October 28, 2016

Upgrade Specialist in Another World – Book 1 / Chapter 30

 

Schools in the world!

Qiu Luliu menahan senyumnya dan sedikit mengernyit, berkata: “Apa? Pria itu adalah tuan muda dari keluarga Zhang? Kalau begitu, ini akan sedikit merepotkan…”

“Tapi aku tidak melakukan apapun. Jadi bagaimana jika tetua keluarga Zhang, Zhang Zhensan menemukan kita? Apa hebatnya Glacial Schoolnya? Green Willow School kami tidak akan takut dengan mereka!” Qiu Luliu hanya mengernyit. Setelah berpikir sesaat, dia berkata dengan sikap tak perduli, “Dan lagi, Zhang Yang akan memperkosa juniorku. Untungnya dia sekarang baik-baik saja, kalau tidak saya tak akan membiarkannya pergi meski saya harus membunuhnya!

“Oh ya, Mengenai tadi, saya masih belum berterima kasih karena telah menyelamatkan junior saya. Untuk menemukan petunjuk keberadaannya membutuhkan waktu cukup lama. Jika bukan karena anda, entah apa yang terjadi saat saya tiba.” Seperti tidak peduli dengan keluarga Zhang Yang dan Glacial School, dia membuat topik ini menjadi ringan dan mulai berterima kasih pada Bai Yunfei.

“Karena anda sudah memikirkan hal itu, saya tak akan mengatakannya lagi. Anda tidak perlu berterima kasih padaku. Sejak awal saya memang kesana untuk menyelamatkan junior anda, namun saat saya tahu Zhang Yang akan datang, semuanya berubah menjadi pembalasan dendam. Oleh karena itu, saya tidak bisa menerima ucapan terima kasih anda.” Kata Bai Yunfei merendah sambil menggelengkan kepalanya.

“Itu… itu tidak benar. Jika bukan karena anda, pria kejam itu akan naik keatas sementara kakak akan tiba setengah jam kemudian. Jika bukan karena anda, saya sudah… Saya, Saya sangat berterima kasih karena telah menyelamatkan saya…”

Sebuah suara malu-malu terdengar dari belakang Qiu Luliu. Itu adalah suara gadis yang dipanggil Chu Yuhe. Setelah mengerahkan seluruh keberaniannya, dia membungkuk dan memberi hormat pada Bai Yunfei. Suaranya terdengar sangat merdu dan indah.

Dia berusia sekitar enam belas tahun, tingginya 1,65 meter dan berpakaian serba hijau. Rambut panjangnya yang cantik menjuntai kebawah di kedua sisi wajahnya, sedikit menutupi wajahnya yang memerah. Dia menatap malu-malu pada Bai Yunfei dengan mata lebarnya yang indah.

“Er… Anda tidak perlu berterima kasih padaku nona. Aku membunuh Zhang Yang untuk membalaskan dendamku. Meskipun aku menyelamatkanmu, itu hanya kebetulan… Er, maksudku, aku merasa terhormat bisa menyelamatkamu…. Ah, ini tidak perlu anda ingat…” Bai Yunfei berkata dengan lembut sambil melambaikan tangannya. Dia tersipu karena tatapan malu-malu gadis tersebut.

“Pfff…” Chu Yuhe tertawa saat mendengarnya berbicara gugup dan melihatnya melambaikan tangan sambil tersenyum. Lalu dia segera menutup mulutnya dan bersembunyi di belakang Qiu Luliu lagi karena malu. Wajah kecilnya memerah.

Qiu Luliu juga hanya bisa tertawa, dan berkata: “Ha ha… Tak kusangka anda orang yang sangat sederhana, tuan.”

“Er…” Bai Yunfei sedikit malu. Bahkan, saat Chu Yuhe berterima kasih padanya, ide ‘gadis itu membalas budi padanya’ muncul dipikirannya mengejutkan dirinya sendiri. Dia tidak mengerti kenapa dirinya memiliki pikiran yang ‘tidak bermoral’. Rasa berasalahnya itulah yang membuat dirinya berbicara tak jelas.

Bai Yunfei terbatuk untuk mencairkan suasana canggung itu lalu berkata: “Saya ingin menanyakan sesuatu, nona. Semoga anda bisa membantu saya.”

“Oh ya? Apa yang ingin anda tanyakan? Katakan saja, anda ingin bertanya berapa umur juniorku dan apakah dia sudah menikah, bukan?” Qiu Liu bergurau sambil tersenyum.

“Kakak, kamu…” Di belakangnya, Chu Yuhe segera menarik lengan bajunya sebagai bentuk protes.

“Er… Ahem, Nona Qiu Luliu, saya ingin bertanya mengenai Crafting School. Sekolah apa itu? Dan dimana letaknya?”

“Oh? Kalau begitu anda bukan murid dari Crafting School? Dan bahkan anda tidak tahu berita apapun tentangnya?” Qiu Luliu bertanya dengan ragu.

“Saya bukan murid dari sekolah manapun. Saya hanya bertemu dengan tetua dari Fate School dan memperoleh sebuah teknik soul cultivation darinya. Tapi saya belum bergabung dengan sekolah.” Jelas Bai Yunfei.

“Apa? Fate School?!” Qiu Luliu berteriak lembut, keraguannya berubah menjadi keterkejutan.

“Oh, apa? Apakah Fate School sangat terkenal?” Kali ini Bai Yunfei bertanya dengan ragu.

“Sangat terkenal? Tidak hanya ‘sangat’ terkenal, saya rasa anda adalah satu dari sedikit soul cultivator di seluruh Heavenly Soul ini yang tidak tahu tentang Fate School.” Melihat ekspresi ragu di wajahnya, Qiu Luliu melanjutkan ucapannya dengan sedikit frustasi: “Fate School bukanlah satu dari sepuluh terhebat di dunia, tapi statusnya hampir sama dengan mereka. Fate School percaya pada takdir dan mengikuti kehendak surga. Teknik cultivationnya sangatlah istimewa. Menurut legenda, orang-orang dari sekolah itu menggunakan jiwa mereka untuk merasakan kehendak surga dan menggunakan ‘fate soul’ mereka untuk menemukan jalan takdir, sehingga mereka mampu mengetahui masa lalu dan memprediksi masa depan.

“Banyak sekolah di benua ini yang memberikan penghormatan mereka pada Fate School. Setiap mereka menghadapi bencana, mereka akan mengharapkan petujuk dari Fate School. Selain itu, setiap sekolah yang dibantu Fate School bisa mengubah bahaya menjadi lebih aman. Hanya saja, bantuan yang mereka tawarkan semata-mata hanya karena ‘takdir’ yang mereka yakini. Tidak bisa dipaksakan. Dan lagi Fate School tidak pernah ambil bagian dalam perebutan kekuasaan dan mereka tinggal di pengasingan sehingga mereka sangat misterius. Tempat sekolahnya pun tidak banyak diketahui orang. Setiap murid di Fate School keluar untuk mendapatkan pengalaman yang dinginkan dan mereka dicari oleh negara-negara besar didunia.”

Bai Yunfei asik mendengarkan. Dia tidak mengira Fate School adalah sekolah yang tangguh.

“Karena anda dilatih oleh tetua dari Fate School, apakah anda belajar metode rahasia untuk melihat masa depan?” Saat ini Qiu Luliu menatap Bai Yunfei dengan mata yang berkilat.

“Er… Saya harus mengecewakan anda nona. Tetua itu hanya mengajarkanku teknik paling dasar soul cultivation dan memberiku cincin interspatial serta beberapa soul item. Tidak ada teknik rahasia seperti yang anda sebutkan tadi.”

“Oh, Baiklah…” Kata Qiu Luliu sedikit kecewa, “Benar juga. Bagaimana mungkin teknik rahasia dari Fate School diajarkan pada orang asing dengan mudah? Saya pikir itu masuk akal bila tetua dari Fate School yang berkelana itu berpikir dia dan anda telah ditakdirkan untuk saling berhubungan sehingga dia memberimu kesempatan untuk mengubah hidupmu. Hal semacam ini sudah sering terjadi di wilayah Heavenly Soul sebelumnya.”

“Itu karena kami ditakdirkan untuk saling berhubungan?…” Sesaat Bai Yunfei memikirkan pria tua dari Fate School itu. Dia tertawa karena sekarang dia tahu dia telah berhutang budi pada Fate School.

“Crafting School adalah salah satu dari sepuluh sekolah terbaik yang anda sebutkan? Apa saja sepuluh sekolah terbaik itu? Dan bisa ceritakan padaku keadaan di Crafting School, nona Qiu.” Bai Yunfei terus bertanya setelah merenung.,

“Sepertinya anda benar-benar tidak tahu apapun?” Qiu Luliu menggelengkan kepala dan menjelaskan seolah-olah sedang mengajarkan sesuatu pada anak kecil: sepuluh sekolah terbaik di dunia adalah Heavenly Soul School, Crafting School, Soul Refining School, Beast Taming School, Wind Lightning School and Five Elements Schools.

“Five Elements School pastinya bukanlah nama sebuah sekolah. Sebaliknya, itu adalah kumpulan dari nama lima sekolah yang terdiri dari sekolah, Metal, Wood, Water, Fire, dan Earth. Mulai dari tahap Soul Sprite, anda dapat mengendalikan elemen alam. Kebanyakan soul cultivator bergabung dengan salah satu dari Five Elements School tersebut, oleh karena itu lima sekolah ini sangat sukses mendidik muridnya. Tentu saja lima sekolah lainnya memiliki banyak murid juga. Namun, setiap orang di sekolah elemen ini lebih rendah dibandingkan lima sekolah lain dan sedikit lebih kuat dari beberapa sekolah yang statusnya hampir memasuki sepuluh sekolah terbaik.

“Akan tetapi, lima element tersebut saling memperkuat satu sama lain seperti bulu pada burung. Sekolah-sekolah ini bergabung dan melakukan hal yang sama sejak mereka dibentuk. Karena itu mereka masuk dalam sepuluh sekolah terbaik bersamaan. Tentu saja, anda bisa menganggap lima sekolah ini menjadi satu sekolah, namun itu hanya akan menjadi ‘enam sekolah terbaik’ bukan masuk dalam ‘sepuluh sekolah terbaik’.

“Wind Lightning School adalah sekolah yang hampir semua tekniknya berhubungan dengan angin dan petir saat melakukan cultivation. Sekolah ini biasanya berselisih dengan Five Elements Schools. Mereka pernah sekali melawan Water School dan saat menang, empat sekolah element lain membantu Water School dan terjadi kerusakan besar di Wind Lightning School. Mereka telah bermusuhan satu sama lain dan murid dari dua sekolah itu sering bertarung saat mereka melihat satu sama lain.

“Beast Taming School merupakan sekolah yang sangat istimewa. Meraka yang berasal dari sekolah ini hampir tidak pernah menggunakan tubuh mereka saat bertarung. Sebaliknya, mereka bisa mengendalikan soul beasts. Tidak seperti soul cultivator lain yang dapat membentuk suatu ikatan spiritual hanya dengan satu soul beast, mereka justru dapat mengendalikan banyak soul beast secara bersamaan menggunakan sebuah teknik rahasia, seperti mengendalikan boneka. Oleh karena itu sekolah ini adalah musuh dari semua soul beast. Kabarnya seekor soul beast level 8 yang berada di Soul Beast Forest pernah memimpin pasukan soul beast untuk menyerang sekolah tersebut, mereka ingin menyelamatkan soul beast yang diperbudak oleh Beast Taming School. Akan tetapi mereka harus melawan para soul beast yang dikendalikan. Menurut legenda, Beast Taming School bahkan melepaskan boneka soul beast level 8 dalam pertarungan itu. Akhirnya kedua belah pihak mengalami kerugian yang cukup besar, tapi saya tidak mengetahuinya secara rinci.

“Soul Refining School tidak bisa memperbaiki soul mereka sendiri, tapi mereka bisa memperbaiki soul milik orang lain! Jika Beast Taming School merupakan musuh semua soul beast, Soul Refining School adalah musuh hampir semua soul cultivator! Mereka yang berasal dari sekolah ini sangat kejam dan berbahaya. Teknik cultivation mereka sangatlah aneh. Mereka menyerap soul orang lain untuk memperkuat diri mereka sendiri. Yang terkuat diantara mereka dapat memperbaiki soul orang lain untuk menyerap kekuatan soul essence! Meskipun di dunia soul cultivator adalah tempat dimana kekuatan yang selalu benar dan kekuasan yang berbicara, Soul Refining School secara umum diterima sebagai kekuatan jahat dan setiap orang boleh dihukum!

“Heavenly Soul School memiliki nama yang sama dengan kerajaan. Alasannya — Heavenly Soul School merupakan sebuah sekolah yang dikendalikan oleh klan dari kekaisaran Heavenly Soul! Sebagai sebuah sekolah yang dibangun dengan sumber daya dari sebuah kerajaan, sekolah ini layak menjadi sekolah paling kuat di benua. Di sekolah, jumlah kehadiran mereka cukup tinggi dan bakat baru tidak pernah berhenti muncul. Itu juga merupakan sekolah paling sesuai bagi soul cultivator biasa. Kepala sekolah Heavenly Soul School adalah kaisar yang memerintah, Yang Mulia Kaisar Wu Hong, dan setidaknya setengah pengikut dari enam belas provinsi berasal dari sekolah ini. Bisa dikatakan bahwa Heavenly Soul School merupakan pelindung kekaisaran. Dan sepertinya mereka tidak pernah berpartisipasi dalam perebutan kekuasaan namun mereka memeriksa dan menyeimbangkan kekuatan di dunia sepanjang waktu. Selain politik yang bijaksana dan pengelolaan kekaisaran, dua ribu tahun kemakmuran kekaisaran seharusnya merupakan peranan dari Heavenly Soul School ini.”

“Kemakmuran, politik yang bijaksana dan pengelolaan?…” Bai Yunfei melengkungkan bibirnya memikirkan dirinya sendiri sambil menggelengkan kepala: “Ini hanya berlaku bagi mereka yang kaya dan hidup bahagia. Itu hanya dalam bayangan anda saja. Hanya sedikit orang yang mengetahui kegelapan di masyarakat paling bawah dan perjuangan menyakitkan orang-orang ‘rendahan’…”

Dengan mode gurunya saat ini, Qiu Luliu sepertinya semakin bersemangat saat berbicara. Mungkin karena Bai Yunfei mendengarkannya dengan sunguh-sunguh seperi anak kecil yang penurut, dia menutup mulutnya dan tertawa lembut lalu melanjutkan: “Selanjutnya, saya kan menjelaskan pada anda mengenai keadaan di Crafting School, yang paling ingin anda ketahui… …”

Translator / Creator: andra