October 31, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 32

 

Soul Warrior Stage; Acupoints

Malam masih belum berakhir. Hanya saja, cahaya bulan telah berpindah di sisi langit yang lain. Bahkan serangga di rerumputan mengeluarkan suara yang lebih sedikit dari sebelumnya, seakan mereka telah tertidur karena tidak bisa menahan kesepian di tengah malam.

Bai Yunfei keluar dari kota Luoshi setelah mengucapkan perpisahaan pada dua gadis itu.

Di depan makam paman Wu…

“Paman Wu, aku telah memenuhi janjiku padamu. Aku sudah membunuh Zhang Yang dengan tanganku sendiri. Sekarang paman dan Xiao Yu’er dapat beristirahat dengan damai di sana..”

“Paman Wu, selanjutnya aku mungkin tak akan bisa mengunjungimu lagi. Aku tidak berniat menetap di Luoshi dan bahkan di provinsi Qingyun. Aku ingin meninggalkan tempat ini untuk mencari jalan hidupku sendiri.

“Aku sudah memutuskan akan pergi kemana. Aku berharap bisa hidup seperti yang aku inginkan di tempat itu…

“Paman Wu meskipun kita hanya menghabisakan separuh hari untuk bersama-sama, kamu telah memberiku rasa hangat seperti yang kakek berikan padaku. Hingga akhirnya, kamu bahkan harus menginggal karena menyelamatkanku… Aku akan mengenang kata-katamu dan kakek di dalam hatiku!”

Bai Yunfei bersujud tiga kali sebagai penghormatan di makan paman Wu. Saat dia berdiri, kesedihan di wajahnya berangsur menghilang, digantikan dengan tekad yang kuat!

“Aku pergi sekarang, paman Wu. Apapun masalah yang aku hadapi suatu saat nanti, Aku pasti akan hidup bebas dan dengan hati nurani yang bersih!”

Saat Bai Yunfei berbalik dan pergi, sebuah perubahan muncul di tubuhnya. Tubuhnya yang biasanya sedikit membungkuk, sekarang tegap sempurna. Kebingungan dan kesedihan di matanya telah menghilang. Sekarang matanya yang jernih dipenuhi dengan keyakinan dan ketetapan hati.

Dengan kematian Zhang Yang, Bai Yunfei telah membalaskan dendamnya dan pikirannya telah kembali tenang. Dia bukan lagi kuli rendahan dan buruh lemah yang berjuang untuk bertahan hidup dengan memindahkan karung di toko beras. Sebaliknya, kini dia seorang soul cultivator yang kuat yang sedang memperjuangkan cita-citanya!

Aura tak terlihat terpancar dari dalam tubuhnya. Dalam tempat kecil ini, beberapa serangga yang menangis tiba-tiba terdiam. Bahkan sinar bulan seperti bersuara karena aura Bai Yunfei.

“Aku mencapai…. Tahap Soul Warrior!” Saat Bai Yunfei merasakan soul force di tubuhnya, dia terlihat kebingungan. Dia mengangkat tangan kanannya, mengengam dan mengepalkannya. Sepertinya dia ingin meyakinkan diri jika perasaan ini nyata atau tidak, “Selama dua hari terakhir, tak peduli bagaimanapun kerasanya aku berlatih, soulforceku tidak meningkat sama sekali. Aku menduga ini tanda bahwa aku mencapai tahap Soul Warrior. Awalnya aku berencana pergi ke tempat Li Chengfeng lalu menggunakan Upgrade Technique dibawah perlindungannya untuk bisa mencapai tahap akhir. Siapa yang berpikir aku bisa mencapainya seperti ini?!

“Seperti tambahan untuk dapat meningkatkan soulforce, sebuah tahap untuk mencapainya adalah berkaitan dengan kondisi pikiran. Beruntung aku mengerti ini sekarang. Suatu saat aku akan menemukan cara tercepat.”

Bai Yunfei berjalan menaiki bukit dan berbalik untuk melihat kota Luoshi yang masih diselimuti kegelapan malam, lalu berbalik dan pergi ke arah lain.

“Kota Luoshi akan segera berada dalam kekacauan. Aku tidak bisa membiarkan keluarga Zhang menemukan keberadaanku. Setelah mengucapkan perpisahan pada ibu dan kakek, Aku akan segera pergi…”

… … … …

Hari berikutnya, seluruh kota Luoshi terjebak dalam kekacauan dan kepanikan yang luar biasa.

Ini karena hampir semua pasukan bawah tanah telah kerahkan pada malam sebelumnya!

Biasanya para pengganggu ini memiliki reputasi yang menakutkan dan tak ada yang berani memprovokasi mereka, namun seorang wanita seorang diri menyerbu tempat-tempat itu dan melukai para gangster tak terhitung jumlahanya. Para bos dari beberapa gang hampir semuanya berhasil dilumpuhkan. Dan tujuan musuh hanya satu yaitu menemukan satu orang, seorang gadis yang diculik oleh geng tertentu di kota.

Bagaimana mungkin seorang wanita melakukan ini semua? Dia pasti bisa, karena dia seorang soul cultivator! Terlebih lagi, dia seorang soul cultivator yang sangat kuat! Kabarnya bos dari geng Axe yang juga seorang soul cultivator tahap Soul Apprentice, tidak mampu menahan serangan tunggal dari lawan hingga sebelah kakinya patah!

Namun, ini bukanlah penyebab utama kekacauan di kota.

Penyebab utama kekacauannya adalah tuan muda Zhang dari keluarga Zhang telah terbunuh di malam yang sama!

Tubuhnya ditemukan di salah satu markas geng di kota. Zhang Yang dan dua pengawalnya semuanya tewas dan anggota geng yang bertanggung jawab di daerah itu semuanya menghilang!

Saat ibu Zhang Yang mendengar berita ini, dia hampir tak sadarkan diri. Dan saat dia melihat sendiri mayat anaknya yang hancur, dia pingsan. Setelah para pelayannya memberikan perawatan darurat dia sedikit demi sedikit tersadar lalu menghamburkan dirinya pada mayat Zhang Yang sambil menangis.

“Segera kirim pesan untuk tuan! Kerahkan semua pasukan! Aku ingin semuanya melakukan pencarian!! Cari geng yang melarikan diri dan temukan pemunuh putraku! Aku ingin seluruh keluarganya di kubur bersama putraku!!”

Oleh karena itu, kota Luoshi berada dalam kekacauan. Hampir semua keluarga diinterogasi dan geledah oleh orang-orang keluarga Zhang. Bahkan geng yang bergantung pada keluarga Zhang mereka semua menyeret yang terluka untuk mencari geng yang melarikan diri.

Awalnya, orang-orang di kota Luoshi semuanya kebingungan, namun setelah mengetahui apa yang terjadi, mereka sedikit bingung dan ketakutan saat diinterogasi dan digeledah oleh orang-orang keluarga Zhang.

Namun, ada ‘kejutan menyenangkan’ dalam hati mereka yang tak bisa diungkapkan – Zhang Yang telah terbunuh! Mungkinkah dewa muncul dan mendengar doa mereka?

Tentu saja, tidak peduli sebahagia apapun mereka, mereka tidak dapat memperlihatkannya. Meskipun Zhang Yang sudah mati, keluarga Zhang masih ada. Oleh karena itu, mereka hanya bisa menunggu hingga penyelidik pergi dan menutup pintu, menatap langit sambil tertawa pelan lalu berdoa agar ‘dewa keberuntungan’ yang telah membunuh Zhang Yang tidak akan tertangkap.

Kota Luoshi berada dalam kekacauan, orang-orang dari keluarga Zhang merasa cemas dan gugup namun wagra di kota diam-diam merayakannya – tapi penyebab ini semua, Bai Yunfei, sedang bergegas menuju rumah Li Chengfeng.

Setelah pergi selama satu hari, dia akhirnya berada jauh dari kota Luoshi. Dia menemukan sebuah rumah dengan harapan dia bisa tinggal untuk semalam. Pemilik rumah tersebut setuju dan menolak menerima uang dari Bai Yunfei. Dia menerimanya dengan senang hati. Meskipun hanya makan malam sederhana, Bai Yunfei bisa merasakan kejujuran dan antusiasme keluarga ini.

Pada malam hari, Bai Yunfei duduk dengan menyilangkan kakiknya di atas kasur. Memegang sebuah gulungan berwarna abu-abu di tangan dengan mata tertutup, dia sedang mempelajari metode pengendalian acupoint tahap Soul Warrior.

Tak lama kemudian, dia perlahan membuka matanya, namun dengan ragu-ragu. Setelah menatap gulungan di tangannya dengan sedikit linglung dia meletakkannya kembali ke dalam cincin interspasial.

“Tahap akhir dari tiga tahap pengendalian tubuh ini sangat berbeda dengan pengendalian kulit-daging dan pengendalian tulang-darah yang sebelumnya… Tidak seperti kulit, daging, tulang dan darah, yang disebut acupoint ini tidaklah mudah ditemukan. Meskipun aku tahu mereka ada, aku hanya tidak bisa merasakan mereka.”

“Lalu, kenapa pikiranku rasanya mengenali beberapa acupoint? Seperti aku telah tahu sebelumnya… yang berhubungan dengan mata ‘Mingmu’ acupoint, kenapa rasanya itu harus disebut ‘Jingming’acupoint? Dan ‘Danci’ acupoint di siku, aku rasa namanya ‘Xiaohai’…”

“Aku selalu merasa ada beberapa ingatan yang bukan milikku tersembunyi dalam pikiranku. Mereka harusnya muncul bersamaan ‘Item Upgrade Technique’, tapi mereka sangat jelas dan tersembunyi di pikiranku. Aku tidak bisa mengambil dan memeriksanya…

“Tapi sepertinya meraka tidak berbahaya. Lagi pula, rasa akrab dengan acupoint di pikiranku ini dapat membantuku merasakan keberadaan mereka lebih baik.

“Tapi meskipun aku bermeditasi beberapa kali, aku hanya bisa mengatur ‘Mingmu’ acupoint di mata. Yang lebih buruk lagi, aku bisa merasakan keberadaannya dan tidak bisa mengendalikannya… Apa mungkin aku belum cukup berbakat?”

Bila Han Xiao, pimpinan Blackwood Stronghold yang dibunuh Bai Yunfei, mengetahui apa yang dipikirkannya, mungkin dia bisa kembali dari kematian lalu memuntahkan tiga liter darah dan mati lagi. Sebelumnya, dia hanya bisa merasakan keberadaan acupoint pertama setelah menghabiskan waktu sebulan penuh. Tentu saja, Han Xiao kurang berbakat, tapi bahkan kebanyakan orang yang sangat berbakat membutuhkan beberapa hari untuk bisa merasakan acupoint pertama saat mereka mencoba berlatih metode pengendalian acupoint setelah mencapai tahap Soul Warrior.

Namun, Bai Yunfei membutuhkan waktu kurang dari satu hari untuk bisa merasakan acupoint pertama. ‘Bakat’ apa ini? Tentu saja, Bai Yunfei masih belum mengetahui betapa besar bantuan dari rasa akrab dengan berbagai macam acupoint di tubuhnya dalam melakukan cultivationnya…

“Aku bahkan tak bisa merasakan beberapa acupoint dasar, bagaimana aku bisa berlatih Wave Treading Steps?… Ah, aku sangat menantikan tubuh ini bisa melakukan body manuvering soul technique. Aku ingin berlatih sesegera mungkin untuk bisa melihatnya.” Dengan menggerakkan pergelangan tangannya, sebuah gulungan berwarna putih muncul di tangannya — itu adalah soul technique terakhir di cincin interspatial.

Wave Treading Step merupakan soul technique tinggi yang menggunakan beberapa acupoint di kaki sebagai dasar lalu mengkoordinasikannya dengan metode mengalirkan soulforce khusus dan sebuah pola gerakan kaki khusus untuk meningkatkan kecepatan dan ketangkasan pengguna. Body-maneuvering technique tidak menyebabkan kerusakan secara langsung namun mereka dapat memiliki peranan penting, entah saat bertarung, melakukan pengejaran atau melarikan diri.

Bai Yunfei menatap gulungan tersebut cukup lama, membayangkan bagaimana jadinya soul technique itu. Saat dia meletakkan kembali gulungan tersebut dalam cincin, menepuk dahinya dan berkata pada dirinya sendiri: “Aku terlalu banyak berpikir lagi. Jika aku ingin segera berlatih soul technique ini, aku harus belajar cara mengendalikan dasar acupoint yang cukup banyak ini secepat mungkin. Setidaknya aku harus cukup mengenal pengendalian acupoint sebelum berlatih soul technique ini..”

Bahkan, setidaknya ada sekitar sepuluh acupoint dasar yang harus dikendalikan pada tahap awal Soul Warrior, namun Bai Yunfei mempelajari sebuah ‘buku’ yang diberikan padanya oleh pria tua dari Fate School. Beberapa acupoint ‘berharga’ tercatat di dalamnya. Biasanya, sekolah kecil soul cultivator, bahkan hanya kepala sekolah saja yang dapat mempelajari metode cultivation menggunakan acupoint ini.

Tapi, Bai Yunfei tidak mengetahui ini. Dia hanya berpikir mereka adalah acupoint biasa yang harus dikendalikan oleh seorang Soul Warrior…

Translator / Creator: andra