April 4, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 112

 

Disguise Technique

“Sebuah kesepakatan?” Alis Bai Yunfei mengerut dengan tersenyum, “Apa maksudmu?”

“Aku akan mengajarkanmu rahasia keluargaku untuk ditukar dengan perhiasan yang dapat meningkatkan kecepatan! Tapi, aku tidak ingin yang kau berikan waktu itu. Kamu pasti memiliki yang lebih baik kan? Aku ingin sesuatu yang membuatku lebih cepat!” Jing Mingfeng berbicara dengan jujur.

“Oh? Kau menginginkan perhiasan yang bisa membuatmu lebih cepat?” Masih dengan senyuman di wajahnya seolah Bai Yunfei tidak terkejut sama sekali. “Apa kamu pikir aku mau bertukar denganmu?”

“Berikan saja! Aku tahu kamu tertarik dengan rahasia keluargaku. Aku juga melihat bahwa perhiasan itu tidak terlihat penting bagimu, atau setidaknya mereka layak ditukar. Bagaimana? Apa kita sepakat?”

“Bagaimana kalau bisa mengubah wajah dan menyembunyikan soulforce?”

“Lupakan! Dalam mimpimu! Soul Concealment Art adalah sesuatu yang harus kau relakan. Aku bahkan tidak berpikir untuk memberikannya padamu sekarang! Aku hanya akan memberimu Face Change Technique yang sempurna untuk empat perhiasan yang sangat efektif. Aku akan mengatakannya lagi. Mereka harus bisa meningkatkan kecepatanku! Jika tidak, maka kita lupakan kesepakatan ini!”

Senyum Bai Yunfei perlahan memudar dan matanya mulai berbinar. Setelah berpura-pura berdebat dengan Jing Mingfeng beberapa saat, dia akhirnya menganggukkan kepala, “Baiklah. Aku menyetujui kesepakatan ini. Tapi, aku harus memikirkan perhiasan mana yang akan kuberikan padamu dalam semalam.”

Mata Jing Mingfeng berbinar dengan ekspresi terkejut. “Ap-kamu bahkan bisa ‘memilih’ yang mana!? Benda itu tak ternilai bahkan dibandingkan dengan Soul item. Apa kau punya banyak? Tapi bagaimana… benda itu adalah sesuatu yang bahkan kakekku hanya memiliki dua…”

Saat Jian Mingfeng mengatakannya, Jantung Bai Yunfei seolah berhenti berdetak. Apa yang Jing Mingfeng ungkapkan adalah perhiasan yang dapat meningkatkan elemental affinity pemakainya!

“Ada perhiasan lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan ‘elemental affinity’? Ah, jika sebuah soul item dapat ditempa lagi untuk meningkatkan kekuatannya menggunakan sebuah metode yang berbeda dari Upgrade technique namun masih bisa mencapai kekuatan yang sama, tapi mungkin ada perhiasan yang bisa meningkatkan elemental affinity seseorang juga… Kalau begitu artinya aku tidak perlu cemas saat mencoba menjelaskan keunikan dari perhiasan ini.” Kepala Bai Yunfei berputar karena berpikir. Dia tidak bisa membiarkan Jing Mingfeng tahu apa yang dipikirkannya; jika tidak, akan sulit untuk menjelaskannya.

“Aku hanya bertemu dengan keberuntungan, benua Heavenly Soul tidak kekurangan itu bukan?” Bai Yunfei tersenyum. “Banyak perhiasan milikku mempunyai efek yang tidak bisa diremehkan. Tapi untuk bertukar denganmu sepertinya membutuhkan banyak. Itulah mengapa aku berharap bisa memikirkannya.”

Jing Mingfeng menatapnya sesaat dengan bibir menyeringai, “Lupakan, apa peduliku dengan apa yang kau pikirkan? Selama kesepakatan ini adil.”

Dengan menggerakkan tangan kanannya, sebuah gulungan soul technique berwarna abu-abu muncul di tangannya. Dengan menyerahkannya pada Bai Yunfei, Jing Mingfeng berkata, “Ambil ini dulu. Pelajari semalam dan kembalikan padaku besok.”

“Apa? Kamu akan memberikan begitu saja padaku? Tidakkah kamu takut aku akan mengingkari kesepakatan?” Bai Yunfei mengambil gulungan itu dengan tatapan bertanya-tanya.

“Tidak masalah. Kalau kau ingin mengambilnya dan lari, kalu begitu aku akan mengakui kalau aku buta dalam penilaianku. Selain itu, aku berhutang padamu, aku akan menganggap itu hutang kita bahkan saat ini.” Jing Mingfeng mengibaskan tangannya lalu menyindir, “Apa kamu ingin menarik kembali kesepakatan kita?”

“Haha, jelas tidak. Aku masih menantikan pertukaran dengan rahasia lain yang kau miliki. Bagaimana aku bisa menghalangi masa depan yang bisa aku ambil?” Bai Yunfei tertawa dan menyimpan gulungan tersebut.

“Kamu masih ingin tahu tentang Soul Concealment? Lupakan itu, itu sangat berbeda dengan Face Change Technique. Meskipun item milikmu tidak biasa, itu tidak sebanding untuk menukarkannya dengan sebuah soul technique.” Jing Mingfeng mendengus saat dia mengejek Bai Yunfei.

“The Soul Concealment Technique… apa sepenting itu? Yah, mengubah penampilan dan menyembunyikan soulforce seseorang adalah dua konsep yang berbeda kurasa…” Bai Yunfei merenung. Melihat Tianming dikejauhan yang melambai pada mereka, Bai Yunfei berdiri dan membersihkan dirinya dari debu, “Ayo kita makan malam terlebih dahulu. Kita akan membicarakan ini besok.”

Setelah melihat Bai Yunfei menghilang di kejauhan, Jing Mingfeng berhenti tersenyum. Beralih menatap bulan, matanya menatap cahaya kosong.

“Ayah, kakek, aku… telah menukarkan Face Change Technique. Apa kalian akan menyalahkanku untuk itu? Tapi, dengan hilangnya klan.. apa masih perlu menyembunyikannya? Aku hanya ingin kekuatan. Aku ingin menjadi kuat. Menggunakan rahasia kita untuk menukarkannya dengan kekuatan…aku terpaksa. Aku lebih baik mati daripada menyerahkannya pada musuh kita, tapi Bai Yunfei berbeda dengan mereka. Hanya Face Change Technique saja, seharusnya tidak ada masalah…”

“Ayah, ibu, kakek, kakak, semuanya… tunggu sampai aku menjadi cukup kuat. Aku tidak akan bersembunyi dibalik bayangan seperti seekor burung unta di gurun. Aku bersumpah suatu hari nanti hutang darah kita akan dibayar dengan darah!!”

Dengan ribuan ide yang terlintas dibenaknya, Jing Mingfeng hanya bisa menghela napas untuk menenangkan kegelisahannya. Mengubah ekspresi di wajahnya dengan senyuman, dia mulai berjalan ke tempat dimana yang lainnya berkumpul….

Meskipun bibi Zhao tidak suka melihat Jing Mingfeng menjadi bagian dalam kelompok, dia tidak mengatakan apapun tentang hal ini. Sikap waspadanya berpindah dari Bai Yunfei ke Jing Mingfeng. Huang Wan tahu bahwa Jing Mingfeng adalah seorang soul cultivator dan itu membuat Huang Wan sangat senang tahu bahwa Jing Mingfeng adalah Soul cultivator yang telah membuat persiapan untuknya untuk tidur di tenda.

……

Tengah malam di dalam tenda, Tianming tidur dengan nyenyak malam itu. Diatas tempat tidur dekatnya, Bai Yunfei duduk dengan sebuah gulungan ditangannya dengan tatapan merenung di wajahnya.

“Face Change technique… mengharuskan untuk mengendalikan otot wajah dan stuktur tulang untuk mengubah penampilan wajah. Dengan memanipulasi seluruh struktur tulang dan otot tubuh, seseorang dapat menggubah bentuk tubuhnya. Dengan memanipulasi tenggorokan, seseorang dapat mengubah suara mereka… Bagaimana seseorang mampu menciptakan skill sempurna seperti ini? Aku bahkan tidak tahu ada cara istimewa dengan menggunakan pori-pori tubuh seperti ini…”

Saat seorang soul cultivator menjadi Soul Personage, mereka harus mahir dalam pengendalian kulit dan daging untuk memahami bagaimana mengubah penampilan mereka. Akan tetapi, perubahan ini sangat terbatas dan tidak dapat bertahan lama karena perlu kewaspadaan dan pengendalian. Face Change technique, bagaimanapun juga adalah metode transformasi yang sempurna. Kesulitan dan keunikan transformasinya sangat kuat hingga membuat Bai Yunfei merasa pusing saat membacanya.

Singkatnya, Bai Yunfei akan mampu mengubah penampilannya selama dia menguasai soul technique ini. Dia tidak perlu terus-menerus mempertahankan trasnformasi ini. Bahkan jika dia mati, transformasi ini akan bertahan. Tentu saja, berubah menjadi seorang raksasa setinggi tiga atau empat meter tidaklah mungkin.

Dengan menutup mata untuk memastikan dia telah mengingat dengan benar isi dari gulungan itu, Bai Yunfei meletakkannya. Dia menormalkan nafasnya untuk mencoba menggunakan teknik tersebut pada dirinya.

Beberapa menit kemudian, otot di wajah Bai Yunfei mulai bergetar. Perlahan, hidungnya memanjang dan dahinya melebar. Dagunya datar dan wajahnya melebar sedikit demi sedikit.

Tanpa peduli dia berubah menjadi apa, Bai Yunfei hanya mencoba menguji transformasi paling dasar pada wajahnya. Jika ada penduduk yang melihat wajahnya sekarang, mereka pasti akan bersumpah telah melihat wajah seorang iblis. Dengan perubahan cerobohnya, wajah Bai yunfei semakin aneh dan menakutkan.

Sekitar satu jam kemudian, Bai Yunfei akhirnya mengentikan percobaan pada wajahnya dan mulai menenangkan diri. Lalu getaran di wajahnya mulai lagi. Dan bahkan sepuluh menit kemudian, wajahnya kembali normal.

Dengan membuka matanya, Bai Yunfei merasakan wajahnya dengan tatapan penasaran, “Menguasai konsepnya cukup mudah, tapi… kalau aku ingin mengubah menjadi wajah yang aku inginkan, aku harus banyak berlatih…”

“Baiklah, Aku sudah cukup berlatih untuk hari ini…” Tangan kanan Bai Yunfei digerakkan untuk mengeluarkan sebuah gelang berwarna putih. “Aku akan menyiapkan benda ini untuk ditukar besok. Aku punya beberapa, tapi tidak semuanya memiliki kualitas sama…”

“Upgrade…”

Translator / Creator: andra