January 12, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 83

 

The Changes in the Two Items

Tiga pemberitahuan ‘upgrade success’ muncul dalam pikirannya, membuat Bai Yunfei tertegun selama lebih dari sepuluh detik. Lalu dia tiba-tiba sadar dan duduk.

Dia meletakkanan Firetipped Spear di depannya, lalu merasakannya.

“Equipment quality: Middle-grade Legacy.”
“Upgrade level: +11”
“Attack power: 859”
“Attack power tambahan: 563”
“Efek tambahan +10: Saat menusuk, memiliki kesempatan sebesar 15% untuk menyebabkan sebuah ledakan api.”
“Upgrade requirements: 90 soulpoints”

Bai Yunfei menatap Firetipped Spear di tangannya, pikirannya seolah meledak. “Middle-grade Legacy! Kualitasnya meningkat! Ada perubahan pada efek tambahan dan atributnya… serta level upgrade yang meningkat!”

“Eeee? Tunggu…” Bai Yunfei yang terkejut berhenti sejenak. “+11? Ini hanya meningkat 1 level? Tapi aku jelas mendengar tiga ‘upgrade success.’ Ini artinya…”

Dia menatap crimson bracer. Dengan lembut Bai Yunfei menekan tangan kirinya ke atas crimsin bracer, lalu memusatkan pikirannya.

“Equipment quality: Low-grade Legacy.”
“Upgrade level: +12”
“Defensive power: 613”
“Defensive power tambahan: 605”
“Efek tambahan untuk +10: Ketika menahan serangan, terdapat kesempatan sebesar 9% untuk dapat menyerap attack power dan mengubahnya menjadi attack power pengguna, efek akan di keluarkan pada serangan anda berikutnya. dapat bertahan selama 3 detik. jumlah attack power yang diubah menjadi attack power pengguna tidak melebihi defensive strength item ini.”
“Efek tambahan untuk +12: Dengan menggunakan soulpoint, anda dapat memanggil sebuah flaming winged dager. selama mengunakan itu, akan mengurangi soulpoint. kekuatannya tergantung jumlah soulpoint yang anda gunakan.”
“Upgrade requirements: 86 soulpoints”

Bai Yunfei menatap bingung dua soul item tersebut puluhan detik, lalu duduk, menutup matanya, dan mengambil napas dalam-dalam sebanyak dua kali. Akhirnya, dia menenangkan detak jantungnya.

“Tidak hanya kualitasnya yang bertambah, level upgradenya juga bertambah masing-masing satu dan dua level…. Mereka tidak gagal!” Bai Yunfei dengan lembut mengusap dua soul item tersebut, antara gembira dan sangat bingung. “Tapi… aku tidak mengeluarkan perintah upgrade. Mungkinkah….ini karena aku mengunakannya untuk membagi beban dari elemental fire?”

Bai Yunfei dengan sadar mengusap dadanya. Dalam dadanya. Ada sebuah bola api yang seperti jantung, perlahan berdetak.

“Perasaan aneh apa ini. Rasanya seluruh tubuhku dipenuhi elemental fire, dan aku bisa merasakan elemental fire yang mengelilingi dunia…” Bai Yunfei mengangkat tangan kirinya, mengayunkannya ke udara seolah mendorong sesuatu, lalu sekai lagi menutup matanya, menyesuaikan diri dengan sekelilingnya.

“Elemental fire di udara rasanya sangat jelas bagiku…dan mereka terasa sangat akrab…eeee? Mereka…makhluk hidup?” Sementara membiasakan diri, Bai Yunfei merasa dia bisa ‘melihat’ keluar jendela. Ada seekor burung kecil beristirahat di atas sebuah pohon, dan semua makhluk kecil lain yang hidup di rerumputan. Atau mungkin, lebih tepatnya apa yang dia rasakan adalah jiwa mereka. Ini adalah teknik mencari yang hanya bisa digunakan oleh seseorang jika telah mencapai tahap Soul Spirte; soulsense.

“Eh? Ada seseorang di luar? Sepertinya aku mengenalinya… dia kak Hong Yin dan yang lainnya! Mereka… benar! Ini bukan saatnya meneliti hal-hal seperti ini….” Bai Yunfei tiba-tiba menyadari sesuatu yang penting sekarang. Dengan mengangkat kepalanya, dia menatap keluar jendela. Hari sudah siang; berdasarkan perjanjiannya hari itu, anggota Glacial School sepertinya sudah tiba….

Saat Bai Yunfei mendorong pintunya terbuka, dia melihat tiga orang di halaman. Ada Chu Yuhe dan Qiu Luliu yang terlihat cemas di wajah mereka, dan Hong Yin yang tersenyum sembari menghibur mereka berdua.

“Mm? Yunfei datang. Lihatlah? Sudah kukatakan padamu, dia baik-baik saja…” Ketika melihat Bai Yunfei keluar, Hong Yin mengatakan sesuatu pada dua gadis tersebut lalu berbalik dan mengangguk ke arah Bai Yunfei. “Yunfei, baru saja… kamu menyebabakan keributan. Untungnya, kamu tenang setelah itu; jika tidak aku bersiap masuk ke dalam.”

Bai Yunfei terkekeh ke arah mereka. “Sebuah masalah kecil terjadi selama latihanku sebelumnya, tapi sekarang baik-baik saja. Jangan cemas; aku sangat baik sekarang.”

Hong Yin menatapnya tajam. “Yunfei, kamu benar-benar… mencapai tahap Soul Sprite? Metode soul technique apa yang kamu gunakan… berapa lama kamu bisa mempertahankannya? Baiklah… jangan sia-siakan waktu. Cepat pergi; pasukan Glacial School telah tiba!”

Dia masih terkesan karena Bai Yunfei mengandalkan sebuah soul technique untuk meningkatkan kekuatannya dalam waktu singkat. Bai Yunfei tidak tahu bagaimana harus menjelaskannya, dan saat mendengar ucapan Hong Yin, dia mengangkat alisnya. Matanya berkilat dan dia tidak lagi mencoba menjelaskannya. Tangannya yang menggenggam Firetipped Spear mengepal. “Mereka sudah datang? Kalau begitu kita tidak boleh membiarkan ‘tamu’ menunggu terlalu lama. Kita pergi sekarang. Kita bisa bicara setelah aku menang!”

Kita bisa bicara setelah aku menang!

Sebuah kalimat penuh percaya diri. Kalimat itu datang dari soulforce kuat yang mengalir di tubuhnya, dari item luarbiasa yang ada di tangannya! Bai Yunfei saat ini dipenuhi dengan keinginan bertarung; sebenarnya, dia sedikit tidak sabar dan ingin sekali menguji tingkat kemampuannya saat ini, tentu saja juga menguji kemampuan dua item yang berubah secara misterius.

Sebuah kalimat sederhana, namun itu membuat Hong Yin dan dua orang lainnya terkejut. Mereka menatap Bai Yunfei yang melangkah dengan berani. Sebuah kilatan aneh terlihat di mata Hong Yin, lalu dia mengajak dua wanita lain untuk segera menyusul.

Waktu berjalan lambat. Sudah lewat tengah hari.

Di depan Green Willow School, sama seperti tujuh hari lalu, dua kelompok berkumpul. Namun, tidak ada ketegangan kali ini, dan tidak ada pedang yang diacungkan. Kedua sisi sangat tenang.

Zhang Zhenshan duduk di atas sebuah pohon willow, tatapan dingin terlihat di wajahnya. Dia memandangi halaman di depannya dengan tatapan menakutkan, kejam, seperti seekor binatang menunggu mangsanya.

Di sampingnya adalah Yu Fei dan Liu Cheng dan tentu saja sekelompok murid dari Glacial School. Mereka semua dengan gugup ke arah pasukan Green Willow School, seperti tidak sabar. Pria berjubah hitam bernama Yan Xi juga berdiri disamping tanpa mengatakan apapun, dengan tenang melipat tangan dan menutup matanya.

“Kepala sekolah Mu, ini sudah lewat tengah hari. Bai Yunfei masih belum ada di sini. Apa ini? Apakah dia takut untuk keluar?” Yu Fei mengangkat kepalanya, menatap gerbang utama Green Willow School, lalu berkata dengan tidak sabar.

“Kesepakatannya adalah hari ini; tidak ada yang mengatakan akan lewat pada siang hari. Singkatnya, sekolah anda yang terhormat tidak mampu mengendalikan kesabaran kalian dan datang lebih awal. Bai Yunfei saat ini sedang bersiap; dia akan segera muncul. Saya harus meminta anda semua menunggu sedikit lama lagi.” Mu Wanqing menatap Yu Fei, lalu menjawabnya dengan tenang.

“Hmph! Aku tahu bajingan kecil itu berlatih beberapa soul technique, tapi jika dia tidak muncul…. Bukankah itu berarti dia tidak mampu menahan efeknya dan mati…” Yu Fei mendengus dingin, bersiap mengatakan kata-kata penghinaan, tapi tiba-tiba keterkejutan terlihat di wajahnya saat dia menatap halaman.

Ketika dia berhenti berbicara, Yan Xi yang berada di dekatnya mendesah pelan, mengangkat kepalanya untuk melihat dibalik pasukan green Willow School. You Qingfeng, Mu Wanqing, Liu Cheng dan Zhang Zhenshan, semuanya terlihat terkejut dan mereka menatap ke arah halaman sebelah kanan dimana Bai Yunfei tinggal.

“Qingfeng, ini…” Mu Wanqing dengan tatapan bingung di wajahnya sesaat, segera bertanya pada You Qinfeng yang berada di dekatnya.

You Qingfeng sedikit mengernyit. Dia mengangguk, lalu berkata, “Ya… mencapai tahap Soul Sprite, hanya saja….sepertinya sedikit tidak biasa.”

“Apa itu Yunfei? Mungkinkah ada sesuatu yang salah dengan soul techniquenya? Haruskah kita….” Wajah Mu Wanqing sedikit berubah. Dia terlihat cemas.

“Tidak perlu. Apa kamu lupa Hong Yin di sana? Dan seorang pun tidak bisa ikut campur dalam masalah ini. Aku rasa hasilnya akan segera kita ketahui….” You Qingfeng menggelengkan kepalanya sambil berbisik dengan suara pelan.

Yu Fei dan lainnya yang berdiri di depannya juga tidak mengatakan apapun. Mereka, juga sedang merasakan elemental energy yang tidak biasa itu.

Tak lama kemudian, semua orang merasakan campuran elemental energy tersebut hilang, dan menyisakan elemental fire. Beberapa saat kemudian, elemental fire juga menghilang dan semuanya kembali seperti keadaan semula.

“Dia mencapainya? Bagaimana bisa…. Soul technique apa yang memiliki efek sekuat ini…” Mata Yan Xi yang tersembunyi dibalik jubah hitamnya memperlihatkan tatapan terkejut dan dia berbicara pelan pada dirinya sendiri.

Yu Fei terdiam cukup lama, lalu mendengus dingin. Dia berkata pada Zang Zhenshan di dekatnya., “Bahkan jika dia mampu meningkatkan kekuatannya hingga tahap Soul Sprite, lalu apa? Tetua Zhang, anda telah berada di tahap Soul Sprite delama puluhan tahun; anda adalah seorang soul cultivator hampir mencapai Soul sprite tahap menengah. Bagaimana mungkin anda bisa kalah dari Soul Sprite yang memaksakan untuk mencapai tahap tersebut? Tapi…jika pertarungan ini sulit, lalu seperti instruksi Yan Xi; tunda! Efek yang disebabkan penguatan soul technique ini akan sangat berbahaya; dengan begitu, kita akan kalah!”

Saat dai berbicara, dia memelankan suaranya lagi. “Tapi anda tidak boleh membunuhnya. Selamatkan nyawanya. Setelah kita mendapatkan apa yang kita inginkan darinya, anda bisa membunuhnya!”

Wajah Zhang Zhenshan terlihat serius, namun kebencian di matanya tidak surut. Sebenarnya, kebencian itu tumbuh bahkan semakin kuat. Dia sedikit mengangguk, masih menatap gerbang Green Willow School tanpa berkedip, menunggu kemunculan seseorang yang telah membunuh putra semata wayangnya.

Beberapa saat, seluruh halaman terdiam. Semua orang menatap gerbang di Green Willow School.

Tak lama kemudian…. Serangkaian langkah kaki terdengar, diikuti dengan seseorang yang berjalan dengan cepat.

Orang ini mengenakan jubah abu-abu. Di lengan kanannya terdapat sebuah crimson bracer, dan sepertinya crimson bracer tersebut melekat erat di tangannya. Gelombang hangat menyeruak dari benda tersebut. Namun itu terlihat sedikit janggal; selain dua cincin interspasial hitamnya, dia seperti menggunakan cincin lain. Di pergelangan tangannya, dia menggunakan sebuah gelang dan tentunya terlihat aneh.

Bai Yunfei sedikit mengangguk ke arah You Qingfeng dan Mu Wanqing. Tanpa ragu dan tanpa berhenti, dia berjalan maju ke sebuah area kosong diantara kedua pihak, lalu menunjukkan Firetipped Spear ke arah Zhang Zhenshan.

“Zhang Zhenshan, kamu ingin membalaskan dendam putramu bukan? Keluar dan bertarunglah!”

“Aku telah lama menunggumu bajingan. Aku tidak peduli metode yang kau siapkan; hari ini, kamu akan mati dengan kematian yang tragis!” Zhang Zhenshan menatap Bai Yunfei dengan penuh kebencian saat melihatnya. Dia berteriak, lalu melompat dan berlari ke arah Bai Yunfei.

“Hmph. Setelah pertarungan ini, kita akan lihat siapa yang menang dan siapa yang kalah!” Bai Yunfei mendengus dingin. Tanpa berkata hal lain, dia berlari ke depan untuk menyapa musuhnya!

Firetipped Spear bergetar saat dia mengisinya dengan soul power miliknya. Cahaya merah menyala, sebenarnya membentuk sebuah bola api di depan Firetipped Spear. Apinya berputar di sekitar spear, dia menusukkannya ke arah Zhang Zhenshan!

Translator / Creator: andra