December 28, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 77

 

Approaching Crisis

Melihat kerendahan hari Bai Yunfei, Hong Yin merasa malu. Dia berkata dengan tertawa: “Kamu tidak perlu terlalu sopan Yunfei. Aku hanya sekedar mengatakannya saja. Tidak ada yang salah dengan berwaspada. Lagi pula, jika seseorang menolongku tanpa alasan seperti ini, aku juga akan curiga juga.”

Dengan sedikit mengangguk, Bai Yunfei berkata: “Mm, Aku sangat senang bisa berteman dengan seorang pria sepertimu Hong Yin. Suatu saat nanti, jika aku bisa membantumu, aku pasti akan melakukan yang terbaik untuk membantumu!”

“Ha ha, mari kita bicarakan hal ini nanti.” Hong Yin melambaikan tangannya. Tiba-tiba teringat sesuatu, dia bertanya: “Oh ya, bagaimana dengan lukamu?”

“Mereka sudah jauh lebih baik. Aku rasa aku akan pulih sepenuhnya dalam dua hari.”

“Baguslah. Jika kamu memiliki masalah dengan lukamu, katakan padaku. Saat ini kamu terlalu lemah sehingga mungkin ada beberapa hal yang tidak bisa kamu deteksi….”

“Oh, terima kasih banyak atas perhatianmu Hong Yin. Aku sudah tahu apa yang harus dilakukan.” Bai Yunfei berkata dengan tersenyum, “Oh ya Hong Yin, kamu khusus datang kemari untuk mencariku? Atau…”

“Kamu bisa mengatakannya seperti itu. Baru saja aku mengunjungi kepala sekolah Mu karena aku berniat datang ke kamarmu dan melihat-lihat. Sekarang aku tinggal di sebelah ruanganmu.” Hong Yin menunjuk sebuah ruangan di sebelah kanan.

Bai Yunfei terkejut lalu berkata dengan malu: “Oh, baiklah. Aku juga berpikir untuk pergi dan berterima kasih kepada kepala sekolah Mu, tapi aku tidak tahu dengan baik jalan di tempat ini. Maaf merepotkamu sebelumnya Hong Yin, tapi bisakah kamu mengantarku ke tempat kepala sekolah Mu?”

“Tentu aku bisa. Kepala sekolah Mu tinggal di Flying Leaves Pavilion di sisi utara. Aku akan mengantarmu ke sana.” Hong Yin mengangguk lalu berbalik, berjalan dan memberi isyarat pada Bai Yunfei untuk mengikutinya.

Setelah berterima kasih pada Mu Wanqing lagi lalu menyapa Qiu Luliu dan Chu Yuhe, Bai Yunfei dan Hong Yin kembali ke halaman di sebelah barat. Bai Yunfei masuk ke ruangannya dan mulai menyembuhkan luka di tubuhnya lagi.

…………

Pada malam hari, di hall sebuah mansion besar di timur laut kota Cuiliu, cahaya lampu yang seterang cahaya di siang hari kontras dengan langit malam yang gelap gulita di luar bangunan ini.

Tempat ini tidak lain adalah mansion keluarga Long, sebuah keluarga besar yang ada di kota Cuiliu.

Saat ini, kepala keluarga long yaitu Long Bai sedang duduk di posisi bawahan pertama di sebelah kiri dengan ekspresi penuh hormat. Yang duduk di depannya tidak lain adalah kepala sekolah Glacial School Yu Fei dan Liu Cheng serta Zhang Zhenshan.

Dua orang lainnya duduk di sisi kiri dan kanan posisi ketua. Seseorang di sisi kanan adalah seorang pria kurus berumur sekitar empatpuluh tahun. Dia membelai lembut janggutnya dengan ekspresi sombong. Dan orang yang berada di sisi kiri, tubuhnya ditutupi oleh jubah hitam, sulit untuk melihat wajahnya dengan jelas. Namun, dilihat dari perawakannya, dia adalah seorang pria. Dia duduk di sana dalam diam dengan aura aneh yang mengelilinginya. Jika seseorang tidak melihatnya, mereka tidak akan mampu merasakan keberadaannya.

“Kali ini, Glacial School sangat berterima kasih atas pertolongan anda senior Yang Lin. Green Willow School mengandalkan keuntungan geografis untuk melindungi pembunuh seorang murid dari sekolah kami, dan ini sangat mengganggu. Kali ini, dengan pertolongan anda, kami pasti akan membawanya ke pengadilan!” Yu Fei melipat tangannya dan memberi hormat pada pria berjenggot tersebut lalu berkata dengan hormat.

Yang Lin melambaikan tangannya dengan tidak peduli: “Itu hanya Green Willow School. Meskipun sebelumnya sekolah itu dan sekolah anda sebanding dalam hal kekuatan, sekarang Glacial School sudah menjadi bagian dari Beast Taming School. Oleh karena itu, anda tidak perlu takut. Jika anda menyatukan semua sekolah besar dan sekolah kecil di bagian utara provinsi Qinyun, ini akan setara dengan sekolah kami juga.”

Saat Yu Fei mendengar perkataan ‘menyatukan semua sekolah besar dan kecil’ dengan mudah, matanya seketika mencerah. Hatinya penuh kegembiraan, namun dia menekannya dengan sangat baik dan berkata dengan penuh hormat: “Jika Glacial School dapat berkembang di masa depan, ini sepenuhnya berkat bantuan Beast Taming School. Mulai sekarang Glacial School akan mendengarkan Beast Taming School. Kami tidak akan ragu bahkan jika kami harus melalui api dan air!”

Dia mengatakan dengan senang namun Yang Ling tidak terlalu banyak bereaksi. Dia hanya mengangguk acuh tak acuh, berkata: “Suatu saat nanti, saat kami ingin anda melakukan sesuatu, kami pasti akan memberitahu anda.”

Tepat saat itu, seekor burung seukuran burung gereja terbang ke dalam ruangan. Yang Ling mengangkat alisnya dan mengulurkan tangan untuk menangkapnya. Dia lalu menggerakkan pergelangan tangannya dan burung tersebut menghilang. Memiringkan kepalanya sedikit dan menatap Long Bai, dia berkata: “Patriarch Long, keponakan saya tiba. Bisakah anda meminta orang-orang anda untuk mempersilahkannya masuk?”

Tanpa berani memperlakukannya dengan dingin, Long Bai mengatakan ‘ya’ lagi dan lagi lalu berdiri dan secara pribadi menyambut pria ini.

Tak lama, Long Bai kembali ke hall dengan seorang pemuda berpakaian serba hitam. Segera setelah pria ini melihat Yang Lin, wajahnya penuh dengan keluhan. Dia berjalan mendekat dan berkata sambil menangis: “Paman, paman akhirnya kembali. Paman harus melakukan sesuatu untukku!!”

Dia tidak lain adalah Li Long, murid Beast Taming School yang pada hari tiu bertarung dengan Bai Yunfei di restoran lalu akhirnya dia diberi pelajaran oleh Hong Yin yang muncul secara tiba-tiba.

“Oh?” Sedikit terkejut dengan perilakunya, Yang Lin berkata dengan mengenyit: “Kenapa kamu… Oh? Kenapa dengan tanganmu?”

Li Long menggerakkan tangan kirinya yang terlihat aneh dan berkata dengan wajah kesakitan: “Seseorang mematahkannya. Aku tidak akan pulih hingga sepuluh atau setengah bulan lagi. Selain itu, selain itu… pria itu mengambil Thunderwolf ku!”

“Apa?!” Yang Lin menatapnya tajam. Li Long segera merasakan aura menyesakkan, membuatnya sulit bernapas.

“Paman, aku tidak bisa melakukan apapun. Pria itu sangat kuat. Aku tidak bisa menahannya dengan mudah!” Li Long mengambil dua langkah mundur dan menjelaskan padanya dengan keras.

“Humph!” Yang Lin mendengus dingin dengan sedikit jengkel lalu menarik pandangan matanya dan berkata dengan mengernyit: “Katakan, apa yang sebenarnya terjadi? Katakan dengan jelas padakku!”

Segera, Li Long tidak berani menyembunyikan fakta yang terjadi. Dia menceritakan apa yang terjadi di restoran hari itu dengan hati-hati. Semua orang mendengarkannya dengan rasa ingin tahu. Saat Liu Cheng mendengarkan penjelasannya tentang apa yang terjadi, matanya berkilat, tapi dia tidak mengatakan apapun.

Setelah Li Long selesai, dia memohon: “Paman, paman harus menolongku untuk mengambil kembali Thunderwolf! Jika ayah tahu tentang ini….”

Yang Lin menundukkan kepalanya dalam diam cukup lama. Hingga akhirnya dia mendesah frustrasi dan mengangkat kepalanya berkata pada Yu Fei: “Kepala sekolah Yu, sepertinya kami akan menunda sementara pergi ke Green Willow School dan menanyakan pembunuh itu. Saya harus memeriksa apakah pria yang dikatakan Li Long masih berada di kota atau tidak. Jika dia di sini, kami harus mengurus permasalahan ini sebelum pergi ke Green Willow School, oke?”

Yu Fei berkata dengan mengangguk: “Tentu saja tidak masalah. Saya akan mengatakan pada orang-orang keluarga Long untuk membantu anda mencari. Mereka cukup berpengaruh di kota ini sehingga mereka akan mempermudah pencariannya.”

Setelah berkata demikian, dia memberi tanda pada Long Bai dengan matanya. Long Bai menyetujuinya dengan tertawa: “Baiklah, baiklah, saya akan segera memerintahkan orang-orang saya melakukan yang terbaik untuk mencari pria yang disebutkan pemuda ini!”

……

Malam hari di kediaman keluarga Long, Yu Fei, Zhang Zhenshan dan Liu Cheng berkumpul di ruang tamu, seperti sedang membahas sesuatu dengan suara pelan.

“Kepala sekolah, apa yang terjadi? Sekolah kita menjadi bagian dari Beast Taming School? Apakah kedatangan anda tertunda oleh masalah ini sehingga anda baru saja tiba?” Sekarang Liu Cheng memiliki cukup waktu untuk menanyakan pertanyaan ini.

Yu Fei sedikit mengangguk: “Benar. Ini terjadi beberapa hari lalu. Dua orang itu tiba-tiba datang dan mengatakan padaku bahwa Beast Taming School ingin sekolah kita menjadi bagian dari mereka dan ingin mendukung pembangunan sekolah kita.”

Liu Cheng mengernyit: “Apakah ini hal baik? Beast Taming School merupakan salah satu dari sepuluh sekolah terbaik di dunia sedangkan Glacial School tak memiliki nama di skala dunia selain terkenal di provinsi Qingyun. Sulit bagi kita untuk meminta perlindungan dari sekolah yang kuat, tapi sekarang hal tak terduga seperti ini terjadi begitu saja. Mungkinkah….?”

“Aku tahu maksudmu. Tapi aku bisa memastikan bahwa mereka dari Beast Taming School. Aku melihatnya dengan mataku sendiri mereka mengendalikan tiga soul beast secara bersamaan. Hanya Beast Taming School yang mampu melakukan hal seperti itu.”

“Oh? Jika demikian, seharusnya tidak ada yang salah. Mungkinkah keberuntungan berpihak pada Glacial School, dengan memberikan kesempatan emas ini? Lalu, pria berjubah hitam itu….”

“Pria itu sangat misterius. Aku bahkan tidak bisa memastikan jika dia berasal dari Beast Taming School atau bukan. Dia dan Yang Lin datang bersama, tapi dia hampir tidak mengatakan apapun dan tidak menunjukkan kekuatannya. Tapi aku bisa mengatakan bahwa Yang Lin sangat menghormatinya, bahkan samar-samar dia memperlakukannya seperti seorang pemimpin.”

“Apa?” Liu Cheng terkejut, “Yang Lin merupakan Soul Ancestor tahap akhir. Jika pria itu lebih kuat darinya berarti dia seorang…. Soul Exalt?!”

Yu Fei mengangguk: “Itu sangat mungkin. Bagaimanapun juga, sekarang kita adalah bagian dari Beast Taming School, ini jelas akan membantu pengembangan sekolah di masa depan. Selain itu, sekarang kita juga bisa menggunakan kekuatan mereka dan pergi ke Green Willow School untuk menanyakan pria itu.”

Liu Cheng terdiam sesaat lalu mendesah: “Kepala sekolah, kali ini saya tidak bisa menanggani masalah dengan baik. Sekarang saya bahkan menyebabkan perselisihan antara kita dan Green Willow School. Saya sangat….”

Yu Fei melambaikan tangan untuk menghentikannya, berkata dengan tertawa: “Kamu tidak perlu menyalahkan dirimu sendiri, tetua Liu. Kami telah bertemu Meng’er saat perjalan menuju kemari. Melihat dari keadaan yang diceritakannya padaku, terlalu banyak hal tak terduga yang terjadi. Kamu tidak bisa disalahkan.”

“Anda bertemu Meng’er?” Liu Cheng sedikit terkejut.

Yu Fei mengangguk: “Ya, dia mengatakan bahwa dia ada keperluan dan ingin kembali untuk tinggal bersama ibunya. Aku rasa dia terlihat tidak bersemangat. Apa yang terjadi?”

“Oh, tidak ada. Mungkin dia telah tidak pulang ke rumah cukup lama sehingga dia merindukan ibunya….” Liu Cheng tidak ingin membicarakan apa yang terjadi pada Liu Meng sehingga dia mengubah topik pembicaraan, “Kepala sekolah, apakah anda telah mengatakan semuanya kepada Beast Taming School mengenai Bai Yunfei?”

“Tentu saja tidak. Aku hanya mengatakan kita ingin menangkapnya untuk membalas kematian putra tetua Zhang.”

“Mm, kita lebih baik tidak mengatakannya kepada siapapun tentang ini. Meskipun kita sekarang bagian dari Beast Taming School, jika kita membiarkan mereka mengetahui ini, ini hanya akan menimbulkan masalah bagi Glacial School…”

“Sebelum pergi ke Green Willow School dan menanyakan pria itu, kita harus menunggu…”

…………

Di Green Willow School, Bai Yunfei sedang duduk di atas tempat tidur. Ada tumpukan senjata dan perhiasan di depannya, dan dia perlahan mengupgrade mereka satu persatu. Saat ini, selama berada di Green Willow School, dia tidak perlu mencemaskan keselamatanya sehingga dia bermaksud menggunakan metode untuk menghabiskan Soulforcenya dengan menggunakan Upgrade Technique, dengan demikian dia bisa meningkatkan soulforcenya dan menyembuhkan lukanya secara bersamaan.

Dia berencana menyembuhkan lukanya dengan cepat lalu segera meninggalkan tempat ini, menuju provinsi Beiyan. Dia tidak ingin menimbulkan masalah lagi untuk Green Willow School dan berharap dia dapat pergi sebelum Glacial School datang. Dengan begitu, Green Willow School tidak perlu menghadapi situasi sulit.

Hanya saja, dia tidak mengetahui bahwa musuh telah mendekatinya dan akan datang ke tempat ini sebelum dia bisa pergi….

Translator / Creator: andra