September 27, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 8

 

Soul Apprentice Stage! Cultivation and Research

Sinar matahari pagi yang membelai wajah Bai Yunfei dengan lembut telah membangunkannya.

Setelah duduk di tempat tidur. Dia tidak dapat berkata-kata, kepalanya sakit seperti akan pecah. Karena dia tidak pernah minum anggur sebelumnya, ini sangat mengejutkan dia dapat pulang ke rumah dan tidur di tempat tidur.

Setelah beberapa saat Bai Yunfei mulai sedikit sadar. Dia memijat pelipisnya dan bergumam: “Bagaimana aku pulang semalam? Aku hanya ingat kalau … Aku minum sebotol anggur … Aku tak ingat… apa yang terjadi selanjutnya… Apa seperti ini rasanya mabuk? Aku tak tahan, bagaimana caranya supaya cepat hilang?”

Ketika Bai Yunfei memikirkan cara untuk menghilangkan perasaan tak tertahankan itu, sebuah energi luar biasa muncul di tubuhnya. Rasa nyaman serasa berendam dalam air hangat menyapu seluruh tubuhnya, membuatnya merasa santai.

Ketika dirinya mulai tenang, perasaan yang tak tertahankan sebelumnya telah hilang, dan dia merasa sangat bersemangat.

“Ini…” Bai Yunfei menggeleng tak percaya. Perasaan aneh muncul di pikirannya – sesuatu yang istimewa sepertinya ada di dalam tubuhnya, dan sepertinya ada di dalam jiwanya…

“Mungkinkah…” Tiba-tiba memikirkan sesuatu, dia meletakkan tangan kanannya di depan wajahnya, menatap cincin interspasial di tangannya dan membayangkan dirinya dapat ‘mengendalikan’ benda misterius ini.

Pada akhirnya, dia merasakan seperti ada energi yang sama seperti sebelumnya mengalir ke cincin dan lengannya sesuai kehendaknya. Setelah itu, dia dapat merasakan sebuah ruangan!

Di ruangan, berukuran 5 meter persegi, terdapat tiga objek seperti gulungan dan sebuah long spear yang ‘melayang’. karena hanya ada sekitar empat objek, ruangan itu terlihat luas.

“Tentu saja… Kekuatan istimewa ini tidak lain adalah soulforce!”

Bai Yunfei ingin mengambil long spear tersebut, tapi dia tidak bisa karena sepertinya ada kekuatan lain yang mengelilinginya. Dia mencoba mengambil gulungan itu namun tetap tidak bisa. Dia mencoba mengambil gulungan lain, tak lama tangannya terasa sangat berat. Gulungan berwarna abu-abu muncul di tangannya. Dia lalu mencoba mengambil gulungan terakhir namun gagal.

Bai Yunfei memperhatikan gulungan abu-abu itu, panjangnya hanya sepanjang telapak tangan dan lebarnya selebar diameter dua buah jari. Gulungan tersebut terbuat dari bahan yang tidak diketahui, jenisnya menyerupai kain tapi juga menyerupai kulit binatang. Tidak ada cara untuk membuka, sepertinya sulit untuk bisa membukanya. Ada banyak simbol-simbol rumit, misterius, dan aneh menyerupai sebuah bahasa tertentu.

“Tidak bisa terbuka. hmm, bagaimana jika menggunakan soulforce?”

Kali ini Bai Yunfei dapat mengontrol dan menyalurkan soulforce dari tubuhnya ke dalam gulungan tersebut dengan sangat lancar. Dia tiba-tiba merasa bingung saat sebuah informasi muncul di pikirannya. Dia menutup mata dan mengendalikan dirinya, dengan hati-hati menerima informasi yang baru saja muncul di pikirannya.

“Soul Cultivation Art,” Adalah metode meditasi dasar, yang membuat soulforce pulih dan berkembang. soul (jiwa) dan tubuh tak dapat dipisahkan, jiwa dapat mengontrol tubuh. Tubuh dapat mengembangkan jiwa. jiwa tersembunyi dalam tubuh dan hanya sang soul cultivator lah yang dapat merasakan dan mengontrol soulforce…”

“Tiga tahap pertama soul cultivators adalah: Soul Apprentice, Soul Personage dan Soul Warrior. Mereka juga menyebut tiga tahap pengendalian tubuh: Tahapan Soul Apprentice — mengendalikan kulit dan daging; tahapan Soul Personage — mengendalikan tulang dan darah; tahapan Soul Warrior — mengendalikan titik akupuntur (Acupoint).”

“Soul Apprentice Chapter…”

Setelah cukup lama, Bai Yunfei sedikit demi sedikit membuka matanya: “Ini adalah salah satu cara untuk mengendalikan kulit dan daging di tahap Soul Apprentice, tapi ku rasa masih ada hal lain di gulungan ini. Setidaknya masih ada metode pengendalian tubuh tahap Soul Personage dan Soul Warrior. Mungkinkah, karena aku baru saja menjadi Soul Apprentice tahap awal, aku belum bisa memperoleh yang selanjutnya?”

Dia berdiri, turun dari tempat tidur dan berjalan ke tumpukan lima atau enam batu di sudut dinding. Setelah berpikir sejenak, dia mengepalkan tangan kanannya dan mengangkatnya. Secara bertahap, seluruh kulit dan daging lengan kanannya mulai bergerak-gerak. Kulitnya seperti menebal dan mengeras, sedangkan otot-ototnya mulai menonjol. Seluruh lengan kanannya lebih tebal dari lengan kirinya, terlihat sangat kuat.

Sambil berteriak pelan, dia meninju tumpukan batu di depannya.

“Bang!” Sebuah suara ledakan terdengar. Bahkan seluruh ruangan tampak bergetar.

“Hei hei! Apa yang kamu lakukan dengan kamarku?! Ku peringatkan kau. Kalau sampai kamu merusak kamarku, aku tak akan tinggal diam! Aku akan…” Suara bingung dan agak jengkel terdengar dari luar. Kemudian pintu ruangan teersebut di buka paksa dan terlihat seorang pria berkumis.

Namun, setelah mendorong pintu, ketika sebagian tubuhnya memasuki ruangan, dia melihat Bai Yunfei berdiri di ujung dengan serpihan batu di depannya. Melihat lengan kanan Bai Yunfei, yang berotot dan kepalan tangan yang masih menyisakan debu batu merah disana, dia tertegun cukup lama…

“Kau… Er… Silahkan lanjutkan apa sedang kau lakukan … Silahkan dilanjutkan… Aku tak akan menganggumu lagi …”Setelah berkata seperti itu, dengan hati-hati dia keluar sambil tersenyum dan menutup pintu.

Bai Yunfei masih tenggelam dalam pikirannya sendiri sehingga tidak memperdulikan pria tadi.

“Masih permulaan pengendalian kulit dan daging saja sudah sangat kuat. Kekuatanku telah meningkat beberapa tingkat. …”

Melihat tumpukan batu yang rusak di lantai, dia merasakan soulforce di tubuhnya lagi. Bahkan meskipun sangat lemah, itu benar-benar terasa. Bai Yunfei sangat bersemangat dalam hatinya: “ Soul cultivator…. Aku sudah menjadi seorang soul cultivator! Aku sudah satu langkah mencapai tujuanku untuk balas dendam …”

Dia merapikan ruangannya, memakan makanan sederhana dan duduk di tempat tidur lagi. Setelah mempelajari cincin interspasial sesaat, dia mengemasi semua sisa-sisa batu, belati, uang dan lainnya.

Bai Yunfei sangat menyukai ini— itu sangat cocok baginya.

Duduk di tempat tidur, dia memegang cincin interspasial di tangannya dan berkata: “Upgrade.”

“Upgrade Successful.”

“Item Grade: Superior.”

“Upgrade Level: +6.”

“Additional Attribute: Strength +19.”

“Upgrade Requirement: 12 soul points.”

“Tentu saja, soul points adalah soulforce!” Sesaat setelah mengupgrade item, energi yang mengalir  dalam tubuhnya muncul lagi. Sebelumnya tidak tahu apa itu, tapi sekarang dia dapat merasakannya ini adalah soulforce!

Tanpa henti, Bai Yuinfei mengupgrade cincin itu berkali-kali, dan hanya mengalami kegagalan satu kali.

“Item Grade: Superior.”

“Upgrade Level: +8.”

“Additional Attribute: Strength +33.”

“Upgrade Requirement: 16 soul points.”

Karena dia tidak mengetahui apakah cincin superior dapat hancur atau tidak setelah mencapai +8 seperti belati sebelumnya, dia tidak mau mengambil resiko dengan mencoba mengupgradenya— jika cincin itu hancur setelah upgrade yang gagal, dia hanya bisa menangisinya.

Merasa soulforcenya berkurang. Bai Yunfei menyadari dirinya menjadi semakin lemah dari sebelumnya. Dia mengambil belati dan mengupgradenya ke +8. Sekarang dia merasa telah menghabisakan hampir sebagian soulforcenya.

Bai Yunfei berhenti mengupgrade dan berdasarkan yang tertulis dalam ‘Soul Cultivation Art’, dia mulai mengendalikan pikirannya dan menyalurkan soulforce nya ke bagian istimewa di tubuhnya, perlahan-lahan dapat memulihkan soulforce yang telah digunakan

Namun saat dirinya merasa soulforcenya telah pulih, dia tidak berhenti. Melainkan, melanjutkan teknik dan merasakan soulforce dalam tubuhnya meningkat sedikit demi sedikit.

Saat bulan mulai meninggi Bai Yunfei perlahan membuka matanya.

“Soul point adalah soulforce. Mereka dapat dipulihkan dan bertambah melalui meditasi …” Dia mengulurkan tangan dan mengusap-usap cincin di tangan kanannya. Beberapa belati terlihat di tangannya. “Kalau begitu, aku bisa menghitung berapa banyak soulforce yang kumiliki menggunakan soul point. Ini akan jadi data yang akurat. Baiklah, mari kita coba …”

Tak lama kemudian…

“Upgrade Failed.”

“Item Destroyed.”

“Sialan! Gagal lagi! Tidak kusangka sangat sulit untuk mencapai item +10!” Bai Yunfei menggelengkan kepalanya. “Aku sudah mencapai batasku. Jika dihitung dari upgrade yang terakhir, aku sudah mendapatkan 219 soul point…”

“Upgrade.”

… … … …

Pada hari berikutnya, ketika Bai Yunfei bangun, hal pertama yang dilakukannya adalah memeriksa soulforce dit ubuhnya.

“Sudah ku duga… Soulforceku meningkat!” Meskipun sudah memperkirakannya sebelumnya, sekarang dia hanya ingin memastikan kebenarannya, dia masih gemetar karena bahagia.

Setelah menggunakan Upgrade Technique untuk menghabiskan soul point, atau bisa juga disebut soulforce, soulforcenya bisa meningkat … Apa maksudnya ini?

Itu artinya, selain untuk meningkatkan soulforcenya menggunakan teknik meditasi seperti para soul cultivator yang lain, Bai Yunfei dapat meningkatkan soulforcenya menggunakan teknik Upgrade! Bisa dikatakan ini adalah jalan pintas! Jalan pintas yang hanya dirinya saja yang bisa ambil!

Setelah menenangkan pikirannya, Bai Yunfei mulai menghitung soul point hasil belajarnya menggunakan angka: “Menghitung upgrade terakhir, dimulai saat soulforce masih penuh sebelum digunakan, ada 219 soul point. Aku ingat itu … ketika aku  menggunakan Upgrade Technique pertama kali, aku menghabisakan soulforceku hanya untuk  mengupgrade sebuah batu. Saat itu, sekitar… 60 point. Seharusnya tidak lebih dari 70 point. Selain itu, disaat yang bersamaan fisik dan soulforce ku sangat lemah. Jadi… kekuatan orang biasa harusnya sekitar 100 soul point.”

“Upgrade Technique, Soul Cultivation Art, pengendalian kulit dan daging di tahap Soul Apprentice … Masih banyak hal yang harus ku pelajari”

Dalam sepuluh hari berturut-turut, selain saat harus melakukan kegiatan dasar untuk tubuh  seperti makan dan tidur dan saat dia harus keluar untuk membeli sesuatu, Bai Yunfei sepertinya menghabiskan semua waktunya untuk meditasi dan melakukan percobaan. Namun dia mendapat banyak keuntungan dari pengalaman dan eksperimen akhir-akhir ini.

Pertama, yaitu soulforcenya. Setiap malam dia akan menggunakan soulforcenya. Ketika bangun keesokan harinya, itu akan meningkat sekitar 10 poin. Saat ini soluforce dalam tubuh Bai Yunfei telah mencapai lebih dari 300. Angka ini menunjukkan bahwa dirinya seorang Soul Apprentice  tingkat menengah sekarang!

Dalam sepuluh hari, dia telah mencapai tingkat menengah dari  yang sebelumnya tingkat awal di tahap Soul Apprentice. Jika soul cultivator lain mengetahui kecepatan ini, mereka akan merasa sangat rendah yang membuat mereka membenturkan kepala mereka ke tembok!

Seiring semakin kuatnya soulforce miliknya, metode pengendalian kulit dan daging nya juga semakin meningkat. Karena soulforcenya meningkat dengan cepat, Bai Yunfei fokus mempelajari seni mengendalikan tubuh. Jika level pengendalian tubuhnya tidak dapat mengimbangi peningkatan soulforce nya, ini bukan sesuatu yang baik.

Sekarang, ketika dia melakukan yang terbaik untuk menyalurakan soulforcenya untuk memperkuat kulit dan daging, pukulan-pukulannnya, kecepatannya, lompatannya, pertahanan dirinya dan yang lainnya yang sepuluh kali lebih besar dari orang biasa. Dia sudah hampir seperti seorang seniman beladiri biasa yang sudah melalui latihan fisik.

Kedua, itu adalah Upgrade Technique. Setelah semua percobaan, sekarang Bai Yunfei sudah memahaminya.

Sepertinya, objek apapun bisa di upgrade. Namun objek yang berbeda akan memperoleh hasil yang berbeda pula.

Objek offensif seperti golok, pedang, tongkat dan bahkan batu semua memiliki damage. Jumlah damage dalam angka bervariasai berdasarkan kekuatan objek, setelah objek tersebut di upgrade, mereka akan meningkatkan damage.

Objek defensive seperti baju, sepatu dan topi semuanya memiliki defense. Namun, pakaian biasa, yang terbuat dari kain kasar atau kain brokat, semunya memiliki defense yang rendah hanya satu atau dua poin. Biasanya hasilnya akan tetap sama bahkan setelah di upgrade.

Jenis selanjutnya adalah perhiasan, seperti cincin, kalung, dan sebagainya. Bai Yunfei juga melakukan beberapa percobaan. Setelah diupgrade, atribut akan bertambah secara acak. Berdasarkan yang diketahuinya, terdapat empat attribute tambahan:  Strength, Endurance, Agility dan Spirit. Tiga jenis pertama cukup mudah dipahami, dan chance nya cukup besar. Namun chance untuk ’Spirit’ sangat kecil dan ‘Spirit’ dapat meningkatkan soulforce!

Setelah mengupgarde beberapa perhiasan, Bai Yunfei hanya menghasilkan satu item yang dapat meningkatkan spirit. Selain itu, berakhir dengan hancur barang tersebut.

Namun, selain untuk cincin interspatial  ‘superior’ di jarinya, semua benda yang dilihatnya sejauh ini merupakan objek ‘normal’. Bahkan setelah dia mengupgradenya ke +8, mereka hanya menambah beberapa attribute point, yang sebenarnya tidak berguna. Lalu ketika dia mengupgrade lebih jauh, mereka semua meledak sebelum mencapai +10.

Pada hari ke sepuluh, Bai Yunfei akhirnya menghentikan sesi ’mengunci diri’ dan memutuskan untuk keluar lagi.

Alasannya sangat sederhana — dia kehabisan uang…

 

Translator / Creator: andra