February 23, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 2 / Chapter 100

 

As Like the Heart Flying With the Clouds, Be Free and Easy

Setelah menghancurkan batu tersebut menjadi serpihan-serpihan, Bai Yunfei berbalik untuk melihat bibi yang berada di kejauhan dengan tatapan mengerikan. Hingga saat ini, Bai Yunfei tidak merasakan kemarahan di hatinya.

“Aku sudah mengatakan bahwa ini adalah kesalahpahaman, tapi jika kamu masih ingin menyeretku dalam kekacauan ini, maka aku akan melawan!”

Bibi itu muncul seolah dia tidak mendengarkan apa yang Bai Yunfei katakan. Dengan sebuah dentingan dari sabernya, dia menariknya dari tanah. Dibandingkan sebelumnya, cahaya pada saber lebih redup dibandingkan sebelumnya. Dengan menghentakkan kakinya pada tanah, dia terbang mendekati Bai Yunfei dan mengayunkan saber untuk menusukknya.

“Hmph!”

Mata Bai Yunfei berkilat saat dia mulai mengalirkan soulforcenya. Fire-tipped Spear di tangannya mulai bergetar saat gelombang hangat menyeruak darinya. Gelombang hangat tersebut cukup panas bahkan bagi wanita muda yang berada beberapa meter darinya terkejut dan mundur beberapa langkah.

“Clang!” Diikuti dengan cahaya merah, spear milik Bai Yunfei berputar menghantam long saber yang datang untuk menusukknya. Setelah suara dentingan karena benturan itu, saber tersebut bergerak ke samping. Bibi itu terlihat terkejut saat kekuatan dalam jumlah besar mengalir dari saber menuju lengannya sehingga membuatnya terhuyung ke samping.

Sebagai seorang Soul Sprite tahap menengah dengan Fire-tipped Spear, Bai Yunfei sebenarnya berbeda dari sebelumnya. Ditambah dengan kemampuannya menggunakan elemental fire, dia bisa memahami kekuatan sebenarnya dari Fire-tipped Spear. Setelah meningkatkan jumlah elemental firenya, kekuatannya menjadi beberapa kali lebih kuat dari sebelumnya.

Soulforce bibi itu telah berkurang cukup banyak setelah penggunaan soul technique. Dalam sekali serang, jika bukan karena Bai Yunfei sengaja bertahan dan menggunakan spearnya untuk menahan saber tersebut, human-tier soul item di tangannya mungkin akan hancur.

Melihat spear, mata mengerikan Bai Yunfei dan bagaimana saber di tangannya bergetar karena terkejut, bibi akhirnya tersadar dari kemarahannya. Dia melihat Fire-tipped Spear dengan tatapan aneh sebelum berteriak, “Hmph! Apa kamu pikir kamu menjadi tak terkalahkan dengan mengandalkan sebuah soul item yang kuat?! Bahkan jika aku tidak bisa menyerangmu, lalu apa? Aku akan….”

“Aku sudah mengatakan sebelumnya, kalian telah salah mengira aku dengan orang lain.” Mata Bai Yunfei mengecil. “Dengan kekuatannku, jika aku benar-benar ‘menyerang’ nona itu, apakah anda benar-benar berpikir dia masih tidak akan terluka?”

“Kau….” Melihat orang di depannya sangat tidak ingin ‘menyerah dihadapan kematiannya’, hatinya mulai marah lagi. Bahkan saber di tangan kanannya mulai bergetar karena marah.

“Bibi Zhao, tolong berhenti bertarung….”

Saat itu, sebuah suara lembut terdengar dari samping. Melihat wanita yang lebih tua darinya itu akan memulai pertarungannya lagi, gadis itu segera berteriak ke arahnya. Pada waktu yang bersamaan, dia segera berlari ke sisinya dan menarik lengan bibi itu dengan lembut sambil menggelengkan kepalanya.

“Tapi nona, dia….”

“Bibi Zhao, aku rasa kita salah orang. Pria ini… mungkin bukan orang yang sama dngan yang kita lihat malam itu.” Gadis itu menggelengkan kepalanya lagi.

“Bagaimana bukan dia? wajahnya dan bahkan suaranya sama persis. Selain itu dia memegang itu….”

“Tapi matanya tidaklah sama.” Gadis itu menyela. Dengan menatap Bai Yunfei, dia berkata, “Entah dari caranya berbicara atau gerakannya, pria ini dan pria pada malam itu sangat berbeda. Meskipun mereka terlihat sama, aku rasa mereka berdua adalah dua orang yang sangat berbeda, bukan begitu?”

Mata bibi itu menyipit, “Nona, anda seharusnya mengetahui dunia ini, semua orang terlihat berbeda dari penampilan mereka. Beberapa orang mungkin bahkan menyamarkan diri mereka sebagai….”

“Bibi, kenapa bibi tidak membuktikan apa yang bibi katakan! Sebagaimana aku berpura-pura menjadi orang lain?” Kali ini, Bai Yunfei menyelanya. Tahu bahwa tidak banyak kesempatan untuk memulai pertarungan lagi, dia menyingkirkan Fire-tipped spear. Dengan kecewa dia menjawab, “Jika aku benar-benar ‘bajingan’ seperti yang kau katakan padaku, bukankah aku cukup idiot dengan memiliki itu ….benda di tanganku?”

“Selain itu….” Dia termenung sesaat sebelum melanjutkan pemikirannya, “Sebelum ini, seseorang telah menabrakku tanpa mengatakan apapun dan meletakkan benda itu di tanganku. Lalu saat kalian muncul, aku kurang lebih mengerti apa yang terjadi….”

“Oh? Apakah tuan mengetahui sesuatu tentang ini?” Alis gadis itu terangkat karena terkejut.

“Kurang lebih. Jika dugaanku tidak salah, maka orang yang dipertanyaan itu sepertinya mencoba ‘membalas dendam’ padaku…” Bai Yunfei terhenti sesaat seolah menyadari sesuatu. “Kalau begitu orang tadi adalah dia. Jika seperti itu, dia pasti berencana dengan berada di dekat sini untuk mengamati kejadian ‘memalukan’ ini, maka…”

Dia mulai menolehkan kepalanya ke sekitar seolah memeriksa sesuatu.

Lima ratus meter di belakang Bai Yunfei, terdapat sebuah kedai dua lantai yang sangat sesuai digunakan untuk melihat apa yang terjadi di antara ketiganya dengan sangat jelas. Orang biasa tidak akan mampu melihat cukup baik karena jaraknya, tapi bagi seorang soul cultivator, jarak seperti ini tidaklah berarti.

Seorang pemuda berhidung besar terlihat sedang duduk sembarangan di tangga kedai tersebut. Di tangannya sebuah melon dengan sepiring penuh biji melon di sampingnya. Dia menatap Bai Yunfei dengan tertarik — orang ini tidak lain adalah Jing Mingfeng yang sedang menyamar.

“Huh? Kenapa mereka tidak bertarung? Apa kamu becanda bibi? Kamu juga seorang Soul Sprite tahap menengah, bagaimana kamu bisa dengan mudah dikalahkan olehnya?” Jing Mingfeng menggerutu tidak puas. Tapi kemudian, matanya tiba-tiba melebar karena terkejut. Lupa bahwa dirinya tengah duduk di pagar balkon, Jing Mingfeng terjatuh ke lantai dan merintih. Tapi bukannya berdiri, dia diam-diam menyembunyikan dirinya di balik pagar balkon.

“Apa dia menemukanku? Tapi bagaimana? Apa dia menyadari bahwa aku mengamatinya?”

……

Mata Bai Yunfei menatap sekeliling tempat tersebut, tapi dia tidak menemukan seseorang yang mencurigakan. Melihat kedai teh yang terletak beberapa ratus meter darinya, Bai Yunfei melirik sebelum bergumam, “Sejauh ini terlalu banyak soul cultivator yang tertarik melihat tempat ini. Aku tidak akan bisa menemukannya jika seperti ini, dan dengan kemampuan menyamarnya, ini akan menjadi lebih sulit….”

“Tuan, aku percaya kejadian ini hanyalah salah paham. Untuk masalah yang ditimbulkan karena bibi saya, kami mohon maafkan,  saya harap anda tidak tersinggung karena ini,” Saat Bai Yunfei sedang berpikir, suara gadis itu terdengar.

Bai Yunfei melihat bibi yang memanggilnya bajingan dan menatapnya sesaat sebelum menjawab, “Jika nona bersedia mengatakan alasannya, maka saya harus berterima kasih terlebih dahulu. Tetapi, setelah kesalah pahaman ini, hingga saya menemukan siapa yang bertanggung jawab mempermainkan saya, saya berharap ada kesempatan untuk ketidak bersalahan saya!”

“Itu lebih baik.” Gadis itu berbicara pada sang bibi sebelum menoleh. “Ayo tinggalkan tempat ini. Pertikaian antar soul cultivator mungkin adalah sesuatu yang membutakan mata pemerintah, selain itu kita tidak bisa berada di sini terlalu lama.”

Untuk sesaat, Bai Yunfei terdiam. Tahu bahwa tidak ada yang perlu dibicarakan satu sama lain lagi, dia menangkupkan tangannya dan membungkuk pada keduanya, “Baiklah saya akan pergi terlebih dahulu. Kita akan bertemu suatu hari!”

Tidak ingin menyingkirkan sabernya setelah melihat Bai Yunfei berjalan pergi, bibi itu melihat gadis muda di sampingnya, “Nona, kenapa nona sangat sopan padanya, apakah nona mempercayai ucapannya?”

“Bukan masalah jika aku percaya padanya atau tidak. Jika kita melihat keadaan, apakah bibi mampu mengalahkannya kalau terus bertarung?” Gadis itu melihat sosok Bai Yunfei yang pergi dengan berpikir dalam. Tapi setelah mendengar bibinya berbicara, dia menggelengkan kepalanya.

“Itu….” Bibi Zhao tak bisa berkata-kata. Meskipun dia dan Bai Yunfei memiliki kekuatan setara, tapi dengan soul technique unik dalam melakukan gerakan, dirinya sendiri sebenarnya masih seujung jari. Soul item tingkat tinggi itu memiliki kekuatan luar biasa.

“Itu bukan masalah bibi. Kita mungkin tidak akan bertemu dengannya lagi, jadi tidak perlu melanjutkan ini. Mari kita bersiap dan meninggalkan kota Yanlin.”

Berbicara dengan tersenyum, gadis itu menarik wanita yang lebih tua darinya itu dan mulai berjalan ke arah lain….

“Eh?” Dua langkah kemudian, gadis muda itu menyadari bahwa dia masih memegang sesuatu—itu adalah burung kayu yang dengan terbu-buru Bai Yunfei letakkan di tangannya.

Berbalik untuk melihat Bai Yunfei, dia melihat Bai Yunfei sudah menghilang dari pandangannya. Lalu dia mulai melihat burung kayu itu.

Benda itu seukuran kepalan tangan dengan sayap yang mengembang. Di bagian bawahnya terdapat sebuah piringan melingkar agar bisa diletakkan pada permukaan datar. Kedua sayapnya mengembang sempurna dan matanya menatap ke depan. Paruhnya sedikit terbuka seoalah sedang merintih. Selain semua itu, burung ini seolah hidup.

Tertarik, gadis muda itu mulai menyentuh dan membelai patung itu saat sesuatu yang aneh di balik penyangga yang menarik perhatiannya. Dengan membaliknya untuk melihat, dia tertegun seolah melihat sesuatu yang mengejutkannya.

Kembali saat Bai Yunfei memilih burung tersebut, dia meminjam sebuah pisau ukir. Lalu dia mengukir sesuatu yang mengambarkan pemikirannya yang muncul saat ini.

“Seperti hati yang terbang bersama awan, bebas dan lepas.”

Catatan penerjemah: Ini merupakan sebuah perumpamann berdasarkan nama Bai Yunfei.

Translator / Creator: andra