November 21, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 47

 

Strike back!

Ketika palm strike kehilangan kesempatan menyerang, lengan kanannya telah memanjang dua inci lebih panjang dari sebelumnya secara tiba-tiba!

Dengan tatapan terkejut Bai Yunfei, telapak tangan itu mengenai tepat di dadanya!

Ini adalah soul technique Long Arm Fist!

Itu tidak lain adalah soul technique low-tier yang digunakan Zhang Yang dulu, saat itu dia hanya bisa memanjangkan lengannya satu inci saja. Sekarang Zhang Zhenshan mengunakannya dan membuat lengannya setidaknya memanjang hampir mencapai tiga inchi!

Meskipun ini merupakan soul technique tingkat rendah, kekuatannya dibedakan berdasarkan kemampuan pengguna!

Tubuh Bai Yunfei sekali lagi diterbangkan diiringi suara dengungan!

Bai Yunfei melakukan putaran selama di udara dan mendarat di tanah. Namun, kali ini gerakannya terlihat tak beraturan. Setelah menopang dirinya menggunakan Fire-tipped Spear dan meluncur sekitar empat hingga lima meter dia akhirnya dapat berhenti.

Dia mengangkat kepalanya. Sebuah gelombang hangat mengalir ke wajahnya yang terlihat sedikit pucat. Akhirnya dia tidak lagi bisa menahan itu dan memuntahkan darah.

Sambil mengangkat tangan kanan dan menyeka noda darah di sudut bibirnya, Bai Yunfei menatap Zhang Zhenshan yang perlahan berjalan ke arahnya dengan tatapan getir di matanya: “Perbedaannya terlalu besar!! Kita jelas tidak berada dalam tingkatan yang sama, baik dalam pengalaman bertarung ataupun penggunaan teknik. Bila dia tidak menggunakan terlalu banyak soulforce sejak awal dan hasilnya mejadi tidak cukup kuat, dua palm strike itu saja sudah mampu untuk melumpuhkanku…”

Zhang Zhenshan meletakkan tangan kanannya di balik punggungnya yang sedikit gemetar. Setelah mengalirkan soulforcenya untuk memulihkan efek dari soul teknik yang dimodifikasi, dia berjalan ke arah Bai Yunfei selangkah demi selangkah dan mengejek: “Kenapa? Sekarang kamu tahu besarnya perbedaan di antara kita, bukan? Anak sombong, meskipun kamu memiliki beberapa soul item dan kekuatanku melemah, aku masih bisa membunuhmu dengan mudah!

“Tapi aku tidak akan membiarkanmu mati dengan mudah. Kamu menyiksa dan melukai putraku hingga tewas, oleh karena itu, aku akan membuatmu menderita dengan berbagai macam siksaan sampai kamu memohon untuk kematianmu sendiri. Lalu aku akan mematahkan kakimu satu per satu dan membuatmu mati dengan mayat yang rusak!!” Semakin Zhang Zhenshan berbicara, dia jadi semakin mengganggu. Di akhir ucapannya, dia hampir berteriak. Matanya semerah darah dan wajahnya penuh kekejaman. Hanya saja, dalam tatapan kebencian di matanya ada … kesedihan.

Melihat Zhang Zhenshan yang tenggelam dalam kegilaannya, Bai Yunfei perlahan mundur tanpa ekspresi. Namun, Zhang Zhenshan maju lebih cepat setelah beberapa langkah, mereka berdua hampir saling berhadapan.

Saat mundur, Bai Yunfei sesekali melirik sekitar. Tiba-tiba, terlihat seberkas cahaya di matanya. Dia mengambil napas dalam, menyalurkan soulforcenya dan menggunakan Wave Treading Steps. Tubuhnya berubah menjadi benar-benang cahaya dan berpindah dua meter ke kiri lalu berhenti. Menatap Zhang Zhenshan yang mengejarnya dari sebuah tempat tiga meter darinya, dia mengangkat kaki kanannya dan melayangkan sebuah tendangan!

Kekuatan besar tendangan pada batu seukuran baskom di bawah kakinya beserta lapisan tanah mengarah pada Zhang Zhenshan!

Dengan mendengus dingin, Zhang Zhenshan segera berpindah setengah langkah tanpa menaikan ataupun merendahkan tubuhnya. Akan tetapi, tepat setelah dia bergerak ke samping untuk menghindari batu yang melayang itu, pupil matanya melebar karena dia melihat Bai Yunfei mendekat setelah batu tersebut dengan kecepatan yang lebih cepat dari batu dan besiap menusukkan spear!

Saat batu tersebut terlempar ke sisi kiri Zhang Zhenshan, ujung spear Bai Yunfei sudah akan mencapainya. Saat Zhang Zhenshan akan menghindar lagi, matanya terlihat keheranan — target serangan spear ini bukanlah dirinya, tapi ….. batu di sampingnya!

Urat biru muncul dari lengan kanannya yang memegang spear. Berbagai macam otot lengannya menonjol dalam sekejap, meningkatkan kecepatan tusukan menggunakan lengannya. Hampir tanpa jeda, dia menusuknya terus -menerus!

Threefold Thrust!

Threefold Thrust!!

Saat serangan pertama, batu tersebut hanya terguncang sedikit. Namun pada serangan kedua, ledakan terdengar segera setelah bersentuhan!

Hampir pada waktu yang bersamaan keterkejutan terlihat di mata Zhang Zhenshan, ledakan ini terdengar dari sampingnya. Dengan tatapan takjub, percikan api menyeruak dari dalam batu tersebut. Batu seukuran baskom tersebut hancur berkeping-keping dan menyebar ke berbagai arah!

Sebuah batu yang berada sangat dekat dengannya tiba-tiba meledak, mengeluarkan gelombang hangat dan serpihan -serpihan besar terlempar ke arahnya!

Area yang tertutup pecahan batu itu cukup besar hingga Zhang Zhenshan tidak memiliki cukup waktu untuk menghindar. Dia hanya bisa menggunakan Ice Treading Steps di saat-saat terakhir dan meluncur ke belakang. Pada saat yang bersamaan, dia menyilangkan tangannya, membuat pertahanan di depan wajahnya dan mengalirkan soulforce untuk meningkatkan pertahanannya, menyebabkan seluruh kulit tubuh dan ototnya bergoyang.

Serangkaian retakan terdengar. Rasa sakit yang tajam datang dari berbagai tempat di tubuh keheranan Zhang Zhenshan: “Hanya pecahan batu yang mengenaiku saja sudah sangat kuat!!”

Serangan dari serpihan bebatuan tersebut hanya berlangsung selama helaan napas saja. Zhang Zhenshan terus-meneurs mundur. Dia memindahkan tangannya dari wajahnya, namun yang terlihat di penglihatannya adalah cahaya merah menyilaukan!

Bai Yunfei menatap dengan tatapan membunuh. Ujung Fire-tipped Spear yang memancarkan cahaya merah, seolah diselimuti bola api yang tengah mengarah pada Zhang Zhensahan!

Akhirnya, untuk pertama kalinya ekspresi terkejut muncul di wajah Zhang Zhenshan. Crimson spear tersebut sudah kurang dari tiga inci dari dadanya sehingga tidak banyak waktu baginya untuk menghindar sambil segera mundur. Setelah berpikir sesaat, dia memperlihatkan ekspresi tegas, mengulurkan tangannnya dan meletakkannya di depan dadanya. Ketika tangannya bersentuhan dengan ujung spear, dia tiba-tiba mengenggamnya!

Lalu dia memiringkan telapak tangannya. Ototnya mengembung di lengan kirinya, dia mendorongnya sekuat tenaga. Pada waktu yang bersamaan, dia mengubah posisi kakinya, berlari ke arah lain!

Sebelum dia melonggarkan cengkeramannya, ujung spearnya tergelincir dari tangannya. Saat dia melepasnya dan segera mundur, beberapa tetes darah jatuh dari udara.

Ekspresi terkejut semakin terlihat di mata Zhang Zhenshan. Tanpa berhenti sama sekali, dia bergerak mundur beberapa meter. Ketika dia melihat Bai Yunfei tidak mengejar dan menyerangnya, dia akhirnya sedikit lega dan berhenti untuk menghidup udara.

“Mana mungkin? Mana mungkin?! Dia hanya seorang Soul Warrior tahap menengah, bagaimana dia bisa lolos dari serangan seperti ini?!” Menatap tajam Bai Yunfei yang ada di depannya, Zhang Zhenshan berteriak dalam pikirannya, “Bahkan bila spear itu adalah soul item dari earth-tier, bahkan jika mampu mengumpulkan elemen api untuk menyebabkan sebuah ledakan, setidaknya dia harus mencapai tahap akhir Soul Warrior untuk bisa melakukannya! Bagaimana dia bisa menggunakan serangan seperti ini?!?!”

Mengangkat tangan kirinya di depan mata, dia melihat sebuah lubang di Icesilk Glove high human-tier miliknya!

Di balik lubang pada sarung tangannya, ada luka cukup dalam pada tulang yang membentang dari tengah telapak tangan hingga titik perpotongan jari telunjuk dan ibu jari. Meskipun dia telah mnegalirkan soulforce untuk memulihkannya sejak awal, darah masih mengalir keluar tanpa henti, sarung tangan putih tersebut hampir memerah sepenuhnya. Yang lebih buruk lagi, samar-samar telihat warna hitam pada luka yang terbuka dan gelombang hangat perlahan menyebar dari luka terbuka itu. Dia melakukan yang terbaik dengan mengalirkan Glacial Energy untuk menahan panas itu. Saat ini rasa panas itu perlahan menghilang.

Zhang Zhenshan memandangi luka di tangannya yang berdarah, lalu melirik Fire-tipped Spear di tangan Bai Yunfei dengan sedikit perasaaan takut. Ada sedikit perasaan lega di matanya: “Untungnya aku bereaksi dengan cepat di saat-saat terakhir…. Sekarang aku tidak akan membiarakan ujung spear itu mengenaiku lagi! Jika itu menyebabkan ledakan semacam ini saat aku terkena tusukannya…” Pada titik ini, semburat ketakutan muncul tak terkendali dari dalam hatinya dan dia terus menatap Fire-tipped Spear bahkan dengan lebih ketakutan.

Di sisi lain, di sebuah tempat puluhan meter jauhnya, Bai Yunfei sedikit mencubit lengan kanannya yang gemetar menggunakan tangan kirinya. Sambil mengeratkan giginya kuat-kuat, dia mengalirkan soulforcenya tanpa henti. Hanya saat rasa sakit di lengannya mereda dia mendesah lega. Lalu dia juga membuka matanya dan menatap tajam Zhang Zhenshan yang berada di depannya.

Sebenarnya, Bai Yunfei merasa beruntung karena Zhang Zhenshan mundur cukup jauh karena ketakutan. Jika musuh melakukan serangan balik tepat setelah menghindari tusukan Fire-tipped Spear tadi, dia pasti akan berada dalam bahaya besar.

Sebelum mengeksekusi serangkaian serangan tadi, dia telah mempersiapkan dirinya untuk skenario jika dia gagal dan terluka karena musuh.

“Sayang sekali, saat tusukan terakhir pada telapak tangannya, efek ledakan tidak bisa diaktifkan, jika tidak, aku mungkin bisa memenangkan pertarungan ini!” Ketika Bai Yunfei melihat musuh yang menyembuhkan lukanya, terlihat seberkas kekecewaan di matanya, “Aku telah menggunakan Threefold Thrust sebanyak tiga kali dan bahkan mengaktifkan efek ledakannya, tapi aku hanya bisa melukainya sedikit. Mulai sekarang, dia pasti akan lebih berhati-hati terhadap Fire-tipped Spear. Jika seperti ini… apakah aku tidak ada pilihan lain selain melakukan itu?”

Sementara pikiran Bai Yunfei bekerja, Zhang Zhenshan mulai tenang. Dia segera menyadari perilaku anehnya: “Dia tidak mengejar dan menyerangku. Dan lagi, sepertinya…. lengan kanannya terluka! Benar, tidak peduli metode rahasia apa yang digunakannya untuk melepaskan serangan itu, karena dia hanya seorang Soul Warrior, ini pasti hanya pancingannya! Sialan! Ini artinya aku menyia-nyiakan kesempatan untuk membalas serangannya!”

Semetara memikirkan penyesalannya, Zhang Zhenshan tidak ingin memberi waktu musuh untuk bisa bernapas. Dia mengangkat kepalan tangan kanannya dan mulai mendekati Bai Yunfei!

Translator / Creator: andra