November 8, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 40

 

Research Item Properties Again

“Baiklah, sekarang aku akan menjelaskan padamu efek dari dua dagger ini. Kamu harus mengerti dan mengingatnya, sehingga saat kamu menggunakannya untuk bertarung, kamu tau apa yang harus kamu lakukan.”

Bai Yunfei dengan teliti menjelaskan efek dua dagger tersebut pada Li Chengfeng. Setelah yakin dia dapat mengerti dan mengingatnya, dia meletakkan dager tersebut di tangannya dan menggantinya dengan dagger normal +8 sambil berkata: “Ayo uji efeknya sekarang. Masih ada beberapa hal yang tak aku mengerti. Aku harus mempelajarinya…”

“Oh, lalu bagaimana kita mengujinya?” Li Chengfeng mengangguk berulang kali dan bertanya penuh harap.

“Tidak perlu bertarung atau semacamnya. Kita hanya mengamati efeknya. Aku akan menggunakan dagger ini untuk bertahan dan kamu akan menyerangku menggunakan dagger di tanganmu. Lakukan dengan perlahan. Kamu mengerti? Aku ingat saat kita menguji batu beberapa hari lalu, kamu cukup menikmati saat memukulku dengan itu…”

“Ha ha, Aku sudah tahu apa yang harus kulakukan, ayo mulai.” Li Chengfeng tertawa malu dan berkata.

“Ya, Ayo mulai.”

Li Chengfeng mengacungkan daggernya dan perlahan mengarahkannya pada Bai Yunfei. Bai Yunfei juga mengacungkan dagger di tangannya dan menahan ‘serangan’ darinya.

“Hm, gunakan sedikit tenaga. Ayo lanjutkan.” Bai Yunfei menatap goresan yang muncul di pisau karena serangan tadi dan memperingkatkannya.

Dua dagger itu lalu saling menyerang satu sama lain hampir ribuan kali. Dagger di tangan Bai Yunfei sudah penuh goresan. Hingga akhirnya, dagger di tangan Li Chengfeng mencapai damagenya.

Suara dentingan lain terdengar. Bai Yunfei sebenarnya ingin berkata “Masih belum muncul, ayo lanjutkan.” Saat dia akan membuka mulutnya dan kata-kata tersebut belum sempat terucap, semua yang ada di jangkauan matanya berubah menjadi hitam dan dia tidak dapat melihat apapun.

“Buta!” Setelah terkejut sesaat, Bai Yunfei segera bereaksi dengan berteriak: “Berhenti!”

Sebenarnya, Li Chengfeng telah menyadarinya segera setelah efek tersebut aktif karena saat itu, soulforcenya mengalir tak terkendali ke dagger tersebut.

Bai Yunfei tidak mengalirkan soulforce untuk menahan. Sebaliknya, dia dengan hati-hati merasakan ‘kebutaan’ ini. Tiga detik berlalu dengan cepat. Cahaya muncul kembali dan dunia di depannya kembali normal.

“Bagaimana, Yunfei? Tadi kamu merasa buta kan?” Melihat dagger di tangan Bai Yunfei tidak berubah, Li Chengfeng tahu efek yang aktif adalah ‘blinding’.

“Ya, kamu benar. Ini adalah efek blinding. Seluruh dunia tiba-tiba menjadi gelap dan aku tidak bisa melihat apapun, tapi indera yang lainnya masih utuh.” Bai Yunfei mengingat-ingat apa yang dirasakannya tadi, “Efek ini sangat berguna. Bila situasi seperti ini tiba-tiba terjadi ketika bertarung…”

“Ayo lanjutkan. Kita akan menguji efek ‘severing’ sekarang.” Kata Bai Yunfei setelah berpikir sesaat.

Setelah serangan demi serangan lai, saat dua dagger itu saling beradu satu sama lin, Li Chengfeng dengan wajah senang berkata: “Ini Dia!”

Pada saat yang hampir bersaamaan saat dia mengatakan itu, Bai Yunfei merasa tangannya semakin ringan. Saat dua dagger itu beradu, tidak ada suara dentingan sama sekali. Dagger di tangan Li Chengfeng telah sepenuhnya memotong dagger yang Bai Yunfei gunakan untuk bertahan hanya dalam sekali serangan seperti memotong tofu.

Li Chengfeng menatap dagger di tangan Bai Yunfei lalu sebagian pisau tersebut terjatuh, dengan heran dia bergumam: “Ini… efek ‘severing’? Dia langsung memotong senjata lawan?!”

Bai Yunfei menatap potongan dagger lain di tangannya. Potongan yang dihasilkan sangat halus. Dagger tersebut dapat di potong tanpa kesulitan.

“Efek tambahan dari item +12 ini sangat mengerikan. Severing… meskipun sulit untuk mengaktifkannya efek ini jika senjata musuh merupakan senjata tingkat tinggi, tapi hanya item tingkat inheritance ke atas saja yang dapat mencegahnya aktif.

“Dengan kata lain, ini dapat ‘memotong’ semua soul item yang tingkatnya setara Glacial Piercer juga!”

… … … …

Setelah itu, mereka berdua mulai menguji efek lain dari dagger +12.

Selama pengujian, saat Li Chengfeng akan menusukkan daggernya dan mengaktifkan efek ‘ilusi’, Bai Yunfei jelas melihat bahwa dagger tersebut mengarah ke jantung. Namun saat akan mencapainya, justru mengarah pada perut!

Efek ilusi ini membuat lawan melihat serangan ilusi sebagai serangan yang sesungguhnya, dengan membingungkan penglihatan lawan, memungkinkan pengguna untuk menyerang ke bagian lain secara mengejutkan!

Adapun efek lainnya, yaitu, ‘saat serangan ke bawah menggunakan ujung pisau, damage akan berlipat ganda’, penjelasan tersebut cukup jelas sehingga mereka tidak perlu melakukan pengujian lebih lanjut.

Mereka berdua menguji efek-efek yang lain lagi dan lagi di daerah kosong tersebut sepanjang pagi ini. Saat mereka sudah sepenuhnya mengerti semua efek tersebut mereka berhenti melakukannya.

“Aku telah memutuskan! Dua dagger ini masing-masing akan kuberi nama Severing dan Illusion!” Sambil duduk di tanah, Li Chengfeng menatap dua dagger di tangannya dan berkata demikian.

“Ha ha, mereka milikmu, tentu saja kamu yang memberinya nama. Apakah kamu menamainya berdasarkan efek mereka? Ya, itu nama yang bagus.” Bai Yuinfei tertawa dan berkata dengan mengangguk.

“Yunfei, kamu sangat menjengkelkan. Bagaimana kamu bisa melakukan ini? Bahkan ketajaman dagger ini meningkat di banding sebelumnya, tanpa menyebutkan efeknya yang luarbiasa itu.” Sambil membelai dua belati di tangannya dengan kagum, Li Chengfeng hanya bisa mendesah.

“Ya, damage dua dagger ini hampir sebanding dengan Glacial Priecer yang masih belum diupgrade, dan artinya mereka sudah hampir setara dengan soul item. Tapi, aku tidak yakin mereka bisa dikatakan sebagai soul item atau tidak. Pada akhirnya, hingga sekarang aku masih belum cukup mengerti banyak mengenai soul item.”

Saat ini, seperti sedang memikirkan sesuatu, Bai Yunfei mengambil cincin interspasial, dan menyerahkannya pada Li Chengfeng sambil berkata: “Ambil cincin interspasialmu. Aku telah mengupgrade juga. Tapi aku tidak mengupgrade hingga efek tambahannya muncul, karena aku bila aku mencobanya dan gagal, itu hanya akan hancur dan tak berguna.”

Li Chengfeng menerima cincin itu dan berkata dengan ragu: “Ini juga bisa di upgrade?”

“Berdasarkan sedikit pengalaman itu.” Bai Yunfei tertawa dan menyarankannya untuk merasakannya sendiri.

Saat Li Chengfeng memasangkan cincin itu di jarinya, dia sedikit bingung. Lalu, dia menatap tubuhnya dan cincin di jarinya dengan ragu. Lalu melihat ke arah Bai Yunfei dan berkata: “Yunfei kenapa aku merasa…”

“Kamu merasa tubuhmu menjadi lebih ringan dari sebelumnya bukan?” Bai Yunfei berkata sambil tersenyum, “Perasaanmu itu tidak salah. Cincin yang aku upgrade tidak akan memberikan damage tambahan maupun defense, tapi mereka akan meningkatkan ‘atribut’ tubuhmu. Satu yang di jariku ini meningkatkan ‘kekuatan’ dan milikmu meningkatkan ‘agility’.”

Setelah Bai Yunfei menupgrade cincin interspasial milik Li Chengfeng menjadi +8, atribut tambahannya akan meningkatkan 18 poin agility.

“Meskipun jumlah tambahan poinnya tidaklah besar, tapi ini lebih baik dari pada tidak sama sekali. Sayangnya aku tak punya banyak waktu, tapi aku masih bisa sedikit bereksperimen dengan atribut dari berbagai macam perhiasan setelah di upgrade ke level yang lebih tinggi…” Bai Yunfei mengatakannya dengan kecewa.

Saat Li Chengfeng mendengar kata-kata itu, wajahnya menjadi semakin muram. Dia berkata: “Kamu bersiap pergi? Kapan?”

Bai Yunfei beepikir sesaat lalu berkata: “Besok. Aku akan istiraharat untuk malam ini dan pergi besok pagi.”

“Kamu tidak mengatakan sesuatu pada penduduk desa?”

“Tidak. Tidak perlu mengganggu mereka. Aku tidak suka perpisahan dengan banyak orang.” Bai Yunfei menggelengkan kepala, “Setelah aku pergi, kamu harus memperingkatkan penduduk desa, bahwa jika orang-orang dari keluarga Zhang datang dan bertanya, mereka tidak boleh menunjukkan kelemahan dan mereka harus bersikap seolah tidak mengenaliku.”

“Ya, aku mengerti. Jangan kuatir. Semua orang berpengalaman dalam mengatasi orang-orang yang datang untuk menyelidiki oleh karena itu tidak masalah.”

… … … …

Translator / Creator: andra