December 30, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 78

 

Soul Beast

Pada hari berikutnya. Bai Yunfei tidak pergi keluar untuk berjalan-jalan. Dia menghabiskan seharian penuh di dalam kamar, perlahan menyembuhkan luka-luka di tubuhnya. Pada malam hari, dia mulai mengupgrade beberapa equipment yang masih tersisa, menghancurkan banyak sekali senjata dan perhiasan. Hingga akhirnya, setelah soulforcenya habis, dia berbaring di atas tempat tidur.

Malam berlalu dengan cepat. Pagi hari. Bai Yunfei perlahan duduk, melakukan peregangan dengan agak malas. Suara retakan terdengar dari setiap bagian tubuhnya. Dia menggerakkan lengan, meregangkan tubuhnya, mengambil napas dalam-dalam sebanyak dua kali, lalu mengangguk senang.

“Menggunakan upgrade technique memang cara tercepat untuk bisa semakin membaik! Sangat sederhana dan efisien…. Tapi sayangnya, harga yang harus aku bayar adalah dengan aku pingsan setelah melakukan upgrade. Meskipun aku tahu tidak ada perbedaan antara pingsan dan tidur, itu berlangsung masih selama tujuh atau delapan jam. Meskipun aku bisa memaksakan diriku untuk bangun setelah tiga atau empat jam, aku akan merasa agak lesu. Efek sampingnya sangat besar. Akan lebih baik jika bangun dengan normal.”

“Sudah hampir waktunya. Hari ini, aku akan mengucapkan perpisahan. Lebih baik aku meninggalkan kota Cuiliu lebih awal.” Bai Yunfei memikirkan ini sambil mengeluarkan sebuah kalung giok hijau berbentuk ikan, mengenggamnya dan memperhatikannya dengan seksama.

“Equipment quality – superior”
“Upgrade level – +10”
“Efek sekunder – +35 agility”
“+10 secondary effect: Meningkatkan kecepatakan bergerak sebanyak 3%”
“Upgrade requirements – 22 soulpoints”

Setelah memastikan liontin tersebut, Bai Yunfei mengangguk. “Jenis teknik gerakan dan teknik bertarung dalam pelatihan di Green Willow School terfokus pada kelincahan. Aku akan memberikan kalung ini untuk Yuhe; dia pasti menyukainya, aku membayangkan….”

Saat dia keluar dari ruangan, udara pagi yang segar menghampirinya, bercampur dengan semangatnya. Tak lama kemudian, Yuhe datang untuk mengantarkan sarapan.

Dia mengetuk pintu ruangan Hong Yin, tapi tidak ada respon. Dia berpikir mungkin karena Hong Yin bangun sebelum dirinya, sehingga dia pergi saat ini.

Bai Yunfei memutuskan untuk pergi berjalan-jalan dan berkeliling di sekitar Willow Leaf House. Mungkin dia kebetulan bisa bertemu Chu Yuhe.

Saat sedang berjalan di halaman, dia melihat ke kiri, lalu berjalan melewati jalanan yang berbatu. Bai Yunfei perlahan melewatinya. Ada banyak tetesan embun seperti mutiara pada bunga dan rerumputan di sekitarnya, dan mereka perlahan bergoyang lembut karena tertiup angin, lalu menggulung. Bai Yunfei bahkan bisa mendengar suara tetesan. Semua yang berada di sekitarnya terlihat dami, dan dipenuhi kesegaran pagi hari.

Setelah berjalan melewati sebuah halaman kecil, dia melihat sebuah kolam kecil di depannya. Di depan kolam kecil tersebut adalah Willow Leaf House tempat Yuhe dan yang lainnya tinggal.

“Eh?” Setelah mendekati kolam, Bai Yunfei tiba-tiba mengeluarkan suara karena terkejut dan terhenti. Ini karena dia melihat di ujung pada bagian kanan kolam, Hong Ying sedang duduk di sebuah bangku yang terbuat dari batu, dengan lembut membelai seekor serigala abu-abu yang berbaring di depannya, dia bahkan terlihat sedang berbicara pelan pada serigala tersebut.

Makhluk di hadapannya adalah soul beast yang ‘dicuri’ dari Li Long yang berasal dari Beast Taming School hari itu!

Dan di sisinya, ada seorang gadis sedang duduk dalam diam, tatapan matanya melihat ke arah Hong Yin dan Thunderwolf dengan tatapan mata yang penuh rasa penasaran.

“Hong Yin, Luliu, apa yang kalian berdua lakukan?” Bai Yunfei melambaikan tanganya ke arah mereka berdua yang juga menyadari kedatangannya, sembari berjalan mendekati mereka.

Hong Yin sedikit mengangguk ke arahnya, lalu dia kembali menatap Thunderwolf di depannya. Tangan kanannya melanjutkan membelai lembut leher serigala tersebut dan terus mengumamkan sesuatu. Di atas kepala Thunderwolf itu berdiri soul beast putih kecil bernama Xiao Tang. Dia sedang meregangkan cakarnya seperti manusia dan melanjutkan membelai telinga Thunderwolf seraya mencicit.

“Ini…” Bai Yunfei sedikit bingung dengan apa yang pria dan tikus ini lakukan. Dia ingin mengatakan sesuatu, tapi Qiu Liu yang berada di dekatnya mengisyaratkan untuk tidak menganggunya.

Bai Yunfei dengan hati-hati berjalan ke sampingnya, lalu bertanya pelan, “Apa yang terjadi?”

“Hong Yin mengatkan bahwa dia sedang mencoba berkomunikasi dengan Thunderwolf ini…” Mata Qiu Luliu menatap tak berkedip pada Hong Yin sambil menjawabnya dengn suara yang sangat pelan.

“Uh… Komunikasi?” Bai Yunfei tertegun Dia melihat ke arah Thunderwolf, namun tidak mengerti. Dia melihat serigala abu-abu besar seukuran banteng kecil, yang sekarang berdiri di hadapan Hong Yin seberti sebuah balok kayu. Meskipun mata serigala tersebut berwarna merah, tidak ada kehidupan di matanya. Jika bukan karena getaran yang terlihat di tubuhnya, dan jika bukan karena dia masih bernapas, Bai Yunfei akan menanyakan apakah dia masih hidup tau tidak.

“Eh? kak Yunfei, kenapa kakak di sini?” Tepat saat itu, suara Yuhe terdengar dari belakang. Bai Yunfei menoleh, dia melihat gadis tersebut sedang membawa semangkuk besar bubur dan beberapa roti daging sambil melihat  ke arahnya.

Bai Yunfei mengisyaratkan padanya untuk diam, lalu memberi isyarat untuk mendekat.

Yuhe berjalan mendekat. Setelah Bai Yunfei ‘menjelaskan’ padanya, dia menatap Hong Yin bingung, lalu berkata pada Bai Yunfei, “Kak Yunfei, aku hanya mengantarkan sarapan untukmu. Karena kakak di sini, kakak bisa memakannya dulu, lalu berbicara.”

Bai Yunfei menatap Hong Yin yang masih berusaha keras ‘berkomunikasi’ dengan Thunderwolf, sedangkan Qiu Luliu sedang melihatnya dengan seksama. Dia mengangguk, lalu berjalan ke sebuah meja batu terdekat, dia duduk dan mulai menyantap sarapannya perlahan. Yuhe berjalan ke sisi Qiu Luliu, mulai berbicara padanya dengan suara yang sangat pelan.

Ketika Bai Yunfei hampir menyelesaikan makannya, Hong Yin akhirnya mengakhiri ‘komunikasi’nya. Dia menarik tangannya, lalu mendesah pelan sambil memasukkan Thunderwolf tersebut ke dalam cincin interspatialnya.

“Hong Yin, bagaimana hasilnya?” Qiu Luliu yang berada di dekatnya segera bertanya.

Terlihat kekecewaan di mata Hong Yin saat menggelengkan kepalanya lembut. “Tidak baik. Tidak ada cara untuk  bisa merasakan ‘keinginan’nya sama sekali. Selain dari kemampuan naluriah seperti makan dan minum, tidak ada yang bisa membangkitkan reaksinya sama sekali. Beast Taming School… mereka memperlakukan soul beast seperti ini. Aku tidak bisa mengesampingkan kemarahanku…. pasti akan datang hari dimana aku akan menemukan cara untuk menyelamatkan soul beast yang berada di bawah kendali mereka. Lalu aku akan memusnahkan Beast Taming School! Apa yang ayah dan yang lainnya tidak bisa lakukan, aku pasti akan melakukannya!!”

Namun, dia dengan cepat seperti menyadari bahwa dia kehilangan kesabaran. Hong Yin mendesah pelan, menenangkan hatinya yang marah, lalu tersenyum meminta maaf pada semuanya. “Hehe, maafkan aku. Aku sedikit gelisah saat ini. Aku tidak menakutimu bukan?”

Ini pertama kalinya Bai Yunfei melihat Hong Yin sangat marah. Saat itu, dia merasakan kemarahan yang luar biasa, aura brutal yang siap meledak dari Hong Yin. Namun, kemudian, aura tersebut memudar dengan sangat cepat Bai Yunfei tidak yakin mungkin dia salah.

“Hong Yin, ini adalah Thunderwolf tingkat tiga, apakah ini seekor soul beast boneka yang dibuat oleh Beast Taming School? Bagaimana kamu mendapatkannya? Kamu dan Beast Taming School….” Qiu Luliu menatap cincin di jari Hong Yin saat dia menanyakan pertanyaan yang membuatnya bingung.

“Tidak ada hubungan apapun antara aku dan Beast Taming School! Sekolah seperti mereka yang memperlakukan soul beast dengan merendahkan mereka…. Akan ada hari dimana aku akan melenyapkan mereka!” Hong Yin sangat bersemangat saat membahas Beast Taming Schhol, tapi dia lalu dengan lembut menggelengkan kepalanya. “Aku mengambil Thunderwolf ini dari seorang murid Beast Taming School di kota ini beberapa hari lalu. Saat itu, Yunfei juga ada di sana.”

“Oh? Beast seperti ini disebut Thunderwolf? Lalu; soul beast tingkat tiga?” Bai Yunfei bertanya penasaran.

“Uh…”

Pertanyaannya yang tiba-tiba ini membuat Hong Yin dan Qiu Luliu tertegun. Hong Yin menatapnya aneh. “Yunfei, kamu tidak tahu tentang soul beast?”

“Tidak.” Jawab Bai Yunfei jujur sambil menggelengkan kepalanya.

Hong Yin menatapnya lekat-lekat selama sepuluh detik, lalu dia menggelengkan kepala putus asa. Dia mendesah, “Yunfei, bagimu melakukan perjalan seperti ini sangat….”

“Uh…Ya, tidak ada yang pernah mengatakan padaku dulu.” Bai Yunfei membuka tangannya tanpa rasa bersalah. “Itulah mengapa aku bertanya padamu untuk mengajarkannya padaku, Hong Yin”

Hong Yin tertawa, lalu mengangguk. “Baiklah. Aku akan menjelaskan secara rinci padamu kalau begitu.”

“Soul beasts seperti namanya, merupakan seekor beast yang mampu melakukan soul cultivation. Mereka bisa dikatakan sebagai soul cultivator para beast. Sama seperti soul cultivator, mereka memiliki kekuatan yang luar biasa, dan dari sudut pandang tertentu, mereka bahkan memiliki beberapa keunikan, keunggulan khusus…. Seperti umur mereka. Bagi soul cultivator, saat mencapai tahap Soul Sprite, hidup hingga 150 tahun bukanlah masalah. Bagi tahap Soul Emperor, bisa hidup hingga 300 tahun. Tapi bagi seekor soul beast, saat mencapai tingkat empat, mereka bisa hidup lebih dari 300 tahun, pada tingkat 6, mereka bisa hidup setidaknya 500 tahun. Dan mereka akan semakin kuat, selama mereka hidup.”

“Dalam hal kekuatan, soul beast dibagi menjadi 9 tingkat, setiap tingkat dibagi menjadi tahap awal, menengah dan akhir. Ini setara dengan kekuatan soul cultivator pad tingkat yang sama. Contohnya, Thunderbeast tingkat tiga tahap awal yang baru aku terima ini, sebenarnya setara dengan soul Warrior tahap awal.” Pada titik ini, Hong Yin menunjuk soul beast kecil berwarna putih yang ada di bahunya. “Tapi Xiao Tang, sebagai contohnya dia adalah soul beast tingkat menengah, sebanding dengan Soul Ancestor tahap menengah.”

“Apa?!” Tidak hanya Bai Yunfei; bahkan dua gadis di sampingnya berteriak terkejut. Terlihat ekspresi keheranan di wajah mereka, lalu mereka menatap Xiao Tang yang berada di bahu Hong Yin.

“Dia… dia sebanding dengan Soul Ancestor tahap menengah? Lalu bukankah itu artinya dia sekuat Master? Bagaimana mungkin…” Chu Yuhe berkata dengan tidak percaya sembari menatap mata lebar Xiao Tang yang dengan malas mengusap kumisnya.

Hong Yin tersenyum samar. “Jangan meremehkan dia. Jika dia berada di air… dia akan lebih tangguh dari rata-rata Soul Ancestor tahap menengah.”

Hong Yin menatap Bai Yunfei yang seperti memikirkan sesuatu lalu melanjutkan: “Latihan soul beast dilakukan dengan cara yang berbeda dari soul cultivator. Mereka tidak memiliki seni rumit maupun soul technique, hanya jiwa mereka sendiri. Mereka terbiasa dengan kekuatan elemental seperti heaven atau earth. Soul cultivator harus mencapai tingkat Soul Sprite untuk bisa mengendalikan kekuatan elemental, akan tetapi soul beast memiliki keampuan ini sejak lahir. Bahkan soul beast tingkat pertama mampu menggunakan itu! Kemampuan kekuatan mereka akan bertambah seiring tingkatan mereka.”

“Sebagian besar soul beast berada di dalam hutan di bagian utara kerajaan. Tempat itu juga dikenal dengan Soulbeast Forest. Kebanyakan soul cultivator yang ingin menemukan soul beast akan pergi ke tempat itu, setelah mereka cukup kuat.”

“Setiap soul cultivator dapat berhubungan secara spiritual dengan satu soul beast. Tidak ada yang mengetahui kenapa, tapi seolah sejak soul cultivator dan soul beast ada, ‘hukum’ ini juga ada. Seorang soul cultivator dan soul beast bergabung dengan sebuah ‘perjanjian’ dengan hasil meninggalkan sebuah soul imprint di jiwa masing-masing. Soul imprint ini tidak bisa dihapus; bahkan jika salah satu mati, maka yang lainnya tidak akan pernah membuat sebuah soul pact lagi.”

“Sekali sebuah soul pact dibuat, maka rekan seumur hidup juga tercipta. Keduanya mampu berkomunikasi hingga batas tertentu, untuk bekerjasama tanpa perlu mengatakannya, dan bahkan mampu berbagi soulforce mereka! Ini adalah salah satu alasan mengapa soul cultivator menginginkan soul beast sebgai rekan mereka; dengan kekuatan soul beast yang kuat, tingkat kekutan soul cultivator tersebut dapat meningkat eberapa kali lipat!”

“Soul cultivators dan soul beasts seharusnya dua jenis makhluk yang saling mendukung dan membantu satu smaa lain. Tapi, entah sejak kapan, manusia perlahan mulai mengubah pemikiran mereka. Mereka mulai melihat diri mereka sendiri sebagai ‘master’ dan sejumlah soul cultivator memperlakukan soul beast mereka dengan tidak baik. Sekarang, sekolah seperti Beast Taming School muncul! Mereka telah mematahkan ‘peraturan’; dengan menggunakan beberapa metode yang tak diketahui, mereka mengubah soul beast menjadi boneka yang tidak memiliki kecerdasan sama sekali. Mereka menghindari membuat sebuah soul pact dan memaksa menggunakan soul enslaving ke dalam jiwa para soul beast. Satu orang dapat mengendalikan beberapa soul beast. Mereka….. mereka hanya memperlakukan soul beast sebagai alat. Mereka semua harus mati!”

Bisa dikatakan bahwa Hong Yin sebenarnya sangat membenci Beast Taming School. Sulit membayangkan seorang Soul cultivator kuat sepertinya akan sangat terganggu saat membicarakan Beast Taming School.

Bai Yunfei sedikit mengernyit, lalu berkata dengan cemas, “Hong Yin….”

“ROAAAAAR!”

Tepat saat ini, sebuah raungan kuat yang mengetarkan bumi menyela ucapan Bai Yunfei.

Hong Yin tiba-tiba mengangkat kepalanya, menoleh untuk menatap gerbang utama Green Willow School, matanya berkilat karena cahaya.

“Seekor soul beast tingkat lima! Perasaan ini…. Ini Beast Taming School!”

Translator / Creator: andra