November 5, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 38

 

Initial Success with The Wave Treading Steps

Di malam hari pada hari kelima setelah kepergian Li Chengfeng ke kota Luoshi,

Di sebuah jalur belakang desa, di bawah sinar matahari terbenam, sebuah bayangan seperti hantu bergerak bolak-balik diantara pepohonan, kadang bergegas ke depan, ke belakang, ke samping dan kadang bergerak mundur. Serta kadang berlari ke atas pohon besar lalu ‘berlari’ turun seolah pohon itu adalah tanah datar atau berbalik ke satu sisi dan bergerak ke depan.

Bayangan tersebut bergerak sangat cepat, hampir membuat sebuah bayangan yang panjang, tapi yang cukup aneh, tidak ada suara langkah kaki. Hanya suara baju yang berkepak. Bila orang biasa yang melintas dalam keadaan seperti ini, dia pasti akan berteriak “Hantu!” lalu berlari seperti orang gila.

Bayangan itu tentu saja bukan hantu. Itu tidak lain adalah Bai Yunfei

Sejak Li Chengfeng pergi ke kota Luoshi, dia merasa sedikit gelisah. Selama lima hari berturut-turut, dibanding menggunakan Upgrade Technique lagi untuk meningkatkan soulforcenya, dia justru menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk belajar dan berlatih metode pengendalian acupoint.

Upaya peningkatan yang luar biasa ini menghasilkan latihan yang sangat efektif dan bagus. Satu hari yang lalu, dia telah menyelesaikan pelatihan berbagai acupoint dasar di kakinya, akhirnya dia memenuhi tujuan sebelumnya, dan mulai berlatih soul technique yang disebut Wave Treading Steps.

Soul technique yang di tunggu-tunggu ini memang tidak mengecewakannya. Bahkan pada penguasaan tingkat paling dasarpun sudah membuatnya sangat cepat dan gesit.

Saat Bai Yunfei melihat asap yang mulai mengepul dari cerobong asap dapur di desa membuatnya berhenti berlatih. Dengan menyeka keringat di dahinya, dia merasa sangat nyaman.

“Ini seperti melihat sebuah oasis di gurun… Sekarang aku memiliki Wave Treading Steps ini, Aku bahkan lebih percaya diri untuk menghadapi bahaya yang akan datang!” Sambil merenung, Bai Yunfei berjalan menuju desa, dimana aroma makanan tercium perlahan-lahan, “Sebentar lagi, Aku akan mengucapkan perpisahan pada hidup yang tenang ini! Kemungkinan besar aku tidak akan bisa menghindar dari buruan keluarga Zhang. Tapi saat ini, aku tidak takut pada mereka! Aku akan melawan tentara itu dengan lengan, dan senjata! Saat aku meninggalkan provinsi Qingyun ini, Aku akan menjadi seperti seekor ikan yang bebas berenang di laut dan menjadi awan yang terbang di langit luas!”

Pada malam hari, Bai Yunfei sedang berbaring di atas tempat tidur dengan menyandarkan kepala pada tangannya, menatap cahaya bulan yang bersinar ke rumahnya dan memikirkan keadaan saat ini..

“Ini agak aneh… Ini sudah 17 hari sejak aku membunuh Zhang Yang. Kenapa tak ada seorang pun dari keluarga Zhang yang menemukan tempat ini? Bahkan jika geng itu berusaha keras untuk melarikan diri, tak satupun dari mereka akan bisa lolos. Hanya membutuhkan beberapa hari untuk menemukan mereka. Lalu dengan menggunakan pernyataan mereka dan kekuatan keluarga Zhang, harusnya mudah menemukan siapa aku. Saat itu, keluarga Zhang melakukan pencarian besar-besaran. Menurut perkiraanku, membutuhkan waktu setidaknya sepuluh hari bagi mereka untuk bisa menemukan tempat ini…

“Ini artinya… mungkin saat aku membunuh Zhang Yang, Zhang Zhenshan sedang tidak berada di rumah! Dan, dia berada cukup jauh dari kota Luoshi! Tidak ada pembuat keputusan di keluarga Zhang sehingga mereka harus menunggu Zhang Zhenshan kembali dan menyia-nyiakan beberapa hari…

“Jika memang seperti itu, bukankah aku melewatkan kesempatan untuk melarikan diri? Jika aku tidak tinggal di tempat ini dan segera lari…

“Itu juga tidak benar. Aku tidak tahu sejauh mana pengaruh keluarga Zhang. Dan lagi, aku hanya tahu sedikit mengenai dunia luar. Bila aku ceroboh hanya ingin melarikan diri, Aku pasti tidak punya waktu untuk berlatih, menyerah dengan kesempatan untuk bisa menjadi lebih kuat dalam waktu singkat. Kalau aku memilih untuk menghadapi bahaya yang akan muncul kapanpun dalam keadaan lemah, itu adalah sebuah kesalahan… Sekarang aku bersembunyi di tempat terpencil ini, berlatih keras dan menggunakan waktu dengan baik untuk menjadi lebih kuat, hanya ini pilihan yang terbaik!

“Tidak peduli apapun yang terjadi, kenyataan bahwa keluarga Zhang lamban dalam bertindak adalah kabar baik untukku! Setidaknya sekarang aku telah menguasai metode untuk mengendalikan lebih dari 20 acupoint dasar dan bahkan menjadi lebih mahir menggunakan Ninefold Fist Force, mempelajari Wave Treading Steps dan hampir mencapai tahap menengah Soul Warrior… Kekuatanku setidaknya sudah bertambah beberapa kali lipat!

“Aku sudah bisa pergi kapan saja sekarang. Setidaknya aku harus pergi sebelum keluarga Zhang menemukan tempat ini. Aku tak mau menimbulkan masalah pada desa ini…

“Setelah Chengfeng kembali, Aku bisa mengetahui pergerakan keluarga Zhang. Aku akan tinggal setidaknya tiga hari lagi lalu meninggalkan tempat ini.”

… … … …

Pada hari berikutnya, setelah sarapan, dia melihat seorang pengelana yaitu Li Chengfeng yang terlihat letih kembali dengan wajah lelahnya. Dilihat dari kekuatannya saat ini, artinya dia telah menghabiskan soulforce tanpa ragu untuk bisa segera menuju kemari dengan kecepatan lebih dari yang dia miliki.

Selain kelelahan, telihat kecemasan di wajahnya. Segera setelah dia kembali ke desa, bahkan tanpa menyapa Ling’er, dia memberikan tanda menggunakan matanya pada Bai Yunfei lalu berjalan keluar desa.

Melihatnya seperti itu, Bai Yunfei sudah bisa sedikit menebaknya. Dia melambaikan tangan pada Ling’er, mengisyaratkan dia tidak perlu khawatir dengan Chengfeng, lalu mengikutinya.

“Yunfei, Sudah aku duga kamu kembali ke kota Luoshi untuk membalas dendam, tapi aku tidak mengira musuhmu adalah tuan muda keluarga Zhang… Kamu sangat mengerikan!” Seperti terlihat sangat lelah, Li Chengfeng menjatuhkan dirinya di rerumputan dan berkata pada Bai Yunfei yang mendekatinya dengan menggelengkan kepala frustasi.

“Oh, kamu sudah tau? Benar, aku membunuh tuan muda Zhang Yang dari keluarga Zhang karena… dia pantas mati! Jangan bicaran ini lagi. Katakan padaku bagaimana keadaan di kota Luoshi. Apa ada pergerakan dari keluarga Zhang?” Seperti sudah mengira sejak awal bahwa Li Chengfeng akan berkata demikian, Bai Yunfei langsung bertanya pertanyaan yang lebih penting dari pada menghabiskan waktu untuk menjelaskan.

“Ya, jadi kalau kau telah membunuhnya. Aku bisa menyimpulkan bahwa Zhang Yang pasti seorang berandalan. Meskipun warga di kota Luoshi tidak berani membicarakannya secara terbuka, ada sedikit kebahagian yang tersembunyi di mata mereka. Aku bisa melihat itu.” Li Chengfeng tidak memikirkan itu juga dan dia mengangguk tanpa melanjutkan bertanya mengenai Zhang Yang.

“Sekarang fotomu telah terpasang di seluruh kota Luoshi. Bahkan orang-orang dari kediaman walikota dikerahkan untuk melacak keberadaanmu. Selain itu, keluarga Zhang mengerahkkan banyak pasukan. Mereka telah menyebar di semua penjuru kota dan desa untuk mencarimu…

“Ku rasa membutuhkan beberapa hari untuk menemukan tempat ini. Apa rencanamu, Yunfei?”

Li Chengfeng bertanya dengan sedikit khawatir setelah mengatakan pada Bai Yunfei keadaan yang dia temukan.

“Oh, ini tidak terlalu jauh dari perkiraanku. Jika demikian, aku akan pergi dalam dua hari…” Bai Yunfei sedikit berpikir saat berbicara.

“Kamu benar-benar harus pergi?”

“Ya, Aku harus lari agar aku tak akan menimbulkan masalah untuk desa ini.” Bai Yunfei mengangguk lalu mengalihkan topik pembicaraan dan bertanya: “Oh ya, berapa banyak dagger yang kau beli? Bagaimana kualitas mereka?”

Melihat Bai Yunfei sudah membuat keputusan, Li Chengfeng tidak membahas topik itu lagi. Dia menggerakkan pergelangan tangannya, mengeluarkan dagger yang berkilau, memberikannya pada Bai Yunfei dan berkata: “Aku melakukan apa yang katakan dan membeli dagger kualitas terbaik di Treasure Weapon Shop, jumlahnya sekitar seratus. Beberapa darinya bahkan lebih baik dari ini.”

Bai Yunfei menerima dagger itu dan berpikir. Informasi dasar mengenai dagger itu muncul dipikirannya.

“Item grade: High.

“Damage: 43.

“Upgrade requirement: 3 soul points.”

Dia mengangaguk dan berkata: “Ya, tidak buruk, ini dagger kualitas bagus.

“Berikan cincin interspasialmu. Dalam dua hari, aku akan membuatkan dagger upgrade untukmu. Lalu aku akan pergi…”

Translator / Creator: andra