October 29, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 31

 

Rescue Romance Is Not Believable

Segera setelah Bai Yunfei mendengar Qiu Luliu akan bicara mengenai Crafting School, Bai Yunfei membersihkan pikirannya dan memusatkan perhatian untuk mendengarkannya.

Qiu Luliu sangat puas dengan sikap yang di tunjukkannya, seakan dirinya adalah seorang guru. Dia terbatuk lembut dan berkata perlahan: “Markas Crafting School terdapat di gunung Chixia, gunung tertinggi di provinsi Pingchuan dia utara kerajaan.

“Seperti halnya Fate School, semua sekolah besar tidak akan memprovokasi Crafting school dan bahkan mereka akan melakukan yang terbaik agar bisa bersahabat dengan sekolah ini. Semua ini hanya karena satu benda – soul item!

“Tentunya, Crafting School ahli dalam membuat item. Soul item sangatlah berharga bagi soul cultivator pada umumnya, tapi saya dengar setiap orang dari Crafting School setidaknya memiliki satu soul item. Anda pasti mengetahui bahwa dengan memiliki satu soul item yang kuat dapat meningkatkan kekuatan seorang soul cultivator beberapa persen, atau bahkan beberapa kali lipat! Banyak soul item terkenal di benua ini berasal dari Crafting School. Bahkan sepanjang sejarah kepala sekolah Heavenly Soul School, bahkan kaisar menggunakan soul item khusus yang di buat atas permintaan mereka pada Crafting School. Negara-negara besar dan tokoh-tokoh penting di dunia soul cultivator sangat menginginkan Crafting School membuatkan soul item terkuat untuk mereka sehingga mereka tak ragu-ragu untuk menawarkan sekolah tersebut bahan-bahan berharga atau menjanjikan sesuatu sebagai imbalannya.

“Jelas ada orang lain yang mampu membuat soul item di benua ini, tapi jika terdapat dua soul item dengan tingkat yang sama, item buatan Crafting School masih jauh lebih baik. Tetapi, Crafting School tidak akan gegabah dalam membuat soul item untuk orang lain, pertama, karena untuk membuat soul item sangatlah sulit dan juga mereka tidak ingin soul item tersebar luas. Tentu saja, kata ‘tersebar luas’ terlalu berlebihan, namun jika dilihat dari sudut pandang tertentu, Crafting School dapat mengendalikan jumlah soul item tingkat rendah di dunia soul cultivator, sehingga dapat dikatakan bahwa sekolah ini adalah salah satu tumpuan bagi negara-negara besar di dunia soul cultivator.

“Crafting School sangat ketat dalam penerimaan murid. Mereka hampir hanya menerima soul cultivator yang soul essencenya berhubungan dengan elemen api. Dan mereka harus sangat berbakat untuk bisa memperoleh metode rahasia dalam melakukan crafting. Jika tidak, mereka hanya akan menjadi murid yang hanya mempelajari metode crafting biasa. Meski demikian, saat murid dari Crafting School turun gunung untuk memperoleh pengalaman, terlepas mereka murid yang menerima metode rahasia atau tidak, hanya sedikit orang yang berani memprovokasi mereka, karena kamu tak akan tahu berapa banyak soul item di tubuhnya. Melawan musuh yang lebih tinggi tingkatnya dan membunuhnya menggunakan soul item tidaklah sulit bagi murid Crafting School.”

Setelah berbicara terlalu banyak, Qiu Luliu terlihat sedikit kelelahan. Setelah terhenti beberapa saat dia tersenyum dan berkata: “Itu adalah keadaan secara umum di Crafting school. Jadi… anda tertarik untuk pergi dan bergabung dangan sekolah itu bukan?”

“Oh? Bagaimana anda tau?” Seru Bai Yunfei setelah mendegarkan pertanyaannya. Dia sebenarnya sedang mencerna banyak informasi yang baru diperolehnya.

“Anda sangat memperhatikan saat membahas Crafting School. Jika saya tidak bisa menebaknya, bukankah saya terlihat bodoh?” Qiu Luliu meliriknya tidak puas, seakan menyalahkan Bai Yunfei karena meremehkan kecerdasannya.

Bai Yunfei menundukkan kepalanya dalam diam. Saat Qiu Luliu terlihat tidak sabar, Bai Yunfei mengangkat kepala dan menangkupkan tangannya pada tangan kedua gadis itu dan berkata: “Terima kasih karena telah menjelaskan semua ini pada saya nona Qiu. Saya rasa akan terjadi kekacauan di kota. Saya masih harus melakukan hal lain. Kalian berdua harus segera pergi dari sini secepatnya.”

Seperti tidak mengharapkan kepergiannya secepat ini, Qiu Luliu tertegun sesaat dan berkata: “Ya, ini sudah saatnya saya kembali ke sekolah. Kali ini, saat belajar banyak pengalaman di luar, saya menemukan junior yang sangat berbakat ini, jadi ini adalah perjalanan yang berharga. Saya juga ingin membawanya kembali ke sekolah secepatnya agar master melihat murid berbakat yang saya bawa untuknya.”

Ternyata ini yang sebenarnya terjadi. Sebelumnya Bai Yunfei merasa aneh pada Chu Yuhe yang terlihat seperti orang biasa dan bukannya seorang murid dari Green Willow School. Ternyata pelatihannya belum dimulai. Namun tak diduga, kemampuan cultivation orang biasa bisa langsung diuji? Dia tidak pernah memikirkan kemungkinan ini sebelumnya.

“Oh, baiklah. Sudah saatnya kita mengucapkan perpisahan! Suatu saat nanti bila ada kesempatan, saya harap saya bisa bertemu kalian lagi!” Setelah berkata demikian, Bai Yunfei berbalik dan berjalan menyusuri gang tersebut.

“Tunggu… Tunggu! Tuan, anda masih belum mengatakan nama anda!” Chu Yuhe maju dua langkah dan berteriak pada Bai Yunfei. Melihatnya beranjak meninggalkan Qiu Liu, dia menjadi sedikit tidak sabar.

Tubuh Bai Yunfei sedikit tersentak, namun dia tidak berbalik. Dia hanya mengangkat tangan kananya dan melambai sambil berkata: “Saya Bai Yunfei. Nona Yuhe, setelah kembali ke sekolahmu nanti, berlatihlah dengan giat agar suatu saat nanti anda tidak akan disakiti lagi!”

Melihat bayangan Bai Yunfei yang semakin menjauh, Chu Yuhe terpesona. Namun kekecewaan samar-samar terlihat di wajahnya.

Qiu Luliu berjalan ke arahnya, menepuk lembut kepalanya sambil tersenyum berkata: “Ada apa adik? Mungkinkah kamu suka tuan itu?”

“Tidak… Itu tidak benar! Jangan berbicara omong kosong, kak…” Chu Yuhe menoleh dan menjelaskannya dengan wajah memerah, “Aku hanya berterima kasih karena menyelamatkanku… Saat pria kejam itu akan naik ke atas kakak masih belum tiba untuk menolongku. Aku sudah sangat putus asa. Aku bahkan siap bunuh diri untuk melindungi kesucianku…”

Ekspresi Qiu Luliu membeku. Dia memeluk Chu Yuhe dan berkata dengan wajah iba: “Maafkan aku. Ini salahku. Jika aku tidak bersikeras agar kamu tinggal di sini dan aku pergi untuk memeriksa kehancuran Blackwood Stronghold, kamu tidak akan diculik oleh mereka. Pada akhirnya aku datang terlambat. Untunglah kamu baik-baik saja, kalau tidak aku akan menyesal seumur hidup.”

Chu Yuhe mengangkat dan mengelengkan kepalanya: “Tidak, ini bukan salahmu kak. Ini hanya karena kau tidak mendengarkan saranmu untuk tidak keluar sendiri sehingga aku tertangkap. Selain itu, bukankah aku baik-baik saja sekarang? Kamu tidak perlu menyalahkan diri sendiri kak..”

Saat ini, dia hanya bisa menyandarkan kepalanya dan menatap kepergian Bai Yunfei, sambil bergumam: “Untungnya dia muncul. Saat aku hampir putus asa… dia turun surga dan melawan tiga soul cultivator seorang diri…”

Melihat ekspresinya, Qiu Luliu sedikit khawatir. Dia menegakkan tubuh Chu Yuhe, meletakkan tanggannya pada pundaknya dan berkata: “Adik, aku harus memperingatkanmu untuk tidak mempercayai penyelamatan romantis seperti ini! Banyak bangsawan muda dan soul cultivator playboy yang menggunakan cara seperti ini untuk menipu gadis-gadis agar jatuh cinta pada mereka.”

Saat ini, terlihat sedikit perasaan tidak puas di wajah Chu Yuhe, dia segera menjawab: “Er… Tentu saja aku tidak mengatakan bahwa Bai Yunfei seperti itu. Dia adalah pahlawan, dan lagi dia adalah pria sejati bukan seseorang yang meminta imbalan seperti yang kupikirkan. Akan tetapi… karena dia tidak menyelamtkan hatimu, kamu tidak boleh meletakkanya dalam hatimu. Ini sangat berbahya. Kamu tidak boleh jatuh cinta padanya… kamu sudah mengetahui namanya kan? Bai Yunfei, dia seperti awan putih yang melayang di langit. Kamu tidak bisa membiarkan dia tinggal…”

“Apa yang kakak bicarakan? Aku tidak menyukainya… Kamu berlebihan…” Chu Yuhe malu-malu menjelaskan dirinya sendiri setelah diperingatkan oleh Qiu Luliu.

“Ah… aku harap begitu. Lagipula, suatu saat nanti mungkin kalian tidak akan saling bertemu sehingga perlahan kamu bisa melupakanya.” Mengetahui ucapan ini tak akan berguna, Qiu Luliu menghela napas sambil mengelengkan kepalanya.

Chu Yuhe menatap gang kosong dengan terdiam. Bahkan dirinya sendiri tidak tahu bagaimana perasaanya.

“Aku tak akan bertemu dengannya lagi…?”

Translator / Creator: andra