January 13, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 84

 

Battling Zhang Zhenshan Again

Sebuah tatapan aneh terlihat di mata Zhang Zhenshan saat dia melihat spear yang dilingkari api akan ditusukkan ke arahnya. Dia yang sebelumnya bersiap menyerang, tiba-tiba berhenti lalu segera menggunakan Ice Treading Steps. Dia menghindar ke kiri untuk menghindari tusukan kuat dari spear.

Glacial qi berputar di kedua telapak tangan Zhang Zhenshan; sepasang Icesilk Gloves yang sebelumnya telah Bai Yunfei rusak telah diperbaiki. Tanpa peringatan, dia tiba-tiba meluncur ke depan dan bergerak mendekati Bai Yunfei. Kedua telapak tangannya terulur, satu mengarah ke wajah, sedangkan yang lainnya mengarah ke abdomennya!

Bai Yunfei meluncurkan dirinya ke belakang, memberikan sebuah serangan menggunakan spear untuk menahan serangan telapak tangan bagian atas sambil menendangkan kaki kirinya pada telapak tangan bagian bawah. Karena kekuatan hantaman tersebut, dia terjungkir ke belakang. Sebelum mendarat, dia mengacungkan spear dan menusukkannya lagi.

Zhang Zhenshan ingin terus mengejar dan menyerang, tapi jalannya terhalangi oleh spear tersebut. Pilihanya hanyalah sekali lagi menghindar sebelum menyerang. Sekarang, Bai Yunfei telah mendarat di tanah. Dia tidak mengubah pijakannya; sebaliknya, dia menusukkannya sekali lagi!

Zhang Zhenshan menghindari serangan sembari mengulurkan telapak tangan kirinya, menyerang badan spear, mendorongnya ke sisi lain. Lalu dia mengambil setengah langkah ke belakang dengan kaki kiri untuk menyeimbangkan dirinya, lalu membentuk jarinya menyerupai cakar sambil mencakar spear yang berada di tangan kiri Bai Yunfei.

Bai Yunfei melangkah ke kiri, menghindar sambil menarik lengan kirinya ke samping, menghindari cakar Zhang Zhenshan. Dia segera mengambil beberapa langkah. Dalam waktu singkat, dia berhasil membuat sebuah lingkaran penuh, Firetipped Spearnya berputar dengannya dan menyapu pinggang musuh.

Zhang Zhenshan tahu bahwa musuhnya memiliki gerakan yang gesit dan lincah, tapi dia tidak menduga bahwa hal itu telah meningkat dibandingkan saat terakhir kali. Tidak ada waktu untuk menghindar; semua yang dapat dilakukannya hanyalah melangkah ke samping, lalu menyilangkan kedua lengannya untuk menghalangi serangan.

Smash! Spear menghantam lengannya, mengeluarkan sebuah suara berdebam. Zhang Zhenshan mundur ke belakang, dan dia merasa lengannya telah dipukul oleh besi yang terbakar. Sebenarnya itu adalah luka yang ditinggalkan dari serangan tersebut.

Dia mengalirkan elemental energy jenis es ke seluruh tubuhnya untuk menghilangkan energi panas. Dia nyaris memiliki kesempatan untuk berpijak sebelum Bai Yunfei menyerangnya sekali lagi, tanpa berhenti sama sekali. Gelombang hangat sekali lagi melonjak ke arahnya!

Bayangan spear bertebaran di mana-di mana, dan bayangan telapak tangan saling tumpang tindih. Terus-menerus terdengar suara debaman saat gelombang panas bertabrakan dengan icy qi, dan lubang-lubang mulai muncul di tanah di bawah kedua kaki para petarung.

Sebuah tatapan serius terlihat di wajah para penonton saat mereka menyaksikan dua orang yang bertarung tanpa henti. Sepertinya mereka sebanding antara satu sama lain. Yu Fei dan Liu Cheng mulai mengernyit, dan tatapan mereka berubah-ubah saat mereka mengikuti pergerakan dua petarung itu. Mereka tidak menduga serangan Bai Yunfei sangat kejam… dan jika dilihat, Zhang Zhenshan sebenarnya lebih menghindar daripada menyerang!

Mata Yan Xi yang tersembunyi dibalik jubah hitam itu berkilat. Saat dia melihat pergerakan Bai Yunfei, dia merenung, “Apakah ini kekuatan sebenarnya yang  datang dari penggunaan soul technique untuk meningkatkan tingkat kekuatan seseorang yang dipaksakan? Serangannya berubah-ubah, dan tidak ada indikasi dia dirugikan karena efeknya. Gerakannya, pukulannya… mereka jelas-jelas kekuatan soul technique yang luar biasa! Apa latarbelakangnya sebenarnya? Dan spear itu; berdasarkan apa yang Yu Fei katakan, itu seharusnya senjata low-grade Eart-rank, tapi…”

Tepat saat ini, dua petarung itu secara bersamaan menyerang lengan kanan masing-masing, satu menggunakan telapak tangannya, sedangkan yang lain mengunakan tinjunya. Saat serangan mereka bertemu, mereka  mundur ke belakang. Namun setelah Bai Yunfei mundur dua langkah, dia menyeimbangkan pijakannya, lalu menyerang ke depan, tanpa beristirahat, sekali lagi dia menusukkan spearnya!

Zhang Zhenshan merasa takjub di dalam hatinya. Dia tahu ini karena Goldsilk Soul Armor; jika tidak, tidak mungkin musuh bisa menghindari efek serangannya, menyeimbangkan diri hanya dengan dua langkah dari yang dibutuhkan Zhang Zhenshan sendiri. Sekarang, Zhang Zhenshan mundur ke samping sebuah pohon willow dan menghilangkan kekuatan pukulan Bai Yunfei, tapi ujung Firetipped spear telah berada di depan mata!

Mundur, dia tidak ada pilihan selain memusatkan petahanannya lagi. Dia mundur dengan langkah tergesa-gesa sembari mengindar ke kanan.

Firetipped Spear menggores bahu Zhang Zhenshan, menancap dalam pada batang pohon tebal willow di belakang Zhang Zhensan dengan mudah.

Mata Zhang Zhenshan berbinar. Spear lawan terperangkap di pohon! Untuk menariknya kembali membutuhkan cukup banyak waktu. Zhang Zhenshan hampir saja akan menghentikan langkah mundurnya, berencana menggunakan kesempatan ini…. tapi saat ide ini terlintas dipikirannya, dia merasa terkejut, karena dia melihat kegembiraan di mata Bai Yunfei!

“Sial! Ini…”

BOOM!!!!

Dia bahkan tidak memiliki kesempatan untuk menyelesaikan pemikirannya. Saat tatapan heran terlihat di mata Zhang Zhenshan, suara getaran tanah menyelanya!

Efek tambahan Firetipped Spear, ledakan api, telah diaktifkan!

Sebuah cahaya merah dapat dilihat dari batang pohon. Detik berikutnya, pohon tersebut hancur dengan suara riuh. Tidak ada serpihan kayu yang berterbangan, karena saat Firetipped Spear menusuk pohon dan meledak, serpihannya dalam sekejap telah terbakar menjadi abu. Mahkota pohon terlempar keluar. Dan mendarat setelah ratusan meter jauhnya, diantara anggota Glacial school, menyebabkan sedikit kepanikan.

Saat dalam sekejap cahaya api muncul dan ledakan luar biasa terdengar, Zhang Zhenshan segera mundur, tanpa ragu. Ice treading steps digunakan hingga batasnya, namun dia tidak mampu bergerak lebih cepat dari gelombang hangat yang ada di depannya! Saat Zhang Zhenshan mundur, dia juga menyilangkan kedua lengannya untuk melindungi kepalanya.

Saat gelombang hangat menyambar, dia merasa seolah-olah pisau panas mengiris-iris tubuhnya. Bahkan napasnya menjadi sedikit sesak sesaat. Namun, saat dia mundur kebelakang, kekuatan ‘dorongan’ dari gelombang panas tersebut membuatnya mundur dengan sedikit lebih cepat.

“Panas yang disebabkan ledakan itu sangat kuat….jika aku terkena langsung maka…” Pemikiran ini muncul dibenaknya, dan keringat dingin mulai bercucuran dari kepalanya dan membasahi jubahnya.

Kekuatan ledakan api ini jauh lebih kuat dari yang sebelumnya. Sebenarnya, bahkan Bai Yunfei sendiri tertegun sesaat. Saat melihat Zhang Zhenshan mundur, sebuah pemikiran terlintas dibenak Bai Yunfei dan sekali lagi dia bergerak ke arahnya! Tangan kanannya melepaskan cengkeraman pada spear, membuatnya terjatuh pada tangan kirinya. Lalu dia memutar spear yang ada dibelakangnya, lalu sekali lagi menggenggamnya dengan tangan kanan dan sekali lagi menusukkannya!

Menghadapi serangan baru dari spear, sebuah ekspresi heran terlihat di wajah Zhang Zhenshan. Dengan sedikit takut dia merasa Firetipped Spear sekarang jauh lebih hebat dari sebelumnya. dia mengaliri kedua lengannya dengan soulforce ketika dia mundur sekali lagi untuk menghindari spear. Namun, gerakannya yang terburu-buru, membuat gerakannya sedikit tidak seimbang. Bai Yunfei mendekat, berputar dan menggunakan kekuatan sentrifugal untuk menyerang Zhang Zhengshan menggunakan Firetipped Spear. Spear yang melukai pinggang Zhang Zhengshan, menjatuhkannya ke arah kiri.

Rasa sakit yang menyebar dari pinggang Zhang Zhengshan, membuatnya hampir memuntahkan darah. Ketika menetralisir kekuatan serangan tersebut, serangan Bai Yunfei yang selanjutnya datang!

Kedua kalinya terlibat dalam serangan tiba-tiba. Namun, tidak seperti yang terakhir kali, Zhang Zhenshan mampu melakukan sedikit serangan; dia hampir dipaksa untuk sepenuhnya bertahan!

Yan Xi sedikit mengernyit ketika dia melihat dari luar arena pertarungan. Matanya berkedip saat pertarungan Bai Yunfei dengan Firetipped Spear di tangannya. Tatapan terkejut terlihat di mata Yan Xi saat serangan Firetipped Spear berubah menjadi sebuah ledakan. Saat dia melanjutkan melihat, tatapan terkejut di matanya menguat, semakin meningkat dan telihat kebingungan yang mendalam.

“Tidak salah lagi; itu adalah high-grade Earth-rank soul item! Tapi… Yu Fei jelas-jelas mengatakan itu hanyalah sebuah low-grade Earth-rank soul item. Apa dia berbohong padaku? Tapi dia seharusnya tidak melakukan itu; tidak mungkin dia bisa sangat bodoh. Dengan kata lain…. sebelumnya, spear itu memang hanyalah sebuah low-grade soul item…”

Tiba-tiba, mata Yan Xi berkilat, saat dia memikirkan sesuatu yang tak terbayangkan. Untuk pertama kalinya, sebuah ekspresi heran terlihat di wajahnya. “Apakah ini karena kemajuan kekuatannya? Hanya ada satu kemungkinan…penempaan menggunakan api  dari elemental energy! Crafting School!!!”

Mata Yan Xi berkilat. Semakin dia berpikir semakin dia yakin dengan pemikirannya. “Benar. Hanya ini kemungkinannya! Hanya Crafting School yang memiliki kekuatan tersebut mampu mengurangi jumlah energy yang ditarik oleh essence fireseed, menggunakannya untuk menempa dan memperbarui soul item mereka!  Hanya murid sekte dalam dari Crafting School yang mampu melakukan ini!”

“Yu Fei bajingan bodoh! Dia berani mengatakan bahwa orang ini tidak memiliki latar belakang apapun! Dia sebelumnya hanyalah seorang Soul Warrior, tapi telah memiliki soul item dan soul technique yang kuat, dia juga mengetahui metode rahasia yang mana fire essence bisa digunakan untuk menempa soul item… latar belakangnya di Crafting School pastilah tidak rendah!” Yan Xi mengernyit saat dia merenung. “Meskipun aku tidak tahu kenapa dan bagaimana dia berakhir dengan diserang dan dikejar oleh Glacial Sect tanpa seorangpun dari sekolahnya yang menolong…akan lebih baik tidak terlibat masalah dengannya. Rencana rumit sekolah kami untuk bergabung akan ada masalah. Aku dikirim kemari untuk memastikan merekrut sebuah sekolah kecil; kita tidak bisa terlibat masalah dengan Crafting school sekarang.”

Selagi Yan Xi merenung dalam hati, perubahan lain terjadi selama berlangsungnya pertempuran.

Satu gerakan salah hasilnya adalah hilangnya kesempatan; mendapat sebuah kesempatan dapat menciptakan sebuah keberhasilan!

Sebuah tatapan serius terlihat di wajah Zhang Zhenshan saat dia memusatkan pertahanannya. Disisi lain, Bai Yunfei bertarung dengan gembira! Sebelumnya, saat Zhang Zhenshan keadaannya melemah, satu-satunya hal yang bisa dilakukan Bai Yunfei hanyalah berlari. Namun dalam pertarungan ini, Bai Yunfei telah membalik keadaan!

Setelah saling bertukar puluhan pukulan, lengan kiri Zhang Zhenshan dan bagian kiri pinggangnya teriris karena Firetipped Spear yang meninggalkan dua luka berdarah. Namun, efek ‘ledakan’ tersebut tidak terjadi, akan tetapi, saat Zhang Zhenshan terkena serangan Firetipped Spear, dia bisa merasakan dewa kematian yang melewatinya.

Dia berpikir bahwa ini akan menjadi pertarungan yang mudah dimenangkan, tapi saat ini, musuh menekannya. Yang bisa dilakukannya hanyalah bertahan. Wajah Zhang Zhenshan terlihat semakin marah, api kebencian dan kemarahan di matanya tumbuh semakin dan semakin kuat. Saat dia menghindar sekali lagi untuk menghindari spear musuh yang menyerang bahu kirinya, kemarahan di mata Zhang Zhenshan berubah menjadi kegilaan.

Dia adalah pemimpin klan Zhang yang terhormat, dan seorang tetua dari Glacial Sect! Tapi hari ini, dia benar-benar ditekan oleh seorang pemuda yang beberapa hari lalu diburunya. Dan lagi, pria itu adalah pelaku yang membunuh putranya! Tidak ada ayah yang dipaksa untuk mengubur putranya!

“Sialan, jangan sombong! Aku akan mengambil nyawamu sebagai kompensasi untuk kematian putraku!” Tatapan Kemarahan terlihat di mata Zhang Zhenshan. Menghadapi serangan lain dari spear, dia tidak menghindar; sebaliknya, dia mengangkat tangan kirinya dan memegang spear tersebut!  Icesilk Gloves di tangannya tidak mampu menahan ketajaman Firetipped Spear dengan baik, dan darahpun mulai mengalir dari tangannya. Seolah dia memegang sebuah besi panas dengan tangan telanjangnya, dan sebuah suara retakan terdengar. Tapi, dia mengabaikan ini. Tangannya berada di ujung spear, dia mendorongnya ke samping, lalu meluncur mundur dan bergerak mendekati Bai Yunfei. Telapak tangan kanannya mengeluarkan cahaya Glacial qi, dan dia menyerang dada Bai Yunfei dengan kejam!

Kemarahan Zhang Zhenshan telihat oleh Bai Yunfei yang kurang waspada. Selain itu, efek tambahan Firetipped Spear tidak bisa diaktifkan juga kali ini. Bai Yunfei terkena serangan Glacial Palm dan dia terlempar ke belakang.

Tangan kiri Zhang Zhenshan masih mengapit kuat pada Firetipped Spear. Melompat ke depan, dia sebenarnya berpindah dengan kecepatan yang sama seperti Bai Yunfei, memberikan palm strike lagi pada abdomen Bai Yunfei!

Qi dan darah dalam tubuh Bai Yunfei mengalir tak kendali. Saat dia melihat serangan palm strike musuh, sebuah tatapan kejam terlihat di matanya. Dia tidak bertahan, sebaliknya menggunakan kakinya untuk menendang tangan kiri Zhang Zhenshan yang terapit pada Firetipped Spear.

Bam! Panggulnya terkena palm strike, tapi cengkraman Zhang Zhenshang pada spear telah melonggar. Namun… Zhang Zhenshan mengabaikan lengan kirinya yang terkoyak, sebaliknya dia melancarkan pukulan ketiga pada Bai Yunfei yang terjatuh ke tanah dan mundur!

Setelah dua Glacial Palms berturut-turut, Bai Yunfei bisa merasakan darah di tenggorokannya yang berusaha untuk keluar. Dia melihat Zhang Zhenshan yang belum bergerak ke arahnya. Firetipped Spear tidak bisa digunakan sekarang. Lengannya sedikit bergetar, lalu Firetipped Spear menghilang. Tangan kanannya mengepal, dengan cepat bergerak untuk menahan di depan dadanya. Tiga palm strike Zhang Zhenshan menghantam langsung pada barcer merah.

Kali ini, Bai Yunfei hanya bergerak sedikit, seolah tidak terjadi apapun. Tapi, sebelum dia mampu menyeimbangkan dirinya, Zhang Zhenshan melancarkan serangan menakutkan lain padanya.

 

Translator / Creator: andra