December 14, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 65

 

Sudden Event

Setelah Mu Wanqing pergi, Bai Yunfei dan dua gadis tersebut berbincang-bincang dengan santai.

Qiu Luliu berbicara mengenai hal-hal menarik yang ada di kota Cuiliu, Chu Yuhe ‘memberikan laporan’ tentang kehidupannya sejak bergabung Green Willow School dengan suara pelan sedangkan Bai Yunfei juga menceritakan tentang apa yang telah dilewatinya sejak dia berpisah dengan mereka hingga saat ini.

Tentu saja, dia menyembunyikan beberapa hal yang tidak seharusnya diceritakan. Meski demikian, ceritanya masih bisa membuat dua gadis ini gugup dan cemas, terutama Chu Yuhe. Setelah mendengar Bai Yunfei yang jatuh ke dalam perangkap di kota Old Well lalu melarikan diri selama tiga hari penuh dan bahkan tertangkap Zhang Zhenshan, dia sangat tegang hingga wajah kecilnya memerah. Saat dia mendegar Bai Yunfei pada akhirnya bisa melarikan diri setelah pertarungan yang sulit itu, dia sangat gembira.  Melihat ini, Bai Yunfei dan Qiu Luliu tidak bisa menahawan tawa mereka.

Saat seseorang datang dan membertitahukan pada mereka bertiga bahwa makan siang sudah siap, mereka berhenti bercerita. Mu Wanqing tidak muncul selama makan siang. Menurut Qiu Luliu, semua anggota senior di sekolah memakan makanan mereka di tempat berbeda.

Pada sore hari, dengan bimbingan dua gadis ini, Bai Yunfei pergi berkeliling Green Willow School. Mereka bertiga bercerita dan tertawa bersama dengan gembira sembari mereka berjalan.

Bai Yunfei mengangkat kepalanya untuk mengamati warna langit. Hari sudah hampir malam. Dia menghentikan langkahnya dan berkata pada dua gadis di sampingnya: “Luliu, Yuhe, sudah saatnya aku kembali…”

“Ah? Kamu akan pergi secepat ini?” Tanya Qui Luliu kecewa. Di sisi lain, Chu Yuhe juga menunjukkan ekspresi keenganan di wajahnya.

Bai Yunfei tertawa dan berkata: “Ya, aku masih punya beberapa hal yang harus ku lakukan. Besok atau lusa aku mungkin akan meninggalkan kota Cuiliu, tapi aku akan datang untuk mengucapkan salam perpisahan pada kalian sebelumnya,”

Dia melihat Chu Yuhe yang menatapnya cemas, lalu berkata dengan tersenyum: “Saat waktunya tiba, aku akan memberikan adikku Yuhe sebuah hadiah. Semoga kau menyukainya.”

Chu Yuhe tertegun lalu menunjukkan ekspresi senang. Dia berkata dengan penuh harap: “Benarkah? Hadiah apa?”

 “Ha ha, kamu akan tahu nanti.”

Bai Yunfei mengangkat kepalanya untuk melihat. Tiba-tiba dia melihat dua siluet yang mendekati mereka dari depan. Setelah melihat mereka dengan seksama, dia berkata dengan takjub: “Oh? Bukankah itu kepala sekolah Mu? Ini waktu yang tepat. Aku akan berpamitan padanya lalu pergi.”

Mereka bertiga berjalan mendekati Mu Wanqing yang juga menyadari kehadiran mereka. Saat mereka mulai dekat, Bai Yunfei melihat seseorang yang berada di sampingnya –seorang pria berumur tiga puluh tahunan. Dia berbadan tegap dan wajah yang rupawan. Hal yang langka adalah keanggunan dalam kedewasaan dan kewibawaannya. Pria ini memiliki kesan yang sangat bagus di mata orang lain saat pertama kali melihatnya.

“Dia pastilah You Qingfeng dari Wood School.” Pikir Bai Yunfei.

Mu Wanqing mengangguk pada Bai Yunfei lalu melambaikan tangan pada Chu Yuhe, berkata: “Kemarilah, Yuhe. Sapalah paman senior You.”

Chu Yuhe selalu terlihat malu di depan orang asing. Dia melakukan apa yang dikatakan dan berjalan mendekati Mu Wanqing dan memberi hormat pada pria tersebut, berkata dengan suara pelan: “Sebuah kehormatan dapat bertemu dengan anda, paman senior You…”

“Ha ha, apakah ini gadis kecil yang kau ceritakan padaku? Tidak buruk, sopan dan bijaksana, serta cukup berbakat, bagus.” You Qingfeng mengangguk pada Chu Yuhe dan berkata sambil tersenyum. Dia sangat ramah dan nada suaranya terdengar akrab.

Qiu Luliu juga mendekat dan memberi hormat padanya lalu berdiri dengan hormat di satu sisi.

Bai Yunfei menatap pria ini, namun melihat tatapan tersenyum di matanya. Dia mengangguk hormat lalu mengengam tangan Mu Wanqing, berkata: “Kepala sekolah Mu, saya masih ada sesuatu yang harus saya lakukan jadi saya tidak bisa berlama-lama. Saya khusus datang kemari untung mengucapkan perpisahan sebelum pergi.”

“Oh? Anda  sudah ingin pergi tuan Bai? Baiklah. Kalau begitu saya juga tidak akan meminta anda agar tinggal lebih lama. Jika anda membutuhkan bantuan di kota, datanglah ke Green Willow School. Sekarang anda adalah kakak Yuhe, Green Willow School pasti akan melakukan yang terbaik untuk membantu anda.”

“Kalau begitu, terima kasih banyak, kepala sekolah. Sebelum meninggalkan kota Cuiliu, saya akan datang berkunjung lagi.”

……

Setelah melihat Bai Yunfei yang berjalan keluar diantar oleh dua gadis itu, Mu Wanqiang menahan senyumannya, sebuah ekspresi serius terlihat di matanya.

“Wanqing, apakah pemuda itu ada hubungannya dengan Fate School seperti yang kau ceritakan padaku? Menurutku, dia hanyalah seorang soul warrior tahap menengah. Selain itu, tidak ada sesuatu yang istimewa dengannya….” You Qingfeng menarik pandangannya dan bertanya dengan ragu.

Mu Wanqing menggelengkan kepalanya berkata: “Jangan remehkan dia, Qingfeng. Tak peduli tingkat kemampuannya, fakta bahwa dia dibimbing oleh senior Ge Yiyun sudah cukup memperlihatkan dia bukanlah junior biasa. Dan lagi, aku dengar dari Luliu saat mereka bertemu pertama kali, dia menggunakan sebuah spear yang seharusnya merupakan soul item human tier, atau mungkin bahkan dari earth-tier! Selain itu, setelah membunuh putra tetua Glacial School Zhan Zhenshan, dia masih mampu mencapai kota Cuiliu dengan selamat meskipun keluarga Zhang telah melakukan yang terbaik untuk memburunya. Ini sudah cukup memperlihatkan bahwa dia memiliki kualitas yang luar biasa.”

“Oh? Itukah yang terjadi? Kamu tidak mengatakan padaku sebelumnya.” You Qingfeng sedikit terkejut, “Jika demikian, dia layak mendapat bantuanmu. Bagi seseorang seperti dia, jika kamu mengambil keuntungan bahwa dia tidak cukup kuat saat kamu menolongnya, ketika dia benar-benar mencapai sesuatu di masa depan, ini akan menguntungkan bagi Green Willow School.”

…………

Dengan menundukkan kepalanya, Bai Yunfei berjalan sendiri di jalan yang mengarah kembali ke kota. Alisnya sedikit mengenyit, dia terlihat sedang mempertimbangkan beberapa masalah.

“Apapun alasannya, fakta bahwa kepala sekolah Green Willow School bersedia membantuku merupakan hal yang bagus untukku. Tidak terlalu buruk! Meskipun aku sudah memutuskan untuk segera pergi, aku selalu merasa ada sesuatu yang salah….”

“Aku seharusnya tidak terlibat dengan keluarga Long di kota Cuiliu lagi. Sekarang skenarionya adalah, meskipun Zhang Zhenshan mengerahkan pasukan dengan jumlah besar untuk mencariku, dia tidak memperkerjakan seluruh pasukan Glacial School. Setidaknya, dia hanyalah seorang tetua. Sehingga, bahkan jika keluarga Long terhubung dengan Glacial School, mungkin mereka belum menerima informasi tentangku….

“Semakin lama aku tinggal di sini, akan semakin berbahaya! Aku telah menunda dua hari. Aku tidak bisa tinggal lebih lama lagi! Sekarang ayo kembali dan katakan pada Meng’er bahwa aku akan pergi besok!”

Segera saat dia memikirkan Liu Meng, dia merasa frustrasi karena dia tidak tahu apakah Liu Meng masih ‘marah’ atau tidak. terlebih saat dia memikirkan fakta bahwa dirinya akan meninggalkan tempat ini besok, sebuah perasaan keenganan muncul di hatinya tanpa sebab….

Memikirkan hal ini memusingkan pikiran Bai Yunfei. Dengan pikiran yang rumit ini, dia perlahan memasuki kota lalu menuju ke tempat di mana Liu Meng tinggal saat ini.

Akan tetapi, dia tidak menemukan siapapun setelah tiba di penginapan itu. Bai Yunfei sedikit kecewa, berpikir dia mungkin pergi untuk melepas kebosanannya. Sekarang dia tidak ada pilihan selain memutuskan untuk datang lagi besok di pagi hari,

Saat Bai Yunfei kembali kepenginapan tempatnya tinggal, dia terkejut karena melihat seseorang sedang menunggunya dengan cemas di pintu — dia adalah Xiao Ning!

Segera setelah dia melihat Bai Yunfei, matanya cerah. Dia bergegas lari. Sekarang Bai Yunfei dengan jelas melihat air mata mengalir di wajah pelayan ini, yang juga terlihat sangat cemas.

“Tuan Yunfei, ini buruk! Nona telah diculik oleh orang-orang dari keluarga Long!!”

 

Translator / Creator: andra