November 1, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 34

 

Explode! Explode! And Explode!

Pada beberapa hari berikutnya, Bai Yunfei berlatih keras seperti saat melakukan ‘sesi tertutup’.

Dia belajar metode untuk mengendalikan acupoint ‘dasar’ dengan melakukan meditasi hampir sepanjang waktu. Pada malam hari, waktunya tidak dibuang secara sia-sia. Bukannya tidur, dia menghabiskan waktu untuk meningkatkan soulforcenya. Karena Bai Yunfei menghabiskan hampir semua waktu di pagi hari untuk membelajari acupoint, dia tidak memiliki waktu untuk meningkatkan soul forcenya. Namun, dia memiliki metode tersendiri untuk meningkatkan soulforce dengan mudah!

Metode ini adalah metode Item Upgrade Technique. Saat ini, dia tinggal di desa dan dekat dengan Li Chengfeng sehingga dia tidak kuatir dengan bahaya saat dia pingsan. Oleh karena itu, dia menggunakan Upgrade Technique untuk membuang soulforce secara langsung pada malam hari. Di hari berikutnya, saat dia terbangun dari pingsannya, soulforcenya kan kembali membaik – ini sangat nyaman.

Namun, ada sedikit kesulitan, yaitu banyaknya item yang tersimpan di cincin intespasialnya hampir telah digunakannya hanya dalam beberapa hari. Hampir semua item biasa telah hancur sebelum mencapai +10, berubah menjadi tumpukan besi tua seolah mereka tidak digunakan lagi sejak bertahun-tahun.

Lalu, Bai Yunfei tidak ada pilihan lain selain mengubah metodenya. Sebelum tidur, dia berlatih pengendalian tubuh atau soul technique untuk menggunakan sebagian besar soulforcenya, lalu dia menggunakan Upgrade Technique untuk menghabiskan soulforce yang tersisa. Karena itu, setiap malan dia akan ‘melompat-lompat’ seperti orang gila sebelum beranjak tidur. Penduduk yang tidak tahu apa yang terjadi bahkan berpikir dia memiliki banyak tenaga dan seorang bibi bahkan bermaksud memperkenalkannya dengan seorang gadis untuk membantunya…

Namun, hasil dari ‘latihan berat’-nya adalah: setelah tujuh hari, dia kurang lebih bisa mengendalikan beberapa acupoint di bagian lengannya dan mengaturnya untuk menggunakan Ninefold Fist Force tanpa merasa menderita karena efek yang ditimbulkan. Setidaknya, dia telah menyelesaikan tujuan pertamanya. Selanjutnya dia harus melatih acupoint di bagian kakinya lalu mulai berlatih Wave Treading Steps.

Soulforcenya telah meningkat sekitar 20 poin lebih setiap harinya. Sudah dua belas hari sejak dia mencapai tahap Soul Warrior. Dalam lima hari pertama, yang juga merupakan saat-saat dia pergi dari kota Luoshi ke desa ini, dia hanya menggunakan Soul Cultivation Art untuk meningkatkan soulforcenya. setelah tujuh hari, sekarang jumlah soulforce mencapai sekitar 1500 poin. Bai Yunfei menduga kemungkinan untuk mencapai tahap menengah Soul Warrior membutuhkan sekitar 1600 poin. Dengan kata lain, dia bisa mencapai tahap menengah Soul Warrior dalam beberapa hari kedepan.

Untuk item, meskipun kesempatan berhasil dalam mengupgradenya sangat rendah, setelah berkali-kali melakukan upgrade, masih berakhir dengan sepuluh item dengan +10 seperti saber, sword dan stick.

Mungkin karena terinspirasi oleh Bai Yunfei, Li Chengfeng juga berlatih dengan keras. Dia bahkan menghabiskan lebih sedikit waktunya dengan Ling’er. Ling’er adalah seorang istri yang baik jadi dia tidak mengeluh tentang ini sama sekali. Dia juga sangat gembira melihat wajah gembiranya ketikak berlatih bersama Bai Yunfei.

Saat kedatangan Bai Yunfei, Li Chengfeng telah mencapai tahap Soul Personage. Akhir-akhir ini dia berlatih metode pengendalian tulang-darah dan Overlapping Waves Art yang baru saja diperolehnya, sementara dia harus meningkatkan soulforcenya. Meskipun, setelah dua hari pertama, dia masih mencapai tahap menengah Soul Personage. Kekuatannya telah meningkat. Hal ini bahkan membuat Bai Yunfei bertanya-tanya jika dia mungkin bisa memiliki jalan pintas untuk meningkatkan soulforcenya seperti menggunakan Item Upgrade Technique…

Hari ini, di sore hari, Bai Yunfei pergi ke hutan di gunung belakang desa seorang diri, menemukan sebuah tempat untuk menyendiri dan duduk dengan kaki yang disilangkan – saat itu dia ingin melakukan sesuatu yang penting — mengupgrade itemnya — mengupgrade item +10nya!

Hingga saat ini, Bai Yunfei telah menganggap +10 sebagai batas untuk mengupgrade. Sekarang dia telah memiliki beberapa item +10, dia memutuskan untuk mengupgrade mereka ke tingkat yang lebih tinggi lagi sehingga dia dapat mengumpulkan informasi tentang Upgrade Technique. Bagaimapun, semua item ini hanya item biasa sehingga meskipun hancur, dia tidak terlalu memikirkannya.

Perlahan dia mengambil napas, dia menggerakkan pergelangan tangannya. Sebuah dagger muncul di tangannya.

“Ayo kita mulai dengan dagger +9 ini… Upgrade.”

“Upgrade successful.

“Item grade: Normal.

“Upgrade level: +10.

“… …”

Informasi yang muncul dipikirannya membuat Bai Yunfei gembira: “Aku sangat beruntung. Upgrade pertama berhasil, selanjutnya kita coba yang berikutnya…

“Upgrade.”

“Upgrade failed.

“Item destroyed.”

Melihat dagger di tangannya berubah menjadi besi tua, Bai Yunfei sedikit kecewa.

“Ah! Seperti dugaanku, tidak mudah agar bisa berhasil…”
Dia mengambil dagger +10 lain.

“Upgrade.”

“Upgrade failed.

“Item destroyed.”

Dia mengambil dagger +10 lain.

“Upgrade.”

“Upgrade failed.”

Mengambil yang lain lagi…

“Upgrade.”

“Upgrade failed.”

“Upgrade.”

“Upgrade failed.”

“… …”

……

“Keluarkan semuanya! Kali ini aku harus berhasil. Baiklah ayo upgrade Icesoul Silver Needles ini!”

“Upgrade!”

“… …”

……

Setelah setengah jam, sudah ada tumpukan besi tua di depan Bai Yunfei. Dan dia hanya menggertakan giginya menatap saber sepanjang satu meter di tangannya dengan wajah marah.

“Item grade: Normal.

“Upgrade level: +11.

“Damage: 31.

“Additional damage: 56.

“Efek tambahan untuk +10: Setiap serangan memiliki kesempatan 3% untuk menyerang balik musuh.

“Upgrade requirement: 30 soul points.”

Large Saber ini merupakan saber yang digunakannya saat melawan hallmaster Zhong. Masih ada beberapa goresan di tepi pisaunya dan masih ada lubang yang disebabkan Glacial Piercer.

Setelah menatap large saber beberapa menit, Bai Yunfei berdiri. Dia melemparkan saber tersebut ke tanah dan berteriak: “Sial! Apa ada kesalahan disini?! Lima item biasa +10 dan bahkan dua Icesoul Silver Needles hancur! Mereka semua Soul item! Soul item, sialan! Mereka semua hancur! Sekarang hanya tersisa satu saber jelek ini?!

“Sialan! Sialan!”

Semakin Bai Yunfei memikirkannya, dia menjadi semakin gelisah dan marah. Dia mengambil large saber itu dan berteriak dengan suara dalamnya: “Upgrade!”

“Upgrade failed.

“Item destroyed.”

Large saber itu berubah menjadi besi tua dan terjatuh ke tanah, mengosongkan tangannya.

Ekspresi Bai Yunfei menegang bahkan terlihat sangat buruk, matanya hampir seperti dipenuhi darah. Dengan menggerakkan pergelangan tangannya, Glacial Piercer muncul di tangan.

“Aku, Aku…”

Karena dia memegang Glacial Piercer itu sekuat tenaga, tangannya hampir memutih dan urat biru mucul dari lengannya. Seluruh tubuhnya sedikit gemetar.

Ekspresi wajah Bai Yunfei berubah-ubah. Setelah berjuang lebih dari sepuluh menit, dia akhirnya dapat menekan tekanan dipikirannya. Dia terduduk di tanah lagi, meletakkan Glacial Piercer lalu menatap tumpukan besi tua di depannya.

Setelah cukup lama, dia terlihat sedang memikirkan sesuatu. Dia menggerakkan pergelangan tangannya dan sebuah benda muncul di tangannya – bersiku, menyala merah dan terasa dingin — itu tidak lain adalah batu!

Bai Yunfei memiliki perasaan khusus pada batu itu. Awalnya, hanya karena tanpa disengaja dia mengupgrade batu tersebut hingga +10 yang telah mampu menangkap Direwolf dengan keterkejutan dan membunuhnya untuk bisa hidup. Oleh karena itu, dia menyimpan batu tersebut di cincin interspasial. Meskipun bukan batu, itu bisa dijadikan sebagai sebuah benda peringatan.

“Hah…” Bai Yunfei tertawa mengejek, menggelengkan kepala dan berpikir: “Upgrade…”

“Upgrade successful.

“Er…” wajah Bai Yunfei menegang, namun dia tidak terlalu memikirkan keberhasilannya. Dia lanjut memikirkan dengan agak frustasi: “Upgrade.”

“Upgrade successful.”

“Aku… Upgrade lagi!” Ekspresinya berubah, Bai Yunfei berteriak seperti orang gila.

“Upgrade successful.

“… … … …”

“… …”

Setelah tertegun hampir setengah menit, Bai Yunfei bertingkah seperti sebelumnya. Dia berdiri, melemparkan batu tersebut ketanah, menginjaknya dan berteriak.

“Sialan! Kamu bencanda?!?!”

Translator / Creator: andra