January 9, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 81

 

Frantically Rising in Power

Green Willow Sect. Di halaman barat.

Bai Yunfei kembali ke ruangannya, lalu berdiam diri selama satu jam. Dia muncul kembali ketika berjalan ke ruangan Hon Yin yang berada di dekatnya.

“Kak Hong Yin, aku membutuhkanmu untuk membantuklu…”

Hong Yin mempersilahkannya masuk ke dalam kamar, lalu duduk dan tersenyum. “Yunfei, aku berencana pergi menemuimu. Aku ingin memberimu sesuatu.”

Bai Yunfei terkejut. “Sesuatu untukku? Apa?”

Hong Yin mengangguk. Dengan menggerakkan tangannya, sebuah crimson bracer muncul, lalu memberikannya pada Bai Yunfei. “Ini. Aku memberikannya padamu sebagai hadiah.”

Bai Yunfei sedikit bingung, dia menerima bracer tersebut, lalu memikirkan sesuatu tentang benda itu.

“Equipment Quality: high-class rare”
“Defensive Power: 465”
“Upgrade requirements: 78 soulpoints”

Informasi yang muncul dipikirannya membuat Bai Yunfei sedikit terkejut. Dia tanpa sadsr berteriak, “Sebuah Soul item High-grade human rank!”

“Eh?” Kali ini, giliran Hong Yin yang terkejut. Dia menatap Bai Yunfei kaget, “Yunfei, kamu hanya melihatnya sekilas, tapi kamu bisa mengetahui ranknya?”

Bai Yunfei kembali ke akal sehatnya. Tanpa menjawab pertanyaan, dia bertanya terkejut, “Kak Hong Yin, kamu akan memberinya padaku?”

Hong Yin mengangguk. “Ya. Aku tidak memiliki Soul Techinique scroll, dan aku rasa dalam beberapa hari, kamu tidak akan memiliki cukup waktu untuk berlatih soul technique. Aku mendapatkan bracer ini secara tidak sengaja, dan sekarang aku memberikannya padamu. Aku rasa ini akan membantumu dalam duel tujuh hari lagi.”

“Baiklah…” Bai Yunfei sedikit ragu-ragu.

“Jangan menolak. Kamu menganggapku sebagai seorang ‘kakak’; tidak ada ruginya untukku dengan memberimu sebuah item. Yang kamu perlukan hanya bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan bertarungmu, sehingga kamu akan lebih baik saat pertarunganmu tujuh hari lagi. Cemaskan hal yang lainnya nanti…” Hong Yin menyela ucapan Bai Yunfei dengan tertawa dengan penjelasan ini.

Bai Yunfei menatap Hong Yin yang tersenyum. Dia terdiam cukup lama, tapi akhirnya dia menerima dan meletakkan bracer tersebut, lalu berkata dengan tulus, “Kalau begitu… terima kasih banyak, kak Hong Yin!”

Hong Yin mengangguk, lalu bertanya, “Baiklah.. katamu kamu membutuhkan bantuanku? Apaa yang kau butuhkan dariku, katakan padaku.”

Bai Yunfei tidak bertele-tele. Dia berkata dengan serius, “Baiklah, aku ingin meminta bantuanmu untuk membelikanku beberapa benda.”

“Membeli beberapa benda? Membeli apa?” Tanya Hong Yin bingung.

Bai Yunfei mengangguk. “Senjata dan perhiasan. Saber, Sword, dagger, pisau, gelang, cincin… Aku ingin memintamu membeli itu semua. Akan lebih baik jika aku memiliki beberapa ratus!”

Hong Yin terkejut sesaat. Dia menatap Bai Yunfei dengan tatapan aneh. “Yunfei kamu sedang bergurau dengan aku? Kenapa kamu ingin membeli semua itu disaat seperti ini?”

Bai Yunfei tidak bergurau sama sekali. Ekspresi serius terlihat di wajahnya, dia berkata, “Kak Hong Yin, ini sangat penting untukku. Ini menyangkut duelku tujuh hari nanti! Ini adalah rahasiaku. Aku mempercayaimu, dan aku memintamu untuk membantuku, kak Hong Yin. Untuk sekarang, aku tidak bisa menjelaskannya dengan jelas, tapi singkatnya….setelah permasalahan ini selesai, aku akan menjelaskan secara rinci padamu. Bagaimana?”

Hong Yin sedikit mengernyit. Saat dia melihat kesunguhan Bai Yunfei, dia merenung sesaat. “Baiklah! Yunfei, aku akan melakukan seperti yang kau minta! Meskipun aku tidak tahu apa yang kau rencanakan, aku rasa kamu akan mengejutkanku, bukan begitu?”

Bai Yunfei tertawa. “Aku rasa… aku tidak akan mengecewakanmu, kak Hong Yin.”

Tengah malam. Di halaman tenang pada bagian barat, Bai Yunfei sedang duduk di atas tempat tidurnya, menatap cincin hitam di tangannya.

Ini adalah sesuatu yang Hong Yin bawa setelah keluar siang tadi; ini merupakan bagian dari ‘equipment’nya. Cincin interspasial ini memiliki ruang yang sangat luas; terdapat ratusan senjata dan perhiasan di dalamnya. Awalnya dia ingin membersihkan isi di dalam cincin interspasial, bahkan Bai Yunfei sendiri tidak bisa melakukan hal lain selain bernapas dalam-dalam. Jumlah yang ada di dalamnya….. dia bertanya-tanya apakah mungkin Hong Yin benar-benar membersihkan semua persediaan di toko senjata dan toko perhiasan di kota.

Setelah merenung sesaat, Bai Yunfei meletakkan cincin di jarinya, lalu dari cincin tersebut dia mengambil bracer yang dihadiahkan Hong Yin untuknya.

Bracer ini sangat merah; ini sekilas lebih mirip dengan Firetipped Spear. Benda ini dirancang tanpa dekorasi apapun. Ini sangat halus dan bahkan dalam kegelapan malam, benda ini memancarkan cahaya. Setelah memperhatikan selama beberapa saat, Bai Yunfei meletakkan bracer tersebut di tangan kanannya, mendorongnya melewati pergelangan tangan hingga ke siku tangan kanannya. Benda ini melindungi hampir seluruh lengan bagian bawahnya, dan rasanya sangat lembut serta elastis. Dia hanya mengisinya dengan sedikit soulforcenya saja, dan sudah bisa merasakan lengan bawahnya sedikit mengepal. Bracer itu sekarang menekan lengan bawahnya, dan gelombang kehangatan menyebar darinya, membuat Bai Yunfei merasakan kekuatan yang luar biasa.

Dia mencobanya dengan menggerakkan lengan kanannya beberapa kali. Tidak ada rasa ketidaknyamanan sedikitpun. Dia mengeluarkan dagger, lalu menggores bracer itu dengan kuat…. dan dagger tersebut patah. Bracer itu bahkan tidak tergores.

Dia mengangguk, ekspresi gembira terlihat di wajahnya. “Dengan ini… kekuatanku akan lebih baik. Kalau begitu… aku akan mengupgradenya terlebih dahulu.”

Sepuluh menit kemudian.

“Upgrade success.”

“Equipment quality: high-class rare”
“Upgrade level: +10”
“Defensive power: 465”
“Bonus defensive power: 253”
“Efek sekunder +10: Saat menahan serangan, ada chance sebesar 5% untuk menyerap bagian dari attack power dan mengubahnya menjadi attack power pengguna, dapat digunakan pada seranganmu selanjutnya. Ini dapat bertahan selama tiga detik. Jumlah attack power yang diubah tidak dapat melebihi kekuatan defensive item ini.”
“Upgrade requirements: 78 soulpoints.”

“Ini bisa menyerang dan mengubah serangan? Apa itu artinya…. tidak hanya bisa menahan serangan, ini juga bisa membuat kekuatan musuh menjadi milikku selama beberapa saat? Bagus, bagus! Pada saat-saat kritis, benda ini bisa menghasilkan efek menakjubkan!” Mata Bai Yunfei berkilat. Setelah dengan seksama mengamati item tersebut, dia menyingkirkan bracer, lalu mengusap dahinya, ekspresi kelelahan terlihat di wajahnya. “Aku telah menggunakan lebih dari setengah Soulforceku. Kalau begitu… akau akan lanjutkan. Selanjutnya aku akan mengupgrade cukup banyak item-item biasa. Tidak peduli… aku harus meningkatkan kekuatanku sebanyak yang aku bisa dalam tujuh hari!”

Dia mengambil sebuah shortsword, menatapnya, lalu bergumam dalam hati, “Upgrade.”

Beberapa menit kemudian.

“Upgrade gagal. Equipment hancur.”

Mata Bai Yunfei terfokus. Sebelum shortsword berubah menjadi besi tua dan menghilang, dia meletakkannya kembali ke dalam cincin interspatial, lalu mengeluarkan sebuah three-foot Long saber.

“Upgrade!”

Terus-menerus melakukan upgrade. Setelah menghancurkan delapan item, soulforce Bai Yunfei akhirnya habis, dan dia terjatuh di atas tempat tidur.

Lima jam kemudian, jari-jari Bai Yunfei yang tertidur dengan lelap sedikit berkedut. Lalu dia perlahan membuka matanya, berdiri sekali lagi. Dia mengangkat lengannya, memijit pelipisnya, kerutan terlihat di wajahnya saat dia merasakan sakit,

“Aku terpaksa bangun karena merasa sangat sakit….” Bai Yunfei menggumamkan kata-kata ini, lalu menggelengkan kepalanya dan menarik sebuah shortsword dari cincin interspatialnya. “Tapi… ini bukan saatnya untuk mengeluh. Karena aku sudah memutuskan, aku harus mengeluarkan semuanya!”

“Upgrade!”

Setelah sepuluh hingga beberapa menit kemudian, Bai Yunfei sekali lagi menghabisakan soulforcenya. Dia ambruk di atas tempat tidur.

Saat dia bangun, hari sudah pagi. Tanpa beristirahat, dia segera mengeluarkan senjata lain dan melanjutkan mengupgrade.

Upgrade. Pingsan. Bangun. Upgrade.

Ini adalah siklus yang berkelanjutan. Seperti pria kesurupan, Bai Yunfei mengabaikan semua konsekuensi karena dia sedang berkerja untuk meningkatkan kekuatannya.

Setelah dia membunuh Zhang Yang, satu-satunya pikiran Bai Yunfei hanyalah menghindari konflik dan melarikan diri. Dia ingin melarikan diri dengan hati-hati dari provinsi Qingyun dan lari dari serangan para pengejarnya. Tapi sekarang… karena dia sudah tidak lagi kabur, pilihan satu-satunya hanyalah melawan dengan seluruh kekuatannya!

Sehingga, Bai Yunfei menggunakan metode ini untuk meningkatkan kekuatannya, sebuah metode yang tidak pernah berani dia gunakan sebelumnya. Meskipun dampaknya tidak diketahui, dia harus menjadi lebih kuat, kuat, kuat! Cukup kuat untuk melawan musuh yang mengejarnya, lalu dengan terang-terangan meninggalkan provinsi Qingyun!

Waktu berlalu, hari berganti. Pintu ruangan Bai Yunfei masih tetap tertutup sepanjang waktu. Dia telah menyiapkan banyak hal untuk ini, sehingga dia bahkan tidak membutuhkan seseorang untuk mengantarkan makanan. Chu Yuhe, Qiu Luliu, Mu Wanqing dan You Qingfeng sering berkunjung dan berdiri di luar, namun mereka tidak mengganggunya. Mereka hanya akan bediri di sana sesaat, bertanya pada Hong Yin yang berjaga sepanjang waktu, apakah ada perubahan, lalu pergi.

Hong Yin masih berjaga di luar, di halaman sepanjang waktu. Dia menyaksikan bergulirnya waktu, dan dia merasa sangat cemas dalam hatinya. Agar tidak menganggu Bai Yunfei, dia tidak pernah mencari tahu apa yang terjadi di dalam. Yang bisa dilakukannya hanyalah merasakan samar-samar aura Bai Yunfei yang kekuatannya perlahan tumbuh dengan aneh… tapi sepertinya tidak ada hal berbahaya yang terjadi, dan dia hanya menunggu dalam diam, bersiap menghadapi keadaan darurat yang mungkin tiba-tiba terjadi bila diperlukan.

“Upgrade success.”

“Equipment quality: Superior”
“Upgrade level: +10”
“Secondary attribute: Strength +33”
“Efek sekunder +10: Kekuatan lengan yang menggunakan item ini akan meningkat sebanyak +150 point”
“Upgrade requirements: 22 soulpoints.”

Keberhasilan upgrade yang lain. Informasi yang terlintas dipikiran Bai Yunfei membuatnya terlihat bersemangat. Sebenarnya, untuk sesaat dia lupa seberapa lelah dirinya. Menatap gelang kekuningan di tangannya, dia memperlihatkan ekspresi gembira di wajahnya. “Kekuatan bertambah! Bagus! Ini adalah efek yang kubutuhkan selama ini!”

Dia menyingkirkan gelang tersebut. Setelah beberapa saat dia kehilangan kontrol emosinya, rasa kelelahan membanjiri pikirannya. Bai Yunfei segera mengertakkan giginya, sekali lagi mengambil cincin lain yang bersinar merah.

“Aku akan segera akan mencapai batasku. Berapa banyak poin yang sudah aku gunakan? Aku tidak yakin… hampir 2000 soulpoint kan? Aku bisa merasakan bahwa kau akan mencapai tahap akhir Soul Warrior…”

“Aku hanya ada empat hari lagi tersisa…. Aku penasaran berapa banyak soulpoint yang dibutuhkan untuk mencapai tahap Soul Sprite. Singkatnya…. Aku harus melanjutkan!”

“Upgrade!”

“Upgrade gagal. Equipment hancur.”

Bai Yunfei menyingkirkan equipment yang hancur, lalu mengeluarkan item lain.

“Eh? Level berapa upgrade sebelumnya? Apakah +9 atau +10? Aku bahkan tidak ingat… aku mencapai batasku lagi. Tidak masalah… aku harus melakukannya dengan cepat!”

“Upgrade!”

Awalnya, Bai Yunfei sengaja menyingkirkan beberapa item yang beruntung bisa diupgrade hingga +10. Menjelang akhir, meskipun, proses upgrade yang terjadi secara terus-menerus menjadi hampir otomatis, sepeti robot. Upgrade. Upgrade lagi. Hancur. Mengganti Item. Upgrade lagi. Sebenarnya, dia tidak yakin berapa banyak upgrade yang telah dilakukannya, atau level upgrade berapa yang telah dicapai. Semua item yang diupgradenya perlahan mengabur.

Yang dia tahu hanyalah satu hal — dia harus melanjutkan upgrade. Dia akan merasakan soulforcenya yang perlahan digunakan hingga habis, yang mana artinya dia pingsan. Setelah terbangun, dia akan memastikannya, lalu melanjutkan upgrade….

Hari demi hari, malam demi malam…. Tujuh hari berlalu dalam sekejap mata seperti ini!

Translator / Creator: andra