March 22, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 107

 

Tianming

Saat dia berjalan, Bai Yunfei perlahan mulai mengupgrade kesepuluh ‘superior’ dagger yang dia tukarkan.

Tanpa sadar, matahari yang terbit telah terbenam. Sinar matahari kejam di siang hari menjadi senja yang menghibur saat langit mulai meredup.

……

“Upgrade sukses.”

“Equipment quality: Superior.”

“Upgrade level: +8.”

“Attack power: 155.”

“Attack power tambahan: 66.”

“Upgrade requirement: 61 soulpoints.”

Bai Yunfei menatap dagger di tangannya lalu mengembalikannya ke dalam cincin interspasial sembari merenung. “Sudah mencapai 200 attack points saat mencapai +8, ini setara dengan sebuah soul item. Kalau aku mengupgradenya hingga lebih dari +8, seharusnya attack point akan bertambah 100 point. Ini cukup untuk menjadi sebuah soul item human-tier. Equipment yang tergolong ‘superior’ memiliki kemungkinan hancur setelah upgrade ke 8. Sepertinya hanya soul item yang bisa diupgrade hingga +10 tanpa resiko hancur.”

“Aku hanya mengupgrade empat dagger dan soulpointku sudah terpakai sebagian. Aku akan melanjutkannya setelah ini.” Memikirkan keadaannya sendiri, mata Bai Yunfei mengecil. “Aku telah menggunakan 1500 lebih soulpoint. Dengan soulpoint awal 3600, aku penasaran berapa lama waktu yang aku butuhkan untuk mencapai High-grade Soul Sprite…”

“Aku akan menunggu hingga soulforceku kembali lalu aku akan melanjutkan mengupgrade.” Bai Yunfei menatap langit, “Sudah semakin larut. Aku harus menemukan tempat untuk istirahat malam ini! Kenapa aku masih belum bertemu siapapun? Bagaimana dengan keberuntungan luar biasaku yang…”

Bai Yunfei menggerutu dan menggerang sendiri selama setengah jam perjalanan sebelum akhirnya dia tiba-tiba menegang. Melihat sekelompok orang di dalam hutan yang tidak jauh darinya, Bai Yunfei melihat sebuah tenda beserta api unggun. Beberapa orang duduk mengitari api dan ada tumpukan benda di sebelah kanan mereka.

“Mereka sepertinya pedagang.” Bai Yunfei kembali memikirkan pedagang yang ditemuinya di setiap kota; mereka tidak jauh berbeda dengan yang pernah ditemui sebelumnya.

Bai Yunfei merasa sangat senang bertemu dengan mereka. Dengan mempercepat langkahnya, Bai Yunfei mendekati sekelopmpok orang yang sedang berbincang itu.

“Siapa disana?” Segera setelah sosok itu mendekati wilayah mereka, kelompok tersebut bersiaga. Tiga pria yang terlihat kuat segera berdiri untuk melihat Bai Yunfei. Beberapa dari mereka masih duduk, namun tangan mereka menyambar senjata di samping mereka sembari memperhatikan keadaan.

Sebuah kelompok pengaman untuk mengirimkan barang-barang biasanya terdiri dari beberapa petarung yang berbakat. Melawan sekelompok bandit gunung yang kuat mungkin mereka tidak terlalu berguna, tapi jika melawanan kawanan perampok biasa, para petarung ini lebih dari cukup untuk menjamin kemanannya.

“Tidak perlu terlalu waspada, saya tidak berniat buruk. Saya hanya seorang diri.” Bai Yunfei tersenyum lalu menyadari bahwa langit terlalu gelap bagi seseorang untuk bisa melihat. Kemudian, dia melambaikan tangan untuk menunjukkan bahwa dia bukanlah ancaman sembari berbicara dengan kata-kata sopan pada mereka.

“Apa yang kau lakukan?” Seorang pria dengan alis tebal melihat ke arah pemuda di depannya. Meskipun tatapannya mulai melonggar, dia masih menanyai Bai Yunfei.

Mendekat dan berhenti pada jarak sepuluh meter, Bai Yunfei menunjukkan wajah yang malu-malu, “Saya, uh, saya hanyalah seorang pemuda yang berkeliling dunia. Setelah seharian perjalanan, saya akhirnya bertemu orang-orang dan berharap mereka berbagi makanan. Apakah anda semua pedagang? Saya harap saya bisa berkeliling dengan kalian atau membayarnya jika diperlukan.”

“Han Yue, pemuda ini seorang diri.” Gelak tawa terdengar dari belakang salah satu pria besar itu lalu seorang pedagang kurus terlihat di belakangnya.

Dia tidak terlalu tinggi, tapi jenggotnya cukup panjang, dan matanya terlihat tidak fokus. Secara keseluruhan, dia memiliki aura seseorang yang tegas tanpa keramahan di wajahnya. Sebaliknya, senyuman di wajahnya terlihat ramah. Dengan mengangguk pada Bai Yunfei, dia tertawa, “Haha, kau cukup menarik. Kami bertemu disini adalah sebuah takdir. Jika kamu ingin melakukan perjalanan dengan kami, maka tidak ada masalah dengan itu. Aku, Huang Wan, mungkin hanyalah seorang penjaga toko kecil, tapi aku bahkan tidak mengambil setiap koin yang kutemukan di jalan. Jangan menyebutkan uang dan silahkan ikut kami jika kamu berkenan!”

“Benarkah? Kalau begitu terima kasih banyak, boss Huang!” Bai Yunfei tersenyum hangat dan menangkupkan tangannya untuk berterima kasih. Sembari mengangguk pada pria lain yang ada di dekatnya, dia perlahan berjalan ke tengah tempat semua orang berada.

“Aku harus memanggilmu apa, nak?” Huang Wan menarik Bai Yunfei ke sisi api unggun. Huang Wan duduk bersama Bai Yunfei, dan memberinya paha ayam panggang.

“Bai Yunfei.”

“Ah, apa kamu juga menuju kota Guyi, Bai Yunfei?”

“Ya, Saya tersesat dalam hutan bebepa hari yang lalu. Hari ini baru bisa menemukan jalan keluar, tapi perjalanan ini sedikit membosankan. Melihat semua yang berkumpul di sini, saya hanya ingin mendekat. Saya harap semuanya tidak merasa terganggu.”

“Sekarang, jangan membicarakan itu. Kami juga sedang menuju ke kota Guyi. Kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan kami.”

“Terima kasih, boss Huang. Saya cukup kuat, jika kita menemui masalah, saya bisa membantu.” Bai Yunfei melihat ketulusan Huang Wan dan kejujurannya saat mengahadapi orang lain cukup mengesankan.

“Oh? apakah kamu juga ahli bela diri?” Huang Wan melihat Bai Yunfei dengan terkejut lalu menggelengkan kepalanya, “Haha, tidak perlu mencemaskan apapun. Kali ini, kami memiliki dua orang yang sangat diperlukan dalam kelompok ini. Dengan adanya mereka, bahkan seorang bandit akan mati jika mereka bertarung dengannya.”

“Oh?” Bai Yunfei ragu-ragu, “Siapa mereka?”

Huang Wan melihat sekeliling untuk memastikan lalu berbisik, “Mereka berdua adalah soul cultivator!”

Lalu kemudian Bai Yunfei melihat sebuah tenda, berada di jarak seratus meter, dengan dua orang yang sedang tertidur. Dia melihat mereka dari tenda yang tertutup. Bai Yunfei terbiasa tidak menggunakan soulsensenya untuk mengamati sekitar. Dia biasanya menekan soulfercenya sebisa mungkin sehingga soul cultivator tidak akan bisa menyadarinya kecuali jika mereka dengan aktif mencarinya menggunakan soulsense mereka. Dua soul cultivator dalam tenda itu jelas sama dengannya, tapi Bai Yunfei tidak akan menunjukkan identitas mereka. Tidak hanya karena itu tidak sopan, itu juga akan menjadi perdebatan bagi yang lain.

Untuk beberapa alasan aneh,  saat Bai Yunfei melihat tenda, dia merasakan hal yang aneh. Hampir seolah dia merasa akan hal buruk yang terjadi….

Mungkin itu karena Bai Yunfei menatap tenda tersebut karena terkejut, tapi Huang Wan berpikir Bai Yunfei terkejut mendengar bahwa ada dua soul cultivator di sini. Dengan senyuman bahagia, dia tertawa, “Barang-barang yang aku angkut kali ini cukup berharga, jadi aku sendiri yang datang untuk memastikannya. Pada waktu yang bersamaan, aku merasa sangat tenang sepanjang karirku. Aku ingin tahu kenapa dua soul cultivator medampingi perjalan pedangan kecil ini, tapi tanpa mereka, perjalananku akan beresiko! Aku hanya bisa berharap tidak ada bandit yang datang dan mencoba keberuntungan mereka. Seorang soul cultivator yang marah akan menciptakan sebuah pembantaian!”

Bai Yunfei melihat dengan senyuman samar. Dia tidak ingin pamer dan berkata bahwa dia adalah seorang soul cultivator juga. Jika memungkinkan, dia ingin mengambil bagian sebagai seorang penduduk biasa sedikit lebih lama lagi. Itu adalah hal menyenangkan yang dia lakukannya.

“Boss Huang, saya telah berkeliling hutan selama beberapa hari tanpa istirahat, jadi saya sangat lelah dan berharap bisa istirahat. Kalau…kalau boleh saya minta untuk disiapkan.” Bai Yunfei telah menghabiskan ayam itu dan dengan sopan dia menolak secangkir wine yang diberikankan padanya dan memilih air putih saat berbicara pada Huang Wan.

“Oh, tidak masalah!” Huang Wan melihat ke kiri dan ke kanan seolah takut tiba-tiba membangunkan soul cultivator lalu dengan suara pelan berkata, “ Tianming! Kemarilah!”

“Ya ya, aku datang, aku datang.” Sebuah suara remaja terdengar dari tenda lain saat seorang pekerja muda berumur sekitar 16 atau 17 tahun keluar. Bajunya jelas bukan milliknya kerena terlihat terlalu besar untuk tubuhnya, dengan lengan baju yang menutupi tangannya, pemuda itu berlari ke arah Huang Wan dengan tersenyum, “Paman Huang, aku telah menempatkan tempat tidur disetiap tenda agar semuanya bisa tidur malam ini.”

“Haha, terima kasih atas kerja kerasmu, tapi aku harus mengatakan sebelumnya kalau kamu tidak perlu terlalu aktif. Seolah kamu hidup untuk pekerjaan ini.” Huang Wan tertawa sedangkan pria yang lainnya mulai menggoda Tianming. Beberapa dari mereka bahkan mengusap kepala Tianming dengan sedikit berlebihan karena ketekunannya.

Bai Yunfei  terkejut melihat pemuda itu, baginya…dia adalah seorang soul cultivator! Tapi, kekuatannya dibawah milik Bai Yunfei, atau dia sedang menyembunyikan soulforcenya. Meskipun dia tidak bisa bebas memperlihatkannya, jumlah soulforce yang keluar darinya tidaklah cukup bagi orang biasa untuk bisa menyadarinya, namun bagi seseorang seperti Bai Yunfei. Itu terlihat jelas.

Anehnya, Huang Wan baru saja ‘menyembah’ soul cultivator, tapi perlakuannya pada pemuda ini biasa saja. Pemuda ini seolah berpura-pura menjadi orang biasa di depan orang lain.

“Ini Bai Yunfei; dia akan melakukan perjalanan dengan kita, jadi bawa dia ke tenda untuk beristirahat.” Kata Huang Wan lalu menoleh ke Bai Yunfei. “Bai Yunfei, dia Tianming. Kamu akan tidur dengannya malam ini.”

“Ah, baiklah. Kalau begitu aku harus berterima kasih pada Tianming karena telah merepotkan.” Bai Yunfei menganggukkan kepalanya.

“Tidak masalah. Bai Yunfei, kalau kamu mengikutiku, tenda kita ada di sebelah kanan.” Tianming tersenyum dan melambaikan tangannya. Dengan menarik Bai Yunfei, meraka mulai berjalan ke arah sebuah tenda di ujung camp.

Memasuki tenda, Tianming mulai merapikan jerami dan meletakkan tikar tidur untuk mereka. Lalu dengan mengeluarkan dua bantal dari ranselnya, dia meletakannya dan mengangguk puas. Kemudian dia berbalik untuk melihat Bai Yunfei.

“Bai Yunfei, akan kuperkenalkan diriku secara resmi sekarang! Aku Ye Tianming. Ye berarti daun sebuah pohon, dan Tianming seperti fajar setelah malam! Senang berkenalan denganmu Bai Yunfei!”

Mata polos dan jujur milik Ye Tianmin hampir membuat Bai Yunfei tertawa keras. Dia jelas pemuda naif yang baru di dunia ini, tapi karena kenaifannya itu membuat Bai Yunfei semakin merasa dekat dengannya.

“Aku Bai Yunfei, Bai berarti putih dan Yunfei adalah awan yang melayang. Senang berkenalan denganmu, Tianming.”

“Bai Yunfei kamu akan menuju kemana?” Tianming duduk di atas sebuah tikar dengan rasa ingin tahu dalam suaranya saat menunggu pertanyaannya dijawab.

“Aku menuju provinsi Pingchuan, bagaimana denganmu?”

“Aku? Haha, aku keluar untuk bermain sebentar, jadi aku sedang bersiap untuk pulang ke rumah. Saat aku mencapai kota Guyi, aku akan langsung menuju rumahku di kota Gaoyi.” Tianming tersenyum seolah dia tengah melakukan ‘tur wisata’ di tempat ini. Matanya mulai bersemangat, “Hey, kita akan berjalan di jalan yang sama sekarang! Siapa tau, mungkin kita bisa berpergian lagi bersama! Bai Yunfei, bagaimana menurutmu?”

“Eh…” Bai Yunfei tidak tahu bagaimana meresponnya, tapi dengan reaksi cepat, dia mejawab, “Sepertinya bagus untukku. Memiliki seseorang yang akan memanduku adalah sesuatu yang aku cari selama ini. Apakah kamu bergabung dengan grup pedagang ini juga? Dengan statusmu sebagai seorang soul cultivator, cukup menarik melihatmu menikmati perkerjaan  biasa…”

“Tidak, sama sekali tidak. Hanya saja aku tidak pernah menyelesaikan ini sebelum kembali ke rumah. Dan lagi, soul cultivator adalah manusia juga, tapi aku tidak pernah berpikir menjadi seorang soul cultivator akan membuatku lebih baik dari orang lain…..” Tianming menggelengkan kepalanya dengan tersenyum malu. Beberapa setik setelah dia selesai berbicara, matanya melebar karena terkejut dengan apa yang Bai Yunfei katakan.

 “Kau…Kau tahu aku adalah seorang soul cultivator?”

……

Translator / Creator: andra