January 20, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 88

 

‘Flame Dagger’ of the Bracer

Kepala Bai Yunfei menunduk saat dia memproses informasi yang diberikan oleh Hong Yin, alisnya mengerut dan matanya berbinar.

“Jadi itu alasannya. Aku tidak mengerti kenapa Firetipped Spear dan bracer terupgrade, tapi berdasarkan ucapan kak Hong Yin…maka ini karena fireseed essence, meskipun aku bukan dari Crafting School dan tidak mengetahui cara melakukannya…. aku memiliki Item Upgrade Technique! Aku mungkin tidak tahu mengapa, tapi jika dugaanku tidak salah, saat essence fireseed bercampur dengan soul item, Upgrade Technique juga memiliki hubungan khusus sehingga hasilnya seperti ini. Tapi tidak hanya kualitasnya yang meningkat, ini juga terupgrade tanpa dikendalikan. Mungkinkah ini… misteri dari Upgrade Technique?”

“Tapi, Upgrade Techniqueku tidak ada hubungannya dengan essence fireseed sebelumnya….mungkin setelah aku menjadi seorang Soul Spirite, essence fireseed yang memadat telah meningkatkan beberapa properti khusus sehingga memungkinkan tingkat keberhasilan dalam upgrade menjadi 100%? Ini sangat disayangkan, aku tidak bisa bereksperimen untuk mengetahuinya. Setelah essence fireseed menyatu dengan tubuhku, ini akan menjadi sangat berbeda dengan sebelum menjadi Soul Spirite…”

“Yunfei, apa yang kamu pikirkan?” Suara Hong Yin terdengar di telinganya membuat Bai Yunfei kembali sadar.

“Bukan apa-apa…kak Hong Yin, aku rasa….” Bai Yunfei ragu. Lalu dengan membulatkan tekadnya, dia berbicara pada Hong Yin, “Kak Hong Yin, bisakah aku melihat semua soul itemmu?”

Hong Yin mentap kosong, “Eh? Untuk apa?”

“Ini…” Bai Yunfei tidak tahu bagaimana untuk menjawabnya. Tapi kemudian dia terpikirkan sebuah cara, “Kakak sudah mengetahui bahwa aku memiliki sedikit rahasia yang tidak bisa aku beritahukan pada orang lain. Sebenarnya, alasan mengapa Glacial School setengah mati mengejarku adalah karena ini. Aku tahu kak Hong Yin tidak akan membahayakanku dan bahkan jika aku menjelaskan secara rinci, aku akan mengatakannya padamu. Aku bisa… mengupgrade senjata. Meskipun aku tidak bisa mengupgrade hingga seperti bracer ini, aku bisa setidaknya meningkatkan kekuatannya sedikit…”

“Apa! Benarkah?!” Mata Hong Yin berkilat saat dia menatap Bai Yunfei.

“En. Aku tidak bisa menjelaskan metodenya, tapi aku bisa melakukannya.” Setelah mengatakannya, Bai Yunfei tidak menyembunyikan apapun dan mempertahankan ekspresi tenangnya.

Cahaya di mata Hong Yin meredup saat menatapnya bingung. Dengan sebuah gerakan tangan kanannya, sebuah dagger putih muncul. Menyerahkannya pada Bai Yunfei dan berkata “Bahkan jika sebuah senjata seperti ini, apa yang bisa kamu lakukan dengan itu?”

Saat dia melihat dagger tersebut, Bai Yunfei merasakan jantungnya seolah melompat hingga menuju tenggorokannya. Aroma darah yang kuat bisa tercium dari benda itu. Dan sesaat, Bai Yunfei merasa ada sebuah ilusi yang membuatnya bisa melihat mata merah serigala yang menggeram padanya.

Ilusi ini hanya berlangsung sesaat sebelum menghilang. Saat Bai Yunfei memusatkan kembali pikirannya, tidak ada yang luar biasa dan dagger ini hanyalah dagger biasa. Menyebutnya biasa mungkin kurang sesuai. Karena jika diamati lebih dekat, dia menyadari bahwa ini lebih tepat digambarkan seperti taring seekor binatang buas. Ini dibuat dari sebuah taring dan terlihat seperti sejenis dagger kuno.

Bloodhowl Fang yang dikatakan milik Bloodhowl Wolf King saat mencapai tingkat delapan. Ini mungkin menggunakan taringnya sendiri untuk membuat sebuah senjata dengan tingkat ketajaman yang luar biasa dan kekuatan menakjubkan. Di dunia soul cultivator, ini merupakan soul item yang sangat terkenal. Tentu saja, Bai Yunfei tidak mengetahui itu, tapi dia dapat merasakan bahwa senjata ini aneh dan merasa ragu-ragu.

Tapi meskipun tatapan wajah Bai Yunfei ragu-ragu, saat dia mengambil senjata tersebut keterkejutan terlihat.

 “Equipment quality: Low-grade Artifact.”

“Attack Power: 2257.”

“Upgrade requirements: 113 soulpoints.”

“Low-grade Artifact!! Artifact….” Bai Yunfei terkejut. Pikirannya kacau sehingga dia berseru terkejut, “Low-grade heaven-rank!”

Hong Yin sedang mengamati ekspresi wajah Bai Yunfei. Saat ini alisnya naik dengan sebuah tatapan ‘seperti yang ku duga’. Dengan tersenyum dia berkata, “Sesuai dugaanku, Yunfei, kamu bisa mengetahui kualitasnya dengan satu sentuhan? Tidak buruk. Dagger ini disebut ‘Bloodhowl Fang’. Meskipun hanya heaven rank, kekuatannya sangat luarbiasa.”

“Jadi bagaimana? Msekipun hanya soul item heaven rank, bisakah kamu meningkatkan kekuatannya seperti yang kamu katakan?” Hong Yin menatap Bai Yunfei dengan tatapan berharap.

Setelah berpikir sejenak, Bai Yunfei menguatkan diri dan menganggukkan kepalanya. “En, tidak masalah. Aku hanya butuh waktu. Besok aku akan mengembalikan ini pada kak Hong Yin.”

“Oh, benarkah?” Hong Yin gembira. Dengan tersenyum, dia berkata, “Manfaatkan waktumu, tidak perlu tergesa-gesa. Bahkan jika membutuhkan beberapa hari, itu tidak masalah.”

Bai Yunfei tersenyum melihat Hong Yin yang gembira, “Haha, kak Hong Yin, bagaimana bisa kamu sangat gembira? Ini adalah sebuah soul item heaven rank. Tidakkah kamu takut aku akan membawanya lari?”

Hong Yin menatapnya kosong sesaat sebelum berkata, “Kamu meragukan kakakmu. Apa kamu pikir kamu bisa lari dariku? Haha…”

Setelah diskusi singkat, Hong Yin mengingatkan Bai Yunfei beberapa fakta yang harus diketahui terkait properti dari soulnya dan tidak mencoba meningkatkannya untuk saat ini. Bai Yunfei harus membiasakan dirinya dengan energi baru yang dimilikinya. Dia saat ini adalah Soul Sprite tahap menengah, tapi bahkan jika tubuhnya telah beradaptasi dengan energi tersebut, dia masih harus belajar bagaimana mengendalikannya. Tingkat pengendaliannya masih pada tahap Soul Warrior dan dia harus membiasakan dirinya dengan kekuatan Soul Spirte sebelum dia mencoba untuk meningkatkannya lagi.

…………

Malam itu, Bai Yunfei duduk dengan menyilangkan kakinya di atas tempat tidur dengan Bloodhowl Fang yang ada di tangannya dan berkonsentrasi untuk mengupgradenya.

Ini menjadi yang pertama kalinya dia mampu mengupgrade sebuah benda dengan level artifact, sehingga Bai Yunfei tidak berani ceroboh. Siapa tahu selama upgrade akan terjadi hal yang sama seperti item Rare atau Legacy.

Tapi hingga semua saat ini masih lancar. Hal yang Bai Yunfei cemaskan tidak pernah muncul. Selain membuang sedikit soulforce dan menurunkan kemungkinan upgrade sukses, tidak ada yang terjadi, memungkinkan Bai Yunfei untuk mengupgrade semua item ini menjadi +10.

 “Equipment quality: Low-grade Artifact.”

“Upgrade level: +11.”

“Attack power: 2257.”

“Attack power tambahan: 1263.”

“Effek tambahan untuk +10: Ketika menyerang, ada kesempatan sebesar 30% untuk menyebabkan ‘intimidasi’, menurunkan atribut musuh dengan paksa sebanyak 20% selama 10 detik.”

 “Upgrade requirements: 113 soulpoints.”

Bai Yunfei menyeka kepalanya menggunakan tangan kiri karena lelah. “Sebuah equipment Artifact tidak mudah untuk diupgrade. Untuk mengupgde menjadi +10, aku telah gagal enam kali dan membuang sekitar 2500 soulpoint. Aku hampir mencapai batasku, ini artinya jumlah soulpoint yang aku miliki sebagai seorang Soul Sprite tahap menengah sekitar 3000 atau lebih….”

“Setiap equipment di atas Rare memiliki sekitar setengah dari attack power asli dan tambahan attack power saat menjadi +10. Apa ini artinya semua soul item akan seperti ini? Sayangnya aku tidak punya banyak soul item atau yang bisa diuji. Dan lagi, aku tidak berani melanjutkan untuk mengupgrade mereka! Terlalu berbahaya, dan bila aku gagal sekarang, aku tidak memiliki apapun. Firetipped Spear dan bracer terupgrade karena keberuntungan. Sayangnya tidak ada kesempatan kedua agar itu tejadi lagi….”

Bai Yunfei memiringkan kepalanya untuk melihat Bloodhowl Fang dengan bangga, “Ini lebih dari attack power aslinya sekarang, apakah kak Hong Yin akan senang dengan ini? Efek tambahannya juga tidak buruk. 30% sudah cukup tinggi, dan menurunkan keseluruahan atribut musuh sebanyak 20% persen, ini artinya kecepatan dan kekuatan mereka? Dengan kekuatan luar biasa yang dimiliki kak Hong Yin, digabungkan dengan efek ini, lalu… dia akan mampu mengendalikan kemenangannya sendiri!”

Menyingkirkan Bloodhowl Fang, Bai Yunfei berpikir sesaat sebelum mengeluarkan crimson bracer.

“Untuk efek tambahan +10 aku sudah mencobanya saat bertarung dengan Zhang Zhenshan. Efeknya sangat tidak biasa dan artinya aku mampu meminjam kekuatan musuh untuk seranganku sendiri. Dengan mengabungkan pertahanan dan serangan secara bersamaan, aku akan mampu membalikkan pertarungan dengan tak terduga! Ini +12 ‘Flame winger dagger’ adalah sesuatu yang belum pernah aku coba sebelumnya. Membutuhkan soulpoint untuk mengaktifkannya? Apa maksudnya…”

Bai Yunfei memperindah lengan kanannya dengan bracer tersebut lalu berkonstentrasi mengalirkan soulforcenya pada bracer. Bracer tersebut bersinar dengan cahaya merah yang memenuhi ruangan, selain itu, tidak ada yang berubah.

“Eh? Apa artinya ini? Mengapa ‘flame winged dagger’ tidak muncul….” Saat Bai Yunfei terbingung, sebuah kata ‘muncullah flame winged dagger’ terlintas dalam benaknya dan ….

 “Bang!”

Dengan suara ledakan pelan seluruh ruangan bergetar, cahaya merah lain memancar dari barcer bersamaan dengan sebuah bola api di atasnya. Membentuk di lengan Bai Yunfei, sebuah ‘serpihan’ api mulai muncul, memanjang dan menipis lalu membentuk sebuah flaming dagger sepanjang sepertiga meter.

Bai Yunfei terkejut sesaat sebelum menyadarkan diri dari pikirannya. Menatap ‘flame winged dagger’. Matanya mulai berbinar.

“Apa ini? Bentuknya sangat kecil, aku penasaran seberapa kuat ini…” Dengan menggerakkan tangan kirinya, sebuah dagger +9 lain muncul. Dia mengayunkan tangan kanannya ke bawah agar flame dagger turun.

“Crack!” Dengan suara gemerincing, sebagian dagger tersebut jatuh ke lantai. Bai Yunfei memegang setengahnya lagi dimana beberapa lelehan besi menetes dari ujungnya. Dari bentuknya, dagger tersebut seolah melebur dan meleleh!

“Siiiii….” Bai Yunfei  menghembuskan napas sebelum mengayunkan tangannya untuk mengumpulkan dagger yang rusak. Melihat flame dagger yang bergetar di atas tangan kanannya, dia tersenyum gembira. “Api yang sangat kuat! Ini masih bentuk kecil, jadi jika aku menambahkan lebih banyak soulforce ke dalamnya…”

Bai Yunfei mengalirkan soulforcenya pada bracer, membuat flame dagger meledak dan memanjang sekitar sepertiga meter. Panas pada flame dagger tersebut juga meningkat.

Dengan menatap ke atas, Bai Yunfei memotong aliran soulforce dan melihat dagger yang menjadi sebuah percikan dan menghilang dari pandangan.

“Bagus, bagus!! Aku tidak terpikir bahwa ‘flame winged dagger’ ini akan memiliki kekuatan yang luar biasa! Meskipun membutuhkan soulforce yang banyak, ini sangat layak! Jika seperti ini, kekuatanku akan meningkat lagi!!” Jantung Bai Yunfei berdetak haru. Dia melihat crimson bracer dan bergumam, “Baiklah, aku akan memanggilmu ‘Flameblade Bracer’!”

Setelah istirahat sejenak, dia mengeluarkan perhiasan dari cincin interspasialnya.

“Kalau bergitu aku akan mengupgrade beberapa perhiasan dan melakukan yang terbaik untuk Yuhe. Saat menjanjikan sesuatu, maka tidak boleh menelan ucapan itu kembali…”

 “Upgrade….”

 

Translator / Creator: andra