November 23, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 50

 

Reaching Baifeng City

Saat matahari terbenam, cahaya matahari terbenam menyinari hutan yang lebat ini, namun di bawah dedaunan yang lebat, hanya ada datu titik cahaya yang mampu menembus di antara dedaunan tersebut yang membuat seluruh hutan terlihat gelap.

Dengan menekan cedera yang ada di tubuhnya dan mengalirkan sedikit soulforce yang masih tersisa ke lengannya, Bai Yunfei berlari dengan cepat ke hutan ini.

Di wajahnya, ada jejak kegembiraan karena telah terbebas dari keadaan yang berbahaya dan sebuah rasa sakit karena cedera, tapi dari semua itu, ada penyesalan yang mendalam

“Glacial Piercer, Glacial Piercerku!!” Selama berlari, Bai Yunfei berteriak tanpa henti di pikirannya, “Dia hilang begitu saja… Glacial Piercerku!!”

Bila beberapa soulitem dengan tingkatan sama, Glacial Piercer akan berada dalam tingkat lebih unggul di bandingkan Fire-tipped Spear karena selain merupakan ‘item jarahan’ pertamanya, benda itu juga memiliki efek tambahan yang luar biasa. Terkadang Bai Yunfei merasa Glacial Piercer tingkat rendah lebih berguna dibandingkan Fire-tipper Spear tingkat inheritance rendah….

Dalam beberapa pertarungan yang telah dilaluinya sejauh ini, bisa dikatakan bahwa Glacial Piercer lebih berkontribusi dalam setiap kemenangan dibandingkan Fire-tipped Spear.

Tapi sekarang, Glacial Piercer sudah tak ada lagi….

Bai Yunfei merasa hatinya berdarah-darah,,,,

Lari, lari, lari… Bai Yunfei tidak tahu seberapa jauh dirinya berlari. Dia berlari hingga soulforce dan kekuatan fisiknya terkuras. Lalu dia akan berhenti.

Dia mengangkat kepalanya menatap langit berbintang di antara dedaunan. Di telinganya, hanya ada teriakan serangga malam dan geraman hewan liar.

“Dia tidak…. mampu mengejarku untuk sementara bukan?….” Bai Yunfei menoleh ke belakang dengan kelelahan, “Sebaiknya berhenti berlari. Aku sudah tidak sanggup berlari lagi. Aku akan tinggal di sini dan beristirahat semalaman. Bila musuh mengejarku setelah berlari sejauh ini, aku tidak ada pilihan selain menerima takdirku…”

Menemukan sebuah pohon besar dan tinggi, Bai Yunfei memanjat pada dahan yang terlihat lebih tebal dibandingkan pinggangnya dan segera melihat sekeliling. Setelah memastikan tidak ada ular berbisa dan hewan liar di sekitar, dia duduk dengan bersila dan menutup matanya, untuk memulihkan soulforce dan menyembuhkan cedera dalamnya.

Hari berikutnya, ketika matari bersinar dari ketinggian, Bai Yunfei membuka matanya perlahan setelah tidak bergerak semalaman.

Mengambil napas dalam lalu menghembuskannya perlahan, dia mengangkat tangan kanan di depan matanya, mengepalkannya, mengayunkan lengan lalu memijat lengan kirinya dengan sedikit mengerutkan dahi.

“Ah! Sepertinya aku belum pulih sepenuhnya, tapi untungnya ini bukan masalah besar. Aku harus bisa pulih setidaknya dalam dua hari ke depan.”

Mengeluarkan beberapa makanan dari dalam cincin interspasial, dia mulai memenuhi perutnya yang lapar. Selama makan, dia memikirkan pertarungannya di hari itu.

“Hewan kecil yang melacakku telah terbunuh. Sekarang tidak mungkin bagi mereka menemukan di mana aku. Hutan ini cukup luas, bila mereka ingin datang dan mencariku, seperti mencari sebuah jarum dalam lautan. Aku hanya perlu meninggalkan tempat ini secepatnya lalu berhati-hati dengan setiap tindakanku, lebih baik tidak memperlihatkan diri di depan musuh seperti terakhir kali agar aku tidak berada dalam bahaya lagi.

“Aku kurang pengalaman bertarung dan masih belum cukup berlatih menggunakan teknikku. Meskipun dalam watu singkat tidak terlihat jika aku melawan orang biasa dan soul cultivator yang lebih lemah dariku, mereka akan menyadarinya jika aku bertemu dengan musuh yang lebih kuat dariku….

“Trik murahan tidak akan berguna dan bila aku menggunakan mereka, musuh dapat mengambil kesempatan untuk menipuku. Mulai sekarang, aku tidak bisa terlalu sombong lagi… keuntungan terbesarku adalah Upgrade Techinque! Efek tambahan yang tidak diduga musuh merupakan kunci kemenanganku!

“Tapi sekarang, bahkan bila senjata biasa itu memberikan efek tambahan, akan sulit menggunakan mereka saat melawan musuh yang lebih kuat. Soul item yang tersisa adalah Fire-tipper Spear dan Goldsilk Soul Armor. Ah… Glacial Piercerku!! Glacial Piercerku….” Segera setelah Bai Yunfei teringat Glacial Piercer, dia hanya bisa merasa kecewa lagi.

“Kuatkan dirimu! Kuatkan dirimu!! Sekarang aku sedang diburu seperti anjing tak bertuan hanya karena aku belum cukup kuat! Aku harus meningkatkan soulforce dan mengupgrade lebih banyak item!” Keluhan di hatinya berubah menjadi keteguhan yang membangkitkan kekuatan Bai Yunfei lagi.

“Crafting School, Crafting School… Selama aku bergabung dengan sekolah ini, aku akan mampu membuat soul itemku sendiri! Saat waktunya tiba, dengan dua item dan Item Upgrade Technique ku ini….

“Ah… Apa yang kupikirkan? Sekarang yang terpenting adalah mengatasi masalah ini dulu. Aku harus keluar dari provinsi Qingyun secepatnya!”

… … … …

Setelah seharian penuh, Bai Yunfei keluar dari hutan lebat ini. Ketika dia melihat sebuah desa tak jauh dari hutan, dia hampir menangis gembira: “Aku akhirnya bisa bertanya arah pada seseorang…”

Karena Bai Yunfei membutuhkan istirahat, dia bermalam di desa ini. Penduduk selalu membuat Bai Yunfei nyaman. Mereka bersemangat menerima orang asing yang tiba-tiba muncul di desa terpencil ini. Setelah mengetahui dia terluka, mereka bahkan secara khusus menyiapkan semangkuk obat untuk diminumnya….

Keesokan paginya, Bai Yunfei mengucapkan perpisahan kepada penduduk dan pergi berdasarkan arahan penduduk kota ini.

Tiga hari kemudian, setelah pergi melewati hutan, Bai Yunfei melihat jalan besar di depannya dengan banyak orang berlalu-lalang. Di antara mereka, bahkan ada beberapa pedagang ataupun pengawal yang bergerak perlahan sembari membawa banyak barang.

“Ini pasti jalan utama. Kalau aku melewati jalan ini, seharusnya aku akan mencapai kota yang lebih besar….” Melihat pejalan yang datang dan pergi, Bai Yunfei sedikit ragu, “Ada berbagai macam orang di kota besar ini. Aku tidak tahu apakah pengaruh keluarga Zhang hingga tempat ini juga. Bila aku diketahui lagi….”

Setelah merenung dengan kepala menunduk sesaat, dia menggelengkan kepala lagi, berkata pada dirinya sendiri: “Kalau aku resah dengan semuanya, aku tidak akan bisa keluar dari provinsi Qinyun ini. Bahkan Zhang Zhenshan mampu mengejarkau, jika aku bertemu bawahannya, aku tidak bisa keluar!

“Dan lagi, terakhir kali adalah peristiwa yang aneh. Kenapa aku sangat tidak beruntung?” Mengangkat kepalanya, Bai Yunfei melihat pedagang yang berjumlah sekitar sepuluh orang sedang berjalan perlahan dan dia berkata pada dirinya sendiri: “Ya, ayo berbaur dengan para pedagang itu. Setelah memasuki kota, aku akan membeli semua yang kubutuhkan dan beristirahat semalam. Lalu aku akan segera pergi! Benar, aku harus membeli sebuah peta. Dengan begitu, aku tidak akan tersesat sepanjang waktu…”

Setelah menetapkannya, Bai Yunfei berjalan menuju para pedagang. Orang-orang itu sangat ramah. Setelah sedikit berbincang, mereka menyetujui pemuda biasa ini untuk bergabung. Bai Yunfei meminta sebuah topi jerami dan meletakkannya di kepala. Membantu mendorong barang-barang itu dengan menundukkan kepala, dia berjalan perlahan….

Di siang hari, kelompok ini tiba di sebuah gerbang kota tinggi. Dengan bersembunyi di balik pedagang, Bai Yunfei perlahan memasuki kota.

Sebelum memasuki kota, dia mengangkat kepalanya melihat dua tulisan besar di gerbang tinggi itu — Baifeing City

Akan tetapi, Bai Yunfei tidak tahu kota ini adalah tempat Glacial School berada.

Dan markas sekolah tersebut berada di gunung Baifeng yang hanya membutuhkan dua hari dari kota untuk mencapainya!

Translator / Creator: andra