February 24, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 101

 

Escaping is Important, Time to Go!

Setelah Bai Yunfei dan yang lainnya pergi, jalanan yang sebelumnya sepi perlahan mulai di penuhi orang. Pedagang pinggir jalan mulai menjual barang-barang mereka lagi, dan dalam hitungan menit, jalanan mulai memadat. Banyak pendatang yang hanya bisa mengamati jejak-jejak di tanah. Orang yang beruntung dapat melihat pertarungan membuka mulut mereka dan mulai menceritakan kembali ‘pertunjukkan’ yang mereka saksikan.

Di dalam kedai teh beberapa ratus meter jauhnya, seorang pemuda berumur duapuluh tahun terlihat duduk di sebuah meja. Sembari meneguk secangkir teh di tangannya, dia melihat Bai Yunfei yang berjalan menjauh dengan ekspresi serius.

Ada orang lain yang berdiri di sampingnya. Dia adalah penjaga toko ‘Hundred Armaments’ yang bertemu dengan Bai Yunfei saat itu.

“Tuan muda, apakah dia salah satu murid dari Crafting School?” Dia bertanya dengan hati-hati pada pemuda yang sedang termenung.

Pemuda itu adalah putra tertua dari keluarga Jiang, Jiang Fan. Tidak hanya seseorang yang berbakat dari Crafting School, dia juga merupakan satu dari tiga murid kepala sekolah Crafting School dan begitu juga kepala sekolah saat ini. Alasan inilah mengapa hubungan antara house of Jiang dan Crafting School cukup baik.

“Aku tidak pernah melihat dia sebelumnya, tapi….spear indah tadi jelas merupakan soul item pribadi…” Alis Jiang Fang mengerut saat dia menjelaskan pada pria di sampingnya. Dia juga berpikir, “Apakah dia bagian dari generasi baru dari Crafting School setelah aku pergi untuk mendapatkan pengalaman selama dua tahun ini? Jika benar, kenapa dia melakukan perlajanan dalam keadaan yang sangat lemah? Dan setelah datang ke kota Yanlin, kenapa dia tidak datang mengunjungi house of Jiang? Dan lagi, dia bahkan menjual banyak incomplete soul item pada kita…”

“Benar, saya tidak yakin saat itu. Dia tidak ingin menunjukkannya, maupun berkata banyak.” Penjaga toko itu membungkuk saat dia berbicara. “Bagaimana bisa seorang murid Crafting School yang sedang berpetualang menjual incomplete soul item? Yang bahkan lebih aneh lagi adalah dia menjual semua incomplete soul item dan menukarnya dengan incomplete soul item dari toko kita….”

“Aku hanya pulang untuk berkunjung, tapi saat waktunya tiba untukku kembali ke sekolah, aku pasti akan bertanya tentang anak baru yang turun gunung tanpa ijin….” Jiang Fan berpikir sesaat sebelum memutuskan tindakan yang tepat.

“Kalau begitu… haruskah kami melakukan kontak dengannya? Dia mungkin akan sangat cocok menjadi generasi murid anda selanjutnya tuan. Sekarang dia menemui dengan beberapa masalah, kita bisa….”

“Lupakan, biarkan dia menyelesaikannya sendiri.” Jiang Fan melambaikan tangannya. “Aku bisa lihat dia tidak cukup kuat, tapi soul item miliknya itu adalah upper-grade earth-tier. Aku hanya bisa mengasumsikan bahwa dia satu dari murid luar biasa di Crafting school dan belajar dua tahun lalu. Pastikan kamu tetap melacaknya. Selama tidak ada sessuatu besar yang terjadi, kamu jangan melakukan apapun yang mengganggunya.”

…………

Dengan bajunya yang rapi dan bersih sekarang, Bai Yunfei melanjutkan perjalanannya, melanjutkan berkeliling. Bergerak sesuka hatinya diantara kerumunan orang-orang, satu-satunya perbedaan sekarang adalah dia sedang terlihat waspada seolah sedang mencari sesuatu.

“Aku tidak salah. Itu adalah Jing Mingfeng yang mencoba menjebakku. Apakah ini yang dia maksud dengan ‘balas dendam’? Dia…sangat tak bermoral. Bagaimana dia melakukan ini? Sebosan apa dirinya hingga memikirkan balas dendam gila seperti ini!? Jika bukan karena kekuatanku, maka bibi itu mungkin sudah membunuhku! Bahkan untuk mengejarku dengan kejahatan ‘cabul’… Jing Mingfeng, kau keterlaluan. Kalau kita bertemu lagi, akan kupastikan aku akan menghajarmu bahkan ibumu tidak akan mengenalimu!!”

“Tapi, membuktikan ketidakbersalahanku pada bibi dan gadis itu sepertinya akan sedikit sulit dilakukan. Aku mengatakan dengan percaya diri, tapi apakah akan mudah menemukan Jing Mingfeng? Aku tidak bisa membuat mereka menunggu sementara aku membuktikannya…”

“Aku harus memperhatikan sekelilingku selama beberapa hari ke depan. Mungkin aku memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya lagi.” Bai Yunfei perlahan berjalan sembari bepikir. “Dia mendekatiku tanpa bersuara… bagaimana dia bisa melakukan itu? Bahkan orang biasa tidak akan mampu mendekatiku tanpa aku ketahui. Dia sebenarnya tidak memiliki penampilan. Apakah ini rahasia keluarganya? Sebuah rahasia yang membuat seluruh keluarganya dihabisi…”

“Singkatnya, dengan melanjutkan rencana awalanku. Jika aku mencoba yang terbaik untuk menemukannya, itu tidak berarti aku mau. Jika aku tidak mencoba mencarinya….”

……

Setelah menemukan sebuah restoran untuk makan siang, Bai Yunfei melanjutkan perjalanannya berkeliling kota dan mulai melihat tempat-tempat menarik di sana. Mencoba setiap benda sebelum membelinya, Bai Yunfei seperti anak kecil dengan dunia barunya dan segala macam hal yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Pada malam hari, Bai Yunfei kembali ke jalanan yang diterangi cahaya lentera. Cahaya bulan menerangi kota pertanda malam sudah mencapai kota. Perlahan, dia mulai mencari penginapan untuk istirahat malam ini.

Sangat disesalkan Bai Yunfei karena dua penginapan yang didatangi sebelumnya telah penuh. Kembali ke jalanan sepi, lentera telah padam sejak tadi, artinya hanya cahaya bulan yang menerangi tempat itu.

Bai Yunfei tidak terlalu memikirkan masalah ini. Dengan melihat langit malam berbintang, Bai Yunfei merasa damai. Hidup yang dijalaninya sekarang akhirnya bisa membuatnya merasakan apa itu ‘kebebasan’.

“Eh? Suara apa ini?” Saat Bai Yunfei tenggelam dalam ketenangan malam, dia tiba-tiba mendengar keributan yang terjadi beberapa ratus meter darinya. Seolah ada beberapa orang sedang mencoba melarikan diri secepat yang mereka bisa.

Dengan menggunakan soulsense-nya, alis Bai Yunfei terangkat karena terkejut, “Mereka semua adalah soul cultivator! Tiga Soul Sprite, lima Soul Warrior dan lebih dari sepuluh orang Soul Personage! Apa yang sebenarnya terjadi hingga banyak orang berkumpul di sini dan berlari di kegelapan malam?”

“Eh? Tidak. Mereka seperti mengejar seseorang. Perasaan ini… kenapa sangat akrab, dan dimana aku pernah merasakan ini sebelumnya…..” Bai Yunfei terdiam. Soul cultivator yang berlari di depannya itu seolah seperti dejavu, tapi dia tidak dapat mengetahuinya, “Sepertinya….”

Saat dia kebingungan, seseorang tiba-tiba terlihat kebingunangan. Dengan wajah waspada mata orang itu bertemu dengan mata Bai Yunfei.

Mata Bai Yunfei terbuka karena terkejut. Dengan berhati-hati, dia berkata, “Aku?!”

Karena sinar bulan, dia dapat melihat dengan jelas bahwa orang yang berlari dengan kecepatan tinggi itu terkejut seperti dirinya!

“Apa yang terjadi?” Kepala Bai Yunfei kosong sesaat sebelum akhirnya tersadar kembali. Berteriak marah, dia berteriak, “Aku akan memaku paru-parumu di dinding, Jing Mingfeng, kau!”

Dia tiba-tiba teringat mengapa dia mengenali soulforce ini—ini adalah Jing Mingfeng! Itu adalah alasan mengapa semuanya terlihat sangat akrab sekarang, itu adalah kemampuan menyamar Jing Mingfeng.

Kembali pada kesadarannya, Bai Yunfei mulai merasakan kemarahan luar biasa yang tumbuh dari perut hingga kepalanya, “Sialan, kenapa kau muncul dihadapanku sekarang?!”

Jing Mingfeng juga tersadar saat dia berhadapan dengan Bai Yunfei, tapi dia tidak memelan dan terus berlari seperti angin. Melihat Bai Yunfei menatapnya, Jing Mingfeng melambaikan tangannya saat dia berlari, “Sial! Bagaimana dia muncul di sini!? Tapi sekarang bukan saatnya berbincang dan membicaran yang dulu, berlari lebih penting. Aku pergi!”

“Berbincang! Aku akan melunasi hutang kita kali ini. Aku akan….aku akan mengantung ginjalmu di dinding! Siapa yang telah kau provokasi kali ini!?”

Bai Yunfei bahkan belum selesai mengatakan ‘hutang’ sebelum ucapannya menjadi seruan kemarahan. Dengan berbalik dia mulai mengejar Jing Mingfeng dengan marah.

Dalam interaksi tersebut, soul cultivator yang tersisa telah berbalik juga. Di tangan mereka semua senjata berkilat dengan kilatan membunuh. Saat mereka berbalik dan melihat Bai Yunfei, mereka berlari ke arahnya tanpa mengatakan apapaun.

Satu-satunya yang terlihat di mata mereka adalah keinginan membunuh yang tidak disembunyikan!!

 

Translator / Creator: andra