January 23, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 89

 

Upgrade Complete

Pada keesokan paginya saat Bai Yunfei selesai melakukan cultivation dan telah mencuci wajahnya, Chu Yuhe membawakan sarapan untuknya “tepat waktu”.

“Kak Yunfei, apa kakak sudah bangun? Master mengatakan kakak telah ada perkembangan dan membutuhkan waktu untuk memulihkan diri sehingg melarangku bertemu denganmu kemarin… Bagaimana keadaanmu sekarang?” Chu Yuhe bertanya sambil meletakkan semangkuk bubur dan beberapa makanan di atas meja.

“En, aku baik-baik saja Yuhe. Kamu tidak perlu mencemaskanku.” Bai Yunfei tersenyum.

“Baguslah. Kak Yunfei harus makan sesuatu. Aku membuat sarapan ini sendiri!” Dengan senyuman indah di wajahnya, Chu Yuhe duduk di depan Bai Yunfei. Menopangkan kepalanya pada tangan putihnya, matanya berkedip saat melihatnya.

Melihat bagaimana gadis ini menunggu dengan ekspresi ‘puji aku’, Bai Yunfei tidak bisa menahan tawanya. Hatinya merasa bahagia, “En, aku sudah merepotkanmu, adik Yuhe.”

“Tidak repot. Sama sekali tidak repot!! Kak Yunfei harus segera makan.” Senyum Chu Yuhe semakin melebar.

“Oh, aku lupa bertanya. Apakah kak Hong Yin masih ada di kamar sebelah, apakah dia sudah sarapan?” Bai Yunfei bertanya sembari menatap pintu.

“Hehe, kak Hong Yin sudah bangun sejak tadi! Kak Qiu sudah mengantarkan sarapannya. Sekarang mereka berdua berada di dekat danau melihat anjing.”

“Eh? Anjing?” Bai Yunfei terkejut sebelum menyadari sesuatu, “Oh, apa maksudmu Thunderwolf? Apakah kak Hong Yin berusaha berkomunikasi dengannya lagi?”

“En, ya. Kak Hong Yin sedang berusaha untuk berbicara dengannya, tapi mereka mengabaikannya. Bahkan jika Xiao Tang menari-nari di atas kepala atau jarinya mencakar telinganya, tidak ada reaksi.”

Bai Yunfei melihat tatapan ‘nakal’ di wajahnya sebelum tertawa, “Haha, jangan mengatakan itu pada Xiao Tang ataupun yang lainnya itu akan membuatnya marah dan melemparkanmu ke air.”

“Hmph, aku tidak keberatan dengan itu. Bagaimana mungkin seekor tikus bisa sangat sombong?” Chu Yuhe mengangkat hidungnya dengan lucu, tapi dia berhenti mengatakan hal buruk tentang Xio Tang.

Bai Yunfei menggelengkan kepalanya sebelum tiba-tiba teringat sesuatu. Dengan mengeluarkan sebuah benda dari cincinnya, dia berbicara, “Ah, Yuhe. Aku berjanji memberimu hadiah sebelumnya, tapi permasalahan dengan Glacial School memakan waktu yang lama. Haha, lihatlah apakah kamu suka dengan ini atau tidak.”

Dia memberikan sebuah liontin berbentuk ikan berwarna hijau padanya.

“Equipment quality: Superior.”

“Upgrade level: +11.”

“Additional attribute: Agility +60”

“Efek tambahan untuk item +10: Kecepatan meningkat sebesar 3%”

 “Upgrade requirement: 34 soulpoints.”

Ini adalah perhiasan yang tersisa dari percobaan upgrade Bai Yunfei kemarin malam. Sebelumnya, dia telah menyiapkan untuk memberikan sebuah liontin berbentuk ikan, namun yang ini jauh kebih kuat di banding yang lainnya.

Chu Yuhe memperlihatkan ekspresi senang saat dia memegangnya. Dengan gembira, dia berseru, “Ikan kecil yang cantik! aku sangat menyukainya. Terima kasih kak Yunfei!”

“En, baguslah kalau kamu menyukainya. Cobalah, kamu akan lebih senang!” Bai Yunfei tersenyum, dengan nada suara yang misterius.

“Apa maksudnya? Apa yang akan terjadi saat aku memakainya?” Tanya Chu Yuhe. Dengan penasaran dia menatap liontin di tangannya, dia akhirnya mengenakannya di leher.

“Ehhh? Perasaan aneh apa ini…” Beberapa detik setelah memakainya, Chu Yuhe merasa terkejut. Mulutnya ternganga takjub.

Kekuatannya saat ini cukup lemah, sehingga peningkatan kelincahan sebanyak 60 poin cukup baginya.

Melihat tatapan terkejut di wajahnya, Bai Yunfei dengan gembira menganggukkan kepalanya. “Bagaimana? Yuhe, apakah kamu merasa lebih ringan dibanding sebelumnya? Akan aku katakan padamu, saat kamu memakai liontin ini, kamu akan lebih cepat dari sebelumnya. Haha, apa kamu senang sekarang? Kamu menyukainya?”

Gadis itu terkejut cukup lama sebelum ekspresi wajahnya berubah menjadi gembira. Menatap Bai Yunfei dengan mata berbinar, dia berkata, “Kak Yunfei, apakah ini benar-benar karena liontin? Ajaib sekali! Bagaimana kak Yunfei membuat ini?”

Bai Yunfei mengangguk. “En, ini adalah rahasia kakakmu. Ini juga akan menjadi rahasia Yuhe. Kamu tidak boleh membiarkan orang lain mengetahuinya. Bahkan jika itu Mastermu ataupun Qiu, kau tidak boleh mengatakannya pada mereka. Bisakah kau menjanjikan itu padaku Yuhe?”

Wajah Chu Yuhe berubah sebelum akhirnya berkata tulus, “En! Yuhe akan mengingat ini dan tidak akan membiarkan orang lain mengetahui rahasia dibalik liontin ini!”

Bai Yunfei mengangguk pelan sebelum berbalik dan menyantap sarapannya yang ada di meja. Chu Yuhe dengan gembira bermain-main dengan liontin ‘ajaib’ yang ada lehernya.

Sekarang dia telah memberikan liontin yang telah diupgrade pada Yuhe, Bai Yunfei tidak lagi cemas. Gadis manis ini pasti tidak akan mengungkapkan ‘rahasia’-nya dengan mudah. Tidak akan ada yang mampu mengetahui liontin biasa dengan efek tertentu selain jika mereka telah mengetahuinya terlebih dahulu.

…………

Setelah sarapan, Bai Yunfei dan Chu Yuhe keluar dari kamar dan menuju danau. Dari kejauhan, mereka bisa melihat Hong Yin dan Qiu Luliu keduanya sedang duduk di bangku batu dekat danau. Di depannya ada dua sosok besar, selain Thunderwolf, ada Giant Goldeye Ape raksasa.

Salah satu tangan Hong Yin menenakan kepala Thunderwolf saat dia mencoba ‘berkomunikasi’ dengannya. Xiao Tang berada di kepala Giant Goldeye Ape dan terus-menerus melompat sembari menjewer telinga kera tersebut mencoba untuk ‘menggoda’-nya. Akan tetapi, tidak ada reaksi dari makhluk tersebut. Matanya kosong dan tidak ada reaksi fisik sama sekali.

Bai Yunfei berdiri di samping dan mengagguk pada Qiu Luliu. Tanpa menganggu Hong Yin, dia hanya berdiri di belakang Hong Yin tanpa mengatakan apapun.

Chu Yuhe berjalan mendekati Qiu Luliu dan dua gadis itu berjalan menjauh. Suara mereka seperti gadis kecil yang mulai ‘memamerkan’ hadiah mereka. Tentu saja, dia hanya membiarkan Qiu Luliu merasakan liontin di tangannya. Dia berkata pada Qiu Luliu dengan ‘imut’ dan ‘pelan’ tanpa menyebutkan kegunaan khususnya.

Beberapa saat kemudian, Hong Yin akhirnya membuka matanya. Dengan menghela napas putus asa, dia menggerakkan tangannya untuk mengembalikan kedua soul beast tersebut.

“Kak Hong Yin, apa yang terjadi? Apakah gagal?” Melihat Hong Yin bersikap seperti itu, Qiu Luliu melangkah maju untuk bertanya.

Dengan mengangguk, Hong Yin menjawab dengan suara pelan, “Tidak ada perkembangan sama sekali. Sebenarnya, aku tahu ini sia-sia, tapi masih…. Ah!”

“Kak Hong Yin, tolong jangan putus asa. Aku yakin kamu akan menemukan jalan!” Qiu Luliu berkata untuk menenangkannya saat dia melihat ekspresi frustasi di wajah Hong Yin.

Mendesah, ekspresi frustrasi terlihat di wajah Hong Yin saat dia berbalik dan tersenyum pada Bai Yunfei. “Yunfei, bagaimana dengan cultivationmu semalam? Berapa lama yang kau butuhkan untuk beradaptasi dengan kekuatan barumu?”

“Aku rasa semuanya berjalan dengan baik. Sejauh ini tidak ada hal buruk yang terjadi. Aku rasa, akan membutuhkan setidaknya lima atau enam hari sebelum aku sepenuhnya mencapai Soul Sprite tahap menengah.” Bai Yunfei mengangguk.

“Ai, Yunfei. Kenapa rasanya setiap perkataanmu adalah pukulan keras untukku? Benar, aku tidak boleh bermalas-malasan lagi. Aku harus berlatih keras untuk meningkatkan kekuatanku. Adik, ayo kita kembali untuk melakukan cultivation…” Qiu Luliu bergurau dan melebih-lebihkan gurauannya sebelum menarik Chu Yuhe yang terlihat kebingunggan. Sebenarnya, dia menyadari bahwa ada sesuatu antara Bai Yunfei dan Hong Yin yang ingin mereka katakan satu sama lain; sehingga, dia membuat alasan itu untuk bisa pergi terlebih dahulu.

Melihat dua gadis itu pergi, Bai Yunfei tersenyum pada Hong Yin dan mengerakkan tangan kananya. Bloodhowl Fang muncul di tangan kanannya dan menyerahkannya kembali pada Hong Yin.

“Eh? Kamu sudah menyelesaikannya secepat ini?” Hong Yin terkejut, dan dengan ragu-ragu mengambilnya.

Saat Bloodhowl Fang tersentuh oleh tangannya, mata Hong Yin terbelalak dan dia segera menutup mulutnya untuk mengatakan hal lain pada Bai Yunfei. Wajahnya terlihat serius saat dia mengamati senjata di tangannya dengan penuh perhatian.

Bloodhowl Fang adalah senjata miliknya, sehingga dia sangat akrab dengan benda itu. Dengan pengamatan secara detail, ekspresi terkejut terlihat di wajahnya.

“Middle-grade heaven-rank! Middle-grade heaven-rank! Ranknya meningkat…” Hong Yin melihat dengan sedikit tidak percaya saat dia berbicara.

Mendengar ucapannya, mata Bai Yunfei tiba-tiba berkilat, “Saat attack power mencapai lebih dari 3000, bukankah akan menjadi middle-grade heaven-rank? Bagi mereka, mereka memberi peringkat sebuah soul item berdasarkan attack dan defensenya. Tentu saja mereka tidak memiliki ‘efek tambahan’ sebelumnya… tapi dengan Upgrade Technique dapat menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Contohnya, Flameblade Bracer yang awalnya adalah low-grade earth-rank sebelum aku mengupgradenya. Tapi setelah diupgrade menjadi +12, kak Hong Yin mengatkan bahwa itu adalah high-grade earth-rank. Ini pasti karena setelah diupgrade, jumlah komulatif attack atau defense powernya cukup untuk menjadi sebuah item high-grade earth-rank…”

“Ini terlalu gila untuk menjadi sebuah kenyataan. Yunfei, bagaimana kamu melakukan ini? Dalam satu malam, sebuah soul item low-grade heaven-rank menjadi middle-grade. Jika kabar ini tersebar di dunia soul cultivator, apakah kamu tahu seberapa besar keriuhan yang akan terjadi? Sejauh yang aku ketahui, bahkan seorang senior berbakat dari Crafting School akan kesulitan untuk meningkatkan sebuah rank soul item. Saat pertama kali ayah adopsiku membuat benda ini, Bloodhowl Fang hanyalah high-grade earth-rank. Hanya setelah seorang senior dari Crafting School harus membayar mahal karena mengunakan bahan yang terhitung jumlahnya dan hampir satu bulan penuh untuk meningkatknya hingga heaven rank. Setelah itu, dia terpaksa melakukan cultivation selama berhari-hari untuk pulih dari keletihannya. Tapi kau…” Hong Yin berpikir bagaimana hanya dengan satu malam bisa meningkatkan kualitas item dengan ekspresi tenang, tapi dia tidak tau apa yang harus dikatakan pada Bai Yunfei selanjutnya.

“Oh? Senior dari Crafting School itu pasti sangat luar baisa!” Bai Yunfei tidak memperhatikan ‘pujian’ dari Hong Yin karena dia terkejut dengan apa yang dikatakan Hong Yin mengenai Crafting School.

Berdasarkan yang diketahuinya tentang properties dari sebuah soul item yang diupgrade dengan Upgrade Technique, sebuah soul item high-grade earth–rank memiliki attack atau defense power antara 1200 hingga 2000. Setelah Firetipped Sperar dan Flameblade Bracer diupgrade, mereka seharusnya adalah soul item low-grade heaven rank dengan 2000 hingga 3000. Untuk soul item lebih dari 3000, mereka adalah middle-grade heaven-rank. Untuk saat ini, Bai Yunfei tidak tahu berapa yang dibutuhkan untuk sebuah high-grade heaven-rank soul item.

Jika Bloodhowl Fang sebelumnya adalah high-grade earth-rank, maka setidaknya memiliki 1200 attack power. Bahkan jika diupgrade sepuluh kali, hanya akan bertambah sebagian dari attack powernya, berarti ini untuk mampu mencapai lebih dari high-grade earth tier. Tapi, seseorang dari Crafting School mampu membuatnya dari low grade heaven-rank!

Bibir Hong Yin berkedut. Dia tidak tahu bagaimana Bai Yunfei dengan mudahnya mampu mengupgrade sebuah soul item hingga tingkat ini. Sama seperti bagaimana seorang senior dari Crafting School yang menakjubkan…

 

Translator / Creator: andra