December 6, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 60

 

Bloodhowl Wolf King’s Adopted Son Hong Yin

Setelah pria tua itu mundur hampir sepuluh meter, dia berhenti bergerak, menetralisir efek kekuatan Ninefold Fist Force dan menjabat tangannya. Tanpa diduga dia tidak terlihat terluka sama sekali!

Namun, bukannya menyerang lagi, dia tiba-tiba melambaikan tangannya berkata: “Tunggu, Tunggu! Berhenti bertarung! Ayo kita hentikan pertarungannya! Aku …..”

Tapi sebelum dia menyelesaikan perkataannya, dua cahaya dingin ditembakkan padanya dan mereka tiba dalam sekejap!

Mata pria tua itu melebar. Dia melambaikan tangannya dan menangkap dua dagger itu. Menatap Bai Yunfei di depannya yang memegang dua dagger lain sambil menatapnya tajam, pria tua itu berkata dengan takjub: “Anak kejam ini. Aku sudah bilang berhenti bertarung, kenapa kamu masih menyerang?!”

Meskipun dengan kata-kata itu, tidak mengendurkan Bai Yunfei sama sekali. Dia masih menatap tanpa ekspresi musuhnya, siap melemparkan dagger yang ada di tangannya kapan saja. Pada waktu yang bersamaan, dia perlahan mundur. Ketika jarak di antara mereka sudah sekitar dua puluh meter, dia bertanya: “Siapa kau sebenarnya? Kenapa kau menyerangku tanpa alasan?”

Mendengar kata-kata ini, pria tua itu seperti terlihat malu lalu melambaikan tangannya, berkata: “Er, jangan dipikirkan. Aku hanya ingin memastikan satu hal. Aku tidak ada niat jahat.”

Bai Yunfei sedikit mengerutkan dahinya, bertanya: “Apa yang ingin kau pastikan?”

“Yah, aku hanya ingin memastikan sedikit tentang dua soul technique yang kau gunakan tadi.” Pria tua itu tersenyum dan berkata: “Sekarang aku sudah yakin bahwa mereka adalah Wave Treading Steps dan Overlapping Waves Art…”

“Kau tahu tentang dua soul technique ini?” Selama mendengar perkataan pria tua ini, Bai Yunfei terkejut dan takjub: “Kamu mengenal senior Ge Yiyun?”

“Oh? Seniorku bahkan mengatakan namanya padamu?” Kali ini pria tua itu terlihat terkejut.

“Kau juniornya?”

“Ya, benar.”

Bai Yunfei terdiam. Dia tidak tahu apakah perkataan pria ini benar, tapi setidaknya dia tidak memiliki niat jahat. Berdasarkan kemampuan mengatasi Ninefold Fist Force miliknya dengan mudah, dia bukanlah lawan yang sebanding baginya. Ini mungkin karena pria tua ini hanya ingin menguji agar dia mampu mengetahui kemampuannya.

Setelah terdiam sesaat, Bai Yunfei menyingkirkan daggernya, namun dia masih belum melonggarkan kewaspadaanya. Dia bertanya: “Kenapa anda mencariku, senior?”

“Kenapa?” Pria tua itu sedikit termenung, namun setelah berpikir, dia berkata dengan mali: “Er, sebenarnya tidak ada alasan. Hanya saja malam itu di kota, aku melihatmu menggunakan Wave Treading Steps saat bertarung melawan orang-orang dari keluarga Long, oleh karena itu aku ingin sedikit memastikan dan bertanya tentang keberadaan seniorku.”

“Sebagai juniornya, mengapa anda tidak tahu keberadaanya?” Tanya Bai Yunfei ragu.

“Seniorku tidak suka berhubungan dengan orang lain. Dan lagi, aku tidak cukup kuat untuk bekerja saat dia tidak ada…..” Kata pria tua itu frustasi.

Bai Yunfei sedikit mengernyit dan berkata: “Aku tidak mengetahuo di mana senior Ge Yiyun pergi. Tapi dia seharusnya masih berada di provinsi Qingyun ini. Beberapa hari lalu aku bertemu dengannya di gunung sebelah selatan kota Cuiliu.”

Melihat ekspresi serius di wajahnya, Bai Yunfei tidak ingin tinggal lebih lama. Dia memberi hormat dan berkata: “Senior, jika tidak ada hal lain yang ingin anda katakan, saya akan pergi sekarang.”

……

Saat pria tua itu melihat Bai Yunfei yang perlahan pergi, ada jejak keheranan di wajahnya. Lalu dia menggelengkan kepalanya, berkata pada dirinya sendiri: “Sepertinya anak itu masih belum mempercayaiku. Apa dia harus sangat waspada? Bagaimana mungkin seorang tetua Fate School sepertiku bisa membodohimu? Benar-benar… Tapi ini juga artinya ada sesuatu yang istimewa denganya. Setidaknya berhati-hati pada apapun tidak ada salahnya.

“kakak sudah melakukan perjalan lebih dari dua tahun. Berapa banyak orang yang bisa meringankan kesulitan sekolah kami yang akan ditemukannya, aku penasaran…? Beberapa bulan lalu, seorang murid melaporkan bahwa dia pergi ke provinsi Qingyun tapi tidak ada berita darinya sekalipun. Dari apa yang dikatakan anak tadi, dia seharusnya masih di tempat ini. Tapi kenapa? Apa yang dicari hingga dia tinggal di sini beberapa bulan? Apa ada sesuatu yang mengharuskannya membutuhkan waktu selama ini?”

Semakin pria tua itu mengira-ngira, wajahnya semakin terlihat ragu-ragu. Akhirnya, dia hanya mendesah lembut, berbalik dan menghilang dalam malam.

……

Di bawah langit malam, siluet seseorang yang tinggi dan tegap berdiri di sebuah atap rumah, menatap serius dari kejauhan sebuah gang yang jaraknya lebih dari ribuan meter. Yang membuat matanya terpusat pada gang itu adalah Bai Yunfei dan pria tua yang baru saja bertemu.

Dilihat dari penampilannya, dia berumur kurang lebih tiga puluh tahun. Tubuhnya tinggi dan tegap dengan jubah perak dan rambut panjangnya. Meskipun tidak tergolong tampan, ada aura pahlawan di sekitarnya. Di bahunya, terdapat seekor hewan putih kecil seukuran telapak tangan yang terlihat seperti seekor tikus.

Pria ini menatap kejauhan cukup lama, akhirnya dia menarik pandangan matanya. Saat dia akan berbalik dan pergi, ekspresi di wajahnya tiba-tiba berubah. Dia berbalik dengan tiba-tiba.

Seseorang telah berdiri di atap tepat di belakangnya dan orang ini adalah pria tua yang baru saja berbicara pada Bai Yunfei!

“Anak nakal, kamu telah melihatnya cukup lama. Ada apa? Aku, atau anak kecil itu?” seperti telah mengantisipasi tindakan lawan bicanya, pria tua itu berkata dengan wajah serius sembari menatapnya.

Awalnya pria itu terkejut, namun dia segera bereaksi. Mengambil dua langkah mundur, dia memberi hormat pada pria tua itu dan berkata dengan penuh hormat: “Saya Hong Yin, sebuah kehormatan dapat bertemu dengan anda, senior Qin Zheng.”

“Oh, kamu mengenaliku?” Pria tua itu sedikit terkejut.

“Duapuluh tahun lalu, ayah angkat saya mengajak saya dan melakukan kunjungan ke Fate School dan saya beruntung bisa bertemu dengan anda saat itu.” Pemuda bernama Hong Yin itu masih berbicara dengan sopan, lalu sedikit memuji, “Siapa yang akan mengira anda masih sangat ramah seperti sebelumnya duapuluh tahun yang lalu?”

Ekspresi di wajah Qin Zheng jauh lebih tenang. Dia betanya: “Duapuluh tahun yang lalu? Ayah angkatmu adalah….”

“Bloodhowl.”

Saat Qin Zheng mendengar namanya, dia sedikit terkejut, diamengernyit dan bertanya ragu: “Kamu anak angkat raja Bloodhowl Wolf? Apakah kamu orang diperbincangkan itu? Apakah kamu punya sesuatu untuk membuktikan ini?”

Tepat setelah mendengar ucapannya, seperi menyadari nada keraguan di suara Qin Zheng, hewan kecil di bahu Hong Ying melengkungkan punggungnya dan mencicit beberapa kali. Seperti sedang marah.

“Oh? Ini…. Seekor River Churning Rat! Dan lagi…. Dia telah berada di pertengahan level lima!” Sebelumnya, Qin Zheng tidak memedulikan hewan kecil ini, namun sekarang dia mengatakannya dengan kagum setelah mengamatinya sesaat.

Hong Yin tersenyum lalu membelai hewan kecil di bahunya dan dengan tenang menjawab: “Anda sangat jeli, senior. Dia temanku, Xiao Tang.”

Kemudian, dengan sebuah gerakan tangan, sebuah dagger putih muncul di tangannya. Sebenarnya, tidak pantas menyebutnya sebuah dagger karena jika dilihat lebih teliti, mereka terlihat seperti sebuah gigi hewan tertentu.

“Saya rasa benda ini cukup untuk membuktikan identitasku bukan?”

Awalnya Qin Zheng tertegun karena Hong Yin memanggil soul beast sebagai temannya. Sekarang, melihat dagger ini, dia menangkat alisnya lagi, berkata dengan sedikit takjub: “Bloodhowl Fang! Ya, ini bisa membuktikan apa yang kau katakan itu benar.”

Lalu dia merenung sesaat sebelum melanjutkan pertanyaannya: “Lalu kenapa kamu di sini? Mungkinkah Karena anak itu? Sepertinya dia akan sangat penting bagi Fate School di masa depan. Kamu tidak boleh menyentuhnya!”

Hong Yin terkejut dan segera menjelaskan: “Anda salah senior, saya tidak mengenal anak itu sama sekali. Saya memperhatikan dari tempat ini karena saya melihat anda.”

“Oh? Kenapa aku? Kenapa kamu mencariku?” Qin Zheng bertanya ragu.

“Sebenarnya, saya ingin bertanya sedikit mengenai keberadaan senior Ge Yiyun.” Hong Ying sedikit berfikir, “Beberapa hari lalu tanpa sengaja saya menemukan senior Ge Yiyun di provinsi Qingyung oleh karena itu saya segera datang kemari. Saya ingin mengundangnya…”

“Karena masalah itu lagi bukan?” Sebelum Hong Yin bisa menyelesaikan perkataannya, Qin Zheng sudah mengetahui apa yang akan diucapkannya. Dia mendesah dan berkata: “Ah, ayah angkatmu seharusnya sudah mengatakannya padamu bahwa hampir tidak mungkin bisa mengatasi masalah ini, kan?”

Ekspresi wajah Hong Yin menyuram dan terlihat kecewa, namun dia segera menjawab dengan wajah penuh penyelesaian: “Aku akan mencobanya lagi, kita akan menemukan metode…”

“Ya… Sepertinya kamu telah membuat keputusan, aku tidak bisa menyebutnya lagi. Lakukan sesuai keinginanmu. Mudah-mudahan dengan status khususmu ini kamu bisa mengubah ‘takdir’ yang tidak bisa diubah oleh seluruh klan soul beast selama lebih dari ribuan tahun….” Qin Zheng tidak ada pilihan selain menggelengkan kepalanya.

“Aku ada yang harus kulakukan juga jadi aku tidak akan di sini. Seniorku… aku juga tak tahu di mana dia. Jika kamu ingin menemuinya, carilah sendiri!” Qin Zheng berbalik dan pergi. Sebuah pesan dari kejauhan terdengar di telinga Hon Yin.

“‘Takdir’ mu memperlihatkan ‘nasib’ kota Cuiliu. Aku tidak bisa melihat masa depanmu terlalu banyak, dan aku tidak bisa mengatakannya terlalu banyak padamu juga, tapi kamu harus mengambil kesempatan ini…”

Translator / Creator: andra