December 23, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 73

 

What Should be Said, Has Been Said

Liu Meng tampak heran. Seolah dia masih ingin mengatakan sesuatu, tapi saat matanya melihat senyumnya yang samar-samar, dia terdiam lalu perlahan berjalan mundur ke sisi meja dan duduk. Melihat Bai Yunfei dengan ekspresi bingung, dia berkata dengan lembut: “Kau… Kapan kau mengetahuinya?”

“Apakah itu penting?” Sudut bibir Bai Yunfei berkedut. Dia menggelengkan kepalanya lembut lalu berkata dengan perlahan, seolah berbicara pada dirinya sendiri tapi juga untuk memberikan penjelasan pada Liu Meng.

“Sebenarnya, ini adalah hubungan yang tidak normal sejak awal bukan? Seorang nona muda dari keluarga kaya dan bahkan seorang soul cultivator, bagaimana mungkin dia bisa bersikap seperti itu pada pria biasa yang membantunya untuk pertama kali….?

“Tapi aku masih mempercayaimu. Apa itu karena perasaan tersembunyi atau cinta di hatiku saat itu? Aku tidak tahu jawabannya, mungkin juga itu adalah ‘alasan’ bagimu untuk membuatku mengabaikan keraguanku sejak awal….

“Saat kau sakit waktu itu, itu jelas nyata. Perbedaannya itu terjadi karena tidak disengaja. Sebaliknya, kamu menggunakan metode tertentu dengan menjadikan keadaan sakit itu untuk berpura-pura. Sehingga, pertemuan pertama sangatlah sempurna. Pada hari berikutnya, apa yang kamu katakan padaku saat di gunung Qingquan juga hanya sebagian yang merupakan kebenaran, bukan? Kebohongan seperti ini mampu menipu kebanyakan orang….

“Aku sama sekali tidak meragukan semua yang terjadi selama dua hari lalu. Kamu membiarkan Long Tao dan saudaranya datang untuk membuat masalah denganku selama beberapa saat untuk mengamatiku, bukan? Pada waktu yang bersamaan, itu juga menunjukkan apa yang akan terjadi nanti. Selama dua hari berkeliling hampir membuat perasaan dalam hatiku tumbuh dan berkembang. Perlahan aku dipenuhi bayanganmu…. Ha ha, bukankah rasa sayangku sangat murah?

“Berdasarkan rencanamu, seharusnya perasaanku perlahan-lahan akan berkembang bukan? Setidaknya itu akan hilang dalam waktu sepuluh hari hingga setengah bulan untuk membiarkan ‘perasaan’ di antara kita terbangun se‘alami’ mungkin. Setelah itu kamu bisa menipuku dengan memberimu informasi yang kau inginkan.

“Tapi sesuatu yang tidak terduga terjadi pada hari kedua, saat itu, aku secara tidak sengaja bertemu dengan Qiu Luliu dari Green Willow School lagi! Pagi itu, sebenarnya kamu sudah tiba bukan? Kamu melihatnya dan aku berbincang satu sama lain sehingga kamu tidak memperlihatkan diri. Setelah dia pergi barulah kamu muncul…

“Pada pagi hari ketiga, kamu tiba-tiba datang mencariku. Itu karena kamu ingin memeriksa keadaanku bukan? Tapi kamu tiba-tiba menemukan gelangku. Kamu mengatakan bahwa kamu menyukainya, sehingga aku memberikan nya padamu meskipun itu berhubungan dengan rahasiaku…. Setelah itu, saat kamu mendengar bahwa Qiu Luliu akan tiba tak lama lagi, sikapmu tiba-tiba berubah. Kamu segera pergi. Saat aku mengira kamu ‘cemburu’, tapi faktanya kau takut dia akan mengenalimu jika bertemu dengannya. Mengingat identitasmu, mungkin kalian berdua telah bertemu satu sama lain sebelumnya….

“Setelah aku pergi ke Green Willow School, kamu menyadari bahwa tidak mungkin melakukannya dengan ‘perlahan’ berdasarkan rencana awalmu. Sehingga, kamu menggunakan rencana ‘penculikan’ lebih cepat, membiarkan orang-orang dari kelaurga Long muncul kembali. Kamu mengambil langkah lebih jauh untuk mengujiku dan pada saat yang bersamaan ‘memperdalam’ perasaan di antara kita. Ha ha, penyelamatan romantis, adegan yang cukup bagus untuk meningkatkan kasih sayang antara dua orang!

Tapi hanya karena kejadian ini aku menyadari ada sesuatu yang tidak normal dan mulai curiga!” Bai Yunfei mengangkat kepalanya untuk mentap Liu Meng lalu kembali tertawa: “Apa kamu ingat kata pertama yang diucapkan Long Taogu saat melihatku? Dia berkata ‘apa kamu Bai Yunfei yang disebutkan gadis ini?” Dia tahu namaku. Kamu mengatakan bahwa kamu menyebutkan namaku padanya…

“Tapi kapan aku memberitahu nama margaku Bai?” Pertanyaan lembut Bai Yunfei membuat ekspresi ragu di wajah Liu Meng berubah menjadi kekecewaan.

Tanpa peduli tentang perubahan ekspresinya, dia melanjutkan perkataannya: “Ini semua karena saat kita bertemu pertama kali untuk membangun hubungan dekat antara kita, kamu mengatakan padaku untuk memanggilmu Meng’er, jadi saat kau menanyakan namaku, aku mengatakan panggil saja aku Yunfei. Dan sepertinya, aku tidak pernah menyebutkan Yunfei adalah namaku dan margaku Bai bukan?

“Tentu saja, mungkin kamu hanya akan mengatakan namaku Yunfei, tapi entah mengapa mereka mengetahui nama margaku dan ada sesuatu yang mencurigakan dengan keluarga Long. Sebenarnya saat aku terpikir ide ini, aku menghibur diriku sendiri. Tapi itu masih tidak masuk akal….. Sejak awal, kita menjadi musuh Long Tao [adik] karena dia bernafsu dengan kecantikanmu, tapi saat dia menculikmu, kamu sama sekali tidak terluka bahkan setelah dua jam hingga aku datang… Saat itu aku merasa kamu sangat beruntung, tapi setelah aku memikirkannya lagi, aku rasa ini sangat tidak logis. Dan lagi, saat Long Taogu dan dua orang lain bertarung denganku, mereka tidak menggunakan senjata! Ini karena mereka takut jika mereka secara tidak sengaja akan membunuhku atau melukaiku cukup serius saat mereka mengepung dan menyerangku, semakin terlihat tidak wajar lagi saat mereka ‘melepaskanku’ pada akhirnya bukan?

“Akhir-akhir ini, sikapmu padaku telah banyak berubah. Aku merasa bahagia dengan ini, tapi segera setelah aku memikirkan hal-hal yang tidak wajar ini, aku tidak bisa menenangkan diriku. Sehingga menggunakan kelelahan sebagai alasan, aku kembali ke ruanganku dan merenung sepanjang malam, aku tidak ingin mempercayai perkiraanku sendiri. Aku tidak ingin mempercayai  bahwa semuanya ini palsu…

“Tapi, penemuan selama kejadian siang ini menghancurkan harapanku sepenuhnya!

“Aku masih harus berterima kasih pada pria pengacau dari Beast Taming School. Sebelumnya aku pikir ini juga rencanamu, tapi ini berbeda. Karena berkat serangan kesombongnnya aku bisa melihat perangaimu!

“Kamu ingat serangan pertama serigala besar itu? Karena aku tidak pernah berhadapan dengan situasi seperti itu sebelumnya, aku sangat bingung. Menghadapi serangan pertama itu, aku memilih untuk menghindar, melupakan bahwa kamu masih berada di belakangku. Untungnya, kamu menghindar, menghindari cakar serigala tersebut pada saat –saat terakhir. Saat itu, aku merasa sangat bahagia untukmu…. Tapi aku juga menyadari bahwa kamu bergerak menggunakan soul technique! Menghadapi bahaya yang tiba-tiba, kamu tanpa sadar menggunakan body-maneuvering soul technique! Dan teknik itu sama seperti yang digunakan Zhang Zhenshan saat bertarung denganku!

“Apa artinya? Artinya kamu memiliki hubungan dengan Glacial School! Tapi ini sangat berbeda dengan identitas yang kau katakan padaku! Sebelumnya kamu mengatakan bahwa kamu telah dibimbing oleh seorang ahli yang memfokuskan pada cultivationmu dulu sehingga hampir tidak bisa bertarung dan tidak belajar soul technique apapun… Ini saja cukup untuk membuktikan bahwa kamu berbohong!!!

“Setelah itu, kamu menyarankan padaku untuk bertemu ayahmu…. Ha ha, bukankah ini terlalu tiba-tiba? Tapi kamu masih mengatakannya padaku, ingin melanjutkan penyelidikan terakhir dan percobaan…

“Aku tahu itu, tapi aku tetap datang. Meskipun semuanya terjadi dengan tidak alami, aku masih berharap ini hanya ilusiku semata…. Tapi setelah aku tiba, aku menemukan bahwa tempat ini hanyalah alat, dialog yang tiba-tiba, topik pembicaraan yang tiba-tiba….

“Sebenarnya, kamu juga menebak apakah aku mulai curiga bukan? Tapi kamu masih melakukan ini. Apakah kamu bertaruh? Sebuah taruhan bahwa perasaanku padamu sudah cukup dalam, bertaruh apakah aku masih cukup bodoh, bertaruh apakah perasaanku padamu dapat memburamkan pengelihatanku??

“Di matamu, sejak awal aku hanyalah orang bodoh yang terpesona denganmu hingga tidak bisa mengendalikan diriku sendiri bukan?”

Bai Yunfei berbicara cukup banyak secara terus-menerus, hampir tidak memberinya kesempatan untuk menyela. Sekarang dia sepertinya telah selesai dan lelah berbicara. Dia mengangkat kepalanya menatap Liu Meng yang wajahnya penuh dengan rasa takjub, tertawa mencemooh pada dirinya sendiri dan menggelengkan kepalanya. Lalu dia menatap ‘Liu Yan’ yang terlihat bingung, dan dengan sedikit mencemooh: “Pria ini adalah seseorang yang kau temukan secara terburu-buru untuk menolongmu berakting…

“Sedangkan dirimu, pertunanganmu dan Zhang Yang memang nyata, dan Zhang Yang merupakan putra dari tetua Glacial School. Kamu mengatakan bahwa sekolah itu masih memiliki tetua lain yaitu Liu Cheng… Lalu, kamu pastilah putrinya bukan?”

Setelah berkata demikian, dia menoleh untuk melihat sekeliling pintu ruangan yang tertutup sepanjang waktu, berkata: “Haruskah aku berterima kasih padamu karena telah menunggu dengan sabar hingga aku selesai berbicara tanpa menyela ucapanku…. ‘paman Liu’?”

Sesaat keheningan terjadi di luar pintu. Lalu ketika pintu terbuka, seorang pria paruh baya dengan ekspresi serius dan dua bawahannya berjalan masuk. Bahkan sepertinya ada lebih banyak pengawal di luar.

Pria ini adalah Li Cheng. Setelah memasuki ruangan, dia berdiri di depan pintu dan menatap Bai Yunfei berkata dengan suara dingin: “Humph! Kamu sangat pintar, lalu kenapa? Karena kamu cukup bodoh untuk datang sendiri ke sini, apa kamu masih berpikir untuk melarikan diri?”

“Oh, karena skema ini telah gagal sehingga anda akhirnya memutuskan untuk menggunakan kekuatan bukan, tetua Liu? Anda telah menggunakan semua usaha hanya karena Glacial Piercer Zhang Zhenshan telah kembali bukan? Anda pikir jika menangkapku, anda bisa mengetahui rahasiaku?” Bai Yunfei menyipitkan matanya seolah benar-benar terpengaruh dengan situasi saat ini.

Sikapnya yang tidak tergesa-gesa membuat Liu Cheng sedikit mengernyit. Dalam situasi saat ini, meskipun skema ini telah gagal, dia masih diuntungkan, tapi mengapa musuh tak gentar?

Liu Cheng menatap Liu Meng berkata: “Meng’er, keluar dari sini. Kamu telah melakukan yang perlu kau lakukan. Mulai sekarang, kamu tidak perlu memperdulikan ini lagi.”

“Ayah, tapi…”

Ekspresi di wajah Liu Meng sedikit bingung. Kecewa? Bersalah? Tidak percaya? Sudut bibirnya berkedut, Bai Yunfei menggelengkan kepalanya lembut.

“Aku tahu seberapa jauh aku harus melakukannya. Kau pergilah!” Liu Cheng memarahinya, ekspresinya mendingin.

Seluruh tubuh Liu Meng sedikit gemetar. Tanpa mengucapkan sepatah katapun, dia berdiri, menatap Bai Yunfei, mendesah pelan dan berjalan keluar.

Bai Yunfei melihatnya pergi dengan acuh tak acuh, tapi hatinya terasa sakit. Saat dia berjalan keluar pintu, bayangannya perlahan keluar dari dalam hatinya juga, membawa pergi cintanya …

Dengan menarik pandangannya, dia menarik napas pelahan dan mengembuskannya perlahan. Ekspresi di matanya menjadi sedingin es. Menatap Liu Cheng dan dua pria di sampingnya, dia mengulurkan tangan kanannya. Fire-tipped Spear muncul di tangannya. Dia mengalirkan soulforce dan gelombang kehangatan memenuhi seluruh ruangan.

“Apa yang harus dikatakan, sudah dikatakan. Sekarang….

“Mari bertarung!!”

Translator / Creator: andra