November 28, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 53

 

Original Property of The Soul

“Apa?” Bai Yunfei bertanya dengan kebingungan, belum bereaksi terhadap perubahan topik tiba-tiba pria tua tersebut.

Sedikit mengernyit, pria tua itu merasakan dengan hati-hati lagi sebelum melepaskan pergelangan tangan Bai Yunfei. Perlahan dia kembali ke tempat semula, duduk dan menundukkan kepalanya tanpa mengatakan apapun.

“Senior, apakah anda mengatakan ada kekuatan elemen es dalam tubuhku? Apa maksudnya?” Pria tua itu terdiam namun Bai Yunfei merasa sedikit khawatir. Dari beberapa perkataan yang diucapkan pria tua tadi, dia bisa menyimpulkan jika ada sesuatu yang salah.

Tanpa menjawab pertanyaannya, pria tua itu mengangkat kepala dan menatapnya cukup lama dengan ekspresi aneh. Akhirnya dia berkata: “Bagaimana kamu mengolah soulforcemu?”

“Bagaimana aku mengolah soulforceku” Bai Yunfei berkata dengan ragu, “Aku hanya melakukannya berdasarkan metode cultivation yang anda berikan padaku. Ada apa? Apa ada yang salah?”

“Apa ada yang salah?” Ekspresi pria tua ini bahkan terlihat sangat aneh sekarang, “Apakah kamu tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan soul cultivator lain untuk melakukan cultivation soulforce mereka?”

Bai Yunfei tertegun. Setelah berpikir sesaat, dia berkata: “Tentu saja aku tahu. Aku memiliki seorang teman yang kecepatan cultivationnya sedikit lebih cepat dariku, er… mungkin aku belum cukup berbakat…” Bai Yunfei menggaruk kepalanya malu, memikirkan bagaimana dirinya mencapi level ini hanya menggunakan Upgrade Technique sebagai jalan pintas dan sebenarnya dia jauh lebih lambat dari Li Chengfeng.

“Apa katamu?! Ada seseorang yang bisa meningkat lebih cepat darimu?!” Mata pria tua itu membuat lagi. Dia bahkan menaikkan suaranya, “Siapa dia?!”

“Oh, namanya Li Chengfeng. Dia tinggal di sebuah desa tidak jauh dari kota Luoshi di bagian timur. Dia… Senior, aku memberinya cultivation technique dan bahkan dua gulungan soul technique yang anda berikan padaku. Anda… anda tidak menyalahkanku kan?” Bai Yunfei bertanya pada pria tua itu dengan sedikit malu.

Sekarang ekspresi di wajah pria tua itu sudah sedikit berkurang. Untuk seseorang yang sangat kuat seperti dirinya, kehilangan kesabarannya seperti ini, membuatnya sangat terkejut.

Beberapa saat kemudian, seperti teringat sesuatu, pria tua itu mengernyit. Lalu tidak lagi memperhatikan Bai Yunfei, dia menyandarkan tubuhnya pada pohon besar dan memundukkan kepalanya. Tidak ada yang tahu apa yang sedang dipikirkannya.

Melihatnya seperti itu, Bai Yunfei tidak mengganggunya lagi. Dia tidak ada pilihan selain menahan ketidaksabaran dalam pikirannya dan menunggu dengan penuh rasa penasaran.

Tak lama kemudian, pria tua terlihat sedang memikirkan sesuatu dan ekspresinya normal kembali. Dia mengangkat kepalanya dan berkata pada Bai Yunfei: “Nak, kalau dugaanku benar, kamu melawan seseorang dari Glacial School bukan? Apakah lawanmu Zhang Zhenshan dari keluarga Zhang itu?”

“Oh? Bagaimana anda mengetahuinya?”

“Ha ha, jangan lupa bahwa aku tahu kamu ingin balas dendam. Bukankah aku sudah memperingatkanmu jika ingin membalaskan dendammu pada Zhang Yang, kamu harus berhati-hati dengan Zhang Zhenshan dan Glacial School?” Pria tua itu sedikit menggelengkan kepala, “Tapi kekuatanmu saat ini cukup bagimu melawan Zheng Zhenshan lalu melarikan diri. Ini sudah sangat bagus. Meskipun musuh meninggalkan luka dalam pada tubuhmu, karena kamu bertemu denganku dan ini karena petunjuk takdirmu, aku akan menolongmu kali ini!”

Bai Yunfei sangat gembira. Baru saja dirinya ingin meminta pertolongan pria tua ini untuk menghilangkan sesuatu yang disebut ‘kekuatan elemen es’ di tubuhnya, pria tua ini melambai padanya dan berkata: “Kamu tidak perlu panik. Menunggu sesaat tidak akan membunuhmu. Lihatlah, karena kemunculanmu, aku bahkan belum memakan daging kelinci ini.”

Sekarang suasana hati pria tua ini sepertinya mulai membaik. Dia tertawa dan mengayunkan tangannya pada api di depannya. Api itu melayang ke samping dan berhenti pada jarak sekitar satu meter, sebagai sumber pencahayaan. Pria tua itu mengulurkan tangannya dan mengayunkannya ke udara. Kelinci yang dipanggang semakin mengkilat dan aromanya yang sangat sedap itu dipotong menjadi dua. Dia mengambil sebagian dan sebagian namun yang sebagian lain

“Sepertinya kamu juga sangat lapar. Makanlah dulu. Kita akan membicarakan yang lainnya nanti.”

Menatap takjub sebagian kelinci panggang di depannya, beberapa detik kemudian dia bereaksi. Dia segera mengulurkan tangannya, mengambil daging tersebut dan menatap pria tua yang sedang menyantap makanannya dengan santai. Tidak baik bagi Bai Yunfei mengatakan sesuatu lagi, dan lagi dia sudah sangat lapar, jadi dia mengesampingkan semua pertanyaannya dan mulai melahap daging panggang di tangannya.

Tak lama, pria tua dan anak muda itu keduanya duduk di tanah dengan santai, mengunyah tulang yang ada di tangan mereka perlahan. Kemunculan pria tua itu menciptakan suasana yang sangat menyenangkan, bahkan untuk sementara dia membuang sisi senioritasnya sendiri.

“Baiklah, sekarang kemari. Aku akan menghilangkan kekuatan element es dalam tubuhmu ini untukmu.”

Mendengar ini, ekspresi Bai Yunfei sangat gembira. Dia segera mendekati pria tua itu dan menatapnya gugup.

Pria tua tersebut mengulurkan tangan kanannya dan memegang pergelangan tangan kanan Bai Yunfei seperti sebelumnya. Ketika dia memegangnya, Bai Yunfei merasa soulforce hangat mengalir ke pergelangan tangannya melalui telapak tangan pria tua itu. Lalu berputar ke tubuhnya mulai dari pergelangan tangan. Namun, soulforce kali ini terasa lebih kuat, cepat dan lebih hangat dari sebelumnya. Tentu saja, Bai Yunfei tidak merasakan ketidaknyamanan apapun, dan bahkan jiwanya dikelilingi perasaan hangat yang sangat nyaman.

“Sekarang sudah baik-baik saja.” Rasa nyaman itu tiba-tiba lenyap dan ucapan pria tua itu terdengar di telinganya.

“Su… sudah baik-baik saja sekarang?” Mendengar ini, Bai Yunfei bertanya dengan tidak percaya.

“Sekarang kamu baik-baik saja. Itu hanya masalah kecil. Kamu terkena serangan musuh yang mengandung kekuatan elemen alam, kekuatan elemen es masuk ke tubuhmu. Meskipun kamu mencoba menghilangkannya berkali-kali, tapi masih ada yang tersisa di tubuhmu. Tapi karena kamu terlalu lemah, kamu tidak menyadari ini. Jika elemen tersembunyi ini tidak dihilangkan, ketika kamu bertarung dengan soul cultivator lain yang juga mengendalikan kekuatan elemen es, itu akan meledak, dan membuatmu dalam bahaya.”

“Ini, ini masih bisa disebut masalah kecil?” Mendengar ucapan pria tua ini, Bai Yunfei ketakutan.

“Ini masalah kecil bagiku. Jangan khawatir. Aku telah menetralisir kekuatan elemen es itu untukmu dan yang tersisa dalam tubuhmu hanyalah energi murni. Ini akan membantumu dalam melakukan cultivation.”

Bai Yunfei masih menyentuh tubuhnya dari kepala hingga kaki dengan khawatir tapi tidak menemukan sesuatu yang aneh. Akhirnya dia hanya bisa menyerah.

Dia merenungkan bahaya yang bahkan dirinya sendiri tidak menyadarinya dan sekarang telah ‘diatasi’ dengan keadaan yang aneh, namun dia tidak mendapat petunjuk apapun sehinga dia hanya menggelengkan kepala dan tidak memikirkannya lagi.

“Oh ya, senior, aku ingin pergi ke kota Cuiliu, tapi… aku telah tersesat. Tolong berikan pentunjuk yang benar padaku.” Tiba-tiba teringat suatu masalah yang penting, Bai Yunfei bertanya dengan sedikit malu.

“Kota Cuiliu? Lurus saja ke arah ini. Kamu akan sampai dalam dua hari.” Pria tua itu menatapnya aneh lalu berkata dengan santai sambil menunjukkan arah.

“Oh, terima kasih banyak, senior.” Bai Yunfei diam-diam mendesah lega, gembira karena akhirnya dia mengetahui arah yang benar. Lalu dia berjalan ke sisi lain, duduk dan menundukkan kepalanya memikirkan sesuatu.

“Nak, sekarang kamu ingin pergi ke kota Cuiliu untuk menuju ke provinsi Beiyan nantinya bukan? Kenapa kamu ingin pergi ke sana?” Melihatnya yang tetep terdiam, pria tua tersebut bertanya penasaran.

“Aku akan pergi ke provinsi Pingchuan untuk bergabung dengan Crafting School dan mempelajari kemampuan yang diajarkan.” Bai Yunfei mengangkat kepala dan mengatakan hal tersebut karena dia tidak perlu menyembunyikannya, “Aku berpikir setelah tiba di tempat tersebut, aku akan bisa mencapai tahap Soul Sprite. Aku tidak tahu banyak mengenai cultivation dan telah mempelajari metode untuk tiga tahap pertama sehingga aku akan membutuhkan bimbingan dari seorang master.”

“Akan mencapai tahap Soul Sprite saat tiba di tempat itu? Anak nakal ini… bagaimana dia bisa menyebutkan peningkatan kekuatan semudah itu….?” Pria tua berbisik pada dirinya sendiri, namun tidak menunjukkan tanda-tanda tekejut. Dia mengangguk, berkata: “Oh, kamu ingin bergabung dengan Crafting School? Itu bukan pilihan yang buruk. Dengan kemampuanmu, saat kamu mencapai tahap Soul Sprite, selama soul property aslimu dan kekuatan elemen apimu tidak bertolak belakang, kamu bisa memilih elemen api. Itu pasti akan sangat bagus untuk perkembanganmu setelah bergabung dengan Crafting School…”

“Soul Property asli?” Bai Yunfei bertanya penasaran, “Aku hanya tahu sedikit tentang hal ini. Tolong jelaskan padaku senior.”

“Tiga tahap pertama seorang soul cultivator melibatkan pengendalian tubuh. Tiga tahap selanjutnya yaitu Soul Sprite, Soul Ancestor dan Soul Exalt melibatkan elemen alam. Untuk Tiga tahap terakhir itu kamu belum perlu mengetahuinya.

“Kekuatan elemen merupakan kekuatan elemen yang ada di alam. Mereka terdiri dari lima elemen yaitu, besi, kayu, air api dan bumi, serta angin dan petir yang paling umum. yang launnya seperti es, cursing, space, dan bahkan  ‘fate’ seperti cultivation milik Fate School ku juga termasuk kekuatan elemen.

“setiap orang memiliki soul property asli yang paling sesuai digunakan untuk sultivation. sebuah soul property mengandung setidaknya satu element dan bisa juga ada beberapa. ketika kamu mencapai tahap Soul Sprite, kamu harus memilih satu elemen sebagai property cultivation mu. itu adalah property yang akan kamu bawa seumur hidup dan kamu bisa mengendalikannya. tentu saja, setelah menjadi cukup kuat, kamu juga bisa memilih elemn yang lain di waktu yang sama.

Sebenarnya, setelah kamu mencapai tahap Soul Sprite, metode cultivation soulforcemu akan sama seperti sebelumnya. Hanya saja, penyerapan kekuatan elemen alam akan ditambahkan. Selama berlatih, kamu akan menggunakannya untuk merasakan kekuatan elemen alam di sekitarnya lalu menariknya dalam tubuh untuk melatih tubuh serta membiasakan diri dengannya. Saat soulmu terbiasa, akan mudah bagimu mengendalikan dan kamu menjadi lebih kuat.”

Bai Yunfei masih terdiam, mencoba mencerna informasi ini.

Tak lama, dia mengangkat kepalanya dan bertanya kembali: “Bisakah anda beritahukan pada saya sedikit mengenai soul item dan soul technique?”

“Kamu benar-benar tidak tahu apapun…” Pria tua itu mengelengkan kepala dan melanjutkan: “Soul item dibagi menjadi tiga tier: heaven, earth dan human. Masing-masing tier dibedakan menjadi tiga tingkatan: high, middle dan low. Soul technique juga dibagi berdasarkan tier dan tingkatannya.”

“Spear yang kuberikan padamu merupakan soul item tingkat low earth-tier. Di dalamnya mengandung kekuatan element api yang luar biasa. Tapi kamu belum cukup kuat untuk bisa mengunakan kekuatan yang sebenarnya. Saat kamu mencapai tahap Soul Spirte, kamu akan bisa menggunakannya. Kebetulan, kamu ingin bergabung dengan Crafting school, jadi kamu harus memilih element api. Dengan begitu, aku telah melakukan yang benar dengan memberimu spear waktu itu.”

Bai Yunfei melihat Fire-tipped Spear di tangannya: “Ada tiga tier: heaven, earth, dan human. Tingkatan Fire-tipped Spear adalah ‘Low inheritage’ dan merupakan ‘low earth-tier’. Ini artinya, ‘human tier’ dengan tingkat ‘rare’ adalah seperti Glacial Pierce dan Gildsilk Soul armor… bagaimana dengan ‘heaven-tier’? Aku ingin tahu tingkatan klasifikasi Upgrade technique…?”

Selagi merenung, Bai Yunfei tiba-tiba seperti teringat sesuatu. Dia mengangkat kepalanya dan berkata dengan malu-malu: “Oh ya, senior, aku sangat berhutang budi pada anda tapi aku bahkan belum mengetahui nama anda….”

Pria tua itu terkejut lalu mengumpat sambil tertawa: “Bajingan ini, baru sekarang kamu ingat untuk menanyakan namaku? Baiklah akan ku beritahu namaku. Aku Ge Yiyun. Nama ini sangat terkenal. Jika kau menemui masalah nantinya, aku mengijinkanmu menggunakannya untuk menakuti-nakuti orang lain..”

“Er, terima kasih banyak, senior…” Bai Yunfei tertawa canggung.

“Baiklah kalau begitu. Aku masih ada sesuatu yang harus dikerjakan dan harus segera pergi.” Tanpa peringatan, Ge Yiyun berdiri tiba-tiba dan berkata pada Bai Yunfei, “Nak, kamu harus tumbuh lebih cepat. Jangan kecewakan orang tua ini…”

Setelah mengatakan hal tersebut, dia berbalik dan pergi tanpa ragu. Dalam sekejap dia menghilang dalam kegelapan malam. Bai Yunfei terkejut dan tidak bereaksi karena ini…

Translator / Creator: andra