January 5, 2017

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 80

 

Seven Day Agreement!

“Zhang Zhenshan, aku setuju untuk bertarung denganmu!”

Saat kedua belah pihak saling berhadapan dengan tegang sambil menghunuskan pedang, dan saat pertarungan hendak terjadi…. Bai Yunfei keluar dari kerumunan. Dia berdiri di sana di samping Hong Yin dan menatap Zhang Zhenshan dengan tatapan dingin di wajahnya.

Kemunculannya mengejutkan kedua belah pihak. Zhang Zhenshan adalah yang pertama bereaksi. Setelah melihat Bai Yunfei, seluruh tubuh Zhang Zhenshan mulai bergetar, dan wajahnya mulai berubah menjadi marah karena kebencian yang terlihat di matanya. Dia berseru marah, “Bajingan, kau berani keluar! Bayar hidup putraku!”

“Aku bisa memberimu apa yang kau inginkan.” Bai Yunfei menatap Zhang Zhenshan yang ingin menyerang, dan dia mengatakannya dengan tenang. Saat dia melakukannya, dia melirik ke arah Yu Fei yang berada di belakang Zhang Zhenshan.

Yu Fei menatap Bai Yunfei dengan berspekulasi saat dia keluar. Setelah mendengar perkataan tenang Bai Yunfei, matanya berkilat. Dia mengulurkan tangannya untuk menghentikan Zhang Zhenshan, lalu menatap Bai Yunfei dan berkata, “Nak, apa maksudmu?”

“Kita berdua tahu apa yang aku maksud… bukan?” Bai Yunfei tertawa pelan. “Aku setuju berduel dengan Zhang Zhenshan seorang diri, dan jika aku kalah, aku akan membiarkan kalian membuangku sesuka kalian. Tapi jika aku menang… kalian harus mengembalikan Glacial Prickerku! Selain itu… permasalahan ini tidak ada hubungannya dengan Green Willow School. Di masa depan, kalian tidak boleh menyebabkan masalah bagi mereka!”

Yu Fei sedikit terkejut. Dia menatap Bai Yunfei cukup lama, di matanya, dia terlihat sedang berpikir. Akhirnya, dia berkata dengan suara pelan, “Apakah kamu sungguh-sungguh?”

Bai Yunfei menyapukan pandangannya kepada semua orang yang ada, lalu berkata dengan suara yang jelas, “Semua orang dari Green Willow School dan Glacial School yang ada di sini, tentunya juga senior You dari Wood School dan anggota dari Beast Taming School. Mereka semua adalah saksi! Aku harus melawan Zhang Zhenshan dalam pertarungan yang adil dan menyelesaikan persoalan pribadi kami. Siapa yang hidup dan siapa yang mati akan bergantung pada kekuatan masing-masing!”

Lalu, dia berbalik untuk menatap Yu Fei sekali lagi. “Tapi… aku punya persyaratan.”

“Syarat apa?” Yu Fei mengangkat alisnya dan bertanya.

“Tujuh hari, setelah tujuh hari, kita harus berkumpul di sini lagi dan bertarung hingga mati!” Bai Yunfei menatap Yu Fei.

Kali ini, Yu Fei hanya merenung sesaat sebelum mengangguk. “Baiklah! Ini permintaanmu! Tujuh hari lagi, kita akan mempertaruhkan nyawa dan beberapa hal yang kita inginkan. Kamu harus bertarung melawan tetua Zhang seorang diri! Tapi…. Kamu lebih baik tidak berencana melarikan diri. Jika kamu tidak muncul, maka aku akan menganggap hutangmu adalah milik Green Willow School.

Bai Yunfei mengangguk. “Pasti!”

Yu Fei memimpin orang-orang dari Glacial School perlahan pergi. Pria berjubah hitam itu sekilas melirik Bai Yunfei, lalu berbalik dan pergi. Yang Lin menatap Hong Yin dengan tatapan kebencian, tapi akhirnya dia terpaksa pergi dengan pria berjubah hitam itu, perlahan mereka menghilang dikejauhan.

“Yunfei, kamu terlalu terburu-buru. Bagaimana kamu bisa membuat kesepakatan seperti ini dengan mereka? Musuh adalah seorang Soul Sprite. Bagaimana kamu bisa menang….” Hong Yin menatap Bai Yunfei yang terdiam dengan menundukkan kepalanya, lalu mengatakan ini dengan cemas.

Mu Wanqing membubarkan murid-muridnya, lalu berjalan bersama You Qingfeng mendekati Bai Yunfei. “Benar, Yunfei. Kamu tidak harus muncul; meskipun mereka memiliki banyak ahli, kita memiliki Hong Yin dan Qingfeng di pihak kita. Mereka tidak akan berani bertindak gegabah.”

Bai Yunfei dengan pelan menggelengkan kepalanya, lalu mengepalkan tinjunya dan memberi hormat pada Mu Wanqing. Dia berkata dengan tulus, “Terima kasih, kepala sekolah Mu dan senior You karena telah melakukan yang terbaik untuk melindungiku. Tapi, jika saya tidak muncul, saya mungkin akan membahayakan Green Willow School. Meskipun hanya pertarungan kecil yang terjadi, jika banyak orang yang meninggal maupun terluka karena saya, saya tidak akan pernah tenang.”

Qiu Luliu menarik Chu Yuhe mendekat. Mereka berdua melihat ke arah Bai Yunfei dengan sangat cemas, dan Qiu Luliu berkara, “Tapi kamu sebenarnya tidak perlu setuju untuk bertarung dengan Zhang Zhenshan! Kamu bahkan belum mencapai tahap akhir Soul Warrior; bagaima kamu bisa melawannya?! Ini membutuhkan tujuh hari… kenapa kamu tidak memanfaatkan kesempatan itu untuk lari? Biar Hong Yin yang membawamu pergi. Selama kamu bisa meninggalkan provinsi Qingyun, mengingat luasnya dunia ini, tidak aka nada cara bagi mereka untuk bisa menemukanmu.”

“Aku tidak bisa melakukan itu. Bukankah kalian mendengar hal terakhir yang mereka katakan? Jika aku lari, aku akan membawa masalah bagi Green Willow School.” Bai Yunfei menggelengkan kepalanya, lalu berkata dengan tertawa, “Jangan cemas. Karena aku sudah menyetujinya, aku yakin. Aku tidak akan kalah…”

“Oh? Yunfei, apakah ada cara untukmu bisa menang?” You Qingfeng mengangkat alis indahnya dan bertanya dengan penasaran.

“Mm, ya… saya memang memiliki sebuah metode untuk meningkatakan kekuatan dengan cepat dalam waktu singkat….. ini diajarkan oleh senior Ge Yiyun.” Bai Yunfei ragu sesaat, lalu memutuskan untuk menjelaskan menggunakan Ge Yiyun sebagai alasan.

“Senior Ge mengajarimu…?” Wajah Hong Yin terlihat bingung. Tiba-tiba, dia seolah memikirkan sesuatu, dan seluruh wajahnya berubah. “Mungkinkah itu…. Salah satu jenis soul techinuque yang memungkinmu untuk meningkatkan kekuatan hingga tingkat lebih tinggi? Jangan! Kamu tidak boleh mengaktifkan soul technique ini! Setelah menggunakan itu, tingkat kekuatanmu akan menurun, dan kamu bahkan harus membayar harga karena menggunakan life energymu. Kamu masih pada tahap Soul Warrior; kamu ingin menggunakan soul technique seperti ini?! Jika kamu melakukannya, bahkan jika kamu mengalahkan Zhang Zhenshan, hidupmu akan hancur!”

Rekasi Hong Yin membuat semua orang yang ada di sana tertegun, lalu melihat Bai Yunfei dengan tatapan heran. Mata You Qingfeng berkilat seolah sebuah ide terlintas dipikirannya.

Ketika mendengar perkataan Hong Yin, Bai Yunfei tertegun. Dia menundukkan kepalanya, seolah sedang memikirkan sesuatu. Jelasnya, Hong Yin telah salah sangka. Namun… ini pertama kalinya dia mendengar soul technique seperti ini. Setelah merenung sesaat, Bai Yunfei mengangkat kepalanya, masih dengan tersenyum berkata, “Kak Hong Yin, kamu terlalu cemas. Ini tidak seserius seperti yang kau katakan. Jangan cemas; aku katakan padamu, aku yakin. Aku pasti tidak akan mempertaruhkan masa depanku.”

“Kau….” Setelah melihat tatapan tenang di wajah Bai Yunfei, akhirnya Hong Yin menggelengkan kepala putus asa. “Baiklah. Karena kau sudah membuat keputusan, aku tidak akan mengatakan apapun lagi. Jika ada sesuatu yang bisa aku bantu, katakanlah.”

“Baiklah. Sebenarnya, aku memiliki beberapa masalah, aku ingin kau membantuku, kak Hong Yin. Heh heh. Ayo kembali dan berhenti berdiri di gerbang,” Bai Yunfei tertawa, lalu berbalik ke arah Mu Wanqing. “Untuk kepentingan pertarungan tujuh hari dari sekarang, saya akan bermeditasi selama tujuh hari. Saya membutuhkan bantuan Kepala sekolah Mu untuk membantu mengaturnya.”

“Tidak masalah. Aku akan mengaturnya dan memastikan tidak ada seorang muridpun yang pergi ke halaman untuk menganggumu.”

Kota Green Willow. Kediaman keluarga Long.

Pria berjubah hitam, Yang Lin, Yu Fei dan yang lainnya sedang duduk di hall utama. Atmosfer di tempat ini sangat suram dan semua orang terlihat tenggelam dalam pikiran mereka sendiri.

“Senior Yan Xi, apa anda benar-benar tidak bisa melakukan apapun pada Hong Yin? Dia mengambil Giant Goldeye Ape milikku….” Akhirnya, Yang Lin menjadi yang pertama memecahkan keheningan di hall dengan melontarkan pertanyaan pada pria berjubah hitam. Sekarang Yu Fei dan yang lain mengetahui bahwa nama pria berjubah hitam itu adalah Yan Xi, dan dia sepertinya bukan dari Beast Taming School. Tapi… apa identitas dan statusnya kalau begitu? Kenapa dia datang bersama seseorang dari Beast Taming School yang sedang dalam misi merekrut Glacial School?”

Yan Xi melirik Yang Lin, lalu menggelengkan kepalanya. “Anak angkat Bloodhowl Wolf King…aku rasa kamu tahu beberapa hal tentangnya. Kamu lebih baik melupakannya. Tidak ada cara melawannya. Meskipun kami berdua dalam tahap awal Soul Exalts, bahkan jika aku menggunakan seluruh kekuatanku, aku tidak akan sebanding dengannya. Setidaknya aku sadar itu! Kamu harus senang karena aku menghentikannya; jika tidak kau pasti sudah mati.”

Ekspresi di wajah Yang Lin berubah. meskipun dia tidak ingin mengakui itu, dia tahu pria ini mengatakan kebenaran. akhirnya, dia hanya mendesah putus asa, lalu memundukkan kepala dan tidak mengatakan apapun lagui.

“Besok, kamu harus meninggalkan tempat ini. Jika tidak….. jika kamu bertemu dengannya nanti, kamu mungkin tidak akan selamat,” Kata Yan Xi sambil menatap Yang Lin.

Yang Lin terkejut. “Eh? Senior Yan Xi, anda tidak pergi bersama kami?”

“Aku sedikit tertarik dengan duel tujuh hari dari nanti. Aku akan bertemu denganmu di tujuan berikutnya setelah ini berakhir.” Setelah berbicara, Yan Xi berbalik ke arah Yu Fei. Dia berkata dengan tenang, “Kepala sekolah Yu, saya ada pertanyaan; apakah anda benar-benar mencari Bai Yunfei hanya untuk membalaskan kematian putra tetua Zhang?”

Tangan Yu Fei yang memegang sebuah cangkir teh bergetar sesaat. Lalu dia melihat ke arah Yan Xi dengan sedikit ketakutan saat dia berkata, “Senior, kami memang mengejarnya untuk membalaskan dendam atas terbunuhnya putra tetua Zhang. Tapi… saya tidak berani membohongi anda; selain hal itu, kami… ingin memperoleh sesuatu yang dimilikinya.”

“Oh? apa?”

“Sebuah crimson longspear; itu adalah soul weapon low-grade earth-rank.”

“Soul weapon Earth-rank… ya, pantas anda mengerahkan seluruh kekuatan sekolah anda untuk mendapatkannya…” Yan Xi sedikit menundukkan kepalanya, seolah merefleksikan ucapan Yan Xi. “Jadi itu pertaruhanmu? Lalu apa itu ‘Glacial Pricker’ yang dia bicarakan?”

Detak jantung Yu Fei semakin cepat. Mengalihkan pandangannya tanpa berani menutupi kebenaran, dia mengeluarkan Glacial Pricker, lalu berjalan maju dan menyerahkannya menggunakan dua tangan pada Yan Xi. Dia berkata dengan serius, “Tetua Zhang mendapatkan Glacial Pericker darinya saat dia mengejarnya. Aku rasa ini sangat penting baginya, itulah mengapa dia menginginkan ini kembali….”

Yan Xi menerima Glacial Pricker, menatapnya, lalu menyerahkannya kembali. Dia berkata dengan menghina, “Hanya soul weapon human-rank. Mengingat dia sangat memperhatikan ini, mungkin ini berarti baginya.”

Yu Fei menerima Glacial pricker, diam-diam mendesah lega. Dia tidak memperlihatkan itu di wajahnya, dia berjalan kembali dan duduk. Dia merenung sesaat, lalu memerintahkan bawahannya, “Selama beberapa hari kedepan, awasi daerah sekeliling Green Willow School. Jika Bai Yunfei mengambil kesempatan untuk lari, segera laporkan padaku!”

“Tetua Liu, menurut anda apa alasan Bai Yunfei mengusulkan tengat waktu selama tujuh hari? Agar cukup waktu untuknya kabur? Atau dia memiliki rencana lain?” Yu Fei melirik Liu Cheng yang sedang memikirkan sesuatu, lalu dia menanyakan pertanyaan ini dengan bingung.

Liu Cheng menggelengkan kepalanya. “Saya tidak tau. Tapi, alasan dia melakuakn itu karena dia tidak ingin melibatkan Green Willow School; dengan begitu, saya rasa dia tidak akan berencana lari. Dia tahu, dia bukanlah tandingan tetua Zhang, tapi dia masih berencana untuk bertarung. Apa dia….”

“Hmph, dia hanya ingin mengandalkan soul technique yang dapat meningkatkan kekuatanya dengan cepat. Selain itu, apa lagi yang dia bisa?” Saat mendengar percakapan mereka, Yang Lin mendengus pelan dan berkata dengan menghina, “Anak sombong itu, dengan kekuatan yang dimilikinya, aku rasa bahkan jika dia menang, dia akan mati atau cacat. Tapi…. dengan adanya Hong Yin…. Mungkin dia memiliki kemampuan khusus untuk… ah, singkatnya, bahkan jika dia memiliki kekuatan cukup untuk melawan anda, selama anda mempertahankan pertarungan dalam waktu lama, serangan menggunakan teknik itu saja cukup untuk membuatnya kalah!”

Zhang Zhenshan, setelah mendengar kata-katanya, seolah tiba-tiba menyadari apa yang terjadi. Dia mendengus dingin, lalu berkata dengan ekspresi marah, “Metode apapun yang digunakannya, aku pasti tidak akan membiarkannya mati dengan mudah! Aku akan memastikan dia merasakan bahwa hidup lebih buruk dari mati…. Lalu aku akan membunuhnya sebagai persembahan untuk putraku!”

Green Willow School. Di ruangan Bai Yunfei.

Bai Yunfei kembali ke ruangannya, lalu dengan tenang berada di dalam selama satu jam. Saat dia muncul kembali, dia berjalan ke kamar Hong Yin yang berada dekatnya.

“Kak Hong Yin, aku membutuhkanmu untuk membantuku….”

Translator / Creator: andra