December 19, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 68

 

Mission Accomplished; Conspiracy Discovered!

Bai Yunfei ingin mengalahkan soul technique musuh menggunakan batu ini, meskipun harus dibayar dengan otot dan tulang lengannya yang bekerja berlebihan!

“Bang!”

Sebuah suara terdengar tepat saat batu tersebut menghantam pergelangan tangan musuh!

Long Taogu ketakutan, namun setelah terkena pukulan itu, dia hanya merasakan lengan kanannya sedikit bengkok. Rasa sakit yang berasal dari pergelangan tangannya tidak terlalu sakit dan terlebih tidak ada hal aneh terjadi.

Setelah merasa ketakutan cukup lama, sesuatu terlintas dalam benaknya. Dia diam-diam berpikir bahwa dirinya terlalu berlebihan dan itu hanyalah sebuah batu biasa, pada waktu yang bersamaan, matanya berkilat dingin, dia dengan paksa menghentikan lengan kanannya yang menyamping lalu menekuknya lagi untuk menyerang bahu kiri Bai Yunfei!

Meskipun dia juga mengendalikan lengan tanpa memikirkan akibatnya, dengan mengunakan Arm Bending Hand dua kali berturut-turut sebelumnya, dia ingin melawan pukulan kuat musuh!

Setelah Bai Yunfei menyerang lengan lawan, melihat tidak ada efek tambahan yang aktif, matanya tersirat kekecewaan. Sebelum dia menarik batu tersebut, dia terkejut melihat musuh yang menggunakan soul technique sekali lagi tanpa henti!

Serangan ini sangat tiba-tiba dan kejam. Jika bahu kirinya terkena serangan tersebut karena bagian tersebut tidak terlindungi oleh Goldsilk Soul Armor, dia tidak akan mampu menggunakan lengan kirinya setidaknya dalam waktu dekat.

Tanpa ada waktu untuk berpikir, Bai Yunfei mengertakkan giginya. Matanya menunjukkan kemarahan, dia tiba-tiba mengubah gerakan lengan kanannya dalan sekejap dan melindungi lengan kirinya menggunakan batu pada saat-saat terkahir.

“Bang!”

Meskipun dia membuat pelindung mengguakan batu, dampak kekuatan yang diterimanya masih mampu membuat Bai Yunfei mundur setengah langkah. Pada waktu yang bersamaan, dia merasakan sakit yang luar biasa pada bahunya, namun untungnya itu bukanlah cedera yang cukup serius.

Saat Bai Yunfei mundur, di matanya tersirat kebahagiaan. Beberapa saat lalu, dia merasakan soulforce mengalir di batu yang ada di tangannya, yang artinya efek tambahannya telah aktif! Apa yang tidak diketahuinya adalah efek mana yang aktif…

Saat pemikiran ini muncul, dia mengangkat matanya dan menatap ke depan, Long Taugu sudah terlempar mundur dengan ekspresi bingung!

Sesuai dugaan, itu adalah efek ‘hurling’ yang memiliki kesempatan terbesar untuk bisa diaktifkan!

Ini adalah kesempatan langka yang harus diambil. Segera setelah Bai Yunfei menstabilkan tubuhnya, dia menyerang tanpa ragu. Menggunakan Wave Treading Steps, dia bahkan lebih cepat dari Long Taogu yang terlempar ke belakang!

Saat Long Taogu ditangkap Long Taoyi yang berlari dari belakang, Bai Yunfei telah berada dihadapannya. Dengan mengepalkan tangan kirinya, dia melemparkan pukulan secara langsung!

Overlapping Waves Art, Ninefold Fist Force!

Long Taogu baru saja ditangkap oleh adiknya dan belum memulihkan keseimbangannya. Menghadapi pukulan yang datang ini, dia tidak ada pilihan selain membuat pertahanan dengan menyilangkan lengan di depannya dan mengalirkan soulforcenya siap untuk menahannya!

Saat pukulan dan lengannya berbenturan, sebuah suara terdengar, bahkan seolah bercampur dengan suara tulang yang patah. Long Taogu dan Long Taoyi yang membantunya, terlempar ke belakang lagi.

Tubuh Bai Yunfei terhenti sesaat. Karena dia terlalu berlebihan menggunakan lengan kanannya selama dua kali berturut-turut, dia hanya mampu menyerang menggunakan lengan kirinya yang tidak terlalu kuat dan bahkan lebih buruk lagi, tidak sesuai untuk gerakan ini.

Setelah mundur beberapa meter, Long Taogu dan sang adik akhirnya mampu menghentikan tubuh mereka. Lengan kanan Long Taogu yang terkulai sedikit gemetar. Ekspresi kesakitan terlihat di wajahnya. Lengan kanan yang tadi diletakkan di depan lengan kirinya tidak patah, namun cukup terluka serius,

Mereka telah bertarung tiga lawan satu cukup lama namun mereka masih dirugikan!

Mata Long Taogu penuh dengan kekaguman dan ketidakpercayaan, bukan hanya karena body-maneuvering skill musuh, tapi bahkan karena batu di tangannya yang sulit dijelaskan.

“Serang bersama! Berhati-hatilah agar tidak terkena pukulan batu di tangannya!” Melihat Bai Yunfei yang siap menyerang lagi, Long Taogu memberi peringatan. Dia adalah orang pertama yang bergegas untuk menghadapi musuh, mengabaikan cedera di lengan kanannya.

Bai Yunfei sedikit menggerakkan lengan kanannya, sepertinya sudah jauh lebih baik. Dia terlihat ragu namun tidak ada waktu untuk memikirkan ini. Keadaan saat ini menguntungkan baginya. Dia harus mengalahkan tiga pria ini terlebih dahulu lalu menyelamatkan Liu Meng.

Satu lawan tiga, mereka berempat bergerak dan melompat di hall, berkelahi satu sama lain. Tiga lawan Bai Yunfei telah mengetahui bahwa mereka tidak boleh terkena batu yang ada di tangannya dengan mudah, oleh karena itu mereka semua sangat berhati-hati. Selama Bai Yunfei mengandalkan pertahanan Goldsilk Soul Armor, selama serangan panjang ini tidak mengenai bagian tubuh yang tidak terlindungi armor, dia tidak perlu repot-repot menghindar. Dan bila perlu, dia akan menggunakan Wave Treading Steps untuk menjauh. Mengayunkan batu, karena untuk saat ini dia tidak dapat meraih kemenangan.

Setelah bertarung beberapa menit, Bai Yunfei akhirnya mendapat sedikit kesempatan dan sengaja memperlihatkan titik kelemahannya, menggiring Long Taoyi ke kiri yang melemparkan pukulan padanya. Dalam sekejap, dia mengangkat batu dan menahan pukulannya mengunakan batu tersebut. Saat pukulan Long Taoyi mengenai batu, ekspresi wajahnya berubah, berpikir dia akan terlempar lagi. Namun stelah menunggu beberapa saat, tidak ada hal janggal yang terjadi. Saat dia mulai bersuka cita dalam pikirannya, dia merasakan sakit di perutnya. Ternyata Bai Yunfei mengambil kesempatan ini untuk melemparkan tendangan padanya.

Long Taoyi ditendang jauh. Bai Yunfei berbalik dan menahan pukulan dari Long Taogu dengan punggungnya. Kemudian, dia mengangkat batu tersebut dan memukulkannya pada bagian kanan tubuh Long Tao tanpa henti.

Long Tao sangat ketakutan dan segera menghindar, namun bahu kirinya masih terkena pukulan. Meskipun tidak ada efek tambahan yang aktif, karena dia segera menghindar, dia kehilangan keseimbangannya. Bai Yunfei segera mengayunkan batu ke arahnya lagi, menghantam tepat di kepalanya!

Di samping Long Tao, melihat dia telah terkena pukulan, Long Taogu mendengus dingin dan segera melemparkan pukulan pada belakang kepala Bai Yunfei. Namun, saat pukulannya hampir mengenai Bai Yunfei, sesuatu yang tak terduga terjadi!

Tanpa peringatan, pipi kanannya terkena sebuah pukulan. Karena belum siap dengan ini, dia terlempar ke samping! Penyerangnya tanpad diduga adalah Long Tao yang berada di sampingnya.

Efek tambahan batu +10, confusing, berhasil diaktifkan!

Mata Bai Yunfei berkilat bahagia. Dia tidak menduga efek ini, dengan kesempatan aktif terendah, telah aktif saat memukul musuh tepat di kepalanya menggunakan serangan batu ini.

Dalam kebingungan, Long Tao ingin menyerang Bai Yunfei, namun dia tidak mampu membidik sasaran. Setelah melemparkan sepupunya dengan sebuah pukulan, dia masih menyerang sembarangan seperti orang gila. Bai Yunfei sedikit mundur, cukup untuk menghindari tendangan darinya. Namun, Long Taoyi yang mendekati Bai Yunfei sangat tidak beruntung. Sama seperti sang kakak, dia tidak siap dengan tendangan dari Long Tao dan terlempar dengan wajah kebingungan.

Mereka bertiga terpisah satu sama lain. Mata Bai Yunfei berkilat. Saat Long Tao tersadar dari bingungnya dan tidak menyadari apa yang terjadi, sebuah serangan Ninefold Fist Force mengenai perutnya, menerbangkannya sejauh dua meter. Lalu terjatuh ke lantai.

Setelah itu, dengan gerakan tubuhnya, menciptakan sebuah ilusi, Bai Yunfei mendekati Long Taoyi yang terkena tendangan Long Tao dan melemparkan sebuah tendangan horizontal pada pinggangnya, membuatnya sulit untuk menjaga keseimbangan. Kemudian, tanpa memberikan kesempatan musuh untuk bernapas, dia mulai menyerang tanpa henti. Long Taoyi melakukan yang terbaik untuk menghindar, namun dia tidak mampu menghindari serangan ketiga dan terlempar karena batu itu lagi.

Dan dia terlempar ke arah Long Taogu yang baru saja terkena serangan ‘kejutan’ Long Tao!

Saat Long Taoyi terlempar, Bai Yunfei mengejarnya dengan kecepatan penuh selama dia masih berada di udara. Batu ditangannya telah berganti ke tangan kiri. Otot lengan kanannya mengembung, dia memukul perut musuh dengan pukulan yang kejam!

Long Taoyi tak berdaya untuk bisa menahan serangan dari Ninefold Fist Force. Dia memuntahkan darah dan menabrak Long Taogu.

Keterkejutan terlihat di mata Long Taogu, dia segera menangkap sang adik yang menabraknya, lalu terpental ke belakang beberapa meter sebelum akhirnya berhenti.

“Tunggu, tunggu!!” Setelah melihat adiknya yang tak sadarkan diri, Long Taogu mengangkat kepalanya untuk melihat ke arah Bai Yunfei yang siap untuk menyerangnya lagi, dan berkata: “Hentikan pertarungan ini! Kami mengaku kalah! Kamu bisa membawanya bersamamu!”

Bai Yunfei menghentikan langkahnya dan menatap musuh tanpa ekspresi, matanya berkilat. Seolah dia sedang berargumen dengan dirinya sendiri dalam pikirannya. Tak lama kemudian, dia menyingkirkan batu tersebut dengan menggerakkan tangan kanannya. Masih menatap musuh, dia perlahan bergerak ke arah sudut ruangan tempat Liu Meng berada.

Setelah pergi mendekatinya, dengan lembut dia membopongnya lalu perlahan berjalan menuju pintu. Selama itu, matanya tidak lepas dari Long Taogu. Saat dia keluar dari restoran dia berbalik lalu menghilang di ujung jalan.

Tak lama setelah kepergian Bai Yunfei, Long Taogu mendesah lega, berkata: “Kapan kita kalah dengan ‘sengaja’? Kita bertiga tidak sebanding dengannya! Bahkan saat dia tidak menggunakan spear itu, dan soul weaponnya yang lain. Dia memiliki dua soul technique yang kuat dan batu yang membingungkan itu. Kita benar-benar dikalahkan….”

Dengan menggelengkan kepala frustrasi, dia menatap dua pria yang tergeletak di lantai. Beruntung tidak satupun dari mereka yang menderita luka serius dan mereka akan baik-baik saja setelah penyembuhan selama beberapa hari. Sedangkan Long Tao [adik], keberadaannya tidak diketahui sejak awal pertarungan. Saat ini dia bersembunyi di sebuah sudut dengan mata mengarah pada Bai Yunfei yang pergi dengan bingung.

Long Taogu menatap sekeliling hall. Hall menjadi porak poranda selama pertarungan tadi. Bahkan banyak lubang di lantai yang disebabkan langkah kuat para petarung tadi.

Menarik pandangan matanya, dia tiba-tiba mengangkat kepalanya seperti melihat ke lantai dua yang kosong. Ekspresinya penuh hormat. Dia berkata: “Elder Liu…”

“Mm, kamu melakukannya dengan baik.” Suara terdengar dari sebuah ruangan di lantai dua. Pintu ruangan tersebut terbuka dan seorang pria paruh baya berumur sekitar empat puluh tahun berjalan keluar—dia tidak lain adalah tetua dari Glacial School, Liu Cheng!

Berdiri di lantai dua, Liu Cheng menyapu pandangannya pada empat pria di yang ada di hall, berkata dengan perlahan: “Kalian melakukannya dengan baik. Sekarang pulanglah dan obati luka kalian. Saat masalah ini selesai, kalian akan menerima seperti yang telah dijanjikan.”

Long Taogu berkata dengan hormat dan bahagia: “Terima kasih banyak, Elder liu!”

Kemudian, dia memanggil Long Tao [adik kedua] dan berjalan keluar retoran sambil membantu dua pria yang terluka…

Liu Cheng menundukkan kepalanya menatap benda di tangannya, matanya menunjukkan ekspresi serius—- Benda yang dipegangnya adalah gelang biru Bai Yunfei yang diberikan pada Liu Meng pagi ini!

“Tidak salah lagi, pasti ada sesuatu yang aneh dengan spear yang muncul pada awal pertarungan tadi, dan batu yang bahkan tidak disebutkan oleh Zhenshan!”

Saat dia menatap gelang di tangannya, matanya terheran: “Ini jelas perhiasan biasa yang dibelinya tiga hari lalu saat dia tiba di kota Cuiliu, tapi sekarang…”

Dilihat dari kata-katanya, dia tahu bahkan hal paling terperinci! Ini artinya dia sudah memperhatikan Bai Yunfei sejak hari pertama tiba di kota!

“Selain itu…. Siapa sangka dia memiliki hubungan dengan Green Willow School? Aku tidak akan menundanya lagi. Rencana ini harus berjalan lebih cepat dari yang di rencanakan sebelumnya!”

Selama merencanakan ini dipikirannya, Liu Cheng perlahan keluar dari Secret Pleasure Tower, menuju jalan yang lain.

Hanya saja, meskipun dia seorang Soul Spire tahap menengah, dia tidak menyadari bahwa di atap sekitar seribu meter jauhnya dari tempat ini, sebuah siluet seseorang sedang bersandar menatap Secret Pleasure Tower dengan ekspresi serius!

Orang ini berumur lebih dari duapuluh tahun, mengenakan jubah perak, berambut panjang dan terlihat biasa saja. Ada seekor hewan kecil berwana putih mirip tikus yang meringkuk di bahunya — dia tidak lain adalah pemuda yang berbicara dengan Qing Zheng dari Fate School beberapa hari lalu dan menyebut dirinya adalah putra angkat dari Bloodhowl Wolf King, Hong Yin!

Saat dia melihat Liu Cheng menghilang di sebuah gang dia menarik pandangan matanya. Setelah merenung sejenak, dia menghilang dengan sebuah gerakan tubuh.

Translator / Creator: andra