March 20, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 106

 

Bird Soulbeast?

Pada malam hari, sekitar lima puluh kilometer dalam sebuah hutan di utara kota Yanlin.

Bai Yunfei melanjutkan menyingkirkan alang-alang setinggi manusia yang menghalangi pandangannya. Pada waktu yang bersamaan, dia melanjutkan mencari dilautan pohon yang ada di sekitarnya. Setelah melewati dedaunan kering selama beberapa ratus meter, dia akhirnya memutuskan untuk memanjat sebuah pohon tinggi dan melihat sekeliling.

Beberapa saat kemudian, wajahnya menyuram saat matahari terbenam di kejauhan. “Sial. Bahkan aku tidak tahu dimana aku berada, bagaimana jika musuh menemukanku di sini??”

“Lupakan, bukankah ini selalu terjadi? Selama aku mengetahui arah secara umum, aku seharusnya akan baik-baik saja. Jika matahari tenggelam di arah itu, maka utara seharusnya berada di sana….” Bai Yunfei berbalik arah ke utara dengan berpikir dalam, “Aku jamin Jiang Fan sudah menghentikan pria itu untuk membunuhku jadi seharusnya aku selamat. Tapi aku tidak bisa kembali ke kota Yanlin. Aku harus melanjutkan ke utara….”

“Sayang sekali! Aku hanya berada di kota Yanlin selama dua hari; banyak hal yang belum bisa kulihat!” Bai Yunfei mengeluh saat dia bersiap turun dari pohon untuk melanjutkan perjalanannya.

“Eh?” Tepat saat itu, alis Bai Yunfei terangkat saat dia menyadari sesuatu di atas kepalanya.

“Whoosh!!”

Suara angin yang bergerak dapat terdengar saat mendekatinya. Sebuah bayangan biru melintas di kepala Bai Yunfei, namun tidak butuh waktu lama baginya untuk melihat apa itu. Setelah bayangan itu melewatinya, bayangan itu menjadi seperti sebuah titik kecil dan menghilang di kejauhan.

“Itu… seekor burung?? Tapi tidakkah dia terbang terlalu cepat?” Bai Yunfei menatap tidak percaya. Lalu, seolah menyadari sesuatu, dia berkata, “Tapi, sepertinya aku mengenalinya….! Oh dia hampir mirip dengan Xiao Tang!”

“Seekor soulbeast!!” Bai Yunfei berteriak karena terkejut. “Dia lebih lemah dibanding Xiao Tang, tapi kecepatannya membuatnya lebih menonjol dibandingkan yang lain!”

Bai Yunfei terkejut dan memperhatikan sekelilingnya “Dalam hutan ini ada soulbeast juga? Bukankah ini aneh? Aku tidak pernah tahu sebelumnya….”

“Burung… jelas itu seekor burung…kalau aku punya seekor bird soulbeast sebagai partner, maka hidupku tidak akan terlalu buruk. Tapi dia terbang dengan sangat cepat, pasti dia sudah pergi…” Bai Yunfei menggelengkan kepalanya. Satu detik kemudian, Bai Yunfei tiba-tiba merasakan sesuatu yang basah di atas topinya, “Eh? Apa ini di kepalaku?”

Saat dia meletakkan tangan di atas kepalanya, dia bisa merasakan sesuatu yang basah dan lengket di jarinya,

“Aku tidak percaya ini, kenapa aku sangat sial?” Berpikir bahwa burung itu membuang kotoran padanya saat terbang, Bai Yunfei hanya bisa mengumpat dengan mengacungkan jarinya pada burung itu.

“Darah?” Tapi tanpa di duga, ada seberkas darah di jarinya.

“Jadi itu artinya… dia terluka?” Bai Yunfei melihat ke arah burung yang terbang itu dengan terkejut. “Dia masih bisa terbang dengan sangat cepat meskipun terluka?! Dan apa ini artinya dia lari untuk menyelamatkan nyawanya? Dia terluka dan masih melakukan yang terbaik untuk melarikan diri….”

Setelah melewati batas pemikirannya, Bai Yunfei tiba-tiba mulai merasakan sedikit kasihan pada burung itu. Seolah mereka memiliki ikatan takdir yang sama hingga Bai Yunfei mulai merasa iba dan bahkan dia tidak bisa melihatnya.

“Baiklah! Aku akan melanjutkan perjalanku!” Bai Yunfei menyeka darah dari kepalanya dan menuruni pohon untuk melanjutkan perjalanannya.

…………

Malam hari, Bai Yunfei menemukan tempat persembunyian yang lebih baik untuk beristirahat dan memulihkan diri hingga pagi hari.

Dan setelah dua hari tiga malam, Bai Yunfei akhirnya menemukan sebuah jalanan lebar selama perjalanannya ini. Dia sangat senang; jika dia tinggal di hutan dua hari lagi, Bai Yunfei pasti akan gila.

“Aku tidak tahu dimana ini, tapi dilihat dari arahnya, maka tempat ini akan menuntunku ke kota Yanlin. Dan arah ini seharusnya…” Bai Yunfei berhenti sesaat, tidak yakin kemana jalan ini akan membawanya. Dengan mengeluarkan sebuah peta dari cincin interspasialnya, dia mempelajari perkamen itu cukup lama sebelum berkata, “Jika aku pergi ke arah itu, maka kota selanjutnya adalah…. Kota Guyi.”

“Tapi disini tidak dijelaskan seberapa jauh menuju kota Guyi. Lebih baik aku bertanya pada seseorang untuk memastikannya.” Bai Yunfei melihat sekeliling jalan untuk menemukan seseorang, tapi hal itu tidak berhasil.

“Lupakan. Aku akan berjalan dan memastikannya saat aku bertemu seseorang di jalan. Selagi aku pergi dengan cepat, aku seharusnya bisa mencapai kota Guyi.”

Setelah membuat keputusannya, Bai Yunfei tidak lagi membuang-buang waktu. Melihat matahari yang sudah menggantung tinggi di langit, dia mengambil topi jerami dan mengencangkannya. Kemudian, dengan menyanyikan sebuah lagu rakyat, dia mulai menyusuri jalan tersebut.

……

“Upgrade Sukses.”

“Equipment quality: Normal.”

“Upgrade level: +8.”

“Defense power: 2.”

“Defense power tambahan: 5.”

“Upgrade requirement: 4 soulpoint.”

Karena sangat bosan selama perjalanan, Bai Yunfei memanfaatkan awan yang tengah menutupi matahari untuk mengambil topi jeraminya dan mengupgradenya.

“Kekuatan pertahanannya 7, hampir setara dengan kekuatan untuk menahan lemparan sebuah batu. Aku penasaran bagaimana efeknya jika aku mengupgarde hingga +10?” Bai Yunfei melihat topi jeraminya dengan mata penuh rasa ingin tahu saat dia mulai menerka-nerka. “Tapi ini hanyalah benda jelek yang bisa kau temukan dimana saja, aku bertaruh tidak akan ada sesuatu yang istimewa….”

Bai Yunfei pernah sekali mengupgrade sepasang baju biasa hingga +10. Dan hasilnya, defensive powernya bahkan tidak mencapai dua digit dan efek tambahannya adalah ada kemungkinan 1% pertahanannya akan bertambah sebanyak sepuluh poin jika terkena serangan.

“Lupakan itu, akan sangat menyedihkan jika rusak. Topi ini telah bersamaku cukup lama, dan bagus untuk melindungiku dari matahari.” Sekarang awan telah menyingkir dari cahaya matahri, Bai Yunfei meletakkan kembali topi tersebut di kepalanya untuk melindunginya. Dengan menggerakkan tangan kanannya, beberapa dagger berkilauan terlihat.

“Sebuah soul item yang belum sempurna dapat menyerap sedikit soulforce, inilah yang membedakannya dengan senjata pada umumnya…. tapi untuk senjata yang telah ku upgrade, maka selama attack powernya tidak mencapai batas minimum sebagai soul item, maka akan membutuhkan sedikit soulforce untuk diupgrade. Ini adalah poin berbeda dari Upgrade technique milikku.”

Bai Yunfei melihat dagger di tangannya, “Attack power 157. Di mata orang biasa, ini sudah merupakan ‘senjata ajaib’ yang mampu menguliti besi hingga menjadi lunau. Bagi seorang soul cultivator, ini cukup kuat untuk digunakan. Soul item belum sempurna yang dijual di House of Jiang berasal dari Crafting School. Tapi bahkan soul item belum sempurna seperti ini hanyalah rongsokkan di mata Crafting School….”

“House of Jiang….Jiang Fan? Apakah dia benar-benar seseorang dari Crafting School? Dia adalah seorang Soul Ancestor dan umurnya sama dengan kak Hong Yin. Lalu itu artinya dia adalah salah satu dari mereka yang memiliki kemampuan langka. Aku ingin tahu peringkat yang diperolehnya di Crafting School….”

Setelah tinggal di Green Willow School selama beberapa hari, Bai Yunfei memahami secara garis besar dunia soul cultivator. Jika ada sebuah petunjuk tertulis, maka rata-rata soul cultivator akan membutuhkan sekitar sepuluh atau beberapa tahun untuk membangkitkan soulforce mereka. Saat umur 30 tahun, mereka akan menjadi seorang Soul Warrior, namun menyelaraskannya dengan elemental energy sangatlah berbeda, seseorang mungkin cukup kuat untuk secara otomatis merasakan essence alami yang sesuai untuk mereka. Tapi, ada banyak orang yang berlatih keras bertahun-tahun dan masih berlum mampu merasakan keberadaan element. Beberapa orang bahkan selamanya bertahan pada tahap Soul Warrior selama hidup mereka. Namun, rata-rata seseorang mampu menjadi Soul Sprite pada umur 40 tahun.

Setelah menjadi seorang Soul sprite, seseorang akan mampu menyerap energy dari dunia dan melakukan cultivating untuk lebih memperkuat soulforce mereka. Setelah menyerap cukup element dan mengalirkan soulforce mereka, seseorang bisa mencapai efek kekuatan tak terbatas dengan menyalurkan essence element pada level lanjut. Semakin kuat orang itu, maka lebih baik mengendalikan element yang mereka miliki.

Saat seseorang menjadi seorang Soul Sprite, mayoritas dari mereka berumur 50 tahun untuk menjadi seorang Soul Ancestor meskipun jika mereka berlatih menggunakan elemental water atau elemental wind. Namun, menjadi seorang Soul Exalt berkali-kali jauh lebih berat dibanding menjadi seorang Soul Ancestor dan umumnya mereka mencapainya saat mereka berumur 80 hingga 100 tahun.

Setelah menjadi seorang Soul Exalt, seseorang tidak akan menggunakan kata-kata ‘mayoritas’ lagi. Tingkat Soul King adalah tingkatan baru yang hanya para pemimpin dari generasi  mereka yang dapat mencapainya.

Tentu, ini hanya ‘statistik’ rata-rata. Semakin kuat seorang soul cultivator, semakin berubah-ubah dan semakin rumit hal yang akan muncul di masa depan sehingga sulit untuk mengungkapkannya secara bersamaan. Setiap hari pada hari berikutnya seseorang mungkin bisa menghembuskan napas terkahir mereka. Sebaliknya, setiap hari pada hari berikutnya seseorang mungkin akan menemukan harta karun atau keberuntungan dengan dituntun oleh kekkuatan seseorang. Seperti sebuah koin yang di lemparkan, keberuntungan dan ketidakberuntungan adalah peristiwa yang umum terjadi di dunia.

Qiu Luliu dari Green Willow School menjadi seorang Soul Sprite pada umur 20 tahun. Hasilnya, dia memliki bakat yang luar biasa. Hong Yin menjadi seorang Soul Exalt sebelum umur 30 tahun, membuatnya memiliki sepuluh ribu bakat unik sekaligus.

Bai Yunfei berumur 19 tahun saat dia menjadi seorang Soul Sprite dan dia dianggap berbakat di mata mereka. You Qingfeng bahkan menginginkannya bergabung dengan Wood School dan mengembangkan kemampuannya di sana. Tapi karena Bai Yunfei bersikeras bergabung dengan Crafting School, You Qingfeng hanya bisa menyerah dengan idenya. Bai Yunfei takut mengatakan pada mereka jika dia baru saja menjadi seorang soul cultivator tahun lalu. Jika dia mengatakannya, Bai Yunfei tahu akan sulit untuk menjelaskan semuanya. Upgrade technique adalah rahasia terbesarnya yang tidak boleh seorangpun mengetahuinya.

Tapi Bai Yunfei tidak pernah berpikir bahwa dirinya sendiri ‘jenius’. Dia tahu bahwa satu-satunya alasan kenapa dia menjadi sangat kuat dengan cepat adalah karena Upgrade technique dan juga fireseed spirit mushroom yang diberikan Hong Yin padanya. Tanpa keduanya, dia tidak akan pernah berada pada titik ini sekarang. Suatu ketika, demi mengukur cultivationnya tanpa menggunakan Upgrade technique, Bai Yunfei melakukan cultivation selama hampir sepuluh hari dan menyadari bahwa soulforcenya hanya meningkat dalam jumlah yang sangat sedikit. Dia lebih baik menggunakan Upgrade technique untuk menghabisakan soulforcenya untuk memberoleh hasil yang besar.

Sedangkan Li Chengfeng….awalny Bai Yunfei sebenarnya tidak mengerti semua itu. Tapi sekarang dia menyadari bahwa cultivation Li Chengfeng adalah anugrah dari surga-sekarang artinya dia adalah ‘jenius’!

Jiang Fan dan Hong Yin memiliki umur yang sama, tapi kekuatan seorang soul cultivator ditentukan dari cultivation mereka, mereka secara umum memiliki umur yang sama. Tapi Bai Yunfei bertaruh bahwa posisi Jiang Fan dalam Crafting School tinggi dan itu tidak diragukan lagi.

“Bagus karena aku bisa lari sangat cepat tadi malam. Kalau aku tidak dihalangi olehnya, maka aku ragu dia akan percaya aku adalah seorang murid dari Crafting School. Itu menciptakan perhatian yang tidak dibutuhkan… saat waktunya tiba untukku bertemu dengannya setelah bergabung dengan Crafting School, aku akan pastikan aku akan berterima kasih padanya dengan benar.”

“Aah? Aku sudah menyimpang jauh dari topik, aku perlu melanjutkan mengupgrade ini….” Mata tidak fokus Bai Yunfei kembali terpusat pada dagger di tangannya. “Upgrade.” Dia berkata dengan pelan.

……

 

Translator / Creator: andra