenyum kejam. Diikuti dengan ayunan tangan kanannya, sebuah ‘awan hitam’ muncul di depannya entah darimana. Dia telah memanggil sekumpulan lebah abu-abu!

Dengan mengacungkan jari pada Bai Yunfei, penjinak soulbeast itu memerintahkan enam hingga tujuh lebah untuk menyerangnya dengan kekuatan badai!

Lebah pohon ini hanyalah soulbeast tingkat dua, tapi dengan kekuatan gabungan dari enam ratus lebah dibawah kendali seorang Soul Sprite, kekuatan mereka bisa menjadi tiga kali lipat! Penjinak soulbeast itu menertawakan kebodohan Bai Yunfei karena tidak ada lagi tempat untuk menghindar ke atas! Dalam matanya, Bai Yunfei tidak mungkin menghindar dan akan mati tersengat lebah-lebah tersebut. Tanpa ada kesempatan untuk melarikan diri, satu-satunya yang akan terjadi adalah dia akan terbaring di tanah menjadi mayat!

“Pah! Aku akan memberinya pujian karena menjadi seorang Soul Sprite tahap menengah pada usia yang sangat muda, tapi sayang dia kurang berpengalaman dalam pertarungan! Tindakan bodoh seperti ini benar-benar dilakukan—“ penjinak soulbeast itu dalam hati merasa senang saat dia melihat lebah yang mendekati Bai Yunfei, tapi kemudian, apa yang dilihatnya membuatnya berhenti berpikir dan terkejut.

Bai Yunfei tidak terlihat panik saat dikelilingi oleh lebah-lebah itu. Tangan kanannya diulurkan sehingga gelombang elemen api berkumpul di sekelilingnya dan dia berteriak, “Winged Flame Blade!”

“Bang!”

Gelombang api yang memanjang muncul dari lengannya dan meningkatkan suhu disekelilingnya. Sebuah pedang api sepanjang dua meter terbentuk dari pinggang Bai Yunfei saat itu. Berputar disekelilingnya sebagai cincin pelindung. Seolah mengorbit, pedang apu itu mengiris dan mencacah setiap lebah yang mendekat!

Suara dengungan terdengar saat lebah terdepan terbakar api setelah terpotong. Lalu, seolah ramah terhadap api, api menyebar pada lebah-lebah yang tersisa. Hanya dalam sekejap mata hampir tujuh puluh persen lebah telah mati terbakar! Dari semuanya yang tersisa hanyalah sekitar seratus lebah yang melayang disekeliling kepala penjinak soulbeast, sepertinya rasa ketakutan membuat mereka berhenti, tidak ada satupun lebah yang mendekati Bai Yunfei.

Tapi! Serangan balasan dari Bai Yunfei belum berakhir!

Pedang api itu menyimpan kekuatan saat berputar disekeliling Bai Yunfei. Segera setelah Bai Yunfei mempersiapkan diri untuk menyerang penjinak soulbeast itu, pedang api dilengannya memanjang satu meter. Sebuah kobaran api besar yang cukup untuk membelah pria itu!!

Bahkan tiga detik belum berlalu sejak pria itu mengeluarkan sekumpulan lebah pada Bai Yunfei, hingga Bai Yunfei mendekatinya dengan sebuah pedang api uang menghancurkan lebah-lebah tersebut!!

Cepat — ini terlalu cepat! Pria itu jelas tidak tahu bahwa Bai Yunfei mampu melakukan serangan yang mengerikan itu!Tidak ada waktu untuk menghindar, dan tidak ada tempat untuk melakukan itu! Semua yang tersisa baginya hanyalah mengangkat tangan berharap dia bisa melindungi dirinya dari pedang tersebut….

“Bang!!”

Saat pedang api tersebut menancap pada tanah, serangkaian retakan selebar empat jari membelah tanah. Percikan cahaya api  menyilaukan sehingaa tak seorangpun mampu melihat kepergian penjinak soulbeast tersebut.

Saat mendarat di tanah, Bai Yunfei melambaikan tangan kanannya untuk memanggil pedang api agar kembali padanya. Dengan berputar, pedang api itu melakukan beberapa putaran sebelum akhirnya kembali ke bracer di lengan Bai Yunfei.

Dari tempat dimana penjinak soulbeast berdiri, tidak ada satupun yang tersisa selain tumpukan abu…

Instakill!!

Soul Sprite tahap menengah itu bahkan tidak memiliki cukup waktu untuk menunjukkan kekuatan penuhnya saat Bai Yunfei mengubahnya menjadi tumpukan debu!

Ini adalah efek luar biasa dari item +12!!

Ini adalah kedua kalinya Bai Yunfei menunjukkan gerakan ini. Pertama saat melawan Soul Ancestor dengan topeng emas yang mengejarnya saat di kota Yanlin! Perbedaan kekuatan antara pria itu dan penjinak soulbeast ini sangatlah besar, tapi bahkan Soul Ancestor tidak bisa lolos tanpa luka! Melawan seorang pria sengan kekuatan yang seimbang dengannya, Winged Flame Blade bisa membunuhnya dalam sekejap!

Keadaan ini tidak terpediksai dan tidak terduga bahakan bagi Bai Yunfei. Seluruh tempat seolah berhenti. Wajtu seolah berhenti berputar….

Zhao Chuan, berada duapuluh meter jauhnya, yang pada awalnya berencana menyerang Bai Yunfei saat dia bertarung dengan para penjinak soulbeast. Bahkan dia menghentikan gerakannya untuk menatap kosong tumpukan abu yang perlahan berceceran bersama angin….

Banyak hal yang mengejutkan kedua penjinak soulbeast itu hingga mereka tidak menyadari gerakan yang Jing Mingfeng lakukan. Keduanya menatap Bai Yunfei ketakutan dengan pikiran yang benar-benar kosong. Keduanya berpikir bahwa kapten mereka yang seorang Soul Sprite mampu membunuh Bai Yunfei tanpa bisa mengeluarkan teriakan.

Bahkan Jing Mingfeng menyaksikan percikan api yang terlihat di ekor matanya. Dia menatap halo api di sekeliling tangan kanan Bai Yunfei.

“Whoosh!” Ulasan api terkahir diserap kembali ke dalam Flameblade Bracer dengan suara gemerisik pelan, Bai Yunfei menggerakkan tangan kanannya untuk menguji melihat seberapa banyak elemental fire yang dipanggilnya. Hanya sedikit elemental fire saja. Tapi, dia bahkan tidak merasakan letih sama sekali setelah melakukan gerakan itu.

Berbalik, Bai Yunfei menatap Zhao Chuan. Seolah waktu terulang kembali saat Bai Yunfei menoleh. Mata Zhao Chuan terbelalak saat dia melihat Bai Yunfei menatap dirinya, dan tanpa ragu, dia melompat kebelakang. dia merasa jika dia lebih lambat, dia bisa berkahir seperti penjinak soulbeast, menjadi tumpukan abu.

Bersamaan dengan Zhao Chuan yang mundur, Bai Yunfei mulai bergerak. Tangan kanannya digerakkan untuk mengeluarkan Fire-tipped Spear untuk mengalahkan Zhao Chuan. “Bunuh semuanya!” teriak Bai Yunfei.

Jing Mingfeng juga bertindak setelah itu. Dengan terbang ke arah dua penjinak soulbeast yang sedang mengendalikan dua harimau, dia mengalihkan mereka untuk dapat menyerang. Dua pria dari Beast Taming School lebih lemah dibanding soul cultivator lain dengan tingkat yang sama jika tanpa soulbeast mereka. Dengan Jing Mingfeng yang jauh lebih tinggi tingkatannya dibanding mereka, mereka sama sekali tidak punya kesempatan.

Seperti angin kencang, Jing Mingfeng mengengalahkan dua penjinak soulbeast itu. Darah bercucuran dari leher mereka saat mereka terjatuh ke tanah. Ketika cahaya di mata mereka meredup, mereka kehilangan nyawanya.

Soul Warrior terakhir telah memanggil kembali soulbeastnya. Dia melakukan percobaan terakhirnya untuk melarikan diri selagi soulbeast miliknya menerkam Jing Mingfeng seperti hewan gila.

“Tzzzk!”

Hembusan angin terdengar mengikutinya dengan diikuti suara lainnya. Tubuh penjinak soulbeast itu semakin mengaku, dan mulutnya terbuka karena waspada. Dia terjatuh ke tanah dengan mata kosong dan mengabur. Dari belakang kepalanya, sebuah dagger terlihat menancap!

Bai Yunfei menarik kembali tangan kirinya saat menganggukkan kepala pada Jing Mingfeng. Lalu, dia mulai mengejar Zhao Chuan.

Jing Mingfeng tidaklah lambat saat dia berlari ke hutan dan menghilang dari pandangan…

Zhao Chuan saat ini sangat terkejut ketika dia melihat kematian penjinak soulbeast terakhir ditangan pemuda itu. Matanya melebar hingga seukuran jarum. Kakkunya terus mundur dengan kecepatan dua kali lipat, dan sekarang dia ingin lari ke dalam hutan.

Dia sudah yakin bahwa operasi penculikan ini akan mudah! Namun, dua pemuda ini telah mengubah operasi ini menjadi kegagalan yang tidak hanya mengakibatkan terbunuhnya orang-orang dari Beast Taming School, tapi juga membawa nyawanya dalam bahaya!

Tidak ada lagi rasa percaya diri atau keberanian yang sebelumnya. Dalam situasi seperti ini, semua yang tersisa hanyalah satu pemikiran, melarikan diri!

“Sialan, serangan apa itu!? Apa itu sebuah soul technique? Soul Sprite macam apa yang mampu menggunakan soul technique mengerikan itu!! Spear itu jelas tidaklah biasa! Sial! Sejak kapan putra dari keluarga Ye memiliki teman sekuat itu! Kalau mereka berdua terlibat dalam konflik diantara keluarga, ini pasti akan menjadi sebuah tragedi! Aku harus memperingkatkan yang mulia dan bersatu dengan Beast Taming School untuk menyingkirkan mereka berdua sekaligus!”

Ditengah pelariannya, pikiran Zhao Chuan terguncang karena panik. Melihat Bai Yunfei mengejarnya di belakang tanpa gagal, pria itu mengertakkan giginya lalu memaksa soulforcenya mengeluarkan cahaya unggu pada Bai Yunfei. Bahkan tanpa melihat serangannya mendarat, pria itu menggerakkan kakinya agar dia bisa masuk ke dalam hutan disamping.

Saat setengah melompat, Bai Yunfei menghindari pisau yang mendekat dan berteriak keras, “Lakukan sekarang!”

Dengan ketakutan, Zhao Chuan segera teringat bahwa masih ada orang lain yang menghilang dalam hutan sebelumnya. Dia sepertinya bersembunyi dan menunggu untuk menyerang. Dengan berbalik, pria itu bersiap untuk menangkis serangan yang datang.

Saat dia menoleh, tidak ada siapapun dan tidak ada hal aneh yang terlihat.

“Sialan! Ini jebakan!” kurang dari satu detik kemudian, Zhao Chuan menyadari apa yang terjadi. Dia terjatuh ke dalam jebakan karena kepanikannya!

Translator / Creator: andra