January 24, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 90

 

Departure

Bai Yunfei berpikir sesaat sebelum mengesampingkan pemikirannya. Dengan mengangkat kepalanya, dia berkata, “Ah, kak Hong Yin, masih ada sesuatu mengenai Bloodhowl yang harus aku katakan padamu.”

“Eh? Mengenai Bloodhowl Fang?” Hong Yin terkejut. Lalu seperti memikirkan sesuatu, dia dengan cemas bertanya, “Apakah ini karena upgrade, ada efek samping untuk menggunaknnya? Jangan katakan padaku bahwa soul item ini bisa rusak dengan cara tertentu?”

Bai Yunfei mengelengkan kepalanya dengan sebuah senyuman, “Kak Hong Yin, jangan cemas. Bukan seperti itu, soul item ini tidak memiliki efek samping. Aku hanya ingin mengatakan padamu selain sebagian kekuatannya meningkat, ada…. masih ada ‘fungsi’ khusus lainnya.

Hong Yin mendesah lega lalu bertanya bingung, “Sebuah ‘fungsi’ khusus? Apa maksudnya?”

“Oh, itu….” Bai Yunfei berpikir sejenak, dia tidak yakin bagaimana menjelaskan efek tambahan ini padanya dan merenung sebeum akhirnya menjelaskannya, “Saat kamu menggunakan Bloodhowl Fang untuk melawan musuh, ada kesempatan sebanyak 30% untuk bisa menurunkan kemampuan musuh sebesar 20%. Contohnya, kecepatan dan kekuatannya. Saat kamu merasa soulforcemu mengalir pada Bloodhowl Fang tanpa kendalimu, artinya kamu telah mengaktifkan ‘fungsi’ khusus ini.”

“Eeee…” saat Hong Yin mendengar ucapan Bai Yunfei, dia masih memperlihatkan tatapan bingung seperti sebelumnya. “Apa…apa maksudnya?”

Ini bukan karena dia tidak memahami apa yang Bai Yunfei katakan. Hanya saja, sepengetahuannya, tidak pernah ada soul item yang memiliki ‘fungsi’ khusus seperti ini sebelumnya, sehingga dia cukup  bingung.

Bai Yunfei menganggukkan kepalanya dengan yakin, “Yang kakak dengar tidak salah, dan aku tidak sedang bergurau denganmu. Seperti yang aku katakan tadi. Dalam pertarungan, ada kesempatan untuk melemahkan kemampuan bertarung musuhmu.”

“Apa yang kamu katakan itu benar?” Alis Hong Yin berkerut, “Tapi…”

“Bagaimana dengan ini. Kita akan mengujinya dan kak Hong Yin akan merasakannya sendiri. Aku percaya kakak akan mengerti maksudku.” Bai Yunfei tertawa pelan sebelum mengambil Bloodhowl Fang ke tangannya. “Aku akan menyerangmu sekarang. Tentu saja, aku akan membuat gerakan sederhana. Kak Hong Yin hanya perlu menahannya. Aku ragu seharusnya tidak akan ada maslah dengan ini?”

Hong Yin looked melihat kesunguhan di wajah Bai Yunfei dengan gembira. Dia melihat Bai Yunfei yang memegang Bloodhowl Fang dan mengangguk padanya, “En, baiklah. Aku akan melihat sendiri bagaimana istimewanya ‘fungsi’ khususmu ini!”

Bai Yunfei tidak mengatakan apapun lagi. Dia mengangkat dagger tersebut dan dengan lembut melibaskannya ke arah Hong Yin. Hong Yin membentuk sebuah pedang menggunakan jarinya. Sebuah cahaya biru yang hampir tembus pandang muncul di ujung jarinya dan menahan Bloodhowl Fang. Tentu saja, tidak memperlihatkan kekuatan yang sebenarnya dari Bai Yunfei. Jika tidak, sebuah soul item middle-grade heaven-rank tidak akan dengan mudah menahan ini.

Setelah serangan keempat, mata Bai Yunfei mulai berbinar saat dia merasakan soulforce mengalir ke dalam soul item tanpa kendali—-efeknya aktif! Dengan realisasi ini, dia berhenti menyerang dan memperlihatkan senyuman samar pada Hong Yin.

Beberapa detik setelah menahan ‘serangan’ keempat, wajah penasaran Hong Yin berubah menjadi keterkejutan. Seluruh tubuhnya mulai gemetar, dan dia mengambil beberapa langkah muncur. Lalu, dengan ketakutan melihat tangan kanannya, dia menyadari perubahan pada tubuhnya.

“Ini…ini…” Hong Yin berbalik untuk melihat Bai Yunfei dengan tidak percaya.

Bai Yunfei tersenyum, “Bagaimana? Kak Hong Yin, apa kau merasan kekuatanmu tiba-tiba menurun dua puluh persen atau lebih? Jangan cemas. Ini hanya berlangsung selama sepuluh detik, tapi kamu akan kembali lebih cepat jika menggukan soulforce untuk menahannya.”

Dua detik setelah Bai Yunfei selesai berbicara, ekpsresi Hong Yin melonggar sebelum dia kembali seperti semula. Masih terkejut, Hong Yin menatap soul item di tangan Bai Yunfei sebelum berbicara dengan pelan, “Ini benar-benar….Yunfei, kamu mengatakan selama aku mengunakan ini dalam bertarung, ada kesempatan sebesar 30% agar musuh memasuki keadaan yang sama seperti aku tadi?”

Bai Yunfei mengangguk dan menyerahkan Bloodhowl Fang kembali.

Hong Yin menerima itu dengan menatap takjub soul item di tangannya. Akhirnya setalah menyadarkan diri, dia mendesah untuk menenangkan dirinya dan menatap Bai Yunfei dengan tatapan aneh. “Yunfei, kau…kau harus tahu jika kamu mampu membuat ‘perubahan’ seperti ini pada Bloodhowl Fang ini diketahui, seberapa besar keriuhan yang akan terjadi?”

Bai Yunfei tertawa, “Tentu saja aku tahu itu, tapi aku rasa kak Hong Yin tidak akan dengan mudah mengatakan rahasiaku, bukan?”

Hong Yin menatapnya sessat sebelum tiba-tiba tertawa. Kegembiranan terlihat di matanya, “Yunfei. Aku senang karena telah menyelamatkanmu. Aku tidak menduga balasan sebesar ini tiba dengan cepat. Menurutku, menggunakan fireseed spirit mushroom untuk menerima perubahan Bloodhowl Fang sangatlah layak.”

“Fireseed spirit mushroom milik kak Hong Yin telah menyelamatkan hidupku. Untuk mengupgrade Bloodhowl Fang hanya sedikit usaha untuk membayar hutangku. Jangan cemaskan  itu.”

“Sedikit usaha…” Alis Hong Yin mengerut. Dengan memilih untuk tidak melanjutkan pertanyaan ini, dia bertanya, “Ah, Yunfei, apakah kamu bersiap untuk pergi dari sini? Kemana rencanamu untuk pergi selanjutnya?”

Bai Yunfei mengangguk, “En, aku memliki beberapa pemikiran. Setelah beberapa hari, aku akan pergi dari sini, jika bukan karena Glacial School, aku seharusnya sudah sampai di provinsi Beiyan. Aku akan langsung pergi menuju Beiyan untuk menuju provinsi Pingchuan menuju Crafting School.”

“Oh? Apa kamu benar-benar berencana pergi ke Crafting School?”

“Ya. Aku bisa mengatakan bahwa kak Hong Yin sedikit mengerti mengenai rahasiaku.   Ini adalah yang terbaik untuk soul item, tapi setelah titik tertentu, ada resiko besar yang dapat merusak soul item. Contohnya, Bloodhowl Fang ini adalah yang terbaik yang pernah aku upgrade tanpa resiko merusaknya. Jika aku mencoba dan mengupgradenya, ada kemungkinan hancur, tak menyisakan apapun. Oleh karena itu, aku harap dengan berada di Crafting School; jika aku bisa belajar untuk membuat soul itemku sendiri, lalu menggabungkan dengan kemampuanku, aku pasti bisa menghasilkan lebih. Dan lagi, kak Hong Yin mengatakan bahwa Crafting School mampu membuat kembali dan menguatkan soul item untuk membuatnya lebih kuat. Aku harap aku bisa mengerti ini dan melihat apakah ada hubungan dengan metode yang kumiliki.

“Itu…memungkikan untuk membuatnya lebih kuat?” Bibir Hong Yin berkedut seolah gagal menjaga tatapan terkejutnya. Dia tidak pernah berpikir untuk meningkatkan kekuatan BloodHowl Fang dengan ‘bebas resiko’. Meskipun Bai Yunfei mengatakan ada resiko  soul item akan hancur, dia tidak mengatakan akan selalu gagal. Jika dia berhasil, maka kekuatannya… biarkan dia berpikir. Jantung Hong Yin berdetak cepat.

“Ah, kak Hong Yin. Apa yang kamu rencanakan setelah pergi dari sini?”  Saat Hong Yin berpikir dalam-dalam, suara Bai Yunfei menyadarkannya.

“Aku akan tinggal di sini di Qingyun sementara. Aku awalnya datang kemari untuk mencari senior Ge Yiyu, tapi karena aku berada di kota Cuiliu selama beberapa hari, aku tidak tahu apakah senior Ge masih di provinsi Qingyun…”

“Benarkah? Kalau begitu sepertinya kita akan bertemu lagi suatu saat. Jika kak Hong Yin membutuhkan bantuanku di masa depan, silahkan datang ke Crafting School dan cari aku.”

“Haha, Crafting School sangat selektif dalam menerima murid. Apakah kamu yakin kamu akan diterima Yunfei?” Hong Yin tertawa sebelum menjelaskan, “Tapi jika itu kamu, aku ragu jika ada masalah. Kamu adalah seorang Soul Cultivator dengan property of fire dan memiliki kekuatan seorang Soul Spirite. Selama tidak ada yang mencurigakan darimu, Crafting School tidak akan menolakmu.  Selain itu, kamu belum pernah memasuki Crafting School tapi kamu mengerti bagaimana membuat soul itemmu sendiri. Sebuah prestasi yang menakjubkan untuk Crafting School. Dengan berada di Crafting School sebagai murid terbaik tidak akan terlalu sulit.”

“Soul itemku sendiri…” Mendengar ini, Bai Yunfei menatap Flameblade Bracer yang membungkus erat pergelangan tangan kanannya. Melihat cincin interspasial di tangannya, Bai Yunfei bisa merasakan Firetipped Spear di dalamnya. Ada rasa yang luar bisa antara dirinya dan dua soul item tersebut, dan bahkan rekasi dari Firetipped Spear bisa dirasakannya.

“Oh. Kak Hong Yin, aku akan mengembalikan cincin ini padamu.” Bai Yunfei tiba-tiba teringat bahwa Hong Yin membelikan semua barang yang dibutuhkannya untuk berlatih. Dengan melepasnya, Bai Yunfei ingin mengembalikan itu pada Hong Yin.

Hong Yin melambaikan tangannya, “Ambillah Yunfei. Aku tidak membutuhkan cincin itu.”

“Oh, kalau begitu aku harus berterima kasih padamu lagi kak Hong Yin.” Bai Yunfei tidak menolak cincin tersebut dan meletakkanya dibalik jubah miliknya.

Hong Yin memiringkan kepalanya seolah memikirkan sesuatu. Dengan menggerakkan tangan kanannya, dia mengeluarkan sebuah fragment tengkorak putih milik hewan. ukurannya seukuran telapak tangannya dan dia menyerahkannya pada Bai Yunfei.

“Yunfei, bawalah ini. Aku yakin suatu saat nanti, kamu akan memasuki Soulbeast Forest untuk menemukan rekan soul beastmu sendiri. Banyak soul beast saat ini yang melukai soul cultivator karena banyak soul cultivator yang melakukan perubahan ekstrem pada perilaku soul beast. Di masa depan, jika kamu bertemu dengan seekor beast kuat, keluarkan ini. Selama tidak ada masalah antara kamu dan soul beast, mereka tidak akan menyulitkanmu.”

“Soulbeast Forest? Kenapa aku harus ke sana?”

“Kamu lupa apa yang aku katakan. Setiap soul cultivator menginginkan soul beast yang kuat untuk menjadi rekan mereka. Kamu tidak mengerti ini sekarang, tapi kamu akan mengerti saat kamu memasuki Crafting School dan menjadi lebih kuat. Saat datang waktu untukmu mendapatkan soul beast sebagai rekan, kamu harus memperlakukan mereka seperti teman, jangan seperti kebanyakan soul cultivator yang memperlakukan soul beast mereka seperi budak atau tumbal…”

“Jangan cemas kak Hong Yin. Aku telah belajar darimu bagaimana memperlakaukan soul beast.” dengan mengambil fragmen tulang itu, dia bertanya, “Tapi ini, bagaimana aku menggunakannya? Apakah aku hanya perlu mengeluarkannya? Kenapa aku merasa ini hanyalah tulang biasa?”

“Alirkan sedikit soulforcemu ke dalamnya.” Hong Yin memberinya petunjuk.

Bai Yunfei melakukan sesuai petunjuk Hong Yin, dan mengalirkan soulforce ke dalamnya. Fragmen tulang itu bersinar merah sebelum seekoer serigala merah tiba-tiba muncul dari tulang tersebut. Ada aura kekejaman yang terpancar darinya, dan Bai Yunfei hampir menjatuhkan tulang tersebut karena terkejut saat cahaya merah meledak. Namun dia mampu dengan cepat menenangkan dirinya.

Hong Yin tertawa, “Seperti yang kamu lihat, kamu harus ingat, gunakan itu pada soulbeast dengan keampuan tidak biasa dan ini cukup untuk membuatnya berbicara bahasa manusia. Soul beast dengan level rendah tidak akan mampu menyadari ini.”

Bai Yunfei berpikir sejenak dengan ragu. “Kak Hong Yin, sesuatu seperti ini…. bukankah sangat berharga? Kamu ingin memberikannya padaku…”

“Kamu tidak perlu terlalu mencemaskannya, ambil saja.” Hong Yin melambaikan tangannya. “Kau memanggilku kakak dan aku, Hong Yin melihatmu sebagai seorang teman, jadi tidak perlu terlalu formal. Benua ini tidak terbatas, tapi dunia soul cultivator semakin mengecil. Kita pasti bertemu lagi.”

“Kalau begitu…aku tidak akan mengatakan apapun lagi. Jika kak Hong Ying ingin meningkatkan kekuatan soul item, silahakan cari aku, ini hanya satu-satunya cara untuk bisa membalas kebaikanmu dengan kemapuan yang kumiliki…” Bai Yunfei berbicara dengan malu.

“Apa katamu? Kamu mengatakan seperti itu seolah kakakmu ini mengancammu untuk membantu menguatkan soul itemku.” Hong Yin tertawa. “Tapi, saat kamu memasuki Crafting School, akan ada hari dimana kamu akan menjadi pengerajin dan akan ada banyak orang mencarimu untuk membuatkan mereka soul item. Saat hari datang dimana aku mencarimu, kamu harus memprioritaskan aku dalam membuat soul item.”

“Tidak masalah! Selama aku bisa lakukan itu, aku pasti akan membuatkan kak Hong Yin sebuah soul item yang tak ada duanya!”

Bai Yunfei mengambil fragmen tulang itu dan berpikir sejenak sebelum bertanya, “Kak Hong Yin, aku masih tidak berpengalaman dalam bertarung. Dengan kekuatan yang luar biasa ini, aku masih membutuhkan untuk bisa mengkoordinasikan diri dalam pertarungan yang sebenarnya. Selama beberapa hari kedepan, bolehkan aku merepootkan kak Hong Yin untuk berlatih denganku dan memberiku petunjuk dalam bertarung?”

“Tentu saja! Kenapa tidak di sini dan sekarang? Akan aku lihat seberapa terbiasanya kamu dengan kekuatan Soul Spirte tahap menangah.”

 “Oke!”

…………

Beberapa hari berikutnya, Bai Yunfei mulai nyaman dengan dirinya sendiri, dan fokus untuk membiasakan diri dengan kekuatannya dibantu oleh Hong Yin. Dia menerima banyak hal darinya, dan terkadang bahkan You Qingfeng akan datang dan bertarung dengannya. Hasilnya, kemampuan bertarung Bai Yunfei meningkat pesat dan pengalamannya semakin bertambah.

Di waktu luangnya, Bai Yunfei terkadang berkeliling dengan Chu Yuhe. Gadis itu tahu dia akan pergi dalam beberapa hari dan enggan melihatnya pergi. Dia harus menjaminnya berkali-kali bahwa suatu hari dia akan kembali mencarinya untuk membuatnya merasa lebih baik.

Dalam beberapa hari ini, Bai Yunfei merasa dirinya semakin kaya. Setelah berjuang untuk bertahan sejak dia di kota Luoshi, dan sekarang dia merasakan kehangatan memiliki teman.

Enam hari kemudian, pagi hari, di luar gerbang kota Cuiliu.

Bai Yunfei diantarkan oleh semuanya. Setelah kota Cuiliu, dia memulai perjalanan menuju provinsi Beiyan.

Sebelum dia pergi, You Qingfeng memberinya sebuah surat tersegel dan mengatakan padanya jika diamencapai kota Gaoyi sebelum menuju provinsi Beiyan untuk keprovinsi Pingchuan. Di kota itu merupakan bagian dari kekuatan keluarga Li di Wood School. Jika Bai Yunfei membutuhkan bantuan saat itu, dia bisa menyerahkan surat tersebut pada keluarga Li.

Setelah berjalan ratusan meter, Bai Yunfei menoleh untuk melihat semua orang, Hong Yin, Chu Yuhe, Qiu Luliu, You Qingfeng dan Mu Wanqing… di bandingkan saat dia tergesa-gesa lari dari kora Loushi untuk menuju Baifeng, meninggalkan kota Cuiliu dengan banyak orang yang mengantarkan kepergiannya membuatnya merasa enggan untuk pergi.

Melihat semua orang melambaikan tangan mereka, Bai Yunfei mneghela napas dalam-dalam dan berbalik. Dia perlahan menghilang dalam kejauhan.

Setelah beberapa liku-liku, Bai Yunfei akhirnya melangkah keluar dari ‘jebakan’ yang ada selama 18 tahun hidupnya, dan akhirnya melangkah keluar ke ‘jalan kebebasan’ yang tidak diketahuinya…

Dengan Crafting School sebagai tujuannya dan dia perlu menuju Provinsi Beiyan, apakah akan ada cerita luar biasa di sana?

Apapun akan terjadi di jalan yang tidak diketahui ini, kita hanya akan tahu setelah berjalan di sana…

———————–

Catatan penulis:

Buku pertama telah berkahir, tapi hatiku masih sedikit sedih. Awalnya aku berencana membuat departure ini lebih detail, namun karena aku belum berpengalaman dalam mengambarkan saat-saat yang emosional, aku tidak bisa mengambarkannya dengan akurat. Sehingga kuasku mengalir dengan sendirinya. Setelah seharian, hanya 4000 kata yang terdapat dalam chapter ini. Bahkan aku tidak bisa berkata-kata, awalnya aku berencana mengeluarkannya kemarin, tapi aku menahannya hingga besok. Aku membutuhkan waktu untuk dengan hati-hati merencanakan buku kedua, sehingga aku membutuhkan waktu untuk berpikir. Aku harap kalian bisa memaafkanku karena ini.

Dan akhirnya, terima kaih kepada semua pembaca yang telah mendukungku hingga sekarang. Aku harap kedepannya, semua akan senang dengan ceritaku!

Translator / Creator: andra