December 13, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 64

 

Green Willow School

Di sebuah hall kecil dengan perabotan sederhana namun terlihat mewah dan menenangkan,

Bai Yunfei dan Qiu Luliu duduk saling berseberangan masing-masing di sisi kiri dan kanan. Bai Yunfei memegang sebuah cangkir teh di tangannya, dengan seksama mendengarkan tentang Green Willow School dan keadaan di seluruh kota Cuiliu.

“Oh ya, Luliu, apa kamu tahu ada pasukan dari Glacial School di kota Cuiliu?” Bai Yunfei tiba-tiba memikirkan suatu hal dan menanyakannya.

“Oh? Kenapa kamu menanyakan ini?” Qiu Luliu terkejut lalu berekasi, “Kamu cemas kalau…. Zhang Zhenshan akan memimpin pasukan Glacial school untuk mencarimu?”

Bai Yunfei mengangguk.

“Ha ha, kamu tidak perlu mencemaskan ini.” Qiu Luliu tertawa lembut, “Jika ini tempat yang berbeda, aku tidak bisa menjamin apapun, tapi ini kota Cuiliu, Glacial School tidak akan berani membuat masalah. Tempat ini adalah markas Green Willow School, bagaimana mungkin sekolahku membiarkan mereka membuat masalah?”

Bai Yunfei merenung dengan kepala menunduk sesaat lalu melanjutkan bertanya: “Selama dua hari terakhir aku selalu merasa ada sesuatu yang salah, tapi aku tidak menemukan apapun. Glacial School… Jika mereka mengetahui aku berada di kota ini, aku takut saat aku meninggalkan kota Cuiliu, aku akan disergap oleh mereka. Hanya saja, aku tidak yakin mereka telah menemukanku sekarang atau tidak….”

“Begitu…..” Wajah Qiu Luliu terlihat serius. Setelah berpikir sesaat, dia berkata, “Berdasarkan apa yang aku ketahui, tidak ada pasukan Glacial School di kota. Tapi sepertinya ada hubungan antara keluarga Long dan Glacial School…”

“Oh? Mungkinkah kamu mengetahui sesuatu tentang keluarga Long?” Qiu Luliu bertanya ragu karena tidak menduga reaksinya akan seperti itu.

“Dua hari yang lalu aku bermasalah dengan dua tuan muda keluarga Long. Mereka…” Bai Yunfei dengan santai mengatakan beberapa hal lalu tiba-tiba berhenti. Seperti teringat sesuatu, dia mengernyit dan mulai menundukkan kepalanya.

Melihatnya seperti itu, Qiu Luliu tidak menganggunya lagi. Dia duduk terdiam sambil menyesap tehnya.

“Master, kak Yunfei berada di dalam….” Suara indah Chu Yuhe terdengar dari luar. Sebelumnya dia pergi untuk menjemput masternya. Sekarang mereka telah tiba.

Tentu saja, saat suaranya memudar, dua orang tersebut muncul di pintu. Salah satu dari mereka adalah seorang wanita paruh baya dengan penampilan yang anggun. Dia berjalan ke dalam ruangan dengan didampingi oleh Chu Yuhe.

Sebenarnya kurang pantas menyebutnya wanita paruh baya karena meskipun dia berbadan sintal, penampilannya sangatlah muda. Dilihat dari penampilannya sendiri, dia pastilah tidak jauh lebih dari tiga puluh tahun — dia tidak lain adalah kepala sekolah Green Willow School, Mu Wanqing.

“Master.” Melihat sang tamu, Qiu luliu berdiri dan memberi hormat.

Ketika suara Chu Yuhe terdengar, Bai Yunfei bangun dari perenungannya. Sekarang dia juga berdiri. Meskipun sedikit terkejut karena seseorang yang dipanggil ‘master’ oleh Qiu Luliu ini sangat muda, ini hanya berlangsung sebentar. Dia memberi hormat dan berkata: “Saya Bai Yunfei. Sebuah kehormatan dapat bertemu dengan anda, senior.”

Mu Wanqing tersenyum pada mereka berdua lalu berkata pada Bai Yunfei: “Tidak perlu memberi hormat, tuan Bai. Silahkan duduk. Janganlah terlalu formal.”

Setelah semuanya duduk, Mu Wanqing mengamati Bai Yunfei dengan seksama selama beberapa detik lalu berkata sambil tersenyum: “Tuan Bai, saya sangat ingin berterima kasih secara langsung karena telah menolong Yuhe, oleh karena itu, kali ini saya mengambil kesempatan untuk mengundang anda ke sekolah kami sebagi tamu. Saya harap anda tidak keberatan dengan ini.”

Sebagai seorang kepala sekolah dan seorang soul Ancestor, sikap sopannya membuat Bai Yunfei merasa kurang nyaman. Dia menggerakkan tangannya lembut, berkata: “Anda tidak perlu melakukan itu kepala sekolah. Saya tidaklah pantas untuk itu. Sudah ada perseteruan antara Zhang Yang dan saya sehingga saya menyelamatkan Yuhe secara tidak sengaja. Anda tidak perlu berterima kasih pada saya…”

“Oh, karena tuan Bai sangatlah rendah hati, saya tidak akan membahasnya lagi.” Mu Wanqing berhenti sejenak lalu melanjutkan: “Mengenai Glacial School, anda tidak perlu khawatir tentang itu saat anda berada di kota Cuiliu. Jika meraka berani menimbulkan masalah di kota, Green Willow school kami tidak akan tinggal diam.”

Bai Yunfei gembira karena dia mengatakan dengan jelas bahwa dia akan menolongnya. Meskipun dia tidak mengetahui mengapa beliau sangat bersemangat, memiliki seorang ‘pendukung’ adalah hal yang terbaik.

“Oh, terima kasih banyak atas bantuan anda kepala sekolah. Saya berencana meninggalkan provinsi Qingyun besok atau lusa. Saat saya tiba di provinsi Beiyan, selama saya berhati-hati, saya rasa Glacial School tidak akan mampu melakukan apapun pada saya.”

“Oh? Anda akan segera pergi? Um… pemuda yang menginspirasi untuk melakukan perjalan jauh dan membuat tanda untuk mereka sendiri. Tuan Bai sangat beruntung telah dibimbing oleh seorang senior dari Fate School sehingga anda tidak membatasi diri anda pada tempat sekecil provinsi Qingyun. Anda harus keluar dan membuat nama anda sendiri.”

Fate School yang mendadak disebutkannya mengejutkan Bai Yunfei. Dia menatap Qiu Luliu di samping lalu berkata merendah: “Anda terlalu menyanjung saya senior. Saya hanya ingin pergi mencari pengalaman di dunia luar. Mendapat bimbingan dari senior Ge Yiyun dari Fate School memang sebuah keberuntungan.”

Mendengar kata ‘Ge Yiyun’ dari Bai Yunfei, Mu Wanqing sedikit mengangkat alis indahnya. Dia menatap Chu Yuhe di samping, seperti memikirkan sesuatu, lalu berkata: “Oh Ya, tuan Bai, bagaimana pendapat anda dengan gadis kecil Yuhe ini?”

“Oh?” Bai Yunfei terkejut, seakan tidak dapat memahami perubahan topiknya yang tiba-tiba. Setelah tertegun cukup lama dia berkata ragu: “Yuhe… sangat baik. Saya dengar dari Luliu dia sangat sopan dan bijaksana serta cukup berbakat dalam melakukan cultivation…”

“Lalu… apakah anda mau menerimanya sebagai adik anda, tuan Bai?” Mu Wanqing mengangguk dengan tersenyum lalu berkata pada tiga orang yang terkejut di depannya.

Bai Yunfei merasa dia tidak dapat menyeimbangi kecepatan berpikir seniornya ini. Sesaat dia tertegun dan tidak bereaksi. Mu Wanqing mengernyit: “Ada apa, tuan Bai? Apakah anda berpikir Yuhe tidak layak menjadi adik anda?”

“Ah? Tidak, tidak, bukan itu maksud saya. Nona Yuhe sangat pintar dan cantik. Bagiamana saya….”

“Oh, ini artinya anda setuju?” Mu Wanqing menyipitkan matanya, tersenyum, “Kalau begitu sudah diputuskan. Mulai sekarang kalian berdua adalah kakak dan adik. Dengan begini Yuhe tidak perlu merasa berasalah karena tidak bisa menebus kebaikan hati anda yang telah menolongnya.”

“Yuhe, kamu mau menerima tuan Bai ini sebagai kakakmu?” Mu Wanqing menoleh pada Chu Yuhe dan bertanya ramah.

Awalnya, saat Chu Yuhe mendengar Mu Wanqin menyebutkan namanya, dia merasa bingung. Lalu saat dia mendengar master bertanya pada Bai Yunfei mengenai pendapatnya tentang dirinya, wajahnya memerah. Kemudian, saat dia mendengar master mengatakan pada Bai Yunfei untuk menerimanya sebagai adiknya, wajahnya penuh ketidakpercayaan, namun dia tidak berani memotong. Sekarang, mendengar pertanyaan Mu Wanqing, dia terkejut dan berkata dengan suara rendah: “Tentu saja, tentu saja saya bersedia. Saya sangat bahagia memiliki kakak seperti kak Yunfei.”

“Oh, baiklah. Mulai sekarang, tuan Bai adalah kakakmu. Kamu harus menghormati kakakmu, kamu mengerti?” Mu Wanqing mengangguk gembira dan berkata dengan tersenyum.

“Ya, saya akan mengingat ini….”

……
Seperti itulah, Bai Yunfei mendapatkan seorang adik perempuan secara membingungkan.

Melihat Chu Yuhe dengan pipinya yang memerah dan ekspresi bahagianya, Mu Wanqing diam-diam mendesah lega.

Bisa dikatakan bahwa sebenarnya Mu Wanqing membutuhkan banyak usaha dengan saran yang ‘tiba-tiba’ ini. Setelah mengetahui bahwa Bai Yunfei menyelamatkan Chu Yuhe, dia telah mengetahui bahwa Chu Yuhe mencintainya. Hanya saja, gadis kecil ini masih sangat bodoh. Oleh karena itu, Mu Wanqing mengambil kesempatan ini untuk mengubah cintanya menjadi kekaguman pada seorang kakak. Semua yang dia perlukan adalah saran bagi Chu Yuhe. Mu Wanqing telah mencapai tujuannya. Sekarang gadis kecil ini telah menuruti kata-kata masternya, dan Bai Yunfei sebagai kakaknya…

Mu Wanqing juga ingin memfasilitasi cinta di antara mereka, terutama saat mengetahui adanya hubungan antara Bai Yunfei dan Ge Yiyun. Saat itu dia tidak bisa menahan debaran jantungnya yang bersemangat karena seorang junior yang menghormati Ge Yiyun pasti memiliki kemampuan yang luar biasa di masa depan dan jika dia membangun hubungan yang baik dengannya, ini pasti menguntungkan bagi Green Willow School. Namun, dia bisa melihat bahwa Bai Yunfei tidak memiliki perasaan apapun pada Chu Yuhe, oleh karena itu, untuk menyelamatkan murid kecilnya dari kesedihan, dia tidak ada pilihan selain memanipulasi mereka menjadi kakak dan adik dengan cara yang membingungkan seperti in.

Melihat tiga orang yang masih sedikit beingung dan seperti sedang berpikir, Mu Wanqing tertawa lembut dan berkata pada Bai Yunfei: “Baiklah, tuan Bai, di kota Cuiliu ini anda….”

“Kepala sekolah, seorang tamu datang berkunjung!” Sebelum dia bisa menyelesaikan ucapannya, sebuah suara melapor datang dari luar pintu menyela ucapannya.

Mu Wanqing mengernyit dan melihat keluar pintu pada murid yang melapor, bertanya: “Siapa? Antar mereka ke hall bagian barat terlebih dahulu. Aku akan datang segera.”

“Kepala sekolah, beliau adalah You Qingfeng dari Wood School.” Murid di luar itu sedikit ragu sembari mengatakannya kembali dengan peringatan.

Setelah Mu Wanqing mendengar kata-kata ini, Wajah acuh tak acuhnya tiba-tiba membeku sesaat lalu menunjukkan ekspresi bahagia. Meskipun dia segera menahannya, senyuman genit itu diketahui Bai Yunfei saat dia melihatnya.

“Tuan Bai, anda harus berbincang dengan Qiu Luliu dan Chu Yuhe. Saya rasa kalian bertiga ada banyak hal yang ingin dibicarakan. Setelah itu mereka bisa mengantarkan anda berkeliling sekolah….” Mu Wanqing berdiri dan berkata pada Bai Yunfei dengan tersenyum.

Dia mengangguk: “Oh, baiklah. Anda bisa pergi untuk menemui tamu anda. Tidak perlu khawatirkan saya.”

Setalah Mu Wanqing pergi, dengan ragu Bai Yunfei bertanya pada Qiu Luliu: “Siapa orang yang dipanggil You Qingfeng itu…?”

“Senior You Qingfeng adalah seorang murid yang luar biasa dari Wood School yang merupakan bagian dari Five Element School. Sebagai seorang Soul Ancestor tingkat akhir, dia bahkan lebih hebat dari masterku!” Jelas Qiu Luliu sambil menatap keluar pintu dalam diam, seperti sedang memastikan masternya telah pergi. Lalu, dia berkata dengan suara rendah, “Dia sepupu master! Kalau bukan karena keenganan master melepaskan Green Willow School, dia pasti pergi dengannya ke Wood School. Mereka…”

Saat ini, seperti tiba-tiba bereaksi terhadap sesuatu, dia segera duduk tegak dengan wajah serius: “Sebagai junior, kita tidak bisa mendiskusikan urusan senior kita.”

Namun, ekpsresinya jelas mengatakan pada Bai Yunfei bahwa: “Kamu tahu maksudku…”

Translator / Creator: andra