January 19, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 87

 

Middle Soul Sprite!!

Di penghujung malam. Dan saat matahari menyinari ruangan, jari-jari Bai Yunfei bergerak dan matanya perlahan terbuka…

Dengan duduk perlahan, Bai Yunfei memperhatikan tubuhnya sesaat sebelum mengangkat tangan kanannya. Mengamati sejenak, dia terlihat sedang merenung.

“Itu terlalu berbahaya…aku tidak terpikir bisa melewati tahap tersebut dengan hasil yang gila seperti ini, aku hampir kehilangan nyawaku. Sebuah teknik untuk menguatkan soulforceku seperti ini mungkin adalah jalan pintas, namun aku tidak bisa terus menggunakan ini di masa depan tanpa takut akan konsekuensinya.” Memikirkan kehilangan kendali akan elemental firenya dan sakit luarbiasa yang dirasakan, Bai Yunfei hanya bisa merasa ketakutakan. Untuk sesaat, dia benar-benar berpikir akan mati saat itu juga.

“Ini semua berkat kak Hong Yin… tanpa bantuannya, bahkan jika aku selamat, hidupku tidak akan mudah untuk menjadi sekuat seperti yang kuinginkan. Apakah aku masih bisa hidup dengan bebas?”

Bai Yunfei Mengamati seluruh tubuhnya. Essence fireseed dalam perutnya dua kali lebih besar dari sebelumnya yang hanya seukuran kepalan tangan. Sepertinya telah melilit jantungnya dan berdetak seirama dengan detak jantungnya. Untaian demi untaian elemental fire mengalir bersama dengan tiap detaknya dan dengan soulforce yang mengalir keseluruh tubuhnya. Ada lonjakan kekuatan yang membanjiri tubuhnya, membuatnya mereka lebih kuat dari yang pernah dia rasakan.

“Soul Sprite tahap menengah!!” Mata Bai Yunfei berbinar, “Inikah yang dinamakan ‘fireseed spirit mushroom’ yang kak Hong Yin berikan padaku memiliki efek yang luar biasa! Tapi, ini juga memperlihatkan kebaikan hatinya. Aku takut ini akan sulit untuk dikembalikan….”

Setelah berpikir sesaat, Bai Yunfei mendesah dan menyerah untuk memikirkannya. Turun dari tempat tidur, dia membuka pintu dan berjalan keluar.

Udara segar diluar menerpa wajahnya, membangkitkan semangatnya yang cukup tinggi. Pada waktu yang bersamaan, kamar di sampingnya terbuka dan Hong Yin berjalan keluar dengan senyuman samar.

Mata Bai Yunfei berkilat terharu. Dia tahu bahwa Hong Ying mencemaskan masa depannya dengan memperhatikan keadaannya.

Dengan sebuah anggukan pada Hong Yin, Bai Yunfei berbicara dengan penuh terima kasih, “Kak Hong Yin, Semua berkat kakak aku bisa…”

“Haha, Yunfei, kamu berbicara seolah kita adalah orang asing, kamu tidak perlu seperti itu.” Hong Yin melambaikan tangannya dengan acuh. “Aku menyelamatkanmu karena kamu membuatku percaya bahwa kamu layak untuk diselamatkan. Aku tahu kamu akan mencapai banyak hal ke depannya karena kamu masih memiliki banyak rahasia, bukan begitu?”

“Itu….” Bai Yunfei ragu sesaat, tidak yakin bagaimana dia harus menjawab.

“Tentu saja ini hanya perkiraanku. Kamu tidak perlu mengatkannya padaku, tapi kurasa kamu tidak akan mengecewakanku bukan?”

Bai Yunfei terlihat sedikit malu. Setelah terdiam sesaat, dia menggelengkan kepalanya pelan dan berkata jujur pada Hong Yin, “Bagaimanapun juga, kak Hong Yin telah menyelamatkan nyawaku kali ini. Aku tidak akan pernah melupakan ini, aku rasa aku….”

“Eeeh? Kak Yunfei baik-baik saja! Baguslah!” Saat itu, sebuah seruan kegembiraan terdengar dari luar. Bai Yunfei berbalik dan melihat Chu Yuhe yang menggenakan baju hijau berlari mendekat dengan ekspresi gembira. You Qingfeng, Mu Wanqing dan bahkan Qiu Luliu terlihat mengikutinya dari belakang.

“Kak Yunfei, kamu baik-baik saja? Apa kamu jauh lebih baik sekarang?” Chu Yuhe berlari ke arah Bai Yunfei dan bertanya dengan cemas.

Bai Yunfei melihat Chu Yuhe dengan mata terharu. Saat dengan gadis kecil ini, dia tidak tahu bagaimana menjadi seorang kakak. Hanya karena manipulasi Mu Wanqing dia bisa sadar bahwa dia adalah adik angkatnya. Tapi Chu Yuhe telah menganggapnya sebagai kakak kandungnya sendiri.

Dengan mengangguk, Bai Yunfei tersenyum samar, “Oh, Yuhe jangan cemas. Aku baik-baik saja, aku sudah lebih baik sekarang.”

Kemudian, dia melihat Qiu Liliu yang ada di belakang Yuhe dan mengangguk padanya. Lalu dia menangkupkan kedua tangannya ke arah You Qingfeng dan Mu Wanqing. “Senior Yu, kepala sekolah Mu, kata-kata tidak bisa menggambarkan rasa terima kasihku. Mulai hari ini, saya pasti akan menemukan jalan untuk membalas kebaikan hati kalian!” Dia berbicara dengan hormat.

“Yunfei, kamu berbicara seperti orang asing. Kamu adalah kakak Yuhe, membantumu adalah keharusan. Selain itu, kami tidak banyak membantumu. Hong Yin yang menolongmu; jika kamu ingin membalas budi pada seseorang, itu adalah dia.” Mu Wanqing menggelengkan kepala dan tersenyum.

“Yunfei, kekuatanmu…” Sejak You Qingfeng masuk ke halaman, dia terus menerus menatap Bai Yunfei seolah ragu-ragu untuk menanyakan sesuatu.

“En, tidak hanya cedera yang telah pulih sepenuhnya, saya juga telah memadatkan essence fireseed dan menstabilkannya. Kekuatan saya juga telah mencapai tahap menengah Soul Sprite.” Bai Yunfei mengangguk sebelum dia membiarkan yang lain merasakan kekuatannya saat ini.

“Itu….itu benar-benar di luar dugaan! ‘Fireseed spirit mushroom’ kak Hong Yin memiliki pengaruh yang sangat kuat?!” Qiu Luliu menatap Bai Yunfei tak percaya. Dia tidak bisa menahan diri untuk berseru sebelum mendesah dan berbicara dengan kesal, “Yunfei, akan aku katakan sesuatu, oke? Saat pertama kali aku bertemu denganmu, kamu adalah seorang Soul Apprentice tahap akhir. Tapi sekarang… meskipun aku tahu kamu memiliki nasib yang bagus, perkembanganmu adalah pukulan bagiku. Aku pikir, dulu aku memiliki kemampuan cultivation yang cukup baik!”

“Eh, Luliu, apa yang kau katakan? Aku hanya beruntung, itu saja. Dan lagi, ini semua berkat kak Hong Yin. Aku hampir mati, bagaimana luar biasanya aku setelah itu?” Bai Yunfei tertawa.

Hong Yin hanya menatap semuanya sebelum berbicara, “Mari jangan berdiri di halaman dan masuk ke sebuah ruangan…”

…………

Setelah satu jam, You Qingfeng dan yang lain akhirnya pergi. Mu Wanqing adalah pimpinan sebuah sekolah dan banyak hal yang menyibukkannya.

Mu Wanqing telah mengatakan pada Bai Yunfei bahwa Glacial School telah meninggalkan kota Cuiliu. Dua tetua mereka terluka karena Bai Yunfei, Zhang Zhenshan khususnya. Tulang rusuknya patah dibeberapa bagian, dan organ dalamnya telah pecah. Mungkin membutuhkan berhari-hari agar lukanya pulih sepunuhnya.

Setelah mengantarkan mereka pergi, dengan termenung Hong Yin menatap Bai Yunfei. “Yunfei, ada apa? Jangan katakan kamu mencemaskan jika Glacial School akan membalas dendam? Jangan cemas. Mereka tidak akan mencari masalah denganmu untuk saat ini. Bahkan dengan kekuatanmu sekarang, kamu tidak perlu takut dengan mereka bukan?”

Mendengar sesuatu yang ada dalam ucapannya, Bai Yunfei sedikit tertegun, “Kak Hong Yin, kamu terlalu memuji. Hari ini, aku adalah seorang Soul Sprite tahap menengah, tapi aku masih belum mampu berhadapan langsung dengan seorang kepala sekolah…”

“Haha, aku hanya bercanda.” Hong Yin tertawa sebelum mengubah topickpembicaraaan. “Ah, Yunfei, bracer yang aku berikan padamu untuk pertarunganmu melawan Zhang Zhenshan, bisakah aku mendapatkannya kembali sekarang?”

“Ah?” wajah Bai Yunfei mengeras. Dia tidak tahu jika Hong Yin akan tiba-tiba membicarakan topik ini dan dia tidak dapat menjawab selama beberapa saat. Namun setelah menundukkan kepala dalam diam, wajahnya sedikit berubah dan dia mendesah. Dengan melambaikan tangannya, crimson bracer muncul. Bai Yunfei meletakkan bracer tersebut di atas meja dan memaksakan senyumnya, “En, sejak awal ini adalah benda milik kak Hong Yin, aku harus mengembalikannya padamu…”

Bibir Hong Yin tersenyum melihat ekspresi sedih di wajah Bai Yunfei. Mencoba untuk berpura-pura tetap tenang namun dia tidak bisa menahan diri untuk tertawa dan menggoda Bai Yunfei, “Yunfei, aku hanya bercanda dengan mu. Kamu terlalu serius, memangnya kak Hong Yin seperti apa aku ini? Aku jelas mengatakan bahwa aku memberikannya padamu, bagaimana aku memintanya lagi? Haha…”

Bai Yunfei tertegun. “Itu…..”

“Haha, aku hanya ingin melihat seberapa banyak ‘perubahan’ bracer ini…” Hong Yin mengulurkan tangannya pada bracer tersebut, dan saat dia menyentuhnya, senyuman di wajahnya menghilang. Dengan terperangah, dia melihat bracer di tangannya dan mengalirkan soulforcenya, membuat bracer tersebut menyala merah.

“High-grade earth rank!” Bahkan dengan persiapan yang dilakukan sebelumnya, Hong Yin masih terkejut, “Bagaimana mungkin? Saat aku memberikan padamu sebelumnya, ini jelas soul item high-grade human rank. Bagaimana bisa melompat tiga tingkat dan mencapai earth rank….”

Hong Yin terkejut sesaat sebelum dirinya tersentak dan melihat Bai Yunfei dengan mata berbinar, “Yunfei, apakah kamu dari Crafting School?”

“Apa?” Bai Yunfei baru saja senang karena dia tidak perlu mengembalikan bracer tersebut, tapi pada saat yang sama, dia harus memikirkan cara menjelaskan bagaimana bracer telah ‘diupgrade’. Pertanyaan Hong Yin mengejutkannya namun dia menjawabnya dengan pertanyaannya sendiri, “Kak Hong Yin, bagaimana mungkin aku dari Crafting School? Bukankah kakak mengetahui keadaanku? Sejak awal, aku diajari oleh senior Ge Yiyun…”

Mata Hong Yin menatap aneh Bai Yunfei sesaat sebelum menggelengkan kepalanya. “Aku tahu kamu memiliki hubungan dengan Fate School. Itulah mengapa aku bertanya. Jika tidak, aku akan berpikir kamu adalah murid dari Crafting School….”

“En? Kenapa kamu mengatakan itu?” Jawab Bai Yunfei bingung.

“Perubahan bracer ini sangat diluar dugaan. Aku hanya memikirkan satu hal jika ini mungkin, dan itu jika kamu adalah seorang murid dari Crafting School. Seorang murid yang memahami cara menggunakan essence fireseed untuk memperbaiki dan membuat sebuah soul item!”

“Orang-orang mengatakan bahwa Crafting School memiliki sebuah metode rahasia saat mereka meningkatkan soulforce, mereka bisa mengunakkan essence fireseed yang dipadatkan dan menguatakan elemental fire murni untuk membuat sebuah soul item. Merak bisa mengupgrade soul item ini, dan karena essence fireseed dapat diselaraskan dengan tubuh mereka, mereka membuat sebuah hubungan khusus dengan jiwa dan soul item mereka. Dari sini, mereka bisa membawa kekuatan yang sebenarnya dari soul item mereka, dan orang-orang dari carafting school menyebutnya ‘Personal Soul Item’.”

“Tentu saja, ini adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh Crafting School. Soul Cultivator lain dengan essence fireseed sulit melakukan itu. Semakin mereka memilikinya, semakin sedikit mereka ingin menyia-nyiakan soul item yang dibuat. Disamping itu, hanya ada satu kesempatan untuk memadatkan essence fireseed, dan semakin tumbuh maka cultivation mereka akan lebih baik di masa depan….”

“Aku rasa perubahan bracer ini pasti karena peningkatan kemampuanmu, bukan? Ini seharusnya alasan mengapa kamu hanya memadatkan sebagian essence fireseed. Tapi, kamu bukanlah murid Crafting school, jadi bagaimana kamu mampu meningkatkan bracer menjadi seperti ini…”

Kepala Bai Yunfei menunduk saat dia memproser informasi yang diberikan oleh Hong Yin, alisnya mengerut dan matanya berbinar.

Perlahan, matanya menunjukkan dia mulai memahami itu…

 

Translator / Creator: andra