November 12, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 43

 

Fleeing and… worrying

Rasa pusing di kepalanya melambatkan gerakan Bai Yunfei. Karena kecerobohannya, dia terpaksa kembali kedalam kepungan.

Kapten kelompok itu tidak lain adalah Zhao Ping. Dan seorang pria berkulit gelap yang bereakasi paling cepat sambil mengayunkan sabernya pada Bai Yunfei adalah wakil kapten Wei Xu, seorang Soul Apprentice tahap akhir.

Setelah memaksa Bai Yunfei mundur, tanpa memberi kesempatan mengalirkan soulforce untuk memulihkan tenaganya, Zhao Ping berteriak keras lagi “Tangkap dia!” lalu dia memimpin dan mulai menyerang Bai Yunfei.

Pada saat seperti ini, penggunaan Fire-tipped Spear sangat tidak sesuai. Selain itu, ada sedikit kepanikan di hatinya. Meskipun jumlah musuh lebih banyak darinya, dia telah menyadari bahwa mereka tidak memilliki satupun soul cultivator yang lebih kuat darinya.

Dia membalik bangku di sampingnya menggunakan kaki dan melemparkannya pada sekelompok pria yang menyerangnya dari sebelah kiri. Dengan mengambil kesempatan saat mereka menghindari itu, dia segera berlari secepat mungkin.

Orang-orang ini jelas petarung berpengalaman. Mereka bahkan beberapa kali lipat lebih tangguh dari bandit-bandit yang Bai Yunfei bunuh sebelumnya. Mengetahui mereka akan berada dalam posisi yang tidak menguntungkan jika mereka membiarkanmnya mendekat, mereka segera mundur beberapa langkah. Pria yang menggunakan senjata panjang itu dengan cepat mengeluarkan senjatanya dan menghalangi jalan Bai Yunfei.
Tubuh Bai Yunfei terhenti sesaat. Awalnya dia ingin melompat melewati mereka, tapi karena beberapa serangan sudah mulai datang dari arah belakang, dia tidak ada pilihan selain berbalik dan menghindarinya.

Setelah mengacungkan daggernya untuk menahan serangan pedang Zhao Ping yang datang, dia memiringkan tubuhnya ke samping menghindari tebasan saber dari Wei Xu dan memaksanya mundur dengan sebuah tendangan. Pada saat yang bersamaan, dia mengulurkan tangannya dan mencengkeram long spear yang akan menusukknya. Urat biru muncul di lengan kanannya, dia mengayunkan spear dan memaksa orang-orang yang akan menyerangnya untuk mundur.

Bai Yunfei menggelengkan kepalanya. Kemarahan terlihat di matanya. Jika dia tidak diracuni oleh mereka, bukan tidak mungkin baginya untuk menggunakan seluruh kekuatannya dan dia tidak akan terkepung seperti ini!

Meski setelah dipaksa mundur, Zhao Ping tidak berhenti sama sekali. Dengan memegang pedangnya, dia menyerangnya lagi. Saat pedangnya hampir mengenai leher Bai Yunfei, tubuh Bai Yunfei tiba-tiba miring kesamping. Saat Bai Yunfei hampir menyentuh tanah, dia kembali bangun seperti sebuah mainan roly-poly. Lalu dia melangkah, kakinya terlihat sedikit kabur. Saat dia berbalik, tanpa diduga dia sudah sangat dekat dengan Zhao Ping.

Ini tidak lain adalah Wave Treading Steps!

Bai Yunfei mengangkat daggernya dan menusukkannya pada titik di antara alis musuh! Mengerikan, Zhao Ping segera mengangkat pedangnya untuk menghalanginya, namun dia tiba-tiba merasakan sakit di abdomen bawah dan terlempar karena sebuah tendangan!

Saat Bai Yunfei ingin mengejar dan menyerangnya, sebuah large saber diayunkan padanya. Dia mendengus dingin. Dalam sekejap, tubuhnya miring ke belakang, mengabur, menghindari beberapa senjata yang datang terus menerus. Lalu dia berlari di antara beberapa orang, menuju ke arah Wei Xu dan melayangkan pukulan tanpa henti!!

Setelah mengayunkan sabernya, Wei Xu hanya melihat bayangan samar di matanya. Dalam waktu singkat, musuh sudah berada di depan dan menyerangnya! Dalam kepanikan, dia membuat sebuah pertahanan dengan mengangkat large sabernya dan memegangnya di depan dadanya, berharap dapat menghalangi pukulan itu dengan pisau saber tersebut.

Mata Bai Yunfei menunjukkan kesungguhan dan urat biru muncul di lengan kanannya. Dengan suara dengungan, lengannya memukul pisau itu seketika. Terdengar suara retakan seiring dengan large saber yang hancur seketika. Sebelum Wei Xu bergembira karena telah menghalangi pukulan itu, dia telah terlempar sejauh satu meter ke udara karena pukulan tersebut seakan mendapat serangan dengan tenaga ribuan kilo lalu dia terjatuh. Setelah memuntahkan darah di udara, dia jatuh ke lantai dan tidak bergerak sama sekali. Meskipun dia masih hidup, dia sudah tidak bertenaga untuk bertarung lagi.

Overlapping Waves Art, Threefold Fist Force!

Bai Yunfei sedang tidak ingin bertarung. Mengambil kesempatan saat semua orang membeku karena terkejut melihat serangan tadi, dia mengambil langkah, berlari menuju ke pintu keluar hotel.

Sebelum dia mencapai pintu keluar, jalannya dihalangi lagi dengan sebuah pedang — dia adalah Zhao Ping, yang sebelumnya terlempar karena tendangannya.

Menghadapi pedang yang menghalanginya, tubuh Bai Yunfei tiba-tiba terhenti. Dengan tatapan tidak percaya musuh, dia memiringkan tubuhnya ke belakang dengan kaki sebagai tumpuan, dia bergerak setengah lingkaran seperti benda bulat yang bergerak dalam mangkuk. Saat dia berdiri lagi, dia sudah berada di samping pedang tersebut!

Dengan matanya yang berkilat dingin, Bai Yunfei mengayunkan dagger di tangannya dan menusukkannya pada jantung lawan!

Terlambat bagi Zhao Ping menghunuskan pedang untuk menahannya, sehingga dia tidak ada pilihan selain menggertakan giginya dan bergerak ke samping sekitar satu inchi. Dia lalu mengeluarkan erangan kesakitan saat dagger menembus lengan kirinya.

Mata Bai Yunfei berkilat tanda kekecewaan. Sekilas menatap orang-orang yang mulai bereaksi dan akan menyerangnya, dia tiba-tiba mengangkat kaki kirinya dan menendang perut Zhao Ping lagi.

Sebuah suara keras terdengar. Saat dagger tersebut ditarik keluar, menciptakan sebuah bekas darah dan tubuh Zhao Ping terlempar ke arah orang-orang yang akan mengejarnya seperti sebuah meriam. Orang-orang itu pun berhamburan ke berbagai arah.

Setelah melemparkan Zhao ping, Bai Yunfei berbalik dan bergegas menuju pintu tanpa ragu.

Segera setelah dia menginjakkan kakinya di luar, tiba-tiba sebuah bayangan melesat dari balik pintu tanpa peringatan, menuju ke arahnya!

Dengan takut, Bai Yunfei segera mengangkat dagger ke dadanya. Pada saat yang bersamaan, dia mengubah gerakan kakinya dan berpindah ke sisi lain.

Bayangan hitam dan Bai Yunfei saling berpapasan. Namun, sepertinya bayangan itu tidak ingin menyerangnya sama sekali. Saat mereka berpapasan, Bai Yunfei tiba-tiba merasa tangan kanannya merinding. Seperti sebuah cairan mengenai tangan kanannya.

Saat dia keluar dari hotel, dia menoleh ke belakang dan melihat bayangan itu terjatuh ke lantai — bayangan itu seperti seekor hewan kecil berwarna abu-abu yang menyerupai tupai,

Semua orang di hotel dengan putus asa memandangi Bai Yunfei yang perlahan menghilang. Lalu mereka melihat kapten dan wakilnya yang terluka, mereka saling menatap satu sama lain dengan tatapan cemas, tanpa tahu apa harus mereka lakukan.

Zhao Ping yang terduduk di lantai menggertakan gigi dan berkeringat. Tendangan Bai Yunfei tadi sangatlah kuat. Bila dia orang biasa, dia pasti akan langsung tewas.

“Dia berhasil lolos. Kenapa kalian masih berdiri di sini?! Cepat periksa Wei Xu!” Setelah beberapa detik Zhao Ping mengambil napas dalam dan marah dengan suara meninggi,

Melihat bawahannya berlari untuk memeriksa Wei Xu seperti segeromlolan lebah, Zhao Ping menggelengkan kepala frustasi. Lalu dia mengalirkan soulforcenya untuk menyembuhkan tubuhnya yang terluka. Pada saat yang bersamaan, dia mendesah.

“Ah… Aku salah perhitungan. Berdasarkan informasi yang diperoleh sebelumnya, pria ini adalah seorang Soul Personage tahap akhir saat membunuh tuan muda. Tapi sekarang, sepertinya dia telah mencapai tahap Soul Warrior. Bisa mencapainya dalam waktu singkat, mungkin dia sudah mencapai tahap akhir Soul Personage saat membunuh tuan muda…

“Dia sangat sulit untuk ditangkap. Sepanjang pertarungan ini, aku hanya bisa menusukkan pedangku beberapa kali. Dia tidak memberiku kesempatan untuk mengiringnya dalam pertarungan jarak pendek. Dan lagi, gerakannya saat melukai Wei Xu pasti menggunakan soul technique! Dan kemampuan maneuver tubuhnya pastilah soul technique juga! Dia sangat kuat tapi dia tidak tertarik dengan pertarungan. Meskipun pada akhirnya dia memiliki kesempatan besar, dia masih melarikan diri tanpa ragu… Pria ini memiliki pemikiran yang unik juga.

“Berdasarkan penyelidikan kami, dua bulan yang lalu dia masih rakyat biasa. Keberuntungan seperti apa yang ditemuinya?!

“Akan sulit untuk menemuknnya sekarang. Setelah dia ditipu dan dikepung, kita masih bisa membiarkannya lolos. Beruntung ‘tikus pelacak’ku sudah meninggalkan sebuah ‘tanda’ padanya sehingga dia tidak akan bisa lolos! Sekarang kita hanya perlu menunggu hingga tuan tiba. Lalu, kita akan menggunakan tikus pelacak itu untuk menemukan di mana dia berada…

“Air liur tikus pelacak ini efektif selama tiga hari. Seekor merpati telah di lepaskan. Dengan kecepatan yang tuan miliki, beliau seharusnya sudah tiba besok malam. Pria itu pasti tidak mengetahui ini setelah lari seharian, setidaknya dia akan melonggarkan kewaspadaannya. Dan saat tuan datang, kita punya cukup waktu untuk menangkapnya!

“Tidak buruk… Sekarang sepertinya tidak akan gagal.”

… … … …

Setelah melarikan diri, bai Yunfei tidak berhenti sama sekali. Sebaliknya, dia memperkirakan arah dan berlari. Setelah berlari selama hampir sekitar empat jam akhirnya dia berhenti di sebuah sungai kecil.

Menggunakan Wave Treading Steps tanpa henti selama beberapa lama membuat soulforcenya hampir habis sehingga dia tidak ada pilihan selain berhenti dan beristirahat sebelum membuat rencana lain.

Bahkan, bila dia ingin, semua orang di hotel bisa dibunuhnya. Namun dia tidak tau apakah musuh memiliki sekutu atau tidak, sehingga tidak bahaya baginya bila bertahan di sana lebih lama. Selain itu, sia-sia membunuh mereka semua, karena sejak awal dia hanya ingin melarikan diri.

Rasa tidak nyaman di kepalanya sudah hilang. Bai Yunfei yang sedang duduk di atas sebuah batu besar, diam-diam memulihkan soulforce yang digunakannya.

“Aku masih belum berpengalaman dengan dunia luar. Siapa yang akan berpikir aku bisa jatuh dalam perangkap sekelompok orang itu dengan mudah? Untungnya, aku tidak minum, jika tidak…” Mengingat bagaimana rasanya saat diracuni, Bai Yunfei hanya bisa ketakutan.

“Sial, seberapa besar pengaruh keluarga Zhang sebenarnya? Bagaimana mereka memiliki banyak pasukan di sebuah kota kecil? Mungkinkah setiap kota lain seperti ini juga? Tidak mungkin, ada soul cultivator diantara mereka juga. Bahkan bila pengaruh keluarga Zhang sangat besar, masih tidak mungkin bagi mereka mengirimkan kekuatan di setiap kota. Ini artinya… Aku sangat tidak beruntung?” Saat ini Bai Yunfei hanya bisa menggelengkan kepala frustasi.

Sebenarnya, dia terlalu tidak beruntung tiba di kota Old Well di banding kota lain. Kebetulan kelompok Zhao Ping sedang mencari keberadaannya. Setelah menerima pesan rahasia dari pemilik penginapan, mereka segera menuju ke sana…

“Sekarang keberadaanku telah diketahui, aku yakin Zhang Zhenshan akan segera kemari. Ini buruk. Aku tidak boleh berhenti. Aku harus lari lebih jauh lagi!

“Dan lagi, hewan kecil itu bertarung dengan sangat aneh. Cairan yang tertinggal di tanganku sepertinya ludah. Kenapa mereka melakukan ini?” Bai Yunfei memegang tangan kanannya dan mengamati dengan hati-hati di bawah sinar bulan tapi sepertinya tidak ada yang berubah.

Saat dia mendekatkan hidungnya dan mengendus, dia mengernyitkan kening: “Sedikit berbau. Mungkinkah … mereka melacakku!”

Bai Yunfei berdiri dan pergi ke tepi sungai, mengulurkan tangannya ke dalam air dan menggosoknya tanpa henti. lalu dia mengambil sabun untuk mencuci dan menggosok tangannya lagi menggunakan itu. Setelah mencuci tangannya selama sepuluh menit dan kulitnya hampir memerah, dia menghentikannya.

Dia menyium tangan kanannya lagi dan tidak tercium bau aneh itu. Saat Bai Yunfei mulai sedikit santai, ada sedikit kecemasan di pikirannya.

“Sepertinya aku harus merencanakan untuk lari lebih jauh!”

Translator / Creator: andra