March 3, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 103

 

Chased by a Soul Ancestor!

Bai Yunfei dan Jing Mingfeng keduanya berlari sekuat tenaga sejauh ribuan meter sebelum akhirnya mereka bisa merasakan aura membunuh di belakang mereka menghilang. Dengan tatapan kosong, mereka berdua saling melihat satu sama lain lalu menoleh ke belakang untuk memeriksa.

Jalanan di belakang mereka benar-benar bersih dari jejak orang-orang yang mengejar mereka.

“Apa kita kehilangan mereka?” Jing Mingfeng bertanya ragu.

Bai Yunfei juga merasa curiga. Sebelum dia berbicara, matanya tiba-tiba melebar terkejut saat dia melihat ke arah langit seratus meter di belakang mereka.

Pada waktu yang bersamaan, Jing Mingfeng menyadari pemandangan pada jarak seratus meter di belakang mereka juga. Berdiri sejauh ratusan meter di udara dua sosok dengan santai berjalan ke arah mereka.

“Skywalking, Mereka  Soul Ancestor!!” Wajah Jing Mingfeng sepucat mayat saat dia menjerit. Dia hampir tersandung karena itu. “Aura ini… mereka berdua adalah orang yang sedang mendiskusikan sesuatu di ruangan itu! Mereka adalah Soul Ancestor!”

Bai Yunfei juga terkejut. Skywalking merupakan hasil setelah mahir dalam memanfaatkan elemental force.  Salah satunya bisa berjalan pada elemen yang dipadatkan menjadi sebuah pijakan. Untuk bisa menggunakan teknik semacam ini seseorang setidaknya harus mencapai Soul Ancestor.

“Mereka adalah orang-orang yang sekuat kak Hong Yin!” Wajah Bai Yunfei mengeras dan matanya berkilat. “Mereka jelas mengejar untuk membunuh kita, tapi melihat bagaimana mereka berjalan dengan lambat, artinya… mereka mencoba melihat apakah kita memiliki ‘kaki tangan’ lain. Jika mereka muncul, maka mereka akan membunuh kita semua bersamaan.”

“Jing Mingfeng.” Bai Yunfei melihat persimpangan jalan dan berbisik, “Kita akan berpencar. Entah kita bisa melarikan diri atau tidak, kamu sebaiknya mulai berdoa untuk keberuntunganmu….”

Jing Mingfeng menatap kosong sejenak sebelum tersadar. Dengan empat item yang Bai Yunfei berikan padanya, kecepatanya telah meningkat tajam. Dengan dua Soul Ancestor yang mengikuti mereka, mereka akan mati tanpa diragukan lagi jika mereka mencoba lari bersamaan. Tapi, jika mereka berpencar, maka Soul Ancestor itu pasti akan berpencar juga. Lalu, dia bisa menggunakan teknik rahasianya untuk mencoba lari dan menyelamatkan hidupnya…

Saat ini, Jing Mingfeng membulatkan tekadnya. Dengan menganggukkan kepala, dia menjawab, “Baiklah, satu untuk tiap orang! Bai Yunfei, aku sangat minta maaf padamu karena telah melibatkanmu dalam hal ini! Ini bukanlah keinginanku. Saat kita keluar dari masalah ini, maka kau akan menjadi seorang teman bagiku!”

“Urus dirimu sendiri! Jika aku bisa memilih, aku lebih baik tidak bertemu denganmu lagi!” Bai Yunfei memutar matanya sebelum berbicara dengan marah, “Simpan ucapan itu untuk nanti. Jangan coba menjebakku lagi penipu! Aku pasti akan menghajarmu nanti!”

“Haha, kalau begitu kita bicarakan nanti!”

Setelah pertukaran cepat antara keduanya, mereka mengangguk saat mereka mencapai persimpangan. Dengan menghentakkan kaki mereka, mereka berdua berpisah secepat mungkin.

……

“Eh? Mereka berpencar? Apa mereka pikir mereka bisa lolos seperti ini?” Pria berjubah violet tertawa kejam.

“Ini seperti perjuangan akhir seekor tikus. Kita akan mengejar  satu untuk tiap orang. Jika mereka tidak memiliki kaki tangan yang membantu, bunuh saja mereka.” Pria berjubah hitam masih berbicara dengan suara tenang seolah berbicara mengenai membunuh seeokor tikus di bandingkan manusia.

Setelah mengatakan hal tersebut, dua orang itu berpencar. Pria paruh baya itu mengejar Jing Mingfeng sedangkan pemuda berjubah hitam mengejar Bai Yunfei.

……

Bai Yunfei telah mengeluarkan beberapa perhiasan untuk meningkatkan kecepatan saat digunakan. Dengan Wave Treading Steps, dia sudah berlari dengan kecepatan penuh dalam pelariannya yang putus asa.

Kecepatannya menjadi semakin cepat bahkan yang mengejarnya terkejut sesaat. Dengan sinis, pria berjubah hitam mempercepat langkah kakinya hingga mencapai jarak beberapa ratus meter dari Bai Yunfei.

“Sial, sial, sial!!” Bai Yunfei bahkan tidak ingin melihat ke belakang. Dia tahu bahwa pria yuang mengejarnya bisa melakukannya dengan mudah. Dengan mengigit bibirnya, Bai Yunfei melanjutkan mengalirkan soulforcenya pada kakinya dengan stabil sehingga mereka akan menerima kekuatan dan meningkatkan kecepatannya. Saat ini, dia bisa melihat gerbang kota yang kurang dari seratus meter jauhnya.

Mata Bai Yunfei berkilat. Dengan meningkatkan kecepatannya, tangan kanannya digerakkan kemudian sebuah suara dentingan dapat terdengar. Dengan sebuah suara “tuk!”, sebuah dagger yang sebagian tertacap di tembok, menyisakan gagang senjata yang menonjol.

Pada waktu yang bersamaan dagger menancap pada tembok, Bai Yunfei  melompat beberapa meter dari tanah. Lalu menggunakan gagang dagger untuk membantu gerakannya, dia melompati dinding tanpa berhenti, melompat keluar dari kota.

Dengan sinis, pria berjubah hitam itu mulai memanjat tembok tersebut dengan sebuah tangga tak terlihat tanpa ragu. Dalam sekejap, dia menaiki dinding saat Bai Yunfei mecapai stone forest di depannya.

Pria berjubah hitam itu berdiri di atas tembok seolah sedang mengamati area di depannya. Dia akhirnya kehilangan kesabarannya. Tidak ada seorangpun yang menolongnya sehingga dia bersiap membunuh tikus ini untuk mempersingkat waktu.

Cahaya emas di bawah kakinya bersinar sesaat seolah dia menonaktifkan skywalking techniquenya. Dengan melompat pelan, dia menginjak sebuah batu tinggi dan menghentak keras!

“Bang!” sebuah lubang berdiameter dua meter bisa terlihat di bawah kakinya di bawah batu pijakan sebelum batu tersebut jatuh. Sebelum batu terbelah, tubuhnya terbang ke arah Bai Yunfei dengan kecepatan yang beberapa kali lebih cepat dari Bai Yunfei!

Dalam beberapa detik, dia telah memutus jarak antara mereka sehingga dia telah berada dua ratus meter dari Bai Yunfei!

Saat itu, Bai Yunfei tiba-tiba menghentikan usahanya untuk lari. Pada waktu yang bersamaan, dua bayangan sinar mengerikan melesat ke arah pria berjubah hitam tersebut!

“Hmph!” Pria itu menyeringai. Tanpa bergerak untuk menghindar, dia menggerakkan tangan kanannya hingga sebuah halo kuning mengitari tangannya. Beberapa suara terdengar setelahnya. Dagger yang Bai Yunfei lemparkan sekuat tenaga seketika berubah menjadi potongan!

Tanpa mengurangi kecepatan, pria itu semakin mendekati Bai Yunfei dengan tangan kanan yang siap menyerang Bai Yunfei.

“Clang!”

Diikuti suara dentingan besi, kepalan tangan pria itu mengenai bahu kanan Bai Yunfei. Meskipun dengan kemampuan bertahan Flameblade Bracer, Bai Yunfei dapat merasakan pukulan luar biasa itu hingga dia terjatuh ke tanah,

Kecepatan pria itu berkurang sesaat. Namun, dengan sebuah dorongan kaki kanannya, dia terus mengejar dan mengulurkan tinju kanannya!

Mata Bai Yunfei melebar ketakutan dengan mengepalkan tangan kirinya kuat-kuat hingga pembuluh darahnya menonjol karena satu pukulan.

Ninefold Fist Force!

“Bang!”

Bai Yunfei terlempar dengan kebingungan. Dia merasa tulang pada tinju kanannya berubah menjadi debu. Rangkaian pisau tajam dari elemental energy seolah memotong perutnya sebelum sebuah ledakan dari elemental fire dalam Flameblade Bracer  mencegahnya untuk semakin berkembang.

Musuhnya berhenti setelah serangan ke dua karena terkejut. Serangan kedua Bai Yunfei untuk mempertahankan diri sepertinya telah mengejutkannya.

Dengan susah payah, Bai Yunfei menggerakkan tangan kanannya untuk bisa merasakannya. Menyeimbangkan tubuhnya dengan pikirannya mulai berpikir dengan cepat, mata Bai Yunfei mengamati area tersebut hanya untuk melihat sosok berjubah hitam. Setelah memperkirakan, dia segera berbalik tanpa berhenti dan berlari melewati sebuah batu besar.

Saat Bai Yunfei mulai bergerak, pria berjubah hitam tersebut mempercepat gerakannya juga! Saat Bai Yunfei mengambil dua langkah untuk melewati batu, pria lain telah mencapai pijakan yang sama.

Dalam sepersekian detik, Bai Yunfei mengambil satu langkah berputar menggunakan kaki kanannya. Diikuti dengan Fire-tipeed Spear yang muncul di tangan kanannya dan menusuk batu tersebut!

Ninefold Thrust!

“Krsh.” Sebuah suara yang hampir tak terdeteksi dapat terdengar saat Fire-tipped Spear ditusukkan pada batu raksasa itu. Dengan sebuah cahaya di mata Bai Yinfei, dia memutar spear.

“Bang!!”

Diikuti dengan getaran karena sebuah ledakan, batu raksasa itu mulai retak tepat di hadapan sosok berjubah hitam. Sebuah cahaya merah muncul saat pecahan-pecahan batu mulai terlempar ke segala arah — lebih tepatnya ke arahnya!

Ini merupakan perubahan terbesar yang pernah pria itu lakukan. Melangkah mundur untuk menghindari pecahan batu, dia mengangkat kedua tangannya dan membuat sebuah lingkaran di udara di sekelilingnya. sebuah cahaya emas muncul dari telapak tangannya dan membuat sebuah penghalang di depannya.

“Bang bang bang!!” suara dentingan dapat terdengar saat pecahan batu tersebut mengenai pelindung emas. Tidak mampu menembusnya, pecahan itu remuk di depan pria berjubah hitam.

Namun, serangan Bai Yunfei belum berakhir!

Mengabaikan rasa sakit dari efek Ninefold Thrust pada tangan kanannya, mata Bai Yunfei berkilat marah. Dengan melompat ke depan, Spearnya telah di singkirkan dan tinju kanannya terangkat ke udara. Sebuah cahaya merah mengitari tinjunya dengan elemental fire yang mulai terlihat.

“Bang!” Api mengepul dari lengan baju kanan Bai Yunfei dan memperlihatkan Flameblade Bracer yang bersinar di bawahnya. Sebuah long blade sepanjang dua meter yang terbuat dari api terlihat di balik bahunya, sehingga menaikkan suhu beberapa derajat di area tersebut.

Flamed Winged Blade!

Ini adalah efek tambahan dari Flameblade Bracer level +12 dan ini akan menjadi pertama kalinya Bai Yunfei menggunakannya untuk melawan musuh. Dengan menggunakan seluruh soulforcenya, ini akan menjadi serangan terkuatnya!

Dengan mata mengeras, Bai Yunfei mengayunkan lengan kanannya. Flame blade tersebut meninggalkan jejak membara saat diayunkan ke arah pria yang sedang menghalangi dirinya dari pecahan-pecahan batu!

Tubuh pria berjubah hitam itu bergetar hebat sesaat. Meskipun wajahnya tidak terlihat jelas, namun bisa terlihat keterkejutannya. Tidak lagi memperdulikan pecahan batu yang berhamburan ke arahnya, dia lebih mengamati pedang api yang datang. Dengan ayunan lengan kanannya untuk menghalangi batu, seluruh tubuhnya terangkat dengan sebuah cahaya emas lalu melayang dengan cepat. Bahkan pecahan batu yang terlembar terhenti ssesaat.

“Boom!!!!”

Flame blade bersentuhan dengan cahaya emas sebelum akhirnya kewalahan. Sebuah lapisan api menutupi area sebelum gelombang api membakar rumput-rumput menjadi abu. Dengan cahaya merah dan warna kuning keemasan yang bercampur, sulit untuk melihat dalam jarak sepuluh meter.

Untuk menjelaskan semuanya adalah masalah yang rumit. Dari Bai Yunfei yang memutar spearnya, meledakkan api, melompat ke udara, mengeluarkan winged blade, dampak terhadap musuh, dan menutupi seluruh area itu terjadi kurang dari sepuluh detik!

Tiba-tiba, seseorang datang dari cahaya, gerakannya tidak stabil dan tangan kirinya mencengkeram tangan kanannya yang bergetar tanpa henti. Mundur sepuluh meter jauhnya, saat punggungnya bersandar pada dinding. Dengan ekspresi suram, sosok itu melihat area dimana api dan cahaya emas mulai menghilang.

Sosok itu adalah Bai Yunfei!!

 

Translator / Creator: andra