April 6, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 113

 

The ‘Lawlessness’ of Upgrading

Saat Bai Yunfei berkata pada Jing Mingfeng dia butuh semalam untuk memikirkannya, sebenarnya karena dia tidak memiliki cukup perhiasan untuk diberikan padanya.

Sebenarnya tidak mungkin baginya mengatakan pada orang lain, “Aku tidak punya cukup barang sekarang, beri aku waktu semalam dan aku akan memberikannya untukmu.” Itu sama dengan mengatakan pada orang lain bahwa dia memiliki kekuatan istimewa, bukan begitu?

‘Memiliki harta karun’ dan ‘mampu mengubah sesuatu menjadi harta karun’ adalah dua hal yang berbeda. Jing Mingfeng hanya tahu bahwa Bai Yunfei memiliki beberapa harta. Setidaknya dia akan berpikir bahwa Bai Yunfei cukup beruntung memilikinya. Tanpa perlu mengatakan bagaimana dia akan bereaksi jika tahu bahwa benda tersebut dibuat dengan proses istimewa Bai Yunfei…

Cukup sulit untuk memahami pemikiran manusia. Meskipun Bai Yunfei tidak meragukan karakter Jing Mingfeng dan seberapa baik seseorang secara moral, hubungan antara Bai Yunfei dan dia tidak sebaik dengan Li Chengfeng atau Hong Yin.

Selain itu, Jing Mingfeng hanya menginginkan item-item yang dapat meningkatkan kecepatannya, sehingga Bai Yunfei akan fokus pada attribute tersebut. Sebelum dia meninggalkan kota Yanlin, dia telah membeli beberapa perhiasan. Dia hanya belum memiliki kesempatan untuk mengupgradenya. Selama dia bisa, dia mampu memastikan attribute item tersebut setelah satu kali upgrade. Kemudian dengan fokus pada attribute tersebut, dia bisa mengupgrade mereka menggunakan sejumlah soulpoint miliknya yang masih tersisa. Dalam proses ini, dia bisa mendapatkan 30 atau 40 perhiasan yang dapat meningkatkan agility.

“Equipment quality: Superior.”

“Upgrade level: +10.”

“Attribute tambahan: +55 Agility.”

“Efek tambahan untuk item +10: 125 point tambahan untuk agility.”

“Upgrade requirement: 29 soulpoints.”

Bai Yunfei melihat cincin putih di tangannya beberapa saat lalu mengembalikannya ke cincin interspasial. “Hanya ini perhiasan +10 milikku yang dapat menigkatkan agility. Masih ada 3 lagi yang tersisa, aku harus menupgrade mereka malam ini…”

“Apa aku mempertaruhkan keberuntunganku atau yang lain!” Saat kehilangan kata-kata, Bai Yunfei menepuk dahinya sendiri. “Apa benar tidak ada cara untuk meningkatkan kesuksesan dalam upgrade? Apa semua itu ‘keberuntungan’? Kenapa tidak kamu beri saja sebuah benda yang dapat meningkatkan ‘keberuntungan’!”

Sambil mengerutu pada dirinya sendiri, Bai Yunfei mulai berdoa agar lebih beruntung. Dengan menggerakkan tangan lainnya, dia mulai mengupgrade lagi.

……

“Upgrade sukses.”

“Equipment quality: Superior.”

“Upgrade level: +10.”

“Attribute tambahan: +56 Agility.”

“Efek tambahan untuk item +10: Kecepatan gerakan meningkat sebanyak 4%.”

“Upgrade requirement: 30 soulpoints.”

“Phew…” Bai Yunfei menghela napas lega. “Setelah menghancurkan lima item, aku akhirnya memiliki item +10 lainnya!”

“Tapi… ada hanya cincin saja. Dengan begitu saat ini ada dua. Aku akan berhenti mengupgrade cincin sekarang…” Bai Yunfei menyimpan cincin itu dan mengeluarkan sebuah gelang dark-amethyst.

“Equipment quality: Superior.”

“Upgrade level: +9.”

“Attribute tambahan: +43 Agility.”

“Upgrade requirement: 22 soulpoints.”

Ini adalah perhiasan yang telah dia upgrade sebelumnya. Dengan berpikir sejenak, Bai Yunfei mengangkat bahunya, “Upgrade.”

“Upgrade sukses.”

“Equipment quality: Superior.”

“Upgrade level: +10.”

“Effect tambahan: +59 Agility.”

Efek tambahan untuk item +10: Meningkatkan kecepatan tangan sebanayak 5%.”

“Upgrade requirement: 30 soulpoints.”

“Akhirnya berhasil!” Bai Yunfei berseru.

Dia diam-diam merasa senang karena dia tidak memutuskan untuk “sedikit memperlambat” dan mengupgrade sebuah item level rendah yang kecil kemungkinan untuk sukses.

Sebelumnya saat dia mencoba untuk melakukan percobaan dan mengamati “peraturan” tentang Upgrade technique, dia gagal untuk mengupgrade beberapa item +8. Setelah 6 kali mencoba, dia menghancurkan dua equipment +8 dalam proses mengupgradenya menjadi +9. Lalu kemudian sembilan item +9 gagal diupgrade ke +10 setelah… dalam waktu singkat. Dia mencoba banyak “percobaan” lain untuk menguraikan rahasia meningkatkan kesuksesan dalam mengupgrade.

Akhirnya, ada satu kesimpulan – itu tidak berguna. Jika sukses, maka sukses. Terkadang, dia akan sukses tujuh atau delapan kali berturut-turut. Di lain waktu dia tidak menyisakan apapun. Meskipun, setiap saat dia mengingat batu miliknya, dia akan mengertakkan gigi dan tidak pernah berkeinginan untuk mengupgrade sesuatu hingga hancur. Dia akan mengujinya dengan equipment biasa, meskipun jumlah yang hancur dapat membuatnya seolah muntah darah, setidaknya dia tidak pernah menyesali keputusannya….

“Meningkatkan kecepatan tangan sebanyak 5%?” Bai Yunfei bingung. Ini pertama kalinya dia menemukan efek seperti ini, “Apa artinya ini? Kecepatan tangan? ‘ketangkasan tangan’, apa itu?”

“Mari kita coba…” Setelah berpikir sesaat, dia menggunakan gelang amethyst.

Seperti sebelumnya, ada energi aneh namun familiar yang memasuki tubuhnya. Itu adalah kejadian yang akan timbul saat dia menggunakan item upgrade. Dengan menutup matanya untuk meresakan efek tersebut, beberapa saat kemudian dia membuka matanya lagi. Kemudian, dengan secepat cahaya, tangannya melesat di depan tubuhnya.

Bai Yunfei menghentikan langkahnya setelah melihat itu. Dengan terperangah, dia bergumam, “Ini tidak terlalu berbeda dengan keceptan serangan, tapi ada sedikit perbedaan; terpusat pada “tangan”, jadi efeknya bahkan lebih bagus!”

“Tapi yang terpenting adalah…” Bai Yunfei mengeluarkan cincin dari cincin interspasialnya dengan tersenyum senang, “Aku bertaruh Jing Mingfeng akan senang memiliki ini, kemampuannya berada dalam kedua tangannya. Aku bertanya-tanya kenapa dia memiliki ‘hobi aneh’… Hm, mungkin kemampuan rahasia untuk mencuri juga sebuah soul technique?”

Dengan mengeluarkan sebuah kalung, Bai Yunfei sedikit tenang, “Aku tidak berpikir bisa mendapatkan +10 terakhirku dengan sangat cepat, seharusnya tidak ada masalah lainnya, jadi aku bisa mengupgrade perhiasan lain…”

“Upgrade….”

……

Sekitar tiga jam lebih dari siang hari.

Bai Yunfei menatap dua cincin hitam di tangannya dengan tatapan ragu.

“Equipment level: Superior.”

“Upgrade level: +9.”

“Attribute tambahan: +46 Spirit.”

“Upgrade requirement: 23 soulpoints.”

Di tangan kanannya adalah cincin interspasial yang Hong Yin berikan padanya. Di tangan kirinya, cincin interspasial lama miliknya dapat terlihat. Sebagai perbandingan, cincin interspasial yang baru dapat menyimpan lebih banyak dari yang lama.

Kedua cincin itu awalnya +8. Tapi untuk beberapa alasan aneh, Bai Yunfei meresa bahwa ‘keberuntungan’-nya cukup bagus malam ini, dan memutskan bahwa menghancurkan satu cincin bukanlah masalah. Oleh karena itu, mengupgrade keduanya, tapi dia tidak menduga keduanya sukses diupgrade. Sekarang dia terjebak dalam teka-teki apakah dirinya harus melajutkan atau tidak.

Satu hal yang layak di sebutkan adalah cincin interspasial yang Hong Yin berikan adalah cincin yang sama dengan ‘spirit’ attribute yang sangat langka. Spirit maksdunya adalah tentu saja soulforce…

“Spirit, yang dapat meningkatkan soulforceku… meskipun jumlahnya tidak signifikan, itu masih bisa menyelamatkan nyawa seorang soul cultivator dalam keadaan darurat… Dengan informasi yang aku pelajari kemarin, efek tambahan adalah sesuatu yang dapat diperoleh setelah mengupgrade ke level +10 sesuai dengan attribute item. Agility berarti peningkatan kecepatan. Kekuatan pada dasarnya adalah hal yang dihasilkan seluruh tubuh. Spirit attribute sangatlah langka; bahkan meskipun belum +10, aku bisa jamin efeknya setelah +10 akan menguntungkan soulforce…”

“Lupakan, ini waktunya bertaruh! Ini adalah hasil yang tidak diduga. Jika hancur maka tidak ada artinya!” Setelah beberapa saat ragu, Bai Yunfei memutuskan membuang keraguannya bersama angin. Ketekadannya meningkat.

“Upgrade!”

Translator / Creator: andra