January 10, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 82

 

Essence Fireseed, Equipment Mutation

Hari berganti hari, malam berganti malam… tujuh hari berlalu dalam sekejap mata!

Pagi. Hari yang ditentukan. Bai Yunfei terbangun dari pingsannya. Setelah menyesuaikan diri, dia menatap langit luar, lalu memundukkan kepalanya. Dia mengangkat tangan kanan, mengepalkannya erat, lalu menutup matanya lagi, dengan hati-hati merasakan sesuatu.

Beberapa saat kemudian, Bai Yunfei membuka matanya sekali lagi dan terlihat sedikit terkejut. Namun kemudian, dia mengernyit, terlihat ekspresi kecemasan di wajahnya.

“Aku hanya butuh sedikit lagi. Aku bisa merasakan hanya butuh sedikit lagi, aku akan mencapai tahap Soul Sprite! Tapi aku dalam keadaan kritis…. Apa aku punya cukup waktu?” Pemikiran itu terlintas di mata Bai Yunfei saat dia memikirkan keadaan saat ini. “Yang terpenting dari semuanya…saat mencapai tahap Soul Sprite, demi atribut soul elemantalku, aku sudah memutuskan untuk memilih api, tapi jika sesuatu berubah….”

“Dan lagi, tahap selanjutnya tepat dihadapanku. Jika aku berhenti sekarang dan melawan Zhang Zhenshan sebagi Soul Warrior tahap akhir….”Kerutan Bai Yunfei terlihat saat dia memikirkan apa yang harus dilakukan. Beberapa saat kemudian, tatapan jahat terlihat di wajahnya, tekad dan kegilaan terlihat di matanya. “Kalau aku melakukannya, maka aku akan melakukannya! Aku sudah membuat keputusanku tujuh hari lalu; bagaimana aku bisa mundur pada saat-saat terakhir! Aku masih memiliki waktu beberapa jam sebelum sore hari…. Aku bisa melakukan ini!”

Dengan menggerakkan pergelangan tangannya, dia menarik sebuah long saber, menatapnya, lalu bergumam, “Upgrade!”

Dibandingan dengan saat latihan, dia menghabiskan sepuluh menit untuk mengupgrade item sebelum akhirnya menghabiskan soulforcenya dan pingsan di atas tempat tidur.

Matahari perlahan naik, cahaya matahari menembus kaca jendela yang tipis, menyinari ruangannya.

Satu jam. Dua jam…..

Perlahan, ruangan kecil itu mulai sedikit berubah.

Bai Yunfei terlihat masih tertidur di atas tempat tidur. Napasnya teratur, dan tidak ada yang aneh dengan itu. Lalu… apa bedanya?

Bersamaan dengan waktu yang terus berjalan, perbedaan di ruangan menjadi semakin dan semakin jelas…. Itu adalah cahaya!

Di bawah terangnya cahaya matahari, ruangan semakin terang, tapi dalam beberapa waktu kemudian, sebuah cahaya merah muncul secara samar-samar, perlahan semakin jelas. Perlahan semakin terlihat berwarna merah padam, dan warna lain perlahan mulai muncul. Warna-warna yang muncul entah darimana, jumlahnya semakin meningkat dan semakin bermacam-macam. Hingga akhirnya, seluruh ruangan berubah dengan warna-warna pelangi…. lalu cahaya perlahan memenuhi runagan. Beberapa saat kemudian, semua cahaya terpusat pada satu tempat; tempat itu berada di sekitar Bai Yunfei!

Setelah menghabiskan beberapa saat dengan berputar-putar di sekeliling dan ‘mengamati’ Bai Yunfei, akhirnya sebuah cahaya merah perlahan pergi meninggalkan ‘kelompok’ cahaya dan dengan anggun terbang ke arah dadanya, lalu perlahan menyatu dalam tubuhnya.

Tindakannya itu seolah merupakan sebuah tanda, dalam sekejap membuat semua warna lain yang mengelilingi tempat itu mulai bergerak serentak dan mereka terbang ke arah Bai Yunfei. Mereka mendekati setiap bagian tubuhnya, lalu perlahan bergerak masuk.

Lebih dan lebih banyak cahaya menyatu ke dalam tubuhnya, dan semakin banyak cahaya yang muncul entah darimana. Perlahan, tubuh Bai Yunfei mulai berubah, dahinya mulai mengerut dan mengencang. Wajahnya mulai berubah, seolah menahan sakit yang luar biasa. Tangannya mengepal dan seluruh tubuhnya sedikit bergetar.

Kalau Hong Yin ada, dia pasti bisa mengetahui hanya dengan sekali melihat…. Bahwa ini adalah kemajuan saat mencapai tahap Soul Sprite!

Tapi, keadaan Bai Yunfei saat ini berbeda dengan kekuatan sebagian besar Soul Warrior.

Saat Soul Warrior mencapai batas kekuatan mereka, setelah cukup mengakumulasi soulforce, natural elemental energy heaven dan earth akan berkumpul, yang mana mereka akan memutuskan untuk memasuki tahap Soul Sprite. Awalnya, mereka akan memilih elemental essence yang mereka minati, dan kebanyakan akan memilih yang cocok dengan mereka. Tapi tentu saja, beberapa akan memilih dua jenis atau lebih. Mereka yang membuat keputusan seperti ini sangatlah pintar…. atau terlalu bodoh. Karena saat sebuah element dipilih, saat elemental energy heaven dan earth berkumpul, saat seseorang dibaptis pertama kalinya, hanya ada satu elemental energy yang terpilih akan muncul. Mereka akan bersatu dalam tubuh, lalu menjadi elemental essence energy yang bisa digunakan.

Tapi itu tidak pernah terjadi, dari dulu hingga hari ini, situasi dimana seorang Soul Warrior yang akan mencapai tahap Soul Sprite dalam keadaan tak sadarkan diri….

Elemental energy memasuki tubuhnya, masuk di setiap inci tubuh Bai Yunfei seperti sedang marah. Tapi karena Bai Yunfei tidak sadarkan diri dan tidak bisa ‘memilih’ secara sukarela elemental energy yang dia inginkan, situasi seperti ini muncul, dimana energi yang bercampur masuk ke tubuhnya. Lengan kanannya merah; ini adalah fire element. Kaki kirinya berwarna putih pucat; ini adalah ice element. Lengan kirinya berwana kuning keemasan; ini adalah metal element….

Tubuh Bai Yunfei mulai bergetar kuat dan semakin kuat, dan penderitaan yang teramat sangat muncul di wajahnya. Buliran keringat terus-menerus mengalir dari dahinya. Jika ini berlanjut… elemental energy yang bercampur ini mungkin bisa merobek tubuhnya hingga terpisah.

“Aaaah!”

Akhirnya, sebuah terikan kesakitan keluar dari tenggorokan Bai Yunfei. Dia tiba-tiba membuka matanya. Kali ini… dia tidak bangun dengan ‘sukarela’; dia terbangun karena nyeri pada tulang di seluruh tubuhnya!

Pikirannya benar-benar kosong sesaat. Saat dia memulihkan kesadarannya, dia melihat semua jenis cahaya yang menyatu dengan tubuhnya… diikuti dengan rasa sakit yang datang dari setiap bagian tubuhnya.

“Ini…elemental energy heaven dan earth!” Bai Yunfei mengertakkan giginya, berpikir dengan bingung, “Tapi kenapa ada banyak sekali! Apa yang terjadi… benar! Pilihanku! Aku harus memillih!”

Dia mengetahui hal terpenting sekarang adalah menenangkan diri. Bai Yunfei menahan sakit yang dirasakannya, menutup mata, dan mulai mengamati keadaan tubuhnya.

Kacau. Ini benar-benar kacau. Soulforce dalam tubuhnya seperti kuda liar yang dibebaskan. Berlari ke sana-kemari tanpa arah, dengan seolah menarik kekuatan dari dunia luar ke dalam tubuhnya, dan beberapa dengan kuat bertahan dan menolak kekuatan tersebut.

“Aku tidak bisa mengendalikannya. Aku tidak bisa mengendalikannya! Apa yang harus kulakukan…apa yang harus kulakukan?!” Keringat Bai Yunfei semakin banyak seiring kegelisahan di hatinya. Dia menggerakkan lengan kirinya… lalu berteriak terkejut, “Eeee? Lengan kananku sepertinya bisa dikendalikan. Ini… api!”

“Api! Aku bisa mengendalikannya! Ini yang aku inginkan… Aku hanya ingin Fire element. Sedangkan sisanya, kalahkan semuanya!” Keadaan lengan kanan Bai Yunfei membuatnya merasa terkejut dan gembira. Tanpa ragu, dia mengendalikan elemen api yang ada di lengan kanannya, mengalirkan ke seluruh tubuhnya, merebut ‘wilayah’ yang di ambil oleh elemen lain.

Alasan mengapa semua elemental energy membanjiri tubuhnya sebelumnya adalah karena dia pingsan. Sekarang dia telah sadar dan memilih api, tubuhnya mulai menolak elemental energy lain. Tak lama kemudian, Bai Yunfei akhirnya mampu menarik elemental energy lainnya dan warna pelangi yang mengelilingi tubuhnya perlahan kehilangan arah. Warna-warna itu perlahan menghilang, hanya meninggalkan sebuah warna merah yang berputar di sekitar Bai Yunfei dan perlahan masuk ke dalam tubuhnya.

“Whew…” Dia merasa penderitan yang ada di tubuhnya berkurang secara bertahap lalu menghilang. Digantikan dengan rasa hangat dan nyaman. Bai Yunfei akhirnya mendesah lega, dan kebahagiaan terlihat di matanya. Seolah dia telah terhindar dari bahaya.

Soulforce mengalir keseluruh tubuhnya, satu demi satu bola fire elemental bersatu. Bai Yunfei bisa merasakan lonjakan energi yang mengalir di setiap tubuhnya dan setiap alirannya, dia merasa tubuhnya sedikit demi sedikit semakin kuat.

Perlahan, setelah energi yang menyala dalam tubuhnya membuat beberapa perputaran, semua energi berkumpul menjadi pada sebuah celah di jantungnya. Soul cultivator menyebut ini sebagai ‘essence aperture’; seperti namanya, tempat tersebut digunakan untuk penyimpanan elemental essence seorang Soul Sprite. Setelah melewati tahap Soul Sprite, mengumpulkan elemental essence merupakan tahap akhir; setelah tubuh melakukannya untuk pertama kali, tubuh akan mampu menerima tahap pertama elemental energy, dan dapat secara otomatis mengumpulkan energi dalam tubuh, perlahan mengedarkannya, lalu akhirnya membentuk ‘elemental essence-seed’ yang akan menyertai seorang soul cultivator selama hidupnya.

Bai Yunfei bisa merasakan semua elemental fire yang ada dalam tubuhnya perlahan berkumpul disekitar jantungnya. Rasa ‘panas’ perlahan mulai menguat, sepertinya… sebuah biji api mulai terbentuk dalam tubuhnya. Terus-menerus menyerap semua datangnya elemental fire, dan perlahan semakin besar, membesar, membesar…

Semakin banyak elemental energy yang muncul entah dari mana, dan lebih banyak lagi energi yang membanjiri tubuhnya, berkumpul di jantungnya. Banyak dan semakin banyak… mungkin lebih banyak?

Saat fireseed dalam tubuhnya tumbuh sebesar ibu jari, Bai Yunfei perlahan menyadari sesuatu yang salah. Dia merasa… dia ‘terlalu panas’?

Kehangatan yang sebelumnya meningkat dengan baik, berubah menjadi panas lalu berubah lagi menjadi kobaran api yang menghanguskan.

“Ini tidak baik! Sepertinya… aku tidak mampu mengendalikannya! Ini terlalu banyak. Terlalu banyak!” Dia menyadari ketakutannya, dia tidak bisa mengendalikan elemental fire yang terserap ke tubuhnya!

Akibat yang paling Bai Yunfei takutkan terjadi; karena bagaimana dia meningkatkan soulforce secara terus-menurus, proses yang dia lewati dari tahap Soul Warrior dan menuju tahap Soul Sprite menyebabkan proses pembentukan sebuah fireseed, yang seharusnya merupakan proses sederhana dan mudah, telah berubah!

Dia tidak mampu mengendalikan essence fireseed!

Dia menatap dunia yang telihat memerah. Dia bisa merasakan terik, panas yang menyengat dalam tubuhnya, dan kepanikan terlihat di matanya. “Aku hampir mencapai batasku! Jika ini berlanjut, aku akan terbakar hingga mati oleh elemental fire! Apa yang harus kulakukan? Apa yang harus kulakukan? Aku hampir tidak bisa menahan jumlah elemental fire ini! Tunggu… ya! Bagikan! Fire… firetipped Spear!”

Saat pemikiran tersebut terlintas di benaknya, mata Bai Yunfei terbuka. Tanpa ragu, dia mengangkat tangan kanannya, dan dengan satu gerakan membuat Firetipped Spear muncul di tangannya. Dalam sekejap, Bai Yunfei bisa menyadari elemental fire dalam tubuhnya dengan sedikit keraguan…dan selanjutnya, Bai Yunfei hanya bisa mengendalikan sedikit dan memaksa memasukkan elemental fire ke dalam Firetipped Spear.

Seolah barel yang telah penuh air tiba-tiba bocor. Fireseed di jantung Bai Yunfei terus-menerus berkembang seperti yang diinginkan, mengalirkan elemental fire melalui tangannya ke dalam Firetipped Spear.

“Berhasil” Bai Yunfei sangat gembira. Dia bisa merasakan rasa sakit di tubuhnya perlahan menghilang. Sebuah pemikiran terlintas dan dia menekan tangan kirinya pada cincin di jari kanannya. Crimson bracer muncul di tangannya. Tanpa ragu, dia menekannya menggunakan tangan kanannya.

Rasa sakit dalam tubuhnya berkurang lagi dan Bai Yunfei mendesah lega. Tanpa berani bersantai, dia segera mengendalikan fireseed yang berkembang terus-menerus di jantungnya dan untuk mengeluarkan energi tersebut, membatasi ukurannya hingga sebesaar kepalan tangan bayi.

Elemental fire essence mengalir keluar dari fireseed, membawa aliran elemental fire. Di bawah kendali Bai Yunfei, mengalir melalui lengan kanannya ke dalam Bracer dan Firetipped Spear.

Kedua soul item tersebut bercahaya sekarang, dan berdenyut seolah memiliki detak jantung sendiri. Karena Bracer adalah urutan pertama, benda itu menyerap sebagian besar elemental energy, dan cahaya Firetipped Spear sedikit meredup. Dua soul item ini, berkat tindakan Bai Yunfei untuk mengurangi resiko pada dirinya sendiri, diam-diam mulai berubah….

Setelah beberapa waktu yang tak diketahui dari beberapa menit menjadi cukup lama, cahaya merah di sekelilingnya akhirnya terserap ke dalam tubuh Bai Yunfei, membuat seluruh ruangan saekali lagi kembali ke keadaan semula. Tapi kehangatan masih tersisa di udara….

Bai Yunfei perlahan membuka matanya. Dia ingin duduk, tapi berbagai macam informasi terus-menerus muncul di kepalanya membuatnya mengabaikan semua tindakannya karena terkejut.

“Upgrade success.”

“Upgrade success.”

“Upgrade success.”

Translator / Creator: andra