November 10, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 42

 

I’ve been tricked!

Hotel ini cukup efisien. Bai Yunfei hanya perlu menunggu sebentar sebelum berbagai jenis makanan tersedia untuknya satu persatu.

Sambil memegang sebuah mangkuk besar berisi nasi, Bai Yunfei mulai makan dengan cepat hampir semuanya dilahap.

Saat dia makan dengan semangat, dia melihat pelayan yang datang dengan sebuah botol wine. Setelah meletakkanya di depan Bai Yunfei pelayan itu berkata: “Tuan, silahkan wine anda.”

Bai Yunfei mengambil sepotong daging, meletakkan di mulutnya lalu mengambil dua suap nasi dan berkata: “Oh, letakkan di sana…”

Setelah berkata demikian, dia lalu membersihkan makanan di meja tanpa mempedulikan pelayan tersebut.

Pelayan itu tak kunjung pergi. Sebaliknya, dia mengisi sebuah mangkuk dengan wine untuk Bai Yunfei dengan sopan dan penuh hormat dia berkata: “Tuan, makan anda sangat… banyak sekali, anda pasti orang yang sangat penuh belas kasih. Saya selalu mengagumi pahlawan yang makan dan minum banyak seperti anda. Tuan, ijinkan saya menunjukkan rasa hormat saya dengan mangkuk ini!”

“Makan dan minum apa? Aku bukan bandit Liangshan.” Karena perkataannya yang mengelikan, Bai Yunfei berbicara asal.

“Apa? Liangshan?” Tanya pelayan itu ragu.

“Er… Banyak bicara! Cepat pergi dan urus urusanmu sendiri! Letakkan saja wine itu di sana. Saat aku ingin mimum akan ku minum. Jangan ganggu saat aku sedang makan!”

Gerakan Bai Yunfei terhenti sesaat lalu dia berbicara dengan tidak sabar. Namun, dia berpikir dengan ragu: “Liangshan? Apa itu? Bagaimana bisa aku mengeluarkaan istilah itu? Ini pasti karena ingatan aneh di pikiranku muncul…”

Ekspresi pelayan tersebut membeku sesaat dan terlihat kekecewaan di matanya. Tapi dia kembali seperti semula dan berkata “Silahkan nikmati hidangan anda” sebelum undur diri.

Setelah makan tiga mangkuk besar berisi nasi berturut-turut, Bai Yunfei mulai memperlambat makannya. Dan setelah memakan dua mangkok lain dia sudah merasa cukup. Sekarang dia sudah 80% kenyang. Nafsu makan seorang soul cultivator sangat tidak biasa. Setelah dirinya semakin kuat, dia menyadari nafsu makannya menjadi semakin meningkat, dan dia menduga ini karena penggunaan energi yang besar. Tapi, bila dia ingin, dia bisa pergi selama dua atau tiga hari hanya dengan beberapa air tanpa makan apapun dan ini tidak mempengaruhinya.

Setelah kenyang, Bai Yunfei ingat masih ada sebotol Wine di mejanya.

Mengangkat mangkuk yang telah penuh dengan wine, dia sedikit mengendusnya dan merasa wine itu sedikit kuat, tapi aroma lembutnya melayang melewati hidungnya. Setelah ragu sesaat, akhirnya dia memegang mangkuk tersebut di mulutnya dengan sedikit rasa penasaran.

Pemilik penginapan dan pelayan tersebut sebenarnya sedang memperhatikan gerak-gerik Bai Yunfei dari belakang meja counter. Sebelumnya, saat mereka melihatnya hanya makan tanpa menyentuh mangkuk wine di sampingnya, mereka sedikit khawatir.

“Sialan, apa mungkin pria ini tidak menyukai wine? Jika aku tahu sejak awal, akan kuracuni makanannya!” Pemilik penginapan tersebut melemparkan pandangannya pada Bai Yunfei dan berkata pada dirinya sendiri dengan suara rendah.

“Obat ini harus dicampurkan ke dalam air agar dapat berpengaruh dengan cepat. Bos, mari kita tunggu. Dia sudah memesan wine jadi dia pasti akan meminumnya.” Pelayan tersebut berkata dengan suara rendah lalu diam-diam melihat Bai Yunfei dan berkata dengan puas, “Lihatlah, bos, dia akan meminumnya!”

Melihat Bai Yunfei akhirnya mengangkat mangkuk wine, mereka berdua diam-diam mendesah lega lalu tegang kembali.

Bai Yunfei sedikit memiringkan mangkok tersebut dan meneguk wine itu. Dia langsung merasa seolah-olah api meluncur ke perut melalui tenggorokannya. Tiba-tiba dia merasakan dadanya terbakar. Dia meletakkannya lalu meminum lagi beberapa teguk sup. Dia mulai merasa lebih baik, namun wajahnya perlahan memerah.

Pemilik penginapan dan pelayan itu tercengang: Pria ini tidak bisa meminum wine!!

Bai Yunfei menatap mangkuk wine di meja, menggelengkan kepala dan bergumam: “Ah, aku terlalu gelisah malam itu sehingga aku tidak bisa mengingat bagaimana rasa wine? Rasanya tidak begitu enak. Kenapa banyak orang yang suka meminumnya?”

Setelah itu, dia tidak menyentuhnya lagi dan melanjutkan memakan makanannya dengan santai. Dia bermaksud mengisi 20% yang tersisa dari perutnya lalu pergi beristirahat.

“Oh?? Kenapa aku merasa ada yang salah?” Setelah makan sesaat, Bai Yunfei tiba-tiba merasakan ada sesuatu yang tidak Beres, “Kepalaku sedikit pusing… Kenapa ini? Apa aku terlalu lelah?”

Bai Yunfei menggelengkan kepala dan memutuskan pergi ke kamar untuk tidur. Namun, segera setelah dia mengangkat kepalanya, dia sedikit membeku — semua orang yang sedang menikmati makanan mereka di beberapa meja di hall tiba-tiba pergi, selain pemilik penginapan dan pelayan di belakang counter, dia satu-satunya yang tersisa di hall tersebut!!

“Ini salah, ini salah…. Ada yang aneh!” Bai Yunfei menepuk-nepuk lembut kepalanya yang pusing, “Awalnya aku merasa baik-baik saja, lalu… wine! Tapi aku hanya meminumnya sedikit, bagaimana bisa ini membuatku pusing? Benar, pelayan itu…. cukup aneh. Sepertinya dia takut aku tak meminum wine ini.

“Lalu keadaan di sini beberapa saat lalu, kenapa aku merasa akrab dengan situasi seperti ini?

“Ini buruk, aku dijebak!”

Bai Yunfei ketakutan. Tapi saat dia menyadari keadaan ini, sebuah teriakan keras terdengar dari arah counter.

“Dia telah menyadarinya! Cepat keluar! Tangkap dia!”

Segera setelah pemilik penginapan berteriak, sekelompok pria bersenjata keluar dari dapur dan dari pintu masuk lalu mengepung Bai Yunfei.

Setelah memastikan identitas Bai Yunfei sebelumnya, pemilik penginapan segera memberitahukan kepada orang-orang ini dan mereka mulai menyerbu dengan tenang. Awalnya mereka berencana menunggu hingga Bai Yunfei mabuk karena wine dan obat mulai bereaksi lalu mereka akan mengikatnya. Namun Bai Yunfei tidak meminumnya dan hanya mencicipi sedikit demi sedikit wine tersebut sebelum akhirnya berhenti menyentuhnya. Saat obat dengan jumlah sedikit itu mulai berpengaruh, Bai Yunfei menyadari sesuatu yang tidak biasa, Oleh karena itu, pemilik penginapan tersebut tidak ada pilihan selain memanggil mereka keluar.

Awalnya Bai Yunfei sempat panik. Namun saat orang-orang itu keluar, dia sudah mulai tenang. Dia diam-diam mengalirkan soulforcenya untuk menghilangkan rasa sakit di kepalanya. Pada saat yang bersamman, dia memperhatikan sekitar.

Sekitar tiga puluh lebih orang telah mengepungnya dan mereka terlihat cukup kuat. Setidaknya mereka bisa dianggap ahli diantara orang biasa.

Pimpinan mereka adalah seorang pria berumur sekitar 30 tahun dengan mata yang kecil. Dia tidak lain adalah Zhao Ping, salah satu bawahan kompeten Zhang Zhenshan dan seorang Soul Personage tahap menengah. Dia menatap Bai Yunfei dan berteriak keras: “Dia telah meminum obat. Jangan beri dia waktu untuk pulih! Tangkap dia segera!”

Namun, saat dia berteriak, Bai Yunfei mengendus dingin dan tiba-tiba berinisiatif untuk menyerangnya sebelum yang lain mulai bergerak!

Bai Yunfei sangat cepat. Saat Zhao Ping selesai berbicara, dia telah berada di depannya. Ekspresi wajahnya berubah, Zhao Ping segera mundur dan menarik pedang sepanjang dua kaki pada saat yang bersamaan. Tanpa ragu, dia menusukkannya pada Bai Yunfei.

Bai Yunfei mengayunkan tangan kanannya ke atas. Saat tangannya di atas, dia sudah memegang sebuah dagger kecil yang indah. Dengan suara dentingan yang keras dan jelas, dagger tersebut menghindari pedang yang datang.

Ketika dia akan bergerak, dia tiba-tiba menyadari sesuatu terjadi di sampingnya. Sebuah saber mengayun tepat di samping lengan kanannya. Sepertinya seseorang mulai menyerangnya.

Bai Yunfei tidak punya pilihan selain berhenti sejenak dan menarik tangan kanannya untuk menghindari serangan saber. Dia tidak menduga orang-orang ini memiliki kerjasama yang baik. Hampir di waktu yang bersamaan saat saber tersebut diayunkan padanya, pedang Zhao Ping menusuknya lagi. Bai Yunfei tidak ada pilihan selain mundur untuk menghindari serangan.

Namun, dengan gerakan mundur ini, dia kembali dalam kepungan orang-orang itu lagi!

Translator / Creator: andra