December 8, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 62

 

+10 Jewelry’s Additional Effects

Di pagi hari berikutnya,

Bai Yunfei sedang duduk di atas tempat tidur dengan menyilangkan kakinya menatap gelang berwarna oranye di tangannya dengan sedikit mengenyit.

“Upgrade failed.

“Item destroyed.”

Informasi yang ada dalam pikirannya ini membuatnya kecewa selama beberapa saat. Dia mengulurkan tangannya dan memiringkan telapak tangannya. Tumpukan debu berjatuhan dari tangannya dan menumpuk pada selembar kain putih yang ada di sampingnya. Kain putih tersebut bertabur berbagai macam bubuk dengan warna yang berbeda. Bubuk tersebut merupakan sisa dari serpihan-serpihan perhiasan yang telah hancur karena kegagalan upgrade selama dua jam terakhir.

Karena hari ini Bai Yunfei harus menunggu Qiu Luliu datang mencarinya, dia tidak pergi ke mana –mana. Berdasarkan rencana awalnya, dia seharusnya pergi hari ini, tapi sekarang dia tidak memiliki pilihan selain menetap beberapa hari. Karena dia tidak tahu kapan Qiu Luliu akan datang sehingga dia memutuskan untuk menggunakan waktu ini dengan melanjutkan percobaan mengupgrade perhiasan.

“Ini yang kelima. Aku masih belum mendapatkan item +9. Entah mengapa aku merasa mengupgrade perhiasan jauh lebih berat dibandingkan mengupgrade senjata dan item-item defensive?” Bai Yunfei menggelengkan kepalanya frustrasi. Setelah merasa terkekan sesaat, dia mengambil sebuah kalung mutiara.

“Upgrade.”

“Upgrade successful.

“Item grade: High.

“Upgrade level: +9.

“Additional attribute: Agility +23.

“Upgrade requirement: 17 soul points.”

Bai Yunfei gembira: “Akhirnya aku berhasil!”

Meletakkan kalung +9 ini ke samping, dia mengambil gelang lain dan melanjutkan mengupgrade. Sayangnya, dia gagal lagi dan benda itu hancur.

Entah karena memang sulit untuk mengupgrade perhiasan atau karena Bai Yunfei yang kurang beruntung, dari duabelas perhiasan yang di upgrade, dia hanya bisa mengumpulkan dua item +9 , sebuah gelang dan sebuah cincin.

“Ah…” Bai Yunfei mendesah frustrasi dan melihat keluar jendela. Sudah pagi, “Qiu Luliu mengatakan dia akan datang sebelum sore. Dia seharusnya akan segera tiba. Akankah aku seperti ini seharian? Tidak… aku tidak boleh menyerah! Ayo kita upgrade tiga item ini dan lihat apa yang terjadi! Kalau aku berhasil mengupgrade salah satu, aku bisa mengetahui efek tambahan dari perhiasan tingkat +10!”

Segera setelah Bai Yunfei memikirkan ini, dia tidak lagi peduli dengan fakta bahwa dia membutuhkan kerja keras selama beberapa jam untuk mengumpulkan item ini. Segera setelah dia mengambil kalung, matanya menunjukkan harapan.

“Upgrade!”

“Upgrade failed.

“Item destroyed.”

“Ah! Aku memang terlalu naif untuk berpikir demikian!” Dengan merengek dalam pikirannya, Bai Yunfei menebarkan bubuk di tangannya dengan sedih dan mengambil cincin +9 itu.

“Sekarang karena aku sudah memulainya, aku tidak boleh menyerah di tengah jalan bagaimanapun juga!”

“Upgrade!”

“Upgrade successful.”

Awalnya, Bai Yunfei telah bersiap mendesah, tapi sekarang dia tiba-tiba tertegun lalu dengan gembira: “Aku tidak menduganya, aku tidak mengira ini akan berhasil!”

Dengan pikiran yang gembira, Bai Yunfei melihat cincin di tangannya dengan tidak sabar dan memikirkannya.

“Item grade: High.

“Upgrade level: +10.

“Additional attribute: Endurance +32.

“Efek tambahan item +10: Meningkatkan attack speed sebanyak 2%.

“Upgrade requirement: 21 soul points.”

Bai Yunfei sedikit mengernyit: “Endurance +32 artinya dengan menggunakan cincin ini saja mampu meningkatkan daya tahan seseorang sebesar 30%…. Tapi ini hampir tidak ada artinya bagi soul cultivator. Attack speed? Inikah tambahannya? Ini pertama kalinya aku melihat sesuatu seperti ini. Ayo kita coba….”

Bai Yunfei duduk dengan tegap, mengambil napas perlahan, mengepalkan tangan kanannya dan meninju ke udara. Pada waktu yang bersamaan, matanya menunjukkan keraguan, seperti sedang merasakan sesuatu dalam diam.

Setelah beberapa helaan napas, dia menghentikan gerakannya dan meletakkan cincin tersebut pada jari telunjuk tangan kirinya.

Saat mengenakan cincin itu, dia merasakan perasaan yang luar biasa. Meskipun sama-samar, dia masih bisa merasakannya dengan jelas. Daya tahannya menjadi lebih melimpah – ini adalah efek ‘Endurance+32’.

Setelah mengambil napas dalam-dalam, dia mengangkat lengannya dan mulai meninju ke udara seperti sebelumnya. Tidak lama kemudian, dia menghentikan gerakannya dan menunduk.

“Peningkatan sebesar 2% untuk kecepatan menyerang  ini sangat bagus! Meskipun tingkatanya sangat sedikit, tapi tidak seperti efek yang harus diaktifkan, aku hanya perlu menggunakan cincin ini agar lebih efektif! Dengan begini, kekuatanku juga akan sedikit meningkat!

“Sayangnya aku tidak bisa menggunakan dua cincin di satu tangan pada waktu bersamaan…” Bai Yunfei berpikir dengan sedikit penyesalan sambil melihat tangannya sendiri.

Mengenai perhiasan ini, hanya item pertama yang efektif saat digunakan, yang artinya hanya satu cincin dan satu gelang yang bisa digunakan di lengan. Ini termasuk anting -anting dan kalung, artinya, sebuah anting-anting atau kalung tidak efektive bila digunakan bersama.

Bai Yunfei mengambil item terakhir, yaitu gelang biru tingkat +9 dengan keraguan di wajahnya: “Lalu.. Haruskah aku lanjutkan mengupgrade ini?”

“Yunfei, kamu di sana?”

Saat Bai Yunfei ragu-ragu, suara seorang gadis tiba-tiba terdengar dari balik pintu.

“Nona Qiu sudah datang? Oh, tidak, ini… suara Meng’er!” Dengan terkejut, Bai Yunfei segera turun dari tempat tidur, memakai sepatunya dan berjalan menuju pintu.

Setelah dia membuka pintu, dia melihat seorang gadis dengan baju biru berdiri dengan tersenyum di pintu. Dia tidak lain adalah Liu Meng. Di sampingnya, Xiao Ning melihat sekeliling dengan sedikit penasaran.

“Meng’er? Kenapa kamu ke sini?” Bai Yunfei terkejut, hingga dia lupa mempersilahkan mereka masuk.

“Ada apa? Aku tidak boleh datang untuk mencarimu?” Liu Meng bertanya dengan tersenyum.

“Er, tidak, tentu saja kamu boleh …”

“Tuan muda Yunfei, anda hanrus mempersilahkan nona untuk masuk ke ruangan. Apakah anda ingin berbicara sembari berdiri di pintu? Atau ada gadis lain yang bersembunyi di ruangan anda hingga anda tidak berani mempersilahkan nona masuk?” Xiao Ning bertanya dengan lidah tajamnya. Hanya dengan beberapa kata, dia telah membuat Bai Yunfei merasa sangat malu. Dia segera mempersilahkan mereka berdua masuk.

“Meng’er, bukankah aku memberitahumu kemarin bahwa aku harus melakukan sesuatu hari ini sehingga aku tidak bisa bersamamu? Kenapa kamu…” Bai Yunfei berkata dengan ragu sambil menatap Meng’er yang sedang melihat ruangan dengan sedikit penasaran.

“Ada apa Yunfei? Kamu tidak suka aku datang mencarimu?” Tanya Liu Meng, nada suaranya terlihat kecewa,

“Tidak, tentu saja itu tidak benar. Aku hanya… aku mungkin harus keluar sebentar, jadi…” Bai Yunfei segera menjelaskannya. Segera setelah dia mendengar nada suara Liu Meng, ada sedikit rasa gugup di hatinya.

Melihat ekspresi cemas di wajah Bai Yunfei, Liu Meng tertawa dan berkata: “Oh, tentu. Aku hanya di sini sebentar lalu pergi, bagaimana?”

“Oh, itu… baiklah…” Jawab Bai Yunfei ragu. Sepertinya dia tidak ingin membiarkan Qiu Luliu dan Liu Meng saling bertemu.

“Oh? Gelang ini sangat indah!” Suara terkejut Liu Meng terdengar. Bai Yunfei mengangkat kepalanya untuk melihat dan sedikit terkejut. Ternyata sebelum terburu-buru membuka pintu, dia begitu saja meletakkan gelang +9 itu di meja. Sekarang benda itu ditemukan oleh Liu Meng dan dia memegangnya di tangannya dan mengamatinya.

“Mmm, ini sangat indah! Biru muda, kebetulan cocok dengan baju nona.” Di sisi lain, Xiao Ning dengan semangat melihat gelang tersebut. Tiba-tiba matanya berputar dan menoleh pada Bai Yunfe, berkata dengan tertawa: “He he, tuan Yunfei, apakah ini hadiah yang anda beli untuk nona? Kemarin, setelah nona memberimu topi jerami itu, anda berjanji untuk memberikan hadiah juga. Siapa sangka anda sudah menyiapkannya secepat ini?”

Saat Liu Meng mendengar ucapannya, matanya terlihat sedikit terkejut, wajahnya memerah. Dia mengangkat matanya menatap Bai Yunfei. Di matanya, seperti ada… harapan?

“Ini…” Bai Yunfei merasa sedikit canggung, tanpa tahu apa yang harus dilakukannya.

Translator / Creator: andra