December 27, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 76

 

Injury Treatment

Ketika Mu Wanqing dan You Qingfeng membicarakan tentang Bai Yunfei, seorang murid tiba-tiba muncul dan melaporkan bahwa ada seseorang yang telah menginformasikan kepada mereka tentang situasi sore ini mengenai Bai Yunfei datang berkunjung.

“Dia?” Mu Wanqing sedikit mengernyit, terlihat bingung.

You Qingfeng juga berkata dengan ragu: “Untuk apa dia datang kemari? Mungkinkah karena Bai Yunfei? Tapi berdasarkan analisisku sebelumnya, sepertinya tidak ada hubungan dekat di antara mereka….”

Mu Wanqing menatap ke arah gerbang utama, berkata: “Tidak peduli apapun yang terjadi, karena dia telah datang kemari, aku rasa akan lebih baik jika aku pergi dan menyambutnya. Aku rasa dia…”

“Oh, Aku tahu apa yang ingin kau katakan. Aku juga memiliki perasaan yang sama. Selama dia tidak ada niat buruk, kita akan menerimanya dengan baik. Tidak yang salah dengan ini.” Kata You Qingfeng dengan mengangguk.

Mereka berdua berbalik dan berjalan menuju gerbang lagi.

Hong Yin berdiri dan tersenyum di gerbang utama. Melihat dua orang yang berjalan mendekat, dia melipat tangannya seolah meminta maaf, berkata: “Mohon maaf atas kunjungan saya yang tiba-tiba kepala sekolah Mu. Saya ingin menginap di sekolah anda selama beberapa hari. Saya harap anda mengijinkan saya.”

Keterusterangan Hong Yin mengejutkan Mu Wanqing. Dia lalu berkata dengan tersenyum: “Anda tidak perlu melakukan itu pahlawan muda. Sekarang anda datang sebagai tamu kami, sekolahku pasti akan menyambutmu. Oh ya, siapa namamu?”

“Hong Yin.”

“Oh, Hong Yin, hari sudah malam, lebih baik anda beristirahat. Apa anda baik-baik saja jika saya meminta seseorang untuk mengantarmu ke kamar tamu dekat kamar Bai Yunfei?” Kata Mu Wanqing.

Hong Yin melipat tangannya lagi, berkata: “Baiklah, terima kasih banyak kepala sekolah Mu.”

Setelah melihat Hong Yin berjalan pergi dengan ditemani seorang murid, Mu Wanqing berbalik untuk menatap You Qingfeng dan melihatnya sedikit mengernyit seolah sedang merenungkan sesuatu.

“Qingfeng, kamu baik-baik saja?”

You Qingfeng memperhatikan ke arah dimana Hong Yin pergi dan berkata dengan ragu: “Hong Yin… aku sepertinya pernah mendengar nama ini sebelumnya, tapi aku tidak mengingat kapan ini terjadi….”

“Oh? Mungkinkah dia seorang murid dari sekolah tertentu atau keluarga tertentu?” Mu Wanqing bertanya bingung.

You Qingfeng merenung lagi sesaat namun masih belum bisa mengingatnya. Lalu dia menggelengkan kepalanya lembut dan berhenti berpikir, berkata: “Siapapun dia, setidaknya kita berdua bisa melihat bahwa dia jauh lebih kuat dari kita. Hanya saja, dia menyembunyikannya dengan sangat baik sehingga kita tidak tahu tingkat kemampuannya, yang artinya dia pastilah lebih kuat dari kita…. Akan lebih baik berteman dengan orang sepertinya. Bahkan jika tidak mungkin, kita harus mencoba sekuat tenaga untuk tidak melukainya.. Aku rasa dia memiliki pemikiran tinggi tentang Bai Yunfei, tapi apa alasannya…?”

“Mm, aku juga cukup penasaran dengan ini.” Kata Mu Wanqing dengan mengangguk, “Dengan kekuatannya, seharusnya mudah baginya menyelesaikan masalah Bai Yunfei seperti membalik telapak tangan, tapi sepertinya Bai Yunfei tidak ingin berhutang padanya sehingga dia tidak ada pilihan selain menolongnya dengan memberikan pesan pada kita, untuk pergi dan menolongnya. Aku rasa tidak ada hubungan yang dalam di antara mereka. Setidaknya Bai Yunfei masih belum cukup mengenalnya, tapi dia sangat memperhatikan Bai Yunfei….”

You Qingfeng menggelengkan kepalanya lembut, berkata dengan tertawa: “Jangan terlalu dipikirkan Wanqing. Tidak ada gunanya menebak. Sekarang dia tinggal di sini, ini keuntungan bagi kita. Jika Glacial School benar-benar datang dan membuat masalah, mungkin dia akan bertindak. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir bukan?”

“Mm, kamu benar. Sekarang kita tunggu reaksi Glacial School. Saat waktunya tiba, kita akan bertindak sesuai keadaan…”

…………

Di dalam kamar tamu di halaman kecil di sisi barat, Bai Yunfei duduk di atas tempat tidur terlihat cukup sibuk. Tapi, dia seolah tidak menyembuhkan luka-lukanya. Tidak mungkin bisa mengetahui apa yang sedang dipikirkannya.

“Knock knock knock…” suara ketukan pintu terdengar. Dengan terkejut Bai Yunfei segera berkata: “Silahkan masuk.”

Pintu didorong terbuka, Qiu Luliu dan Chu Yuhe memasuki ruangan. Yang terakhir bahkan memegang sebuah mangkok besar berisi cairan obat di tangannya. Dia dengan hati-hati berjalan mendekati Bai Yunfei, menyerahkan mangkuk tersebut padanya dan berkata dengan sangat cemas: “Kakak Yunfei, silahkan minum obat ini secepatnya. Ini akan membantumu menyembuhkan lukamu. Anda harus menyalurkan soulforce untuk bisa mencerna efek obat dan kakak akan segera pulih.”

Ketika Bai Yunfei menatap mereka berdua, matanya menunjukkan bahwa dia tergerak karena kebaikan mereka. Dia menerima mangkuknya, meminumnya beberapa teguk lalu menyerahkannya kembali pada Yuhe dan berkata dengan tertawa: “Terima kasih banyak. Kamu tidak perlu mengkhawatirkanku. Aku baik-baik saja. Aku akan segera membaik.”

Qiu Luliu mengangguk padanya: “Mm, aku tahu kamu tidaklah lemah. Sekarang kamu harus mengobati lukamu dengan benar. Kami tidak akan menganggumu lagi. Jika kamu membutuhkan sesuatu, cari kami di Willow Leave House di sebelah kiri halaman rumah ini.”

Setelah berkata demikian, dia menarik Chu Yuhe dengan lembut dan mereka berdua keluar dari ruangan.

Bai Yunfei menatap pintu tersebut dengan sedikit bingung sesaat. Dan akhirnya mendesah lembut, memusatkan konsentrasinya lalu duduk dengan menyilangkan kaki dan mulai memeriksa luka di tubuhnya dengan hati-hati.

Mengesampingkan cedera yang dideritanya pada awal pertarungan dengan dua Soul Warrior, dia telah terkena pukulan Glacial Palm Liu Cheng dua kali. Awalnya, dia sangat siap menerima pukulan tersebut. Namun untuk yang kedua kalinya, dia terkena pukulan saat melarikan diri. Meskipun saat itu Liu Cheng tiba-tiba mengubah gerakannya dan tidak menggunakan seluruh kekuatannya karena ini, pukulannya masih menyebabkan kerusakan yang cukup serius pada Bai Yunfei.

Organ dalamnya terluka, tulang rusuk bagian depannya sepertinya patah, dan lagi, energi dingin bergerak dalam tubuhnya. Kemanapun perginya, itu membuat rambut pada bagian tersebut berdiri dan perlahan melambatkan penglihatannya sekitar setengah detik. Bai Yunfei mencoba mengalirkan soulforcenya untuk menghalangi jalan energi dingin tersebut, namun hasil yang didapat tidaklah banyak.

Dengan frustrasi, dia tidak ada pilihan selain mengeluarkan Fire-tipped Spear dan mengalirkan gelombang hangat dalam tubuhnya. Hanya dengan melakukan ini dia akhirnya dengan perlahan mampu menetralisir energi dingin tersebut.

“Ini tidak akan berhasil…. Meskipun sepertinya aku mampu menetralisir energi dingin tersebut dengan cara ini, keadaan seperti ini pernah terjadi sebelumnya. Aku pikir aku sudah mengerti dengan jelas, tapi terakhir kali, jika bukan karena bantuan senior Ge, aku akan berakhir dalam keadaan yang buruk. Kali ini, mungkin juga ada kekuatan elemen es yang tidak bisa aku deteksi dalam tubuhku. Tapi aku tak punya cara untuk bisa mengetahuinya…. Haruskah aku meminta bantuan seseorang? Mungkin kepala sekalah Mu atau You dapat menghilangkan energi dingin ini, tapi aku tidak ingin berhutang budi pada mereka lagi….”

Dengan menggelengakan kepalanya, dia memutuskan untuk berhenti merenungkan ‘bahaya tersembunyi’ ini dan menyembuhkan luka yang bisa disembuhkannya terlebih dahulu.

…………

Di pagi hari berikutnya, saat sinar matahari masuk ke dalam ruangan, Bai Yunfei juga perlahan membuka matanya lalu menarik napas lembut. Ekspresinya lebih baik dari sebelumnya. Sepertinya dia telah pulih.

Dia meletakkan Fire-tipped Spear yang ada kakinya ke dalam cincin interspatialnya, mengepalkan tanganya dan mengangguk dengan sedikit bahagia: “Mangkuk obat pemberian Yuhe benar-benar bekerja. Jika aku hanya menggunakan soulforce untuk memulihkan tubuhku, mungkin hanya sebagian saja efektif. Dengan kondisiku saat ini, aku membutuhkan waktu setidaknya tiga hari untuk bisa sepenuhnya pulih.”

Tepat saat itu, suara ketukan terdengar dan suara lembut Yuhe terdengar: “Kak Yunfei, apa kakak sudah bangun? Aku membawakan sarapan untukmu.”

“Oh, aku sudah bangun. Masuklah, Yuhe.”

Pintu dibuka dengan pelan dan Yuhe berjalan masuk dengan memegang semangkuk bubur. Dia tersenyum pada Bai Yunfei, meletakkan buburnya di atas meja dan berkata: “Apa kamu merasa lebih baik sekarang kak Yunfei?”

Bai Yunfei menggerakkan kepalanya dengan tersenyum berkata: “Mm, aku sudah jauh lebih baik. Dalam dua hari, aku bisa pulih sepenuhnya. Kamu tidak perlu khawatir Yuhe.”

“Oh, baguslah. Kakak harus makan bubur dulu lalu melanjutkan mengobati luka-lukamu. Kakak juga bisa keluar untuk berjalan-jalan dan menghirup udara segar.”

“Baiklah, terima kasih banyak Yuhe. Kalau aku membutuhkan sesuatu, aku akan memberitahumu.” Kata Bai Yunfei sambil mengangguk.

“Kalau begitu… aku tidak akan menganggu pengobatan lukamu lagi kak Yunfei. Aku akan membawakan makanan lagi nanti siang.”

Setelah melihat Chu Yuhe pergi, Bai Yunfei memakan bubur lalu duduk kembali di atas tempat tidur dan melakukan cultivation soulforcenya. Namun dia merasa tidak mudah dan tidak dapat memusatkan pikirannya. Frustrasi, dia tidak ada pilihan selain memutuskan untuk pergi berkeliling di luar agar dia bisa sedikit menenangkan pikirannya.

Setelah keluar ruangan, dia melihat sekeliling. Ini adalah sebuah halaman kecil yang terdapat lima ruangan. Di luar rumah, ada sebuah jalanan berbatu. Di kedua sisinya penuh dengan rumput dan bunga berbagai macam warna, mereka bergoyang lembut tertiup angin. Saat melihatnya, mereka sangat memuaskan mata dan pikiran.

Ketika Bai Yunfei ingin berjalan keluar untuk melihat-lihat, seseorang muncul di halaman dari sisi kanan gerbang. Segera setelah mereka melihat wajah satu sama lain, Bai Yunfei sangat terkejut, tapi orang tersebut tersenyum padanya.

“Hong Yin!” Bai Yunfei berkata dengan terkejut, “Kenapa kamu di sini?”

Hong Yin berkata dengan tertawa: “Apa? Aku tidak boleh berada di sini?”

“Er, tidak, maksudku adalah, apakah kamu anggota Green Willow School?” Bai Yunfei bertanya ragu.

“Apakah seseorang yang tinggal di Green Willow School pastilah anggota sekolah ini? Kamu tinggal di sini bukan? Ha ha, aku tinggal di sini hanya untuk beberapa malam saja.”

Bai Yunfei menatapnya serius. Tanpa menghindari tatapan matanya, Hong Yin juga melihatnya dengan tersenyum. Bai Yunfei menarik pandangan matanya lalu berkata setelah merenung sesaat: “Kenapa kamu menolongku seperti itu? Kita… kita seharusnya tidak memiliki hubungan sama lain, bukan?”

“Ha ha, benar. Sebelumnya, kita bahkan tidak mengenal satu sama lain.” Hong Yin mengangguk, “Tapi kamu tidak perlu mencurigaiku. Setidaknya aku tidak ada niat buruk terhadapmu bukan?”

Melihat masih ada keraguan di mata Bai Yunfei, Hong Yin berkata: “Baiklah, aku akan katakan padamu. Aku tahu hubungan antara dirimu dan Fate School. Dan lagi, senior Ge Yiyun sendiri sedang mencarimu. Jadi aku ingin berteman denganmu. Mungkin suatu saat nanti kita bisa saling membantu….”

“Bagaimana aku bisa membantumu? Kamu jauh lebih kuat dariku. Apa benar-benar ada yang bisa aku bantu?”

“Tidak untuk sekarang, tapi siapa yang bisa memastikan itu akan terjadi nanti?”

Bai Yunfei mengernyit lalu berkata dengan tulus: “Aku sangat berterima kasih atas bantuanmu, bagaimanapun itu. Kemarin, jika bukan karenamu, aku tidak akan mampu membuat keputusan dengan mudah.”

Di gang kemarin, Hong Yin mengatakan pada Bai Yunfei bahwa saat dia berada di Secret Pleasure Tower hari itu, Liu Cheng telah melihatnya dalam kegelapan. Selain itu, dia juga memperingatkannya bahwa Liu Cheng dan Liu Meng yang berada disampingnya saat itu terlihat mirip.

Berkat peringatannya, Bai Yunfei mampu menghubungkan kecurigaannya lalu memutuskan untuk ‘mengeluarkan kartunya’ terlebih dahulu. Dia juga mencari Hong Yin dan memintanya untuk menyampaikan pesan pada Green Willow School, bertanya apakah mereka bisa mengirimkan orang untuk menolongnya.

“Ha ha, bagus kau percaya padaku, Yunfei. Sebenarnya, orang-orang harus memperlakukan yang lain dengan tulus. Tidak ada yang salah dengan sedikit curiga, tapi jika kamu terlalu curiga dan skeptik, kamu akan terlihat dingin dan menyendiri bukan?”

Mendengar kata-kata Hong Yin, Bai Yunfei sedikit terkejut. Dia melipat tangannya dan berkata dengan malu: “Itu… terima kasih banyak atas saranmu Hong Yin.”

Translator / Creator: andra