November 25, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 52

 

Meet The Old Man From The Fate School Again

Di sebuah bukit terpencil,

Bai Yunfei melihat peta di tangannya dengan ekspresi serius. Dengan sedikit mengernyit, dia bergumam pada dirinya sendiri.

“Um, yang bercabang tiga ini menyimbolkan sebuah kota kecil kan? Kalau begitu, lingkaran ini berarti gunung? Jangan sampai salah. Garis ini mewakili sebuah sungai. Garis tebal ini mewakili sebuah jalan lebar…” Bai Yunfei berkata sambil mengangguk-angguk. Matanya bergerak sedikit demi sedikit pada peta.

Setelah dia ‘belajar’ seperti ini cukup lama, wajahnya menjadi sangat muram. Akhirnya seluruh wajahnya menjadi ungu, sepertinya dia sangat geram. Dia melempar yang ada peta di tangannya ke tanah dengan kejam, menginjaknya dan mengumpat keras.

“Sialan! Kenapa aku masih bisa tersesat?!?!”

Dengan kemarahan yang belum mereda, dia menginjak peta itu berkali-kali. Dia mengangkat kepalanya lalu melihat pegunungan dan hutan luas tak terbatas yang hampir membuatnya menangis.

“Sepertinya mencari seseorang untuk bertanya arah masih lebih bisa diandalkan…”

Bai Yunfei menggelengkan kepalanya frustasi dan melanjutkan pergi ke utara. Sekarang dia hanya mengetahui ini adalah ‘utara’…

Sudah lima hari sejak dirinya meninggalkan kota Baifeng. Bai Yunfei tidak tahu bagaimana dirinya bisa pergi ke daerah terpencil yang tidak ada tanda-tanda keberadaan manusia. Selain itu, selama perjalanan ini, dia menyadari bahwa peta yang ada di tangannya sangat tidak berguna.

Ketika bulan mulai terlihat, Bai Yunfei yang pergi ke sebuah hutan luas merasa hampir gila. Dia memutuskan jika dirinya masih belum bisa menemukan seseorang sebelum dia mencapai puncak gunung, dia akan berhenti dan tidur di luar semalam lagi lalu melanjutkan perjalanan keesokan hari.

Ketika dia akan mencapai puncak gunung, tiba-tiba dia menghentikan langkahnya dengan terkejut, mengendus lalu terlihat sangat bersemangat.

“Ini aroma daging panggang! Ini artinya ada seseorang di hutan! Akhirnya… aku menenukan seseorang!” Bai Yunfei sangat gembira hingga air mata hampir mengalir dari matanya. Dia segera mempercepat langkahnya, bergegas menuju puncak gunung.

… … … …

Di puncak gunung, seorang pria tua dengan jubah abu-abu serta rambut dan jenggot putihnya sedang duduk di bawah sebuah pohon besar, perlahan menambahkan berbagai macam bumbu pada kelinci gemuk yang dibakar di atas api. Sepertinya dia sedang mempersiapkan makan malamnya.

Akan tetapi, yang membingungkan adalah api di depannya yang tiba-tiba melayang di udara! Tidak ada kayu bakar seperti dahan pohon atau yang lainnya, hanya api yang melayang di udara setinggi dua inchi dari tanah! Selain itu kelinci panggang itu juga melayang di udara tanpa penyangga apapun!

Jika orang biasa melihat kejadian ini, mereka akan berpikir mereka sedang melihat hantu.

Kepala pria tua itu sedikit menunduk. Meskipun dia sedang memanggang daging di depannya, dia sepertinya tidak memperhatikan sama sekali. Sebaliknya, dia sedikit mengernyit seperti mengumamkan sesuatu.

“Berdasarkan petunjuk dari ate soulku, tempat itu seharusnya berada di provinsi Qingyun, tapi meskipun aku telah mencarinya lebih dari dua bulan, aku masih belum menemukan petunjuk apapun…

“Kalau aku menemukan tempat itu, kekuatanku pasti akan mencapai penghalang terakhir dan aku bahkan dapat melatih para ahli di sekolahku, memudahkan sekolah untuk menghadapi bencana nantinya…

“Tapi aku tidak boleh terlalu melihat masa depan. Bila aku melewati batas ‘takdir kebenaran’ dan memasuki ‘perubahan takdir’, aku mungkin akan mengubah banyak hal sehingga itu akan sulit untuk diantisipasi. Masalah ini melibatkan keberadaan Fate School. Aku tidak boleh menyebabkan banyak kejadian tak terduga….

“Ah! Aku tak ada pilihan selain mengambil satu langkah saat itu. Jika ada hubungan yang di takdirkan dalam ‘takdir kebenaran’ milikku, pastinya aku akan menemukan sebuah petunjuk. Saat itu, aku akan … Siapa?!” Ketika berbicara pada dirinya sendiri dengan suara rendah, pria tua itu tiba-tiba mengangkat kepalanya. Dengan mata yang bercahaya karena api, dia menatap pepohonan di sebelah kiri.

Rangkaian suara terdengar ketika seorang pemuda perlahan muncul, dia tidak lain adalah Bai Yunfei.

“Kamu!”

“Kamu!”

Keduanya baik Bai Yunfei yang baru saja muncul dan pria tua yang duduk di bawah pohon itu berkata dengan terkejut secara bersamaan saat mengenali wajah satu sama lain.

Dengan wajah keheranan, Bai Yunfei menatap pria tua di depannya yang di sinari cahaya api. Dia bahkan lupa cara untuk berjalan maju — ini adalah pria tua misterius dari Fate School yang memberinya cincin interspasial dan berkata dia bisa ‘meniadakan bencana’ atau semacamnya.

“Ha ha, nak, kenapa kamu di sini?” Sebuah pertanyaan menyadarkan Bai Yunfei yang terkejut. Pria tua itu sudah kembali dari keterkejutannya dan menatapnya dengan mata tersenyum.

Bai Yunfei melihat pria tua dengan ekspresi aneh lalu melihat api dan kelinci panggang yang melayang di depannya, matanya berkilat. Lalu dia membungkuk pada pria tua itu, berkata penuh hormat: “Sebuah kehormatan bisa bertemu denganmu lagi, senior.”

Pria tua itu terkejut lalu mengangguk, dengan tertawa dia berkata: “Oh, tidak buruk, kamu sekarang sangat sopan. Ini lebih baik dari saat aku bertemu denganmu pertama kali.”

“……”

“Ha ha, kemari dan duduklah. Dilihat dari penampilanmu, kamu sepertinya sedang terburu-buru?” Ketika pria tua itu melihat Bai yunfei yang malu, terlihat senyuman di wajahnya dan dia bertanya sambil melambai padanya.

Bai Yunfei mendekati pria tua itu dan duduk di depannya. Melihat kelinci yang telah terpanggang hingga berkilauan karena minyak, dia sedikit menelan ludah lalu berkata: “Ya, saya berencana berkeliling ke dunia luar.”

Entah bagaimana, melihat pria tua itu kali ini, Bai Yunfei merasakan keramahannya. Mungkin karena setelah menjadi kuat dia akhirnya mengerti besarnya kesempatan yang telah diberikan padanya oleh pria tua ini…

“Ya, provinsi Qingyun ini terlalu kecil. Bagus bagimu keluar dan melihat kekuatan dunia yang sesungguhnya. Dengan begitu kamu akan tumbuh dengan cepat, yang nantinya akan bagus untuk masa depanmu…” Pada titik ini, dia terlihat sedang memikirkan sesuatu dan tanpa melanjutkan ucapannya. Sebaliknya dia justru membenarkan dirinya sendiri dengan bertanya: “Tapi tidakkah kamu sedikit tidak sabaran? Cincin intersapsial yang kuberikan padamu berisi seluruh metode cultivation untuk tiga tahap pertama. Kamu harus menunggu hingga menjadi lebih kuat untuk bisa memikirkan masalah ini lagi. Oh ya, aku ingat kamu ingin balas dendam, kenapa sekarang…. Mungkinkah….”

“Ya.” Bai Yunfei mengangguk, “Berkat metode cultivation rahasia, soul technique dan soul item yang anda berikan, saya telah balas dendam dengan mudah. Selain itu, karena saya sudah mencapai tahap menengah Soul Warrior, saya ingin meninggalkan provinsi Qingyun dan mencari kekuatan yang lebih besar….”

“Oh, begitu. Karena kamu telah mencapai tahap menengah Soul Warrior, kamu bisa pergi…” Pria tua itu menyelesaikan sebagian ucapannya sebelum tiba-tiba berhenti. Dia lalau mengangkat kepalanya dan menatap tajam Bai Yunfei. Ekspresi acuh tak acuh di wajahnya menghilang. Matanya bahkan membulat dan wajahnya penuh ketidakpercayaan, “Katamu… kamu telah mencapai tahap apa?!”

“Tahap menengah Soul Warrior, ada apa?” Bai Yunfei menatap pria tua itu dengan ragu. Lalu seperti mengerti apa yang terjadi, dia melanjutkan dengan sedikit malu-malu, “Sebenarnya saya juga ingin menunggu hingga mencapai tahap akhir Soul Warrior dan menjadi lebih mahir dalam menggunakan metode pengendalian acupoint lalu pergi, namun saya menemui beberapa masalah jadi saya tidak ada pilihan selain…”

Sebelum dia bisa menyelesaikan perkataannya, dia melihat sebuah bayangan. Pria tua itu mendekatinya dalam sekejap dengan kecepatan yang tidak bisa dibayangkan dan memegang pergelangan tangannya. Ketika Bai Yunfei belum mengumpulkan kesadarannya, dia merasa sedikit hangat, soul force yang sangat kuat mengalir ke dalam tubuhnya. Dalam sekejap, mengalir ke setiap bagian tubuhnya. Dia bahkan merasa soulnya berlarian bersama soulforce tersebut.

Bai Yunfei terkejut dengan tindakan tiba-tiba pria tua yang saat ini membeku di sana. Setelah pria tua itu melepaskan pergelangan tangannya, dia masih tidak bergerak. Selama beberapa saat, keadaan di sini mulai sedikit aneh.

“Se… Senior?” Setelah beberapa detik, Bai Yunfei akhirnya berteriak lembut. Segera setelah dia mengeluarkan suara, pria tua itu bereaksi dengan bergumam. Dia terlihat terkejut saat ini dan seperti kehilangan akal.

“Benar… Ini memang tahap menengah soul warrior. Bagaimana mungkin…?

“Oh? Tunggu, ini… kekuatan elemen es! Nak apakah kamu terluka?”

Translator / Creator: andra