November 17, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 46

 

The Gap in Power!

Menghadapi palm strike yang mengarah ke jantungnya, Bai Yunfei tiba-tiba mundur selangkah dan mengepalkan tangan kanannya. Urat biru muncul dari tangannya dan mulai melemparkan serangan!

Overlapping Waves Art, Ninefold Fist Force!!

Namun, ketika Bai Yunfei melemparkan pukulan yang telah direncanakannya sejak lama, di depannya, Zhang Zhenshan terlihat menghina!

Sebelum tinju dan telapak tangan mereka saling berbenturan, saat jarak mereka mulai dekat, telapak tangannya tiba-tiba berubah menjadi dua, tiga, lalu empat, masing-masing telapak tangan mengarah pada dua bahu, jantung dan wajah Bai Yunfei!

Mata Bai Yunfei penuh dengan keterkejutan, serangan telapak tangan Zhang Zhenshan mengarah ke jantung nya dan mengenai tinjunya. Namun kepalan tangan kanannya sudah meninju telapak tangan tersebut — ini adalah gambaran!

Menghadapi serangan yang mengarah ke wajahnya, Bai Yunfei tidak ada pilihan selain memiringkan kepalanya. Setengah dari telapak tangan tersebut melewati wajahnya — ini juga gambaran!

Sebelum dia bisa beraksi, sebuah kekuatan besar yang terbayangkan menyerang bahu kirinya — hanya palm strike ini yang nyata!!!

Yang lebih mengejutkannya adalah palm strike yang mengenainya, selain pengaruhnya yang sangat kuat, juga udara dingin menyebar ke seluruh tubuhnya. Saat udara dingin ini memasuki tubuhnya, Bai Yunfei bahkan merasakan soul forcenya membeku sesaat!

Semua ini terdengar rumit tapi hal ini terjadi dan berakhir dengan sangat cepat. Tangan kanan Bai Yunfei bahkan masih mempertahankan posisi serangannya, namun seluruh tubuhnya terlempar ke belakang seperti laying-layang yang putus.

“Humph! Anak bodoh! Kamu pikir kamu bisa menipuku hanya karena kamu sedikit pintar? Jangan melebih-lebihkan dirimu sendiri!” ejekan di mata Zhang Zhenshan menguat. Saat dia ingin mengangkat kakinya untuk mengejar, dia tiba-tiba berdiri, ekspresi wajahnya yang mengeras berubah menjadi ketidak percayaan.

Ini karena ketika di udara setelah dirinya di terbangkan, saat Bai Yunfei akan mendarat ke tanah, dia berputar dan mendarat ke tanah menggunakan kakinya. Saat dia menekuk lututnya hinga setengah membungkuk dengan tangan menyentuh tanah dan meluncur ke belakang tiga hingga empat meter akhirnya dia berhenti.

Saat Bai Yunfei mengangkat kepalanya menatap Zhang Zhensahan yang terkejut di depannya, darah mengalir dari sudut bibirnya. Dia ingin memuntahkan darah di mulutnya tapi dia menahannya.

“Aku salah menilainya… apa aku masih terlalu naif? Dia seorang Soul Sprite dan kepala keluarga Zhang dengan banyak pengalaman bertarung. Bagaimana mungkin bagiku menipunya dengan mudah?… sebaliknya aku yang ditipunya. Jika bukan karena serangannya yang cenderung ke garis tengah tubuhku dan memukul tempat yang hampir tanpa pertahanan dari Goldsilk Soul Armor, bahuku bisa saja lumpuh…

“Dengan pertahanan +10 Goldsilk Soul Armor yang diupgrade, aku masih  bisa terluka cukup serius. Dan lagi, yang lebih menakutkan adalah udara dingin itu. Jika bukan karena pertahanan Goldsilk Soul Armor yang memberiku sedikit waktu mengalirkan soulforce untuk menahannya. Mungkin itu sudah masuk ke tubuhku sekarang. Lalu bahkan bila aku tidak membeku, kecepatan pergerakanku akan menurun tajam!

“Inikah kekuatan tahap Soul Warrior? Kekuatan mengendalikan elemen…”

Sekarang Bai Yunfei telah berdiri, dia menyeka darah di sudut bibirnya dan mengeluarakan Fire-tipped Spear lagi lalu menatap tajam Zhang Zhenshan yang ada di depannya. Zhang Zhenshan melihat semuanya dengan ekpresi heran dan ragu.

“Bagaimana mungkin?! Setelah menerima serangan palm strike milikku, hanya melukainya sedikit! Meskipun aku tidak dalam performa terbaikku, seorang Soul Warrior seharusnya tidak bisa menahan kekuatan palm strike dari seorang Soul Sprite sepertiku dengan mudah!

“Benar! Dia menggunakan Goldsilk Soul Armor milik Han Xiao di tubuhnya! Tapi armor tersebut hanya sebuah soul item tingkat low human-tier, bagaimana bisa itu memeiliki pertahanan yang tinggi? Mungkinkah… jumlah kekuatan yang aku gunakan tadi lebih rendah dari dugaanku?”

Dua pria itu berada dalam pemikiran masing-masing dan sepertinya sedang mempertimbangkan serangan balasan. Untuk beberapa saat, situasi ini berubah menjadi jalan buntu.

Bai Yunfei melakukan yang terbaik dengan mengalirkan soulforcenya untuk menghilangkan rasa dingin di tubuhnya. Pada saat yang bersamaan, dia melihat Fire-tipped Spear di tangannya dengan tatapan yang tidak bisa dijelaskan. Matanya berkilat.

“Aku tidak menduga mampu menarik kehangatan dari Fire-tipped Spear ke dalam tubuhku secepat ini, aku mencoba melakukan ini dan ternyata berhasil!! Tapi aku tidak bisa melakukan ini sebelumnya… sepertinya, ini terjadi karena bantuan dari pertarungan ini!

“Aku tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Kita berdua sudah pulih, tapi dia pasti lebih cepat dariku! Aku tidak boleh membiarkan dia kembali ke performa terbaiknya atau aku akan berada dalam bahaya!”

Saat ini, Bai Yunfei menggertakkan gigi dan menggerakkan Fire-tipped Spear. Dengan menggunakan sebuah pola gerakan kaki yang aneh, dia berubah menjadi bayangan dan bergegas menuju ke arah Zhang Zhenshan!

“Dia menyerangku lagi? Dia jelas lebih lemah dariku tapi dia menyerangku terlebih dahulu berkali-kali. Mental pria ini memang luar biasa!” Melihat Bai Yunfei mendekatinya, mata Zhnag Zhenshan terlihat terkejut. Dia mendengus dingin dan bergegas.

Mengetahui musuh yang mahir menggunakan tinju dan telapak tangan untuk menyerang, kali ini Bai Yunfei memperhatikan kekuatannya setiap waktu sejak awal. Mengandalkan kecepatan Wave Treading Steps dan ketangkasan, mengacungkan spear, dia mampu membuat Zhang Zhengshan mundur setiap akan menyerang.

Fire-tipped Spear memiliki damage yang tinggi dan bahkan memiliki efek ledakan, namun sebagian besar damagenya berada pada ujung spear dan harus menyerang target secara langsung agar efek ledakannya dapat diaktifkan. Sejak awal Zhang Zhenshan bisa menebak bahwa spear ini bukanlah senjata biasa sehingga dia tidak menahan serangan spear seperti yang dilakukan pada Glacial Piercer sebelumnya. Oleh karena itu, meskipun Bai Yunfei terlihat bersemangat saat berterung, dia tidak mampu melakukan apapun pada musuh,.

Mereka berdua bertarung berkali-kali terus menerus. Karena Zhang Zhenshan takut dengan kekuatan Fire-tipped Spear, dia tidak mampu melakukan serangan balasan saat ini, tapi dia bisa mengatasi serangan Bai Yunfei dengan sangat ahli dan mudah. Namun, Bai Yunfei menjadi sangat dan sangat cemas selama pertarungan berlangsung. Dia bisa katakan bahwa musuh sengaja menarik diri dari pertarungan. Bila ini terus berlanjut, dia bisa menggeluarkan lebih banyak energi dibandingkan musuh dan keadaan akan menjadi sangat tidak menguntungkan baginya.

Dengan khawatir, Bai Yunfei hanya bisa menyerang lebih cepat. Setelah Zhang Yang menghindari serangan Spear, Bai Yunfei tiba-tiba mengubah posisi kakinya, mengambil setengah langkah mundur dan menarik Fire-tipped Spear. Urat biru muncul dari lengan kanannya. seolah dia menggunakan tenaga hanya dalam sekejap mata. Lalu dia menyerang menggunakan spear dengan kecepatan yang lebih cepat dari sebelumnya!
Threefold Thrust!!

Menghadapi serangan spear cepat yang mengarah pada perutnya, mata Zhang Zhenshan terlihat takjub, namun dia tidak panik sama sekali. Saat ujung spear hampir mengenainya, seluruh tubuhnya bergerak ke samping, menghindari serangan itu dengan mudah! Lalu, dengan tubuh yang sedikit memiring, dia menyerang Bai Yunfei dalam sekejap mata!

Tanpa mengangkat atau menurunkan dirinya dan tanpa peringatan sebelumnya, dia bergerak ke samping lalu menyerang seperti itu! Bahkan muncul seolah-olah dia tidak melakukan gerakan apapun!

Body-maneuvering soul technique, Ice Treading Steps!

Menggunakan pola gerakan kaki seperti skating di atas es. Pengguna tidak perlu mengerakkan tubuh ke kiri dan ke kanan seperti Wave Treading Steps, dan juga pengguna tidak perlu berpindah secepat Wave Treading Steps. Ini hanya memungkinkan pengguna meluncur dan melakukannya secara tiba-tiba. Saat digunakan, tubuh pengguna tidak jatuh ataupun naik, kecuali jika kamu mengamati kakinya, kamu tidak akan menyadari gerakan aneh – tapi siapa yang akan mengamati kaki musuh selama pertarungan?

Serangan lain menggunakan spear berhasil dihindari. Sebelum Bai Yunfei bahkan bisa meratapi ini, musuh sudah ‘meluncur’ di depannya!

Tatapan matanya membunuh, Zhang Zhenshan mengangkat tangan kanannya dan melemparkan palm strike lain, mengarah pada kepala Bai Yunfei!

Telapak tangannya seperti dikelilingi lapisan es. Angin yang diciptakan dari telapak tangan itu menyeruak, mengirimkan udara dingin pada Bai Yunfei, menyebabkan rambutnya berdiri — palm strike ini mungkin beberapa kali lipat lebih menakutkan dari pada palm strike sebelumnya!

Pupil mata Bai Yunfei melebar. Sudah terlambat baginya untuk menarik spear sehingga dia menggertakkan gigi dan mendorong kakinya melawan tanah sekuat tenaga, tubuhnya tiba-tiba melompat ke belakang. Meskipun dia berada dalam keadaan yang sulit untuk menangkis serangan musuh, dia harus menghindari palm strike ini terlebih dahulu! Karena dia melompat, palm strike yang awalnya mengarah ke kepalanya justru mengenai dadanya.

Dengan melompat kebelakang, dia mampu menciptakan jarak sekitar satu inchi antara dirinya dan telapak tangan itu. Seolah dia menghindari palm strike yang jaraknya hanya sulas rambut!

Namun, saat telapak tangan ini kehilangan momennya, mata Zhang Zhenshan terfokus dan dia mendegus ringan. Bahu kanannya sedikit bergetar dan seluruh lengan kanannya bergoyang. Saat itu, lengan kanannya menjadi lebih panjang dua inci dibanding sebelumnya secara tiba-tiba!

Dengan tatapan terkejut Bai Yunfei, telapak tangan itu mengenai tepat di dadanya!

Translator / Creator: andra