October 31, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 33

 

Meet Li Chengfeng Again

Pagi hari di hari berikutnya,

Bai Yunfei perlahan membuka matanya setelah berlatih semalaman. Saat itu, terlihat sebuah kilasan cahaya di matanya. Lalu kembali normal, seperti tidak terjadi perubahan sebelumnya, namun ekspresi matanya lebih jelas dari sebelumnya.

“Ini tak mungkin. Aku hanya bisa mengendalikan Mingmu acupoint dan buruknya lagi, masih dalam tingkat dasar, tapi penglihatanku menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tak hanya dapat melihat jauh, sekarang aku juga dapat melihat dengan lebih jelas…” Pikir Bai Yunfei sambil sesaat melihat sekeliling.

“Lalu selanjutnya aku akan belajar beberapa acupoint dasar di bagian lengan terlebih dahulu. Berdasarkan apa yang gulungan ini katakan mengenai keefektifanya, jika aku mahir mengendalikan beberapa acupoint, aku bisa menggunakan Overlapping Waves Art tingkat dua yang disebut Ninefold Fist Force dengan mudah!”

Bahkan dia sudah bisa menggunakan Ninefold Fist Force sebelumnya saat dia masih dalam tingkat akhir Soul Personage, tapi resikonya cukup tinggi. Setelah satu kali penggunaan, lengannya akan lumpuh untuk setengah hari dan yang lebih buruknya lagi, sakitnya yang luar biasa. Oleh karena itu dia hanya menggunakan Threefold Fist Force dalam pertarungan sebelumnya.

“Kalau aku bisa mahir menggunakan Ninefold Fist Force, aku akan menjadi lebih kuat. Dan bahkan jika aku bisa menggunakan Ninefold Thrust… Lalu kecuali jika terjadi sesuatu di luar dugaan, pada dasarnya setiap aku menusukkan Fire-tipped Spear, efek ledakannya akan aktif. Saat itu …” Saat ini, Bai Yunfei hanya bisa membayangkannya.

Setelah mengucapkan perpisahan pada keluarga yang jujur dan sederhana itu, Bai Yunfei melanjutkan perjalanan menuju rumah Li Chengfeng.

Dia berlatih di sepanjang perjalanan. Setelah mengambil jalan pintas dengan kebingungan, malam hari pada hari ke lima, Bai Yunfei akhirnya tiba di desa Li Chengfeng lagi.

Bertemu Bai Yunfei lagi, Li Chengfeng sangat bahagia. Penduduk desa juga menunjukkan antusiasme mereka padanya saat mereka tahu dia adalah pengunjungnya karena mereka menganggapnya sebagai ‘penyelamat’. Seluruh desa mengadakan ‘jamuan selamat datang’ untuk Bai Yunfei seolah-olah mereka sedang mengadakan sebuah festival, membuatnya sedikit tersipu.

Pada malam hari, desa itu sangat tenang. Sebagian besar warga telah mematikan lampu dan pergi tidur. Di atas bukit kecil di luar desa, Bai Yunfei dan Li Chengfeng sedang duduk dengan kaki menyilang.

“Belum lama ini, beberapa kelompok pria satu demi satu tiba-tiba muncul di sekitar sini dan bertanya pada penduduk desa mengenai Blackwood Stronghold. Untungnya aku telah memberitahu pada mereka terlebih dahulu sehingga mereka bisa mengatasinya dengan cukup baik. Selain itu, aku telah menyembunyikan kuda-kuda itu di pedalaman gunung saat menyadari keadaan yang tidak biasa. Untungnya mereka tidak berpikir desa kecil seperti miliki kami ini akan melakukan sesuatu terhadap bandit-bandit itu, sehingga mereka semua pergi setelah bertanya pada beberapa penduduk…” Li Chengfeng perlahan menceritakan apa yang terjadi akhir-akhir ini sembari menatap titik-titik cahaya lampu di desa.

Bai Yunfei mengangguk dan berkata: “Ya, kerja bagus. Kita tidak bisa membiarkan mereka tahu bahwa kita ada dibalik kehancuran Blackwood Stronghold, jika tidak desa akan dalam bahaya. Tapi aku pikir mereka tidak akan memperhatikan tempat ini lagi. Bagaimanapaun, tidak ada yang akan mencurigai sebuah desa kecil seperti desa ini.”

Lalu dia membalikkan tangan kanannya dan tiga gulungan muncul di tangannya. Dia menyerahkannya pada Li Chengfeng dan berkata: “Kamu telah mencapai tahap Soul Personage. Besok kamu harus berlatih soul technique pada gulungan ini. Gulungan yang terakhir mengharuskanmu mencapai tahap Soul Warrior. Jadi jangan gunakan dulu untuk sekarang.”

“Oh? Apa benar kamu memberikannya padaku semua ini?” Melihatnya menyerahkan tiga gulungan sekaligus, Li Chnegfeng dengan ragu bertanya sambil menerima gulungan tersebut.

“Sudahlah, tentu saja aku sudah mengingat semua isinya sebelum ku serahkan padamu. Sekarang aku tak membutuhkannya lagi. Aku akan tinggal di desa untuk sementara waktu dan menunggu hingga aku mahir dalam mengendalikan acupoint lalu aku akan pergi. Selama itu, kamu bisa bertanya padaku jika ada pertanyaan mengenai cultivation.” Bai Yunfei berkata dengan tersenyum.

Li Chengfeng menggerakkan pergelangan tangannya dan tiga gulungan itu menghilang. Mereka terhisap masuk kedalam cincin interspasial di jarinya — pemilik cincin interspasial itu adalah Han Xiao, pimpinan Blackwood Stronghold.

“Oh ya, apa kamu sudah menyelasaikan apa yang kau lakukan saat kembali ke kota Luoshi?” Li Chengfeng bertanya dengan santai.

Bai Yunfei mengangguk dan berkata: “Ya, aku sudah menyelesaikannya. Aku tak akan kembali kesana lagi. Aku berniat meninggalkan provinsi Qingyun dan pergi ke provinsi Pingchuan yang memiliki sekolah untuk para soul cultivator bernama Crafting School. Aku ingin ke sana untuk belajar dibawah bimbingan seorang master.”

“Oh, itu ide bagus untuk pergi. Kamu seperti awan putih yang melayang. Satu tempat kecil seperti ini tidak bisa membuatmu bertahan, bukan?” Tambah Li Chengfeng sambil tersenyum seolah-olah sedang bercanda: ”Sayangnya, aku masih terlalu lemah, jika tidak, aku ingin melakukan perjalan denganmu…”

“Tunggu…” Bai Yunfei memarahinya sambil bercanda, “Kamu baru saja menikah, tapi kamu sudah berpikir tentang dunia luar? Jangan bilang kamu ingin berpisah dengan Ling’er? Dan bila kamu ingin berkeliling dunia dengan keluargamu sekarang, meskipun aku tidak setuju denganmu. Bisakah kamu melindungi Ling’er?”

 “Er… Aku tidak serius dengan itu.” Li Chengfeng menggaruk kepalanya karena malu,” Tentu saja aku menyadari itu, jadi kamu bisa beristirahat dengan tenang. Sebelum mencapai Soul Warrior sepertimu, aku tidak akan pergi.

“Meskipun, sekarang aku memiliki kekuatan ini, Aku tidak akan menetap di desa ini untuk hidup. Tentunya aku harus pergi mencari pengalaman di dunia luar. Saat itu, bisakah kita bertemu kembali?” Li Chengfeng berkata dengan nada penuh keinginan sambil menatap bintang-bintang di langit.

“Itu pasti! Kita pasti akan bertemu kembali. Saat itu, kamu tidak boleh terlalu lemah!” Kata Bai Yunfei sambil tersenyum, “Aku hanya selangkah di depanmu dan tidak lebih. Saat waktunya tiba, kamu bisa pergi ke Crafting School untuk menemukanku. Atau bila kamu bergabung dengan sekolah lain, buatlah nama untukmu sendiri, saat itu aku akan datang dan menemuimu…

“Oh ya,  Aku telah belajar sedikit mengenai sekolah di dunia akhir-akhir ini. Aku akan mengatakan padamu sehingga kamu bisa mengetahui keadaannya…”

Bai Yunfei lalu mengatakan pada Li Chengfeng apa yang diketahuinya, termasuk informasi mengenai sepuluh sekolah terbaik, sebelum melanjutkannya: “Aku tak tahu banyak mengenai tahap Soul Sprite setelah tahap Soul Warrior. Aku hanya tahu dari tahap Soul Sprite, kamu bisa mengendalikan kekuatan alam. Seperti saat kamu mencapai tahap ini, kamu harus memilih elemen yang ingin kau kendalikan, dan melakukan sesuatu dengan soul essencemu. Singkatnya, setelah mencapai tahap akhir Soul Warrioir, lebih baik kamu memilih sebuah sekolah dan berlatih di bawah bimbingan seorang master yang ahli. Jika kamu meraba-raba sendiri dalam gelap, kamu akan mudah mendapat masalah.”

Li Chengfeng sedikit kebingungan. Setelah beberapa saat dia bergumam: “Dunia luar sangat indah! Aku pasti kan berlatih secepatnya dan pergi merasakan luasnya dunia!”

“Hey! Kamu dengar apa yang kukatakan?”

“Uh, mm, Iya. Kamu tak perlu kuatir. Aku akan berhati-hati…”

“… …”

… … … …

Seperti itulah, Bai Yunfei menetap di desa ini. Namun, dia tidak datang untuk mencari ketenangan dan kenyamanan hidup. Dia tahu bahwa dia harus pergi meninggalkan tempat ini dan provinsi Qingyun secepatnya.

Yang harus dilakukannya sekarang adalah berlatih, berlatih dan berlatih, untuk menguasai metode pengendlian acupoint dan mahir menggunakan soul techniquenya. Dia harus melakukan segala upaya untuk meningkatkan kemampuannya sehingga nantinya dia bisa menghadapi ancaman yang seperti sedang memburunya…

Translator / Creator: andra