November 7, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 39

 

+12 Daggers!

Setelah menerima cincin interspasial milik Li Chengfeng dan membiarkannya beristirahat, tanpa membuang-buang waktu, Bai Yunfei menutup diri di kamar dan mulai mengupgrade dagger-dagger itu.

Upgrade, upgrade, upgrade lagi, saat soulforcenya akan habis, dia akan berhenti mengupgrade dagger dan beralih menggunakan Soul Cultivation Art untuk memulihkan soulforcenya. Dengan begini, meskipun kekuatannya tidak dapat membaik dengan mudah dan cepat seperti saat menghabiskan soulforce, namun dia mampu mengurangi durasi waktu saat dia tak sadarkan diri.

Untuk mengupgrade ke +8 rata-rata membutuhkan sekitar 100 point. Saat ini, Bai Yunfei telah memiliki lebih dari 1500 soul point yang mendekati jumlah soulforce untuk tahap menengah Soul Warrior. Jadi, dari pagi hingga waktu makan malam di malam hari, dia bisa mengupgrade total 36 dagger hingga mencapi +8.

Dengan sedikit menyeret tubuhnya yang kelelahan, dia bergegas untuk makan malam lalu kembali ke kamarnya dan melanjutkan upgrade.

Dia menggerakkan pergelangan tangannya dan sebuah dagger mewah muncul di tangannya. Itu adalah beberapa dari dagger kelas atas yang disebutkan Li Chengfeng.

“Item grade: Superior.

“Damage: 76.

“Upgrade requirement: 6 soul points.”

Bai Yunfei pernah melihat dua item superior sebelumnya, satu yang berada di cincin interspasialnya dan yang lainnya adalah dagger bertahtakan permata yang digunakan Zhang Yang. Selain itu, Dagger tersebut memiliki damage sebesar 85 poin, jauh lebih besar dari ini. Namun, dagger itu sudah hancur beberapa hari lalu saat  melakukan percobaan upgrade.

“Normal, high, superior, rare, inheritance, semua ini adalah tingkatan item yang aku lihat sejauh ini…” Menatap dagger yang ada di tangannya, bukan segera mengupgardenya, Bai Yunfei malah membuat kesimpulan mengenai informasi berdasarkan tingkatan item tersebut.

“Semua damage dari tiga item sebelumnya masih di bawah 100, tapi Glacial Piercer tingkat low-rare memiliki damage lebih dari 200. Ini artinya… masih ada tingkatan item lain di antara itu?

“Apakah damage lebih dari 200 hanya untuk soul item saja? Untuk upgrade pertama tiga item tersebut hanya membutuhkan sedikit soulforce, tapi semakin tinggi levelnya, soulforce yang dibutuhkan akan semakin bertambah sedikit demi sedikit. Namun, untuk soul item, sebuah item rare atau lebih, membutuhkan soul point dengan jumlah yang tetap untuk mengupgradenya…

“Damage normal sebuah dagger tingkat tinggi sebanding dengan damage dari dagger upgrade +10 biasa, tapi… kenapa dagger upgrade +10 jauh lebih kuat? Apa karena… jumlah soulforce yang alirkan ke dalamnya lebih sedikit? Tidak mungkin untuk mengalirkan soulforce pada benda non soul item, tapi setelah aku mengupgrade mereka, semua ini menjadi mungkin. Meski hanya sedikit soulforce yang bisa dimasukkan ke dalam benda ini, mereka bisa menjadi lebih kuat.

“Ini artinya, kekuatan soul item tidak hanya bergantung dari nilai secara angka tapi juga cara penggunaan…

“Kalau begitu, ayo lanjutkan. Aku harus membuat item upgrade tingkat tinggi secepat mungkin. Tidak banyak waktu yang tersisa. Semoga aku tidak terlalu sial seperti terakhir kali.

“Aku tak bisa mengandalkan apapun selain keberuntungan. Mungkinkah tidak ada metode untuk meningkatkan tingkat keberhasilan upgrade? Sialan…

“Upgrade…”

… … … …

Pada hari berikutnya, Bai Yunfei mengurung diri di kamar lagi, mengupgrade item selama seharian penuh.

Pada keesokan paginya, Li Chengfeng menatap pintu yang terkunci itu dengan tatapan khawatir. Saat dia akan pergi dan memanggil Bai Yunfei keluar untuk sarapan, pintu itu terbuka dari dalam dan Bai Yunfei berjalan keluar dengan ekspresi lelah namun sangat bersemangat.

“Yunfei, kamu… mungkinkah kamu berhasil?!” Melihat Bai Yunfei keluar, Li Chengfeng bingung sesaat lalu mendekat dan bertanya dengan penuh harap.

“Ya, Aku sangat beruntung akhirnya aku berhasil. Ayo kita lihat!” Setelah berkata demikian, Bai Yunfei berjalan keluar

“Tunggu, tunggu! Yunfei, kamu terlihat sangat lelah. Kamu harus membasuh wajahmu dulu lalu makan. Jangan terburu-buru.” Meskipun Li Chengfeng sangat ingin mengetahui seberapa efektif senjata yang dibuat Bai Yunfei, dia masih bisa menahan rasa penasaran di hatinnya itu dan berkata sambil menunjuk sarapan di meja.

“Oh… Baiklah. Aku memang sedikit lelah. Ayo sarapan dulu.” Melihat makanan di meja, Bai Yunfei mengangguk lalu berkata pada Ling’er yang ada di sisi lain, “Oh ya, Ling’er ada banyak besi tua di kamarku. Aku sangat berterima kasih bila kau mau membersihkannya untukku.”

Setelah sarapan, Bai Yunfei terlihat jauh lebih bugar. Dia dan Li Chengfeng kemudian pergi ke area kosong di luar desa dengan tidak sabar.

Melihat wajah Li Chengfeng yang penuh harapan, Bai Yunfei tertawa dan mengerakkan pergelangan tangannya. Sebuah dagger muncul di tangannya.

“Item grade: High.

“Upgrade level: +12.

“Damage: 45.

“Damage tambahan: 176.

“Efek tambahan untuk +10: Setiap serangan memiliki kesempatan sebesar 3% menyebabkan kebutaan pada target (blinding) maksimal 3 detik.

“Efek tambahan untuk +12: Saat mengenai senjata lawan, senjata ini memiliki kesempatan sebesar 8% untuk membelahnya (severing) (kemungkinan efek ini akan aktif tergantung tingakatan senjata musuh; tidak efektif terhadap senjata tingkat inheritance ke atas).

“Upgrade requirement: 61 soul points.”

Setelah memastikan kegunaan senjata itu sekali lagi, Bai Yunfei memberikannya pada Li Chengfeng dan berkata: “Ambil ini. Aku akan mejelaskannya padamu detailnya nanti.”

Dia menggerakkan pergelangan tangannya lagi dan dagger lain muncul di tangannya.

“Item grade: Superior.

“Upgrade level: +12.

“Damage: 78.

“Damage tambahan: 202.

“Efek tambahan untuk +10: Setiap serangan memiliki kesempatan sebesar 4% untuk menciptakan sebuah ilusi.

“Effek tambahan +12: Setiap serangan ke bawah menggunakan ujung pisau, damage akan meningkat dua kali lipat.

“Upgrade requirement: 66 soul points.”

Karena informasi yang baru saja muncul di pikirannya, Bai Yunfei hanya bisa menyeringai dan berkata pada Li Chengfeng: “Hei Chengfeng, kenapa aku merasa kamu lebih beruntung dariku? Kali ini meski banyak dagger yang telah ku coba upgrade untukmu hancur, satu dari dua dagger yang tersisa merupakan dagger dengan kualitas terbaik. Selain tiu, efeknya membuatku iri…”

Li Chengfeng tertegun sejenak lalu berkata dengan sedikit malu: “Mungkin kamu harus menyimpannya dan menggunakannya. Sebenarnya… dua dagger yang kau berikan padaku sebelumnya sudah sangat bagus.”

“Oh… yang dua itu sudah hancur.”

“… …”

“Ha ha, aku hanya bergurau. Aku sudah mengatakan kalau aku akan membuat item upgrade untukmu, mana mungkin aku menyimpannya? Dan lagi, apa kamu pikir aku masih kekurangan item upgrade?” Bai Yunfei berkata sambil tertawa, “Aku tidak menyentuh dua dagger itu karena aku tahu kamu ingin menyimpannya sebagai kenang-kenangan.

“Baiklah, sekarang aku akan menjelaskan padamu efek dari dua dagger ini. Kamu harus mengerti dan mengingatnya, sehingga saat kamu menggunakannya dalam bertarung nanti, kamu tahu apa yang harus kamu lakukan.”
… … … …

Translator / Creator: andra