November 16, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 45

 

Go all out! Fight!!

Melihat daerah tak berujung dengan rerumputan dan pohon-pohon di depannya, Bai Yunfei hampir menangis dan bergumam:

“Ini…. Di mana sebenarnya aku sekarang?”

Sekarang dia yakin bahwa dia menuju ke arah utara, tapi dia tidak mengetahui dimana dirinya berada saat ini. Dia hanya ingin pergi melewati hutan ini secepat mungkin dan menemukan sebuah tempat berpenduduk untuk bertanya arah.

Saat Bai Yunfei akan menggunakan Wave Treading Steps agar lebih cepat, tubuhnya tiba-tiba membeku. Seolah menyadari sesuatu, dia berbalik!

Dia melihat bayangan tinggi seseorang yang berlari ke arahnya dengan sangat cepat dari kejauhan lebih dari 1000 meter!

“Jalan itu…. adalah jalan yang aku ambil menuju tempat ini! Ini buruk! Pemburu!” Ekspresi Bai Yunfei berubah. Dia tertegun sesaat tapi orang itu telah berada sekitar seratus meter darinya dan samar-samar dia dapat melihat wajahnya.

“Pria ini sangat cepat, hampir secepat dirinya ketika menggunakan Wave Treading Steps. Dan lagi, wajahnya terlihat tidak asing….” Saat pikirannya berpacu, tiba-tiba ekspresi Bai Yunfei berubah dan terlihat terkejut. Dia hanya bisa berkata: “Itu dia! Ayah Zhang Yang, Zhang Zhenshan!!”

Keterkejutan ini bukanlah hal spele. Dia bahkan mundur beberapa langkah tak terkendali dan hal pertama yang terlintas di benaknya adalah “Berbalik dan lari.”

Namun, dia menyingkirkan ide tersebut segera setelah pikiran itu muncul dan dia menatap Zhang Zhenshan yang semakin dekat dengannya. Meskipun ekspresinya masih serius, matanya berkilat dan pikirannya bekerja keras tentang bagiamana dia harus menghadapi ini.

“Saat ini, aku tidak boleh lari! Jika aku berbalik, auraku akan melemah dan aku sudah kalah dalam pertarungan batin. Lalu, aku akan berpikir untuk melarikan diri sehingga aku tidak akan mampu melawannya! Ini akan memungkinkan musuh untuk memerintah semuanya. Berbalik untuk mengejar musuh adalah pilihan yang buruk!

“Tenang, tenang!!

“Saat itu, pria tua dari Fate school berkata bahwa Zhang Zhenshan adalah seorang Soul Sprite tahap awal. Tahap Soul Sprite memiliki kemampuan untuk mengendalikan elemen alam sehingga Soul Warrior tidaklah sebanding dengannya. Bagaimana mungkin aku bisa mengalahkannya?….

Tapi aku tidak perlu mengalahkannya. Aku hanya perlu melukainya, bahkan bila aku terluka karenanya! Selama aku masih memiliki kemampuan untuk lari! Selama aku membuatnya tidak mungkin bisa mengejarku, ini sudah cukup! Dia ingin membunuhku, tapi aku hanya perlu mengambil kesempatan untuk melarikan diri — asalkan, aku bisa mengambil kesempatan!

“Meskipun aku sudah melarikan diri dengan kecepatan penuh, dia masih bisa menyusulku. Ini artinya dia harus mengejarku tanpa henti sehari semalam, tapi aku baru saja beristirahat –– dengan keadaan ini, aku memiliki kesempatan lain!!

“Dia harus menahan sakit kehilangan seorang anak dan harus membalaskan dendam tapi aku bisa mengatasinya dengan tenang —dengan kondisi mentalku ini, aku masih punya kesempatan lagi!!!

“Aku sudah mengupgrade item yang memiliki efek luar biasa untuknya –– dengan senjataku, aku bisa menikmati kesempatan lain!!!

“Jika demikian…

“Ayo pergi! Lawan!!”

Beberapa pemikiran terlintas di benaknya. Bahkan ini hanya selama mengambil beberapa kali napas. Saat Bai Yunfei menetapkan keputusannya, Zhang Zhenshan sudah kurang dari seratus meter darinya!

Karena ini daerah datar, sehingga sulit baginya untuk mendekati musuh tanpa diketahui, awalnya Zhang Zhenshan berpikir Bai Yunfei akan lari. Dia bahkan siap mengejar dan menyerangnya. Namun setelah mengetahui dirinya, musuh sepertinya tidak terlihat ingin melarikan diri sama sekali.

“Mungkinkah dia tahu bahwa dia tidak bisa lagi sehingga dia menyerah? Atau… dia ingin bertarung denganku?!” Zhang Zhenshan berlari dengan cepat, kebencian dan kemarahan terlihat di matanya, “Bagus, karena dia sangat sonbong, ini membantuku dalam melakukan pengejaran dan menyerangnya juga. Aku akan membalaskan kematian putraku di sini!!”

Wajah Bai Yunfei menjadi sangat serius. Dia telah melihat tikus pelacak di bahu Zhang Zhenshan dan mulai mengerti: Ini memang karena hewan kecil itu!

Saat Zhang Zhenshan semakin dekat dengan Bai Yunfei, hewan kecil itu melompat turun dari bahunya dan mendarat di rerumputan.

Matanya berkilauan, Bai Yunfei mengulurkan tangan kanannya dan Fire-tipped Spear muncul di tangannya. Setelah mengalirkan soulforcenya, pegangan spear tersebut mengeluarkan cahaya merah dan gelombang hangat menyeruak. Bahkan Zhang Zhenshan yang sudah berada hampir 10 meter darinya melihat itu dengan terkejut. Kemudian Bai Yunfei tidak menunggu musuh mendekat. Sebaliknya, dia menghentakkan kakinya ke tanah dan berlari!

Tanpa berkata-kata, dia segera melancarkan serangan!

Saat Bai Yunfei mengeluarkan Fire-tipped Spear, Zhang Zhenshan terkejut sesaat karena dia mendengar dari Zhao Ping bahwa Bai Yunfei menggunakan dagger, tapi sekarang dia menggunakan sebuah spear, dan lagi …. benda itu merupakan sebuah soul item!

Menurut Zhang Zhenshan, dia bisa mengatakan bahwa crimson spear itu bukanlah senjata biasa. Dia sedikit kagum, namun tidak ada keraguan di hatinya sama sekali — karena musuh hanyalah seorang Soul Warrior, dia tidak pernah berpikir bahwa dia tidak mampu mengalahkannya — meskipun musuh memiliki sebuah soul weapon, hasilnya akan tetap sama!

Menghadapi serangan spear Bai Yunfei, mata Zhang Zhenshan terlihat menghina. Tanpa menurunkan kecepatannya, dia meluncur, memiringkan tubuhnya dan menghindari serangan itu dengan sangat mudah.

Saat dia akan mengambil dua langkah maju untuk mendekati musuh, spear tersebut ditusukkan meskipun telah melewatkan kesempatan, tiba-tiba menyerang dengan ujung spear mengarah ke tengorokannya!

Sambil mengerutkan dahi, Zhang Zhenshan tidak ada pililan selain menyerah untuk menyerang dari depan. Dengan satu langkah menggunakan kaki kanannya, dia berlari ke samping dan memiringkan tubuhnya pada saat bersamaan. Ujung spear tersebut hampir mengenai dagunya.

Mengambil keuntungan saat spear kehilangan kesempatanya, Zhang Zhenshan mendengus dingin dan mundur ke belakang menggunakan kaki kanannya. Tubuhnya tiba-tiba kembali ke posisi tegak. Pada saat yang bersamaan, dia mengulurkan tangan kanannya, melengkungkan jarinya membentuk sebuah cakar dan menyerang tenggorokan Bai Yunfei!

Zhang Zhenshan melakukan serangan balasan dengan sangat cepat, mengarahkan tangannya pada tenggorokan musuh dalam sekejap mata, lalu mencengkeramnya sekuat tenaga!

Namun dia hanya mampu meraih sebuah bayangan saja!

Bai Yunfei sebenarnya tidak menarik spear untuk membuat pertahanan. Tepat setelah serangan horizontal spearnya berhasil dihindari, dia meletakkan Fire-tipped Spear kembali ke cincin interspasialnya. Pada saat yang bersamaan, dia mengambil langkah terus menenerus manggunakan kakinya, membuat tubuhnya miring seperti kehilangan kendali. Namun saat dia akan menyentuh tanah, tubuhnya meluncur ke kanan dan muncul kembali dengan posisi tegak secara bersamaan seperti mainan roly-poly.

Ini adalah Wave Treading Steps!

Serangan cakar tersebut dihindari Bai Yunfei, tapi ekspresi Zhang Zhenshan tidak berubah. Saat Bai Yunfei berdiri lagi, dia menyapukan tangannya, masih menargetkan tenggorokan musuh!

Mata Bai Yunfei menunjukkan kekejamannya. Alih-alih menghindar dengan Wave Treading Steps, dia mengangkat tangan kananya secepat kilat. Sebuah piercer pendek berwarna biru muncul di tangannya dan menusukkan langsung pada cakar musuh yang mendekat!

Ekspresi Zhang Zhenshan berubah. Sudah terlambat untuk menarik tangannya, dia hanya mendengus dingin dan sedikit memiringkan tangannya ke samping. Glacial Piercer menusuk telapak tangannya tapi tanpa diduga benda itu tidak dapat menembusnya. Sebaliknya, piercer tersebut tergelincir, menciptakan beberapa gesekan!

Kali ini, ekspresi wajah Bai Yunfei terlihat cemas. Sambil menggerakkan kakinya terus-menerus, dia menggerakkan tubuhnya dan segera mundur lima hingga enam langkah lalu menatap tajam tangan kanan Zhang Zhenshan.

Sekarang tangan itu menggunakan sebuah sarung tangan berwarna putih

yang menutupi seluruh permukaan tangan dan hanya ujung jarinya saja yang terlihat!

“Sarung tangan itu mampu menahan serangan dari Glacial Piercer tanpa rusak. Itu pasti soul item! Selain itu, tingkatnya lebih tinggi di bandingkan Glacial Piercer!”

Setelah Bai Yunfei mundur, Zhang Zhenshan tidak mengejar dan menyerangnya. Sebaliknya, dia juga menatap tangan kanan Bai Yunfei, atau lebih tepatnya, menatap Glacial Piercer di tangannya. Bahkan dengan tatapan yang lebih menakjubkan dibanding Bai Yunfei. Dia hanya bisa berkata dengan terkejut: “Glacial Piercer!! Glacial Piercer itu berada di tanganmu! Kalau begitu… kamu adalah orang yang mneghancurkan Blackwood Stronghlod!!!”

Segera setelah perkataan itu diucapkan, Bai Yunfei hanya bisa tertegun sesaat. Lalu dia beraksi, matanya berkilat: “Dia tahu Glacial Piercer! Kalau bergitu… dia ada hubungannya dengan Blackwood stronghold! Atau aku bisa katakan, Glacial School berhubungan dengan Blackwood Stronghold! Benar. ‘sekolah’ yang disebutkan para bandit itu adalah Glacial School. Blackwood Stronghold itu ternyata didukung oleh Glacial School!!”

“Kamu telah menghancurkan Blackwood Stronghold sehingga aku dipanggil sekolah untuk mendiskuikan hal ini. Lalu kamu mengambil kesempatan saat aku pergi dari kota Luoshi untuk membunuh putraku!!” Seolah telah mengerti semuanya, Zhang Zhenshan berkata dengan nada takjub dan marah.

Bai Yunfei tertegun sesaat, matanya berkedip berkali-kali, namun dia sedang tidak ingin menjelaskan pada musuh ‘hubungan sebab dan akibat’ yang tidak beralasan ini sehingga dia melengkukngkan bibirnya, berkata: “Stronghold telah hancur, putramu telah mati, apa untungnya membicarakan itu sekarang? Aku tidak akan membiarkanmu pergi dengan mudah hanya karena tebakanmu benar….”

“Humph! Kamu sudah akan mati tapi kamu masih bersikap tenang! Kamu telah memperoleh Glacial Piercer dan Goldsilk Soul Armor milik Han Xiao harusnya ada di tubuhmu bukan? Itu dan spear yang kau gunakan tadi… apa kamu pikir kamu bisa mengalahkanku atau lolos dari tanganku hanya karena kamu memiliki banyak soul item?”

“Jangan buang waktu dan mencoba membuatku goyah dengan ucapanmu. Aku sangat tau apa yang harus dilakukan. Tapi kamu, beberapa saat lalu kamu menyerangku tanpa berkata apapun, sekarang kamu banyak bicara. Kenapa? Oh biarkan aku berpikir….” Kata Bai Yunfei sinis lalu berpura-pura merenung sejenak.

“Mungkinkah kamu mengunakan terlalu banyak soulforce untuk mengejarku hinga ke tempat ini? Sebelumnya, kamu mengatakan bahwa aku melewatkan kesempatan untuk melawan. Tapi kamu gagal menjatuhkanku, jadi sekarang… kamu ingin mengambil kesempatan untuk memulihkan soulforcemu?”

Segera setelah dia mengatakan itu, ekspresi Zhang Zhenshan menegang. Tapi saat ini, ketika melihat ekspresi takjub di matanya, Bai Yunfei tertawa. Fire-tipped Spear muncul kembali di tangannya. Kali ini, dia mendorong kakinya ke tanah dan bergegas menyerangnya lagi!

Mata takjub Zhang Zhenshan hanya bertahan beberapa saat. Meskipun musuh mengetahui taktiknya, dia tidak panik sama sekali — bahkan jika dia tidak memulihkan soulfocenya, dia masih bisa membunuh musuh!

Bai Yunfei menyerang lawan dengan cepat. Dia menusukkan spearnya terus menerus, menciptakan bayangan spear yang mengepung musuh.

Terlihat penghinaan di mata Zhang Zhenshan. Dia menggerakkan tangannya terus menerus. Hampir setiap dia menggerakkan tangannya, dia di serang menggunakan ujung spear, bahkan dengan sangat terampil dan mudah. Serangan mamtikan Bai Yunfei ini bisa ditahan dengan mudah olehnya!

Setelah After Zhang Zhenshan menahan sekitar sepuluh serangan berturut-turut, ada penghinaan di mata Bai Yunfei. Saat dia menyerang menggunakan spear lagi, dia tiba-tiba memegang ujung spear. Melihat kesempatan ini, dia maju beberapa langkah, segera mendekati Bai Yunfei. Lalu mengangkat tangan kanannya dan melemparkan serangan pada jantung musuh!

Ketika dia meraih pegangan spear tersebut, mata Bai Yunfei berkilat. Saat musuh mengambil langkah maju, dia melangkah mundur dan memutar paksa spear tersebut dengan tangan kanan yang memegangnya. Setelah menarik Fire-tipped Spear, dia meletakkanya kembali ke cincin interspasialnyta secepat kilat. Lalu dia mengangkat tangan kanannya. ketika musuh melemparkan serakan padanya, urat biru muncul dari tangan kanannya. melihat telapak tangan musuh, dia memberikan pukulan keras!

Overlapping Waves Art, Ninefold Fist Force!!

Translator / Creator: andra