November 24, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 51

 

Secret Exposed! Greater Danger!!

Pada hari yang sama saat Bai Yunfei tiba di kota Baifeng.

Hanya ada tiga orang yang sedang duduk di sebuah hall luas di Glacial School saat ini. Sepertinya master di tempat ini telah membubarkan seluruh bawahannya dan mereka sedang mendiskusikan masalah yang penting.

Seseorang yang duduk di posisi ketua adalah pria paruh baya dengan kulit yang sedikit pucat. Meskipun dia duduk di sana dengan wajah tanpa ekspresi, ada aura dingin yang mengelilinginya. Bahkan suhu di seluruh hall sepertinya menurun — pria ini tidak lain adalah kepala sekolah Glacial School, Yu Fei.

Pria yang duduk di sebelah kirinya berumur sekitar 40 tahun dengan ekspresi tenang. Dia tidak lain adalah tetua Glacial School, Liu Cheng. Sedangkan pria yang duduk di sebelah kanan, yang perlahan menceritakan sesuatu pada dua orang lainnya tidak lain adalah kepala keluarga Zhang, Zhang Zhenshan!

“… Lalu Bai Yunfei anak itu berbalik dan melarikan diri tanpa ragu…”

Seperti telah membicarakan sesuatu cukup lama, dia mendesah lega, mengangkat cangkir teh di sampingnya dan menegukknya. Setelah itu dia menatap dua pria lain yang terlihat kagum karena perkatannya, dia menunggu reaksi mereka.

Setelah tetap terdiam sesaat, Yu Fei berkata: “Seorang Soul Warrior rendahan telah melarikan diri setelah kau buru dan bahkan mampu melukaimu. Ini… berdasarkan apa yang kau katakan, beberapa soul item di tubuhnya cukup aneh. Benar, Glacial Piercer itu…”

Mendengar kata-kata itu, Zhang Zhenshan membalikkan tangan kanannya dan Glacial Piercer muncul di tanganya. Dengan suara yang serius dia berkata: “Ini hanya karena Glacial Piercer ini aku menyerah melanjutkan melacak keberadannya dan segera kembali ke sekolah secepat mungkin untuk melaporkan pada anda, kepala sekolah.”

“Oh? Apakah kamu mengetahui sesuatu? Yu Fei bertanya dengan menaikkan kedua alis matanya.

“Ya, silahkan lihat, kepala sekolah.” Zhang Zhenshan sedikit mengangguk lalu menatap pilar di depannya yang bisa di peluk dua orang dengan berpegangan tangan. Dengan gerakan lembut tangan kanannya, sebuah cahaya biru melesat dan menghantam pilar dalam sekejap. Suara lembut terdengar dan Glacial Piercer tersebut menembus batu hingga mengejutkan Yu Fei dan Liu Cheng. Lalu melesat di udara dan menancap pada dinding yang ada di belakangnya!

Dua orang lainnya tercengang selama kurang lebih sepuluh detik. Yu Fei adalah yang pertama kali bereaksi. Tidak lama setelah ekspresi lesunya, dia tiba-tiba berdiri dengan wajah senang. Dalam sekejap, dia telah muncul di depan dinding tersebut. Setelah mengulurkan tangannya dan mengambil Glacial Piercer yang hampir tertelan dinding, dia mengamatinya dengan hati-hati, matanya penuh rasa takjub.

“Bagaimana mungkin?…. Ini jelas salah satu hadiahku untuk Han Xio dari Blackwood Stronghold dua bulan lalu. Tapi bagaimana ini bisa menjadi sangat kuat?”

Melihat ekspresi tidak percaya Yu Fei, Zhang Zhenshan mengerti apa yang sedang terjadi. Saat untuk pertama kalinya dia mengetahui Glacial Piercer ini telah berubah, dia juga seperti itu. Dia berkata: “Kepala sekolah, saya sudah mengujinya dengan teliti. Damage Glacial Piercer telah meningkat setidaknya 50% dibandingkan sebelumnya. Selain itu, masalahnya bukan hanya ini. Yang paling sulit dipahami adalah ketika anda melemparkanya, kecepatan dan kekuatan Glacial Piercer ini setidaknya dua kali lebih besar dari keadaan normalnya!”

Setelah Yu Fei mendengar perkataan Zhang Zhenshan, wajahnya terlihat semakin tidak percaya. Dia menatap Glacial Piercer di tangannya dengan tatapan bingung, seperti sulit mempercayai kebenaran ini. Setelah dia mengujinya berulang-ulang, menembus beberapa pillar di hall, dia akhirnya kembali duduk di kursinya dengan sedikit kagum.

“Kepala sekolah, dagger-dagger yang digunakan Bai Yunfei juga sedikit aneh..” Kata Zhang Zhenshan sambil mengeluarkan dua dagger dan memberikannya pada Yu Fei yang terdiam. Dia lalu duduk di sampingnya, menunggu reaksi Yu Fei.

Sekarang Liu Cheng sudah tenang kembali. Dia merenung dengan ekspresi serius sesaat dan berkata: “Apa kamu berpikiran ini dari Crafting School…?”

“Tidak mungkin.” Seperti telah mempertimbangkan pertanyaan ini, Zhang Zhenshan menggelengkan kepala, berkata “Meskipun Crafting School dapat mengubah soul item dan meningkatkan kekuatannya, saya tidak pernah mendengar bahwa itu dapat mengubah soul item menjadi sangat tinggi. Selain itu, jika Bai Yunfei memiliki bantuan yang kuat, dia tidak akan saya buru seperti itu.”

Tepat saat itu, Yu Fei yang merenung dengan kepala menunduk, tiba-tiba mengangkat kepalanya dan memberi perintah dengan sangat serius: “Cari dia!! Kerahkan semua kekuatan untuk mencarinya!!

“Apapun caranya, kamu harus memperoleh metode untuk meningkatkan Glacial Piercer!!”

… … … …

Di kota Baifeng, Bai Yunfei mengucapkan perpisahan pada pedagang tepat setelah memasuki kota dan mulai berbelanja sendiri di kota. Untuk menghindari perhatian, dia menggenakan topi jerami dengan anyaman yang telah robek dari pedagang tadi. Dia bahkan tidak melepasnya saat membeli barang-barang agar penjual tidak melihat dengan jelas wajahnya.

Saat selesai berbelanja, hari sudah sore. Dia memakan makanan di sebuah restoran kecil lalu menemukan sebuah penginapan untuk menetap.

“Untuk saat ini aku masih belum bertemu seseorang yang mencurigakan. Aku juga telah mengamati pelayan penginapan dan pemiliknya. Mereka tidak terlihat seperti orang-orang saat itu…” Bai Yunfei berpikir sambil merebahkan diri di tempat tidur, “Aku sudah mempersiapkan semua yang aku butuhkan. Untuk lebih amannya, aku akan meninggalkan tempat ini menuju kota Cuiliu di perbatasan provinsi Qingyun besok pagi lalu pergi ke provinsi Beiyan. Dengan begitu aku akan lebih aman!

“Kota Cuiliu… Aku bertanya-tanya apakah ada hubungannya dengan Green Willow School itu?” (*) Saat ini, dia memikirkan Qiu Luliu dan Chu Yuhe dari Green Willow SchooI itu. Lalu sosok cantik dengan baju biru cerah muncul dalam pikirannya. Sesaat, dia tenggelam dalam perasaaan itu.

Setelah cukup lama, Bai Yunfei duduk dengan ekspresi terkejut. Dia menggelengkan kepala dan bergumam: “Apa yang aku pikirkan? Aku tidak mengerti… sekarang aku  lari untuk menyelamatkan diriku! Menghabiskan waktu untuk meningkatkan kemampuanku dan keluar dari provinsi Qingyun dengan selamat adalah hal penting yang harus dilakukan.”

Pada pagi hari berikutnya, Bai Yunfei bangun. Dia menghembuskan napas lembut lalu turun dari tempat tidur, sedikit berlatih dan menghela napas: “Ah! Tanpa menggunakan Upgrade Technique untuk mempercepat cultivation, soulforceku meningkat dengan sangat lambat! Ini buruk, aku tidak bisa terus menerus menggunakan metode ini untuk meningkatkan soulforceku…”

Dia meninggalkan penginapan, membawa beberapa roti kukus untuk sarapan lalu menuju gerbang selatan kota.

Setelah Bai Yunfei berjalan beberapa kilometer menyusuri jalan utama dan jalanan besar, ekspresi wajahnya menjadi sangat tidak menyenangkan.

“Aku diikuti… sialan! Apa yang terjadi? Bagaimana mereka bisa menemukanku meskipun aku berhati-hati?!” Umpat Bai Yunfei dalam pikirannya. Setelah keluar dari kota, dia menyadari sesuatu yang tidak biasa. Meskipun pria yang mengikutinya sangat berhati-hati, bagi seorang Soul Warrior seperti Bai Yunfei masih bisa merasakan keberadaan orang itu dengan cepat.

“Dia mengikutiku tapi aku tidak bertemu dengan banyak orang. Mungkinkah aku salah dan pria ini bukan orang dari keluarga Zhang? Atau mereka kekurangan orang dan mereka tidak tahu bagaimana menghentikanku, sehingga mereka mengukutiku sambil menunggu bala bantuan datang sebelum beraksi? Siapapun dia, aku lebih baik berhati-hati dan menghindarinya secepat mungkin!”

Ketika mencapai sebuah pertigaan, Bai yunfei tiba-tiba mempercepat jalannya dan berlari menuju sebuah gang di sebelah kanan. Selain itu, kecepatannya semakin cepat dan cepat. Hampir dalam sekejap dia hilang di sebuah persimpangan tidak jauh di depan.

Ketika Bai Yunfei berbalik menuju sebuah gang, di jalan utama, seorang pria berpakaian seperti pejalan pada umumnya sedikit terkejut. Dia mengernyit dan berpikir: “Dia sudah mengetahuiku? Tidak heran dia mampu lolos dari tangan tetua Zhang… Lalu haruskah aku pergi mengejarnya sekarang atau tidak?”

Setelah mempertimbangkannya sesaat, dia sedikit menggelengkan kepala, berbalik dan pergi ke arah lain: “Aku mengikutinya menunggu para tetua tiba karena aku tidak bisa menjatuhkannya. Sekarang dia sudah mengetahuiku, jika kau pergi mengejarnya lagi, aku jelas menyerahkan nyawaku. Bagaimanapun, aku sudah mengetahui arah ke mana dia pergi sehingga aku akan menunggu tetua dari sekolah untuk datang dan mengejarnya sendiri!”

Setelah berada di sekitar persimpangan itu, Bai Yunfei bersembunyi di balik lereng bukit cukup lama, namun dia tidak melihat siapapun mengejarnya. Dia menunggu sesaat dan akhirnya menggelengkan kepala, berbalik untuk melihat jalanan lalu melanjutkan perjalannya.

“Mungkin ini karena aku terlalu curiga… Mungkin dia hanyalah seorang pencuri rendahan…”

Tanpa mengetahui keadaannya, Bai Yunfei pergi ke jalanan di depan pintu masuk Glacial School. Lalu dia pergi tanpa masalah….

… … … …

Hari berikutnya, ketika Zhang Zhenshan dan Liu Cheng kembali rumahnya di kota Baifeng bersama-sama, mereka menerima laporan dari bawahan mereka – pria yang ingin mereka temukan, Bai Yunfei telah tiba di kota pada sore hari sehari kemarin lusa lalu pergi kemarin di pagi-pagi buta!

Ketika Zhang Zhenshan dan Liu Cheng menerima berita ini, keduanya terkejut. Beberapa saat kemudian, Zhang Zhenshan mendegus dingin, berkata “Bai Yunfei anak itu sombong sekali! Dia mengambil jalan di sekitar penciuman Glacial School kita!! Aku akan segera pergi. Kali ini kau tidak akan membiarkannya lari. Aku akan membuatnya membayar kematian putraku dengan nyawanya!!”

“Tunggu, saudara Zhang” Liu Cheng menahan bahu Zhang Zhenshan, “Apakah kau melupakan perintah kepala sekolah?! Permaslahan ini sudah bukan permasalahanmu sendiri. Sekarang ini berhubungan dengan masa depan seluruh sekolah!”

Melihat perubahan ekspresi di wajah Zhang Zhenshan, Liu Cheng mendesah dan melanjutkan sarannya: “Keadaanmu saat ini tidak memungkinkanmu untuk mengejarnya. Kalau kamu membunuhnya dengan kemarahan, kepala sekolah akan meminta pertanggung jawaban dan bahkan aku tidak mampu memohon keringanan hukuman untukmu….

“Aku sarankan biarkan aku yang mengatasi ini!” Melihat Zhang Zhenshan yang perlahan mulai tenang, Liu Cheng melanjutkan: “Kamu tidak perlu khawatir. Setelah mendapatkan rahasia yang kita inginkan, kamu bisa melakukan sesukamu padanya!”

Ekspresi Zhang Zhenshan berubah, akhirnya dia mendesah lembut dan berkata: “Baiklah, aku akan mendengarkanmu. Aku tidak akan bertindak sebelum kita mendapatkan rahasia itu. Tapi metode apa yang kau rencanakan untuk menghadapinya? Mental pria itu cukup kuat. Jika kamu ingin menangkapnya dan memaksanya mengatakan itu, aku takut ini tidak akan berhasil…”

“Ya, metode menangkap dan menanyainya dengan siksaan tidak akan digunakan hingga menit terakhir. Jadi, kita akan mengelabuinya… membuatnya mengungkapkan rahasia itu!” Saat ini, Liu Cheng terdiam sesaat, seperti mengumpulkan informasi mengenai Bai Yunfei.

“Ketika dia berada di kota, dia tidak hanya membeli peta umum kerajaan, tapi juga membeli peta provinsi Qingyun, Beiyan dan Pingchuan. Jadi, besar kemungkinan tujuan utamanya pergi ke perovinsi Beiyan terlebih dahulu.

“Jika benar, dia mungkin akan pergi ke….. kota Cuiliu!”
———
(*) Cuiliu dan Green Willow sama dalama bahas cina.

Translator / Creator: andra