January 18, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 86

 

Fireseed Spirit Mushroom

Dalam salah satu kamar di halaman barat Green Willow School.

Bai Yunfei terbaring di salah satu tempat tidur dengan warna merah yang muncul diseluruh tubuhnya. Alis matanya mengerat seolah kesakitan saat mengepalkan tangan hingga kuku jarinya melukai kulitnya dan mengeluarkan darah. Pembuluh darah pada lengan dan lehernya bisa terlihat jelas, kulitnya pecah-pecah seperti ladang yang kering– lengan kanannya terlihat rusak. Aliran darah yang tersembunyi di bawah kulitnya menguap.

Suhu ruangan masih meningkat pesat karenanya. Bahkan kasur di bawahnya terdapat titik-titik hitam karena terbakar. Seolah… ada sebuah bola api yang berkobar dalam tubuhnya. Bola itu siap membelah dadanya, keluar dari tubuhnya dan membakar seluruh tubuhnya hingga tak tersisa.

Hong Yin duduk tepat di samping tempat tidur dengan tangan memegang perut Bai Yunfei. Alisnya mengerut sambil menutup matanya untuk berpikir.

Setelah beberapa saat, Hong Yin akhirnya membuka matanya dan perlahan berdiri untuk berbalik melihat You Qingfeng dan yang lainnnya.

“Kak Hong Yin, apa yang terjadi dengan kak Yunfei? Dia akan baik-baik saja bukan? Aku mohon… selamatkan dia!” Chu Yuhe segera berlari ke arah Hong Yin ketika melihatnya bangkit. Wajahnya diangkat untuk menatap Hong Yin.

You Qingfeng berjalan mendekat melihat Bai Yunfei yang terbaring di atas tempat tidur. Dengan cemas dia bertanya, “Hong Yin, keadaan Yunfei terlihat tidak baik! Apakah kamu memiliki rencana saat ini?”

Hong Yin mendesah dengan menggelengkan kepalanya, “Yunfei sedang dalam keadaan yang buruk sekarang. Saya tidak tahu metode apa yang digunakannya untuk mencapai tahap Soul Sprite maupun bagaimana dia berhasil memadatkan essence fireseednya. Tapi karena dia mencapai tahap itu terlalu cepat, tubuhnya tidak mampu sepenuhnya menyeimbangi elemental fire. Metode apapun yang digunakannya, dia tanpa diduga mampu memadatkan sebagian fireseed essence. Tidak ada yang salah selama pertarungan, tapi semakin dia menggunakan elemental fire, semakin cepat pula dia berada dalam keadaan seperti ini. Dengan sebagian elemental fire yang tidak terkendali, elemental fire semakin tumbuh, membuatnya tak terkendali dalam tubuhnya dan terbakar. Jika ini berlangsung, aku takut akan berakibat fatal….”

Alis Hong Yin semakin mengerat, “Saat ini bagian dalam tubuhnya kacau, aku tidak berani melibatkan diri. Jika ada seorang soul cultivator dengan water element, mereka bisa meredakan masalah untuk sementara. Namun, meskipun dengan wind soulforce saya, maupun wood affinity soulforce anda, kita tidak bisa melakukan apapun untuk mengendalikan elemental fire di tubuh Bai Yunfei yang mengamuk..”

“Lalu apa yang kita lakukan? Bukankah kamu mengatakan semakin kita menunggu akan semakin berbahaya….” Alis Mu Wanqing mengernyit.

You Qingfeng menatap Hong Yin sesaat sebelum tiba-tiba berkata, “Hong Yin, jika itu kamu, kamu bisa melakukannya bukan? Kamu bisa menghilangkan essence fireseed yang tidak stabil dalam tubuhnya….”

Hong Yin sedikit mengangguk, “Saya pasti akan melakukan itu. Tapi, jika kita melakukan itu, kita akan menghancurkan seluruh masa depan Yunfei! Tidak hanya kekuatannya yang akan kembali ke tahap Soul Warrior, dia juga tidak akan pernah bisa mengembangkan kemampuannya lagi….”

“Apa? Apakah seserius itu?” Mu Wanqing terheran, “Apakah dampak sebuah seoul technique semenakutkan itu?”

Hong Yin menggelengkan kepalanya, “Keadaan Yunfei tidak biasa. Saya bahkan tidak tahu apa yang dia lakukan… tapi singkatnya, saya tidak ingin menghancurkan masa depannya…”

Dia melihat kembali Bai Yunfei yang wajahnya terlihat kesakitan. Sambil menundukkan kepalanya berpikir, mata Hong Yin berkilat seolah dia ragu-ragu. Beberapa saat kemudian, dia seolah telah memiliki kesimpulan. Matanya menegas saat berbalik untuk menatap You Qingfeng. “Kak You, saya memerlukan bantuanmu.”

You Qingfeng terkejut, “Eh? Apakah kamu memiliki beberapa cara untuk menyelamatkan Bai Yunfei? Jika kamu membutuhkanku untuk melakukan sesuatu, kataknlah. Aku akan melakukan yang terbaik untuk membantu!”

Hong Yin menggerakkan tangan kanannya, tiba-tiba banyak tanaman keluar dari cincin interspasialnya. Mereka terlihat seperti bahan obat-obatan setidaknya ada sepuluh jenis berbeda. Angin lembut berhembus sebelum melayangkan bahan-bahan tersebut ke udara.

Dengan mengangkat tangannya yang lain, sebuah api kecil seukuran telapak tangan muncul di atas tangannya. Objek tersebut menyala merah. Dengan kemunculannya, suhu seluruh ruangan kembali meroket. Sebuah gumpalan elemental fire yang berdenyut keluar dari tubuh Bai Yunfei dengan api  kuat dari benda tersebut.

Hong Yin menatap tanaman di tangannya sesaat sebelum menatap You Qingfeng. “Gunakan wood affinity soulforce dan ekstrak essencenya menggunakan bahan ini. Lalu campurkan dengan ini dan berikan pada Yunfei. Seharusnya ini bisa membantunya keluar dari bahaya untuk saat ini.”

You Qingfeng menatap heran tanaman yang melayang di depan Hong Yin; masing-masing dari meraka adalah bahan yang sangat berharga. Namun saat dia melihat satu benda yang ada di tangan Hong Yin, dia tertegun. Matanya terbuka lebar, dia berseru, “Itu sebuah…fire…fireseed spirit mushroom!!”

Mu Wanqing juga terkejut dengan kekuatan elemental fire yang keluar dari benda di tangan Hong Yin itu. Saat dia mendengar keterkejutan You Qingfeng, dia hanya bisa bertanya bingung, “Qingfeng, apakah itu sebuah fireseed spirit mushroom? Kenapa rasanya…”

“Kamu meraskan ada kandungan essence fire bukan?” You Qingfeng mengangguk dan dia menenangkan diri sekali lagi. Sembari menjelaskan dia berkata, “Yang kamu rasakan tidak salah. ‘Fireseed spirit mushroom’ ini mengandung banyak essence elemental fire murni. Bahan berharga ini tumbuh di pedalaman Soulbeast Forest, jutaan tahun. Dari tumbuh hingga matang, membutuhkan setidaknya ratusan tahun. Soul cultivator pada tahap Soul warrior dan selanjut dapat mengunakan ini untuk mencapai tahap Soul Sprite. Ini juga bisa memadatkan essence fireseed dengan mudah tanpa membahayakan! Bahkan seorang soul cultivator tanpa kemampuan fire affinity dapat menjadi setara dengan elemental fire menggunakan ini. Bahkan bisa dikatakan sebuah fireseed spirit mushroom mampu digunakan untuk mencapai tahap soul spirite!”

“Selain itu, bagi seorang soul cultivator yang mencapai tahap Soul Spirite tanpa fire affinity, mereka bisa tanpa gagal mendapatkan elemental essence lain dalam tubuh mereka!” You Qingfeng berbicara sebelum dia berbalik dan melihat Hong Yin. “Apa kamu yakin kamu akan memberikan ini pada Bai Yunfei? Ini adalah….”

Hong Yin menganggukkan kepalanya tegas, “Ini sangat penting untuk menyelamatkan hidup seseorang. Saya akan merepotkan kak You dengan ini.”

You Qingfeng mempertimbangkan sesaat sebelum menjawab, “Baiklah! Jika Hong Yin mengeluarkan benda berharga seperti ini untuk menyelamatkan nyawa seseorang tanpa ragu, bagaimana aku bisa sombong dengan tidak mengeluarkan kemampuanku yang sebenarnya?!”

You Qingfeng meraih  bahan yang melayang itu dengan tangannya. Setelah menenangkan diri, sebuah cahaya green halo perlahan mulai muncul di atas tangannya untuk menyelubungi bahan tersebut dan mengitarinya. Dari luar, bahan-bahan tersebut perlahan terlihat lenyap sebelum berubah menjadi abu. Sebuah tetesan cairan jernih dan transparan seolah telah diperas sebelum melayang di samping.

Setelah mengulangi proses tersebut beberapa kali, semua bahan yang dikeluarkan Hong Yin telah berubah menjadi abu. Sebagai gantinya, bebebrapa tetes cairan jernih dan transaparan terlihat.

Dahi You Qingfeng mengeluarkan beberapa bulir keringat, namun dia melihat fireseed spirit mushroom di tangan Hong Yin, tidak yakin apakah dia harus melakukan yang sama dengan itu. Di tengah tatapannya, Hong Yin berkata, “Anda telah berusaha keras kak You. Anda tidak perlu menurunkan bahan ini. Untuk langkah selanjutnya, biar saya yang ambil alih.”

Dengan mendesar samar, cahaya green halo di tangan You Qingfeng kembali dalam tubuhnya. dia berjalan ke samping dimana berada tadi lalu duduk di sebuah bangku. Jika dilihat, menurunkan dan mengekstrak essence dari bahan ini membutuhkan energi yang cukup banyak baginya.

Hong Yin mengulurkan lengannya agar tetesan cairan tesebut perlahan melayang di tangannya. Angin berwarna biru membentuk di telapak tangannya, cairan-cairan itu mulai berputar mengelilingi fireseed spirit mushroom. Tak lama, fireseed spirit mushroom mengeluarkan suara “bang” sebelum berbuah menjadi api seukaran kepalan tangan. Bahkan cairan yang berputar tertelan sebelum suhu ruangan meningkat kembali.

Wajah Hong Yin menyuram saat angin ditangannya berhembus semakin cepat. Bola api di tangannya perlahan mengecil seolah sedang dipadatkan. Akhirnya, ukurannya berubah menjadi seukuran kepalan tangan bayi yang baru lahir. Selain itu beberapa tetes carian yang seolah meleleh karena api menyatu dengannya.

Hong Yin mendesah lembut saat dia mengarahkan bola api ke tubuh Bai Yunfei. Dengan menatapnya, Hong Yin berkata lembut, “Yunfei, aku tahu kamu bisa mendengar ucapanku, aku memberikan ini untukmu, jangan menolaknya. Biarkan ini mengalir dengan essence fireseedmu dan bersatu dengannya. Biarkan ini mengendalikan elemental fire dalam tubuhmu dan bebaskan dirimu dari bahaya!”

Mata Bai Yunfei masih tertutup, dan tubuhnya terus-menerus bergetar. Namun samar-samar erangan terdengar dari antara giginya seolah menjawab Hong Yin.

Mata Hong Yin berkilat seolah tidak ada keraguan lagi. Tangan kirinya memegang dagu Bai Yunfei dan membuka mulutnya. Dengan menggunakan tangan kanannya, bola api tersebut mengisi mulut Bai Yunfei!

Tubuh Bai Yunfei mulai tersentak. Giginya mengerat kuat saat bola api terhisap di abdomennya. Kemudian, wajahnya terlihat sangat kesakitan, bahkan ada bagian tubuhnya yang terbuka, namun tidak ada darah mengalir. Sebaliknya, kabut darah telihat.

Tidak lama kemudian, alisnya mengendur dan getaran di tubuhnya berkurang seolah situasi mulai berubah.

Melihat keadaan ini, Hong Yin mendesah lega. Berbalik untuk melihat semua orang, dia berkata, “Seharusnya tidak ada masalah sekarang. Mari kita keluar. Apapun yang terjadi nanti, semuanya tergantung Bai Yunfei. Jika tidak ada hal aneh yang terjadi, dia seharusnya akan baik-baik saja besok…”

Berjalan keluar ruangan, Hong Yin melihat You Qingfeng dan yang lainnya pergi. Dia berdiri di tengah halaman dengan menggelengkan kepala, “Setelah melakukan dengan cara ini, ini sangat layak. Dengan semua pertimbangan, aku tidak berencana melakukan cultivation dengan elemental fire sejak awal… ini adalah rahasia untuk Bai Yunfei. Aku rasa dia pasti tidak akan mengecewakanku nanti…”

Hong Yin kembali ke ruangannya dan menutup pintu. Halaman barat perlahan mulai tenang kembali.

Bulan mulai naik dan bintang-bintang mulai bersinar. Waktu berlalu sedikit demi sedikit dengan Bai Yunfei yang masih di kamarnya. Luapan elemental fire tidak berhenti berdenyut dari awal hingga akhir, namun perlahan energi yang kacau berubah menjadi lebih baik dan teratur. Mengecil dan membesar, cukup mirip dengan ritme detak jantung pada umumnya.

Dipenghujung malam. Dan saat matahari menyinari ruangan, jari-jari Bai Yunfei bergerak dan dia perlahan mulai membuka matanya…

 

Translator / Creator: andra